15 Coffee Shop Di Bali Yang Hits & Bikin Betah

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Bali senantiasa menjadi destinasi rekreasi yang memberikan suasana nyaman dan menciptakan semua orang betah untuk berlama-usang menghabiskan waktu di sana. Pasalnya, destinasi yang mendapat julukan Pulau Dewata ini tidak cuma menyuguhi pantai dengan debur ombak maritim yang memesona, namun juga aneka macam opsi tempat berleha-leha.

Sebagai sahabat berleha-leha, kopi dan camilan masih menjadi primadona di banyak tempat, termasuk Bali. Itulah mengapa kamu akan memperoleh banyak coffee shop di Bali yang populer di kalangan pelancong maupun penduduk lokal. Apa saja? Cek ulasan berikut. 

Rekomendasi Coffee Shop di Bali, Hits dan Bikin Betah

Bali selalu bisa memberikan keunikan dan daya tariknya sendiri, yang pastinya tidak pernah lekang oleh zaman. Tidak cuma sisi wisatanya, destinasi satu ini juga mampu menyanggupi semua keperluan para wisatawan akan tempat yang tenteram dan aneka menu ringan untuk bercengkerama bersama orang terdekat. 

Langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi coffee shop di Bali dengan banyak sajian kopi dan makanan ringan lainnya yang mampu kau kunjungi ketika menghabiskan waktu liburan di Pulau Dewata, baik sendiri, bersama keluarga, atau teman.

1. Hanaka Coffee

coffee shop di bali

Coffee shop yang berlokasi di sentra kota Denpasar ini awalnya ialah sebuah bangunan kantor dengan desain Bali klasik. Selanjutnya, bangunan tersebut disulap menjadi tempat minum kopi yang unik dengan menjinjing rancangan bangunan dengan rancangan terbaru tropical.

Meski tempatnya tidak terlampau besar, desain interior minimalis yang ditawarkan di dalamnya akan eksklusif mempesona perhatian. Bagian dindingnya berupa kombinasi antara semen dan tile keramik dengan warna putih. Ditambah dengan furnitur kayu membuat kedai kopi satu ini terlihat makin higienis. 

Sementara itu, area belakang Kedai Kopi Hanaka memperlihatkan pepohonan yang rindang dan teduh. Sangat pas untuk kau yang ingin menikmati suasana Bali dan tak hanya duduk di dalam ruangan. 

  • Lokasi: Jalan Pulau Komodo No. 24, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Kota Denpasar – Bali 
  • Jam buka: Setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 09.00 WITA hingga 23.00 WITA.
  • Instagram: @hanakacoffee.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Air terjun di Bali Terbaik, Jangan Dilewatkan!

2. Satu-Satu Coffee Company

Berikutnya ada Satu-Satu Coffee Company, coffee shop di Bali yang menjinjing rancangan terbaru minimalis yang tentu saja sangat tenteram. Desain interiornya didominasi oleh semen dan watu bata. Selain menunjukkan area dalam ruangan yang nyaman, daerah ini juga menyediakan area terbuka yang ternyata tidak kalah luas dan tenteram. 

Selain kopi, Satu-Satu Coffee Company juga memperlihatkan banyak menu masakan, mulai dari pasta, mix bowl, sampai healthy plate. Harganya juga cukup terjangkau untuk semua hidangan dan ketentraman yang kau dapatkan selama berada di sini. 

  • Lokasi: Jalan Pantai Berawa No. 36, Tibubeneng, Kuta Utara –  Bali
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 07.30 WITA sampai 16.00 WITA.
  • Instagram: @satusatucoffeecompany

3. Volken Coffee

coffee shop di bali

Volken Coffee menjadi anjuran daerah minum kopi dan berleha-leha di Bali lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Berada di lokasi yang sungguh strategis menjadikan tempat ini cukup digemari dan kadang kala menjadi daerah konferensi, baik untuk urusan bisnis atau hanya sekadar berbincang-bincang ringan.

Daya tarik dari Volken Coffee tidak hanya pada lokasinya yang strategis. Tempat ini juga menunjukkan banyak sajian dengan harga yang terjangkau. Bahkan, biji kopi yang dipakai pun ialah biji kopi pilihan dari pemilik yang memang telah memiliki jam melayang tinggi di dunia perkopian. 

Buat kamu yang tidak suka dengan kopi, tidak perlu cemas alasannya adalah Volken Coffee juga memberikan banyak hidangan teh.

  • Lokasi:  Jalan Dewi Sri No. 11, Legian – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 WITA sampai 22.00 WITA dan hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 WITA hingga 23.00 WITA.
  • Instagram:  @volkencoffee.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Religi Islam di Bali

4. Pison Coffee

Ubud senantiasa mampu memperlihatkan pesona yang tak ada habisnya, tergolong mendatangkan berbagai destinasi yang pastinya menawan untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pison Coffee, suatu coffee shop di Bali yang cukup populer di daerah tersebut.

Pison Coffee mempunyai kemudahan yang tidak kalah lengkap, mulai dari area parkir yang cukup luas, kanal internet cepat untuk menunjang kegiatan, sampai live musik di waktu tertentu. Sambil melaksanakan kegiatan, jangan lupa untuk memesan hidangan kopi dan camilan opsi yang ditawarkan.

  • Lokasi: Jl. Hanoman No. 10X, Ubud, Gianyar – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 07.00 WITA sampai 22.00 WITA.
  • Instagram: @pisoncoffee.

5. Revolver Espresso

coffee shop di bali

Kemudian, ada Revolver Espresso, kedai kopi di Bali yang memiliki suasana yang cukup berlawanan. Lokasinya ada di salah satu gang di daerah Seminyak. Kedai kopi ini cukup unik karena adanya beragam rancangan, mulai dari kafetaria sampai situasi klasik dari negara Jepang yang menghiasi setiap sudutnya.

Satu kiat penting buat kamu yang ingin berkunjung ke sini yakni kau seharusnya berjalan kaki atau gunakan kendaraan umum. Sebab, kawasan ini hanya mempunyai area parkir yang terbatas, mengingat lokasinya yang berada di dalam gang. Jika harus naik kendaraan, kau lebih baik pilih kendaraan roda dua. 

  • Lokasi: Jalan Kayu Aya Gang 51, Seminyak, Kuta Utara, Badung – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 07.00 WITA sampai 22.00 WITA.
  • Instagram: @revolver.bal

Baca Juga: 10 Rekomendasi Glamping di Bali yang Bikin Betah Liburan

6. Whale & Co

Selanjutnya, Whale & Co menjadi anjuran coffee shop di Bali yang pastinya sangat sayang untuk kamu lewatkan. Seperti coffee shop lain yang ada di Pulau Dewata, Whale & Co juga mempunyai daya tarik dan keunikannya sendiri. Salah satunya ialah memperlihatkan berbagai sajian sarapan sehingga menjadi kawasan incaran semenjak pagi hari. 

Selain itu, coffee shop ini juga mempunyai pelayanan yang ramah dan mumpuni. Ini tentu membuat kau betah untuk singgah lebih usang. Harga setiap sajian juga tidak mahal, cukup untuk memulai hari dan semangat pagimu

  • Lokasi: Jalan Kresna, Ruka Sri Kresna, Seminyak, Kuta, Badung – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 07.00 WITA hingga 20.00 WITA dan hari Minggu, pukul 08.00 WITA sampai 20.00 WITA.
  • Instagram: @whaleandcobali

7. Seniman Coffee Studio

coffee shop di bali
SAMSUNG CSC

Kemudian, Seniman Coffee Studio yakni coffee shop di Bali yang memiliki rancangan ruang yang didominasi oleh warna hitam. Akan tetapi, hal tersebut bukan menjadi satu-satunya keunikan yang disediakan. Sebab, kedai kopi ini juga memajang berbagai benda kuno yang memiliki nilai jual yang tinggi selaku dekorasi dan hiasan ruangan. 

Sementara itu, menu yang disediakan juga beraneka ragam, kamu bahkan bisa memperoleh aneka jajanan tradisional sebagai menu andalan. Tidak heran daerah ini selalu dipadati oleh para pelancong yang ingin mencari kenikmatan secangkir kopi dan situasi tradisional. 

  • Lokasi: Jalan SriWedari No. 5, Banjar Taman Kelod, Ubud, Gianyar – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 WITA hingga 22.00 WITA.
  • Instagram: @tokoseniman.coffee.

8. Milestone Coffee

Coffee shop di Bali yang satu ini sungguh populer di kelompok sampaumur dan anak muda. Sudah niscaya, ini didukung oleh desain dalam ruangannya yang begitu menawan. Kamu mampu menyaksikan banyak lukisan yang mendominasi bab dinding kedai. Makara, selain menyesap nikmatnya kopi, setiap hadirin juga dapat menyaksikan semua lukisan yang terpajang. 

Selain itu, warna cat dalam ruangan didominasi oleh warna gelap, lengkap dengan lampu gantung dengan model yang tidak sama. Kombinasi ini menjadi paduan nuansa industrialis yang sungguh kental pada area kedai. Tentunya menjadi tempat yang pas untuk menikmati enaknya kopi bareng orang tersayang. 

  • Lokasi: Jalan Bypass Ngurah Rai No. 274, Sanur, Denpasar Selatan – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 09.00 WITA sampai 20.00 WITA dan Sabtu sampai Minggu, mulai pukul 08.00 WITA sampai 21.00 WITA.
  • Instagram: @milestonecoffee.

9. Hungry Bird Coffee Roaster

coffee shop di bali

Sedang berada di daerah Canggu? Jangan sampai terlewat untuk mampir ke coffee shop di Bali yang paling terkenal, yakni Hungry Bird Coffee Roaster. Ini alasannya adalah semua bagian tim dari kedai pernah berpartisipasi dalam kejuaraan kopi, mulai dari sang pemilik, tim yang berada di balik sajian-sajian kuliner enak, sampai para barista.

Salah satu hidangan yang mesti kamu coba saat berkunjung ke kedai kopi ini yaitu Latte Art. Sebab, kamu mampu meminta sang barista membuatkan bentuk atau gambar yang mempesona, lucu, dan tentu saja unik. Jangan lupa juga untuk memesan aneka macam menu roaster yang tersedia di kedai kopi ini, ya! 

  • Lokasi: Jalan Raya Semat/Jalan Perancak No. 86, Canggu – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA.
  • Instagram: @hungrybirdcoffee.

10. Luhtu’s Coffee Shop

Masih ada lagi, ialah Luhtu’s Coffee Shop yang telah ada sejak 2008 lalu. Coffee shop satu ini menunjukkan pesona pada lokasinya yang tidak jauh dari bibir pantai. Pasir putih pantai dan besar debur ombak menjadi sobat sempurna saat kamu menghabiskan waktu di tempat ini. Tentu saja dengan banyak hidangan yang mampu kamu pesan. 

Hal menawan lain dari Luhtu’s Coffee Shop yaitu bahan yang digunakan senantiasa fresh karena ditemukan eksklusif dari pasar tradisional terdekat. Inilah sebabnya kedai kopi satu ini tidak pernah sepi hadirin, terlebih pada sore hari menjelang matahari terbenam. 

  • Lokasi: Jalan Pantai Sindhi, Sanur, Denpasar Selatan, kota Denpasar – Bali.
  • Jam Buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 10.00 WITA hingga 22.00 WITA.
  • Instagram: @luhtuscoffe.

11. Titik Temu Coffee

coffee shop di bali

Tak berbeda dengan beberapa kedai kopi lain di Bali, Titik Temu Coffee juga menunjukkan pertunjukan musik secara live. Kedai ini menenteng desain luar ruangan alias outdoor dengan nuansa hijau yang terkesan natural dan nyaman. Tidak heran kalau Titik Temu Coffee menjadi kawasan favorit bawah umur muda yang ingin bersua dan berfoto bersama. 

  • Lokasi: Jalan kayu Cendana No. 1, Seminyak, Kuta, Badung – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulI pukul 08.00 WITA sampai 20.00 WITA.
  • Instagram: @titiktemucoffee

12. Anomali Coffee

Anomali Cafe berlokasi di daerah Ubud, Seminyak. Coffee shop di Bali ini menyuguhi banyak jenis kopi dari berbagai kawasan di Indonesia hingga kopi dari mancanegara. Memiliki kemudahan parkir yang luas, tak heran jika kedai kopi ini menjadi incaran para penikmat kopi keluarga. 

  • Lokasi Jalan Kayu Cendana No. 1, Seminyak, Kuta, Badung – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 WITA hingga 20.00 WITA.
  • Instagram: @anomali.bali

13. Mannaka Bali

coffee shop di bali

Coffee shop di Bali satu ini akan menciptakan kamu teringat akan nuansa khas negara Jepang. Kedai kopi mungil ini menawarkan menu kopi hot cappucino yang sungguh yummy, pas untuk kau nikmati pada pagi hari. Meski lokasinya tidak luas, nuansa Jepang di sini sangat kentara. 

Tidak hanya menyesap kopi yang enak, Mannaka Bali juga jadi daerah yang banyak dikunjungi untuk mengabadikan momen foto terbaik. Kalau kau datang ke kedai kopi ini, pastikan untuk mencoba enaknya hidangan Matchapresso, yakni adonan kopi espresso dengan matcha.

  • Lokasi: Jalan Petitenget No. 19C Kerobokan Kelod, Seminyak – Bali.
  • Jam Buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 07.30 WITA hingga 15.00 WITA.
  • Instagram: @mannaka.bali.

14. Gowes Coffee

Daftar daerah yang nyaman dan seru untuk menikmati kopi di Bali selanjutnya yakni Gowes Coffee. Tempat ini mempunyai desain yang berbeda dari kedai kopi pada umumnya. Ketika masuk, kau akan memperoleh sepeda tua yang difungsikan sebagai pajangan.

Kemudian, pada bab dinding kedai, terdapat beberapa tulisan motivasi yang mampu dikatakan cukup kontemporer. Sementara itu, menu yang disediakan tidak cuma sajian tunggal, tetapi ada pula sajian paket yang menciptakan kau bisa lebih meminimalkan biaya saat nongkrong di Gowes Coffee ini.

  • Lokasi: Jalan Raya Semat No. 1, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.30 WITA sampai 16.00 WITA.
  • Instagram: @gowescoffee.

15. Starbucks Reserve Dewata

coffee shop di bali

Terakhir, ada Starbucks Reserve Dewata. Kedai Starbucks yang ada di Bali ini berlainan dengan kedai lazimnya . Bisa dikatakan, kedai kopi satu ini masuk dalam kelompok Starbucks premium dengan adanya nama Reserve. Selain penyeleksian biji kopi yang dipakai, kamu mampu menerima banyak pengetahuan seputar biji kopi pada setiap gerai Starbucks “Reserve”.

Termasuk di gerai Starbucks Reserve Dewata ini, kamu akan mendapatkan banyak sekali edukasi tentang kopi, mulai dari kebun kopi yang dibentuk pada area belakang toko hingga media visual yang memperlihatkan aneka macam informasi menawan wacana proses pengolahan biji kopi hingga menjadi minuman enak yang bisa kau nikmati.

Satu hal lain yang menciptakan Starbucks Reserve harus masuk dalam daftar kedai kopi terbaik yang wajib kamu kunjungi adalah desain interiornya yang betul-betul keren, pastinya kau tidak akan lupa untuk mengabadikannya ke dalam lensa kamera.

  • Lokasi: Jalan Sunset Road No. 77, Seminyak – Bali.
  • Jam buka: Setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 WITA hingga 23.00 WITA.
  • Instagram: @starbuckdewata

Itu tadi beberapa saran coffee shopdi Bali terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu bareng orang tersayang sambil merasakan lezatnya kopi dan beragam hidangan yang lain. Pastinya kamu dihentikan melewatkan salah satunya, ya! Selamat berburu kopi paling lezat di Bali!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!