10 Ciri-Ciri Tidak Sesuai Menggunakan Serum Scarlett Acne

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Sekarang kian marak skincare untuk para pejuang jerawat, salah satunya yaitu Scarlett Acne Serum. Namun ada kemungkinan tidak cocok dalam pemakaian skincare. Kenalilah ciri-ciri tidak sesuai menggunakan serum Scarlett Acne dan secepatnya hentikan jikalau itu terjadi.

Ketidakcocokan kulit terhadap suatu produk skincare mampu disebabkan oleh kandungan bahannya, PH, atau pemakaian produk palsu.

Jika pemakaiannya diteruskan, akan menghancurkan kulit. Lalu gimana cara mengenali skincare cocok atau tidak? Simak klarifikasi berikut!

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Serum Scarlett Acne

Setiap kulit manusia mempunyai keadaan yang berbeda-beda sehingga hasil pemakaian skincare pada setiap orang akan berlainan. Oleh sebab itu, kenalilah gejala tidak cocok memakai serum Scarlett berikut ini!

1. Kulit Kering

Salah satu ciri-ciri tidak sesuai menggunakan serum Scarlett Acne yaitu kulit menjadi kering. Apabila kulit tambah kering atau bahkan menjadikan iritasi dikala memakai serum Scarlett Acne, maka kemungkinan skincare tersebut tidak cocok untuk kulit.

Kulit yang iritasi akan terasa perih, kemerahan, gatal, dan meradang. Jika ciri-ciri tersebut terjadi pada saat pemakaian skincare, maka hal tersebut yaitu tanda tidak sesuai pakai serum Scarlett Acne. Jika sudah demikian, ada baiknya untuk segera menghentikan pemakaian.

Baca juga: 6 Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu, Jangan Sampai Salah Beli

2. Jerawat Tambah Banyak

Timbul jerawat adalah salh satu ciri tidak cocok menggunakan Serum Scarlett Acne

Kenapa pakai serum Scarlett Acne malah jerawatan? Hal tersebut dikarenakan kulit tidak sesuai memakai serum Scarlett Acne.

Sebagai acne serum, pasti fungsi dan tujuan pemakaian serum ini yakni untuk mengurangi jerawat. Bagaimana bila yang terjadi justru sebaliknya?

Semakin bertambahnya nanah ialah salah satu respon tubuh kepada pemakaian skincare yang tidak sesuai untuk kulit.

Hal tersebut dikarenakan kelenjar minyak terpicu untuk memproduksi minyak berlebih, sehingga mampu memperparah keadaan jerawat di paras .

Tak hanya itu, kau juga wajib mengenali jikalau serum Scarlett Acne dilarang dipakai bersama-sama dengan beberapa macam serum yang lain lho.

3. Muncul Bruntusan

Bruntusan ialah abses kecil-kecil kemerahan yang muncul di beberapa area wajah. Jika setelah pakai serum Scarlett Acne malah bruntusan, maka itu adalah ciri-ciri tidak sesuai memakai serum Scarlett Acne.

Tampilan bruntusan memang tidak mirip bengkak lain yang merah meradang. Walau begitu, bruntusan sangatlah mengusik alasannya menciptakan tekstur kulit menjadi tidak rata. Biasanya bruntusan juga susah dihilangkan dari wajah.

4. Wajah Kemerahan Terbakar

Apabila pada pemakaian Scarlett Acne Serum muka terasa panas dan terbakar, maka hal itu perlu diwaspadai.

Rasa terbakar pada kulit dapat menjadi ciri-ciri tidak cocok memakai serum Scarlett Acne. Jadi, sebaiknya hentikan pemakaian dikala itu juga.

Apabila tetap dilanjutkan, apa imbas samping Scarlett Acne Serum? Kemungkinannya ialah kulit akan kering, iritasi, bahkan mengelupas. Skin barrier kulit juga mampu rusak sehingga kulit akan menjadi lebih sensitif.

5. Tidak Terjadi Perubahan

Tidak ada perubahan setelah menggunakan serum Scarlett Acne

Ciri-ciri tidak sesuai menggunakan serum Scarlett Acne berikutnya adalah tidak adanya perubahan pada kulit. Namun, berapa lama mengenali skincare cocok atau tidak? Hasil pemakaian skincare biasanya akan terlihat sesudah satu bulan pemakaian.

Apabila dalam rentang waktu satu bulan kondisi kulit tetap sama, maka mampu disimpulkan bahwa skincare tersebut tidak sesuai untuk kulit. Atau dengan kata lain, skincare tersebut tidak bisa menangani problem pada kulit.

Mengatasi Kulit yang Tidak Cocok dengan Serum Scarlett Acne

Apabila mengalami ciri-ciri tidak cocok memakai serum Scarlett Acne, maka pemakaian skincare tersebut harus segera dilarang.

Selanjutnya, kulit perlu dirawat semoga kembali normal. Berikut ini ialah beberapa cara mengatasi kulit yang tidak sesuai dengan skincare:

1. Menggunakan Basic Skincare

Setelah menghentikan pemakaian serum, kulit perlu dipulihkan keadaannya. Pada permulaan-awal sehabis menghentikan pemakaian, semestinya difokuskan pada pemakaian basic skincare, yaitu pelembab dan sunscreen.

2. Pakai Skincare Untuk Memperbaiki Skin Barrier

Skin barrier ialah lapisan kulit yang berfungsi untuk melindungi lapisan kulit di bawahnya. Pelindung ini bisa rusak dikala memakai produk skincare yang tidak cocok. Tandanya adalah kulit menjadi lebih sensitif dan kemerahan.

Cara memulihkan skin barrier yaitu dengan mempertahankan kelembaban kulit dan mampu diganti dengan pemakaian skincare khusus untuk skin barrier.

Pastikan memakai skincare dengan kandungan yang ringan sebab kulit dalam kondisi yang sensitif.

3. Konsultasi Dokter

Cara lain yang lebih terpercaya ialah dengan melaksanakan konsultasi ke dokter kulit. Apabila keadaan kulit tak kunjung membaik, maka sungguh diusulkan untuk melaksanakan konsultasi ke andal. Solusi yang diberikan oleh dokter pasti lebih akurat dan sesuai dengan keadaan kulit.

Dokter akan menawarkan obat yang mampu mempercepat proses perbaikan kulit sehingga kulit dapat pulih dengan cepat.

Ikutilah arahan dan masukan yang diberikan oleh dokter semoga mendapat hasil yang optimal.

Kenali Ciri-ciri Cocok Menggunakan Serum Scarlett Acne

Kulit Menjadi Glowing

Selain ciri-ciri tidak cocok memakai serum Scarlett Acne, ketahuilah pula ciri-ciri skincare cocok. Hasil dari penggunaan skincare yang tepat umumnya dapat langsung dinikmati oleh pengguna sehabis selang sementara waktu pemakaian secara rutin. Berikut ciri-cirinya:

1. Jerawat Mereda

Sebagai skincare yang diformulasikan untuk menangani kulit berjerawat, maka ciri-ciri utama serum Scarlett Acne cocok yaitu meredanya infeksi. Pada beberapa pemakai, di permulaan pemakaian infeksi terasa lebih parah namun sehabis itu akan mereda.

Tentu untuk menyaksikan hasil ini dibutuhkan pemakaian yang rutin dan waktu tidak instan. Setidaknya dalam jangka 2 sampai 4 minggu baru akan mulai terasa perubahan yang ditimbulkan. Kuncinya yakni tabah dengan prosesnya.

2. Kulit Lembab

Kulit dengan pemakaian skincare yang tepat kondisinya akan kian membaik. Kulit akan terasa lebih lembab dan sehat. Kandungan air dalam kulit akan terjaga sehingga kulit terhidrasi dengan baik.

Kelembapan kulit juga berfungsi untuk mengatur produksi minyak di wajah. Produksi minyak akan menyusut bila kulit dalam keadaan yang lembap.

Hal ini juga akan meminimalkan hadirnya jerawat yang sering disebabkan oleh minyak yang menumpuk.

3. Tekstur Kulit Membaik

Berkurangnya bengkak dan terjaganya kelembapan kulit juga akan mempunyai pengaruh pada tekstur kulit yang kian lembut dan rata.

Tekstur kulit sesungguhnya disebabkan oleh bisul-infeksi dan komedo yang terpendam di pori-pori kulit.

Pemakaian serum Scarlett Acne ini mampu menghempaskan nanah-bengkak dan komedo membandel di tampang. Wajah pun akan lebih halus, lembut, dan kenyal.

Jika mendapati hasil yang demikian, maka dianjurkan untuk terus melanjutkan pemakaian serum.

Apa efek dari Scarlet Acne serum?

Seperti yang sudah dibahas di atas, efek yang ditimbulkan serum Scarlett Acne dikala paras cocok menggunakannya yaitu abses mulai menghilang dalam 2 ahad.

Namun saat kau menemui gejala tidak atau reaksi tidak sesuai pada kulit tampang, segera hentikan pemakaian ya.

Penutup

Demikianlah ciri-ciri tidak cocok menggunakan serum Scarlett Acne. Pemilihan skincare memang menjadi tantangan tersendiri alasannya setiap orang memiliki kondisi kulit yang berlawanan-beda.

Bahkan orang dengan keadaan kulit sama pun mampu memperoleh hasil yang berlainan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!