5 Café Di Jogja Erat Pantai Lezat Buat Nongkrong

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Jogja memang terkenal dengan situs warisan sejarah candinya, namun selain itu, Jogja juga terkenal dengan pantainya yang manis.

Suasana pantai yang semilir dan indah ini tentu sangat sesuai sebagai tempat nongkrong di Jogja, berikut ialah daftar café di Jogja erat pantai yang apik.

Apa saja daftarnya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Café di Jogja Dekat Pantai

Nongkrong atau kumpul-kumpul di café bareng teman memang sudah menjadi kebiasaan baru kini ini. Biasanya, café-café dibangun di tengah-tengah kota atau kawasan yang akrab dengan hingar bingar, seperti sekolah, perkantoran, kampus, dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana kalau café ini di bangkit di bersahabat pantai? Tentu ini akan menenteng situasi café yang gres. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk nongkrong di café dengan situasi pantai ini, berikut kami mempunyai beberapa daftar café di Jogja dekat pantai yang apik dan kontemporer.

1. Taman Watu Café dan Resto

Daftar pertama yakni Taman Watu Café. Café ini terletak di Pantai Nguluran, Gunungkidul, Yogyakarta. Seperti namanya, watu yang dalam bahasa Jawa memiliki arti watu, café ini memang terletak di tebing kerikil pantai Nguluran.

Di café ini, kamu bisa menikmati panorama hamparan pantai luas dari atas tebing, di tambah dengan semilir angin sejuk akan membuat kau betah berlama-lama di sana.

Bagi kamu yang suka sunset, kamu juga bisa lho menikmati suasana sunset di Taman Watu Café, alasannya café ini buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 7 malam.

2. Café De’Slili

Masih di daerah Gunungkidul, Café De’Slili terletak di tepi Pantai Slili yang memiliki panorama tak kalah apiknya dari pantai yang lain.

Café De’Slili ini menjinjing tema outdoor room yang akan membuat kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Slili secara langsung. Selain itu, di café ini juga banyak tersedia daerah atau spot menarik, yang sangat instagramable untuk di foto.

Café ini akan sangat sesuai untuk dijadikan tempat nongkrong santai bersama sahabat-temanmu, atau sekedar kamu ingin melepas penat sesudah bekerja sepanjang hari. Kamu mampu mendatangi Café De’Slili mulai dari pukul 12 siang hingga jam 7 malam.

3. Heha Ocean View

Heha Ocean View

Heha Ocean View merupakan salah satu café di Jogja bersahabat pantai berikutnya. Café ini berlokasi di Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Dengan tema outdoor room yang langsung menghadap ke maritim. Café ini akan menenteng kau untuk menikmati lezatnya hidangan masakan dengan pemandangan bahari lepas yang panas nan sejuk.

Café ini juga populer dengan spot-spot mempesona yang sungguh estetik untuk mengambil foto. Bagi kamu yang menyukai fotografi, kamu niscaya akan betah berhunting foto di Heha Ocean View.

Café ini buka di pukul 9.00 – 21.00 setiap Senin sampai Jumat, dan pukul 8.00 – 21.00 di hari Sabtu dan Minggu.

4. South Shore Cafe

4. South Shore Cafe

Café lainnya di Jogja yang berada di dekat pantai yaitu café South Shore. Café ini berada di Jl Pantai Selatan Jawa, Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Selain mengangkut tema pemandangan pantai yang indah, café ini juga menyediakan fasilitas lounge, bar, dan juga infinity pool. Fasilitas-akomodasi modern ini akan membuatmu merasa seperti berada di Bali dengan pemandangan pantai selatan yang indah. Café ini buka saban hari Selasa sampai Minggu dari pukul 12.00 – 19.00.

5. Kalluna Restaurant

Kalluna Restaurant Jogja

Di sentra Kota Jogja ternyata ada café yang lagi hits dan menjadi famous di kalangan cukup umur alasannya tempatnya yang Instagramable.

Meski tempatnya di tengah Kota, bar yang satun ini punya nuansa khas Bali. Kafe ini di desain sedemikian rupa sehingga ibarat café di pinggir pantai dengan nuansa Santorini.

Nuansa Bali yang sungguh kental Nampak jelas dari pemilihan interior yang sebagaian besar berbahan kayu dan berpadu dengan warna putih. Sehingga kesan estetis dan beach menjadi sangat cocok.

Soal sajian, café ini juga tak kalah menariknya, beberapa sajian yang wajib dicoba antara lain Thai fried rice, Peri-peri chiken, Chimicurry, dan juga Chiken Curry Tikka.

  • Alamat: Jl Sajiono No 13, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta 55224
  • No telp: 082241839691
  • Jam operasional: 10.00 – 22.00 WIB

Penutup

Jadi, itulah daftar café di Jogja erat pantai yang apik dan kekinian. Bagaimana, sungguh mempesona bukan? Jika kamu sedang berlibur ke Jogja, jangan lupa juga untuk berkunjung ke salah satu cafenya untuk menikmati suasana piknik baru di Jogja. Have fun!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!