Serum Scarlett Acne Dilarang Dipakai Bersamaan Dengan Apa? Cek Disini!

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Apakah serum Scarlett mampu dicampur dengan skincare lain? Apakah kamu tahu serum Scarlett Acne dilarang digunakan serentak dengan materi kandungan skincare berikut?

Jangan sampai dipakai bersamaan ya, nanti muka kamu malah jadi breakout!

Yuk, simak list materi kandungan skincare berikut yang tidak sesuai digunakan serentak dengan serum Scarlett Acne series.

Awal Ketenaran Scarlett

Scarlett Acne Serum

Serum Scarlett Acne dilarang digunakan berbarengan dengan materi kandungan apa saja? Sebelum memasuki pembahasan tersebut, mari mengenal merk Scarlett lebih bersahabat.

Scarlett by Felicya Angelista yaitu salah satu merk skincare yang sedang hype dan sering trend saat ini.

Baca juga: 10 Ciri-Ciri Cocok Memakai Cream Wajah, Pastikan Kamu Tahu!

Awal kepopuleran Scarlett dimulai dari produk body lotion dengan wangi harum yang dapat tahan usang hingga berjam-jam, bahkan dikala sudah dibilas dengan air pun baunya masih tercium.

Body lotion Scarlett bertajuk brightening fragrance body lotion memiliki 5 varian wangi yang mampu kau pilih. Charming, Fantasia, Freshy, Romansa, dan varian amis terbaru adalah Jolly. Selain itu, produk body care Scarlett lainnya juga banyak disenangi.

Melihat bersemangat para pelanggan yang kian membludak, Scarlett pun memanfaatkan suasana ini dengan mengeluarkan produk skincare, adalah serum. Terdapat 5 jenis serum yang dirilis oleh Scarlett.

  • Serum Scarlett Brightly Ever After (untuk mencerahkan).
  • Serum Scarlett Acne (untuk mengatasi nanah).
  • Serum Scarlett Glowtening (mencerahkan sekaligus glow up).
  • Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract (menyamarkan noda hitam dan hiperpigmentasi).
  • Serum Scarlett Smoothing Retinol (menghaluskan dan meratakan tekstur wajah).

Sama mirip produk body care Scarlett, produk serum ini pun juga banyak disukai dan disenangi oleh para konsumen setianya. Tak jarang, produk serum ini mesti restock berkali-kali untuk memenuhi cita-cita para konsumen.

Untuk hasil yang maksimal, apa bolehkah menggunakan 2 serum Scarlett sekaligus? Mari cari tahu jawabannya pada poin pembahasan berikut ini!

Baca juga: 10 Manfaat Serum Scarlett Whitening Untuk Kesehatan Wajah

Cara Menggunakan Serum

Serum merupakan salah satu step penting dalam melakukan skincare routine. Serum berperan selaku booster dan vitamin utama untuk muka dengan duduk perkara tertentu. Lalu, serum Scarlett Acne dipakai kapan saja?

Jika kau ingin muka terlihat lebih cerah, kamu bisa masukan serum Scarlett Brightly Ever After atau Glowtening ke dalam steps skincare routine sehari-hari kamu.

Serum digunakan sesudah memakai toner atau setelah memakai essence dan serum ampoule. Teteskan serum langsung di paras atau aplikasikan dengan memakai tangan. Pijat lembut dengan gerakan memutar ke arah luar.

Cukup mudah bukan? Untuk hasil yang maksimal, kau mampu menggunakan serum dua kali sehari, di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Bolehkah memakai 2 serum Scarlett sekaligus? Boleh saja, tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan serum dengan bahan aktif tertentu.

Pentingnya Memperhatikan Ingredients pada Skincare

Serum yaitu booster yang mampu menjadi penyelesaian atas kondisi masalah pada paras kamu. Maka dari itu, serum mengandung bahan-materi aktif yang dapat bekerja secara efektif dan cepat untuk mengatasi urusan pada kulit muka kau.

Namun perlu dikenang bahwa ada beberapa kandungan bahan aktif pada produk skincare yang dilarang digunakan secara bersamaan.

Hal ini dikarenakan bahan-bahan aktif tersebut akan saling bereaksi, sehingga akan mengakibatkan persoalan baru pada wajah yang disebut dengan ungkapan breakout.

Jangan sampai, niat ingin kondisi wajah jadi lebih sehat dan glowing tetapi malah menjadi rusak akhir menggunakan kandungan bahan aktif skincare dalam waktu yang serempak.

Apakah serum Scarlett mampu diaduk dengan skincare lain? Serum Scarlett Acne dihentikan dipakai berbarengan dengan materi apa saja? Berikut ini daftar materi skincare yang dilarang digunakan secara bersama-sama dengan serum Scarlett Acne series.

1. Retinol

Serum retinol

Serum Scarlett Acne tidak boleh dipakai bersamaan dengan retinol. Mengapa demikian? Karena serum Scarlett Acne memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dan vitamin C tidak mampu digunakan bersama-sama dengan retinol di waktu yang serupa.

Hal ini dikarenakan bahan aktif vitamin C dan bahan aktif retinol melakukan pekerjaan pada keadaan pH kulit yang berbeda.

Vitamin C digunakan pada kondisi pH kulit tampang yang lebih rendah (asam), sedangkan materi aktif retinol dipakai pada ketika keadaan pH kulit paras tinggi (basa).

Jika kedua bahan aktif ini digunakan secara berbarengan, maka efek samping Scarlett Acne serum menjadi tidak bekerja secara optimal. Sehingga kandungan vitamin C pada serum Scarlett Acne tidak mampu menangani jerawat dengan efisien.

Inilah mengapa, serum Scarlett Acne dilarang digunakan bersamaan dengan serum Scarlett Smoothing Retinol pada waktu yang serupa.

Tips penggunaan : Jika kamu ingin dan memerlukan santunan retinol untuk menanggulangi masalah pada kulit wajah kamu, kamu mampu menggunakan serum Scarlett Acne di pagi hari, dan lalu serum Scarlett Smoothing Retinol di malam hari.

Atau kamu juga bisa menggunakan serum tersebut dengan cara sebaliknya. Namun memakai retinol akan lebih efektif bila digunakan di malam hari. Kamu tetap dapat merasakan imbas baik dari kedua jenis serum Scarlett tersebut dengan optimal.

2. AHA/BHA

Alpha Hydroxy Acid

Selanjutnya, serum Scarlett Acne dihentikan digunakan berbarengan dengan materi aktif AHA/BHA. Entah itu Brand apapun, Apakah Ms-Glow ataupun Garnier kamu wajib mengeceknya.

Apa itu AHA dan BHA?

AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) yakni kandungan materi aktif pada skincare yang dapat menangani masalah kulit berjerawat, serta menetralisir bekasnya.

Lalu mengapa tidak boleh dipakai secara bersamaan bila keduanya diperuntukan untuk dilema jerawat? Karena AHA/BHA akan menghambat kinerja vitamin C jika dipakai dalam waktu yang bersama-sama.

AHA/BHA dapat mempengaruhi pH dari kandungan vitamin C pada serum Scarlett Acne, sehingga antioksidan pada vitamin C tersebut menghilang sebab imbas reaksi AHA/BHA.

Jika kedua kandungan materi aktif tersebut dipakai secara bersamaan, maka akan menunjukkan imbas samping Scarlett Acne serum yakni kulit menjadi iritasi dan makin rewel.

Itulah mengapa kedua bahan kandungan aktif tersebut tidak sesuai digunakan secara serentak.

Tips Penggunaan : Kamu mampu memakai produk skincare yang mengandung AHA/BHA dan serum Scarlett Acne secara bergantian, sama mirip kiat penggunaan sebelumnya.

Namun, lebih baik jika kau menanggulangi urusan nanah apalagi dulu dengan serum Scarlett Acne. Setelah sembuh total, barulah beralih ke serum atau produk skincare yang mengandung AHA/BHA.

3. Niacinamide

Niacinamide adalah kandungan skincare yang paling disukai

Niacinamide adalah kandungan skincare yang paling disukai. Namun, sayangnya serum Scarlett Acne tidak boleh digunakan serentak dengan niacinamide.

Hal ini dikarenakan kedua materi aktif tersebut saling bertentangan sehingga saling menghemat efektifitas kinerja materi aktif tersebut. Jika keduanya dipakai secara serentak, maka kamu tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Malah kamu akan mendapatkan imbas samping Scarlett Acne serum adalah kulit menjadi kemerahan dan menjadi tidak sehat.

Inilah mengapa serum Scarlett Acne tidak boleh digunakan serempak dengan serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract di waktu yang serupa.

Tips Penggunaan : Sama mirip tips sebelum-sebelumnya, gunakan Scarlett Acne dengan skincare atau serum yang mengandung niacinamide secara bergantian, pagi dan malam.

Niacinamide manis digunakan pada pagi hari, dan jikalau dipakai pada malam hari pun juga akan tetap melakukan pekerjaan secara efektif.

4. Benzoil Peroksida

Kandungan bahan aktif yang terakhir dan tidak bisa digunakan berbarengan dengan serum Scarlett Acne dihentikan dipakai serentak dengan benzoil peroksida. Apa itu benzoil peroksida?

Benzoil peroksida (Benzoyl Peroxide) yaitu kandungan skincare yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat, tetapi dengan pemakaian dari luar. Bahan aktif ini mampu dengan gampang dijumpai pada skincare dengan tajuk acne series, dan obat totol abses.

Vitamin C dilarang dipakai serempak dengan benzoil peroksida, karena efek dari vitamin C tidak akan melakukan pekerjaan secara optimal. Efek dari kandungan benzoil peroksida akan mengoksidasi vitamin C sehingga tidak sesuai di kulit tampang.

Efek samping Scarlett Acne serum yang dipakai secara serempak dengan benzoil peroksida mampu merusak kulit, terlebih dengan tipe kulit muka yang sensitif. Hindari penggunaan kedua bahan aktif ini di waktu yang berbarengan.

Tips Penggunaan : Karena keduanya berguna untuk menyembuhkan dan mengatasi nanah, sebaiknya hanya memakai salah satunya saja. Pilih salah satu, misal serum Scarlett Acne. Cukup gunakan serum tersebut sampai jerawat sembuh.

Ingat untuk senantiasa mengecek dan membaca kandungan ingredients pada sebuah skincare product untuk menyingkir dari kerusakan pada muka.

Contohnya, benzoil peroksida ini yang tidak ramah dengan kulit tampang sensitif.

Sekian pembahasan mengenai imbas samping Scarlett Acne serum alasannya adalah serum Scarlett Acne dihentikan digunakan bersamaan dengan kandungan materi aktif retinol, AHA/BHA, niacinamide, dan benzoil peroksida. Semoga bermanfaat dan Salam bagus!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!