10 Tempat Sarapan Di Bandung Yang Wajib Dicoba

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Sedang kebingungan mencari tempat sarapan di Bandung yang enak?  Jangan khawatir, Kamu mampu mencoba aneka macam menu sarapanyang menawan berdasarkan saran di bawah ini.

Sarapan menjadi keharusan bagi sebagian orang sebelum memulai acara. Jika malas untuk memasak, berbelanja sarapan di warung makan dapat menjadi alternatif bagi Kamu.

Kamu mampu mencari tempat sarapan pagi terdekat yang sesuai dengan selera. Mulai dari yang tradisonal, legendaris, sampai terbaru yang wajib dicoba ketika berada di kota Bandung.

Tempat Sarapan Enak di Bandung

Berikut ini akan disajikan beberapa saran kawasan makan favorit di Bandung. Tempat sarapan di Bandung yang yummy ini telah mampu didatangi pengunjung semenjak fajar datang. Dengan demikian, Kamu tidak akan terlambat untuk menyarap sebelum mulai beraktivitas.

Berikut yaitu daftar daerah sarapan favorit yang bisa Kamu datangi di Bandung:

1. Lotek Kalipah Apo

Tempat sarapan pagi yang lezat di Bandung yang bisa Kamu kunjungi pertama kali adalah Lotek Kalipah Apo.

Warung makan ini terletak di Jalan Kalipah Apo tepatnya Nomor 2. Jalan ini berada di Karanganyar, Kota Bandung.

Warung makan ini lazimnya mulai ramai didatangi oleh pengunjung sejak pukul 09.00 WIB. Waktu tersebut memang kerap dijadikan sebagai waktu untuk menikmati sarapan pagi.

Beberapa stasiun TV sampai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga sudah mencicipi tempat sarapan legendaris di Kota Bandung yang satu ini.

Menu yang khas yang bisa kau coba tentu saja berbagai macam olahan sayuran, seperti lotek sayur mentah/matang, dan Gado-gado.

Kamu juga mampu mencoba menu lain yang lebih berat seperti Lontong Kari ayam, laksa ayam, nasi timbel, dan aneka minuman yang siap menciptakan pagimu lebih bersemangat.

Baca juga: 11 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Stasiun Bandung Terenak

2. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol sarapan legendaris di bandung

Jika Kamu mencari tempat sarapan pagi di Bandung yang buka lebih pagi, Kamu bisa mencoba Kupat Tahu Gempol. Kamu bisa mendatangi warung makan pagi ini mulai pukul 06.00 WIB tepatnya di Jalan Gempol Kulon Nomor 53, Citarum. View (Google Maps)

Kupat Tahu Gempol ini juga telah masuk karegori legendaris lho, dan sesuai namanya memperlihatkan sajian makan pagi murah berbentukkupat tahu.

Rasa kupat tahu ini cukup anggun balasan taburan bumbu kacang. Sebagai aksesori, kupat tahu ini juga disertakan kerupuk terasi.

Buat Kamu pecinta kupat tahu, maka Kamu wajib banget berkunjung ke warung yang satu in. Dijamin Kamu akan merasa ketagihan dan sering-sering menyarap di kupat tahu Gempol.

Baca juga: 10 Tempat Nongkrong di Bandung, Paling Kekinian dan Lagi Hits

3. Bubur Ayam Mang H.Oyo

Bubur Ayam Mang H.Oyo - Sarapan Pagi Legendaris di bandung

Salah satu menu favorit untuk sarapan pagi adalah bubur ayam. Salah satu warung makan yang bisa menjadi opsi Kamu untuk menyarap yakni bubur ayam khas Bandung Mang H. Oyo.

Bubur yang disediakan di tempat ini mampu terbilang unik. Memiliki tekstur bubur yang kental, menyebabkan bubur dari kedai ini tidak akan tumpah walaupun Kamu membalik mangkuknya.

Tidak cuma mempunyai rasa yang lezat, beras untuk pengerjaan bubur di warung ini juga dipanen sendiri dari sawah pemiliknya. Tentu saja lebih terpercaya dan kondusif bukan?

Jika Kamu tertarik, Kamu mampu mendatangi warung bubur ayam ini sejak pukul 06.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Sulanjana Nomor 30, Tamansari, Kota Bandung.

4. Warung Kopi Purnama

Warung Kopi purnama Bandung

Buat Kamu yang mencari cafe sarapan di Bandung, maka usulan paling tepat adalah Warung Kopi Purnama. Cafe ini berlokasi ini Jl  Alkateri no 22. Kamu mampu mengkonsumsi banyak sekali sajian untuk sarapan Kamu.

Banyak yang menyatakan bahwa warung kopi ini menjadi kawasan yang asik untuk sarapan baik sendiri, bersama sahabat, pasangan, ataupun bareng keluarga. Kamu pun mampu leluasa mempunyai hidangan yang tersedia di cafe tersebut.

5. Restoran Braga Permai

Restoran Braga Permai

Tempat ini sangat sesuai sebagai kawasan untuk mengkonsumsi sarapan pagi di Braga Bandung. Jika Kamu tinggal di kawasan Braga Bandung maka wajib banget mencoba berbagai sajian di Braga Permai.

Braga Permai sendiri sudah menjadi restoran dan daerah sarapan di Bandung yang sangat legendaris semenjak lama tepatnya dari tahun 1918 di tempat Bandung. Posisi Braga Permai ini yaitu di Jl. Braga Nomor 58.

Menu kamulan yang wajib Kamu cicipi ialah nasi goreng pagi-pagi, zuppa-zuppa ataupun french toast. Selain itu, Kamu juga bisa menentukan aneka macam sajian lain mulai dari kuliner Indonesia sampai mancanegara.

6. Mie Rica Kejaksaan

Mie Rica Kejaksaan tempat sarapan enak di Bandung

Selain Braga Permai, kawasan sarapan di Bandung yang lain yang mampu Kamu coba di Braga yakni Mie Rica Kejaksaan. Lokasi tepatnya ialah di Jl Kejaksaan Nomor 7 Braga Bandung. Sesuai namanya, pastinya warung ini memperlihatkan banyak varian mie.

Kamu mampu menyantap sarapan pagi berupa hidangan mie sejak pukul 08.00 WIB sampai sore adalah pukul 17.00 WIB. Variasi mie yang disediakan juga sangat beragam seperti mie cacing, mie ayam, ataupun mie udang goreng.

Tempat sarapan dengan menu mie ini menjadi favorit banyak pecinta mie di Bandung. Untuk yang tidak suka mie, ada pula hidangan bakso mirip bakso udang goreng dengan cita rasa yang tak kalah lezatnya.

7. Soto Ahri Bandung

Soto Ahri Bandung

Buat Kamu yang berniat mencari usulan tempat sarapan di Bandung. Kamu mampu menjajal sarapan di Buah Batu Bandung, adalah di Kedai Soto Ahri. Soto Ahri ini memanglah soto yang legendaris dan sangat terkenal di Bandung.

Tak heran bila warung sarapan ini terus diburu oleh penikmat masakan di tempat Bandung. Menu yang ditawarkan di daerah ini yaitu soto orisinil Garut dengan performa dan rasa yang menggugah selera.

Siapapun pasti merasa ketagihan untuk menyarap soto pagi di Kedai Soto Ahri ini. Untuk itu, bagi Kamu yang tertarik Kamu dapat menjajal mendatangi lokasi kedainya di Jl. Buah Batu nomor 235.

8. Kue Balok Cihapit Mang Udju

Kue Balok Cihapit Mang Udju

Buat yang tidak senang makanan berat di pagi hari, maka kudapan manis Balok Cihapit ini bisa menjadi pilihan terbaik. Kue Balok Cihapit yang paling terkenal selaku   daerah sarapan di Bandung adalah milik Mang Udju.

Lagi-lagi, Gubernur Jawa Barat telah mencoba dan mencicipinya eksklusif selaku terstimoni lho.

Kedai ini mempunyai gabungan yang kental dimana tekstur kudapan manis balok terasa lembut dan tidak membuat seret. Hal inilah yang menjadi daya tarik pecinta kue balok alasannya berlawanan dengan kue balok yang yang lain.

Dari penuturan sang pemilik, tekstur lembut dari kue balok tersebut disebabkan alasannya adalah proses pengerjaan yang berlainan. Adonan kue balok tidak dibentuk dari gabungan air, melainkan dari susu cair sehingga tak membuat seret.

Jika Kamu kepincut, Kamu bisa berkunjung di kedai ini mulai pagi sampai malam. Kamu bisa memilih berbagai varian rasa dan toping yang ditawarkan. Alamatnya berada di kawasan Pasar Cihapit, tepatnya Jl. Cihapit Bandung.

9. Warung Nasi Bu Eha

Sarapan Pagi di Bandung - Warung nasi Bu Eha

Rekomendasi kawasan sarapan di Bandung selanjutnya ialah warung sunda bu Eha. Lokasinya di Pasar Cihapit, tepatnya Jl Cihapit No8A Bandung. Berbagai lauk yang disediakan di kawasan ini sungguh membangkitkan selera.

Kamu bisa menjajal kuliner daging, rendang, kepala, pepes, ikan, ayam, perkedel kentang, dan berbagai olahan lainnya.

Jika hendak sarapan maka seharusnya Kamu tiba pagi-pagi. Biasanya kuliner di warung ini sudah ludes menjelang makan siang.

10. Nasi Kuning Sumur Bandung

Nasi Kuning Sumur bandung

Buat Kamu yang mencari kawasan sarapan pagi di Setiabudi Bandung, maka nasi kuning Sumur Bandung mampu menjadi pilihan yang sempurna. Tempat sarapan di Bandung ini memberikan menu nasi kuning yang sangat lezat.

Sudah laris semenjak 1966, banyak penikmat masakan yang telah mencicipi sarapan di warung nasi kuning ini. Untuk itu, cita rasa nasi kuning ini pun dijamin menciptakan Kamu ketagihan.

Di warung ini Kamu bisa mengkonsumsi sarapan yang membuat Kamu kenyang dengan harga ramah di kantong. Alhasil, warungnya pun senantiasa ramai pembeli. Selain nasi kuning, Kamu mampu menambahkan berbagai lauk sebagai komplemen.

Harga nasi kuning (tergolong bihun, sambal, kerupuk) + telur cincang + ati ampela = Rp 15.000.
jika tanpa ati ampela dan sisa menunya mirip di atas harganya Rp 17.000.

Lauk tersebut mirip telur dadar, olahan bihun, ayam yang pedas, ataupun perkedel kentang. Lokasi tepatnya berada di Jalan Sumur Bandung Nomor 12 Bandung.

Nah, itulah 10 daftar tempat sarapan pagi di Bandungdengan berbagai sajian menarik dan berlawanan. Kamu bisa memilih sajian yang Kamu kehendaki untuk dikonsumsi di pagi hari, baik itu bubur, nasi kuning, mie, olahan daging, kue, dan aneka macam menu sarapan lainnya.

Tentu saja daerah sarapan tersebut terdiri dari banyak sekali lokasi di Bandung. Baik yang terdekat ataupun jauh dari kawasan tinggal Kamu, seluruhnya sangat rekomended untuk dirasakan. Tak ada salahnya kan mencoba pelesir masakan pagi satu persatu?

Penutup

Sekian, rekomendasi perihal daerah sarapan di Bandung yang mampu Kamu datangi sewaktu-waktu. Tempat makan tersebut selain yummy juga mempunyai harga yang terjangkau. Tak ada salahnya berburu masakan pagi hari di daerah Bandung sebelum mulai beraktivitas.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!