Pantai Semawang Sanur, Pantai Pasir Putih Dengan Pemandangan Alam Eksotis Di Denpasar

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Pantai Semawang Sanur menawarkan keindahan pasir putih dan ombak landai, yang siap menjadi tempat rekreasi keluarga di Pulau Bali. Pilih waktu terbaik untuk datang dan mengeksplorasi keindahannya.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Kusuma Sari, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Map: Cek Lokasi

Kawasan Sanur, Denpasar, Bali mempunyai beberapa wisata pantai yang indah. Salah satu yang masih terhitung baru namun punya keelokan berbeda yakni Pantai Semawang. Banyak kegiatan bisa dikerjakan disana, ditambah pula fasilitas lengkap di sekeliling pantai menciptakan wisatawan betah berlama-usang.

Kalau lazimnya ke Bali wajib ke Pantai Kuta, maka saatnya Wisatawan mencoba alternatif lokasi rekreasi pantai indah yang beda. Cocok untuk rekreasi sendirian atau sekeluarga, tanpa harus mengeluarkan dana lebih namun puas dengan kesan wisata yang hendak didapatkan bahkan jikalau ingin sehari penuh mengeksplorasinya.

Mau tahu apa saja daya tarik dari pantai pasir putih ini, kalau daripada pantai lain di Denpasar? Jangan kemana-mana, simak informasinya disini hingga tuntas sebelum menyiapkan agenda liburan kesana.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Semawang

Daya Tarik di Pantai Semawang
Image Credit: Google Maps Oddvard Føreland

Kata orang berwisata ke pantai itu daya tariknya monoton, tetapi akan terasa berlainan dikala Wisatawan pertama kali datang ke pantai mempesona di Denpasar Timur ini. Ada beberapa daya tarik yang beda, tetapi menciptakan ingin tau untuk dilihat eksklusif. Apa saja daya tarik terbaiknya?

✦ Pantai Pasir Putih

Pantai di dekat Hotel Inna Grand Bali Beach ini punya pasir putih yang sungguh higienis, dengan mata telanjang Wisatawan akan menyaksikan pasir berkilauan dikala terkena sinar matahari. Bisa dijadikan kawasan bermain pasir tanpa takut kotor, bisa juga langsung duduk sambil menikmati panorama pagi sampai malam hari.

✦ Pantai Eksotis

Kenapa disebut eksotis? Alasan terutama alasannya view indah yang ditampilkannya. Permukaan air jernih, berpadu dengan hijaunya pepohonan di pinggir pantai menciptakan kesan eksotis sungguh-sungguh tercipta sempurna. Tanpa harus menambah imbas atau filter, Wisatawan mampu menerima foto pantai alami yang benar-benar menggoda mata untuk melihatnya lebih usang.

✦ Family Friendly

Kebanyakan pantai di Provinsi Bali, tergolong klasifikasi family friendly tergolong Pantai Semawang. Ombaknya yang landai, berupa riak-riak kecil tergolong aman untuk rekreasi keluarga. Anak-anak mampu dengan tenteram berlarian dan melakukan kegiatan bermain di pinggir pantai tanpa takut terseret ombak besar.

✦ Akses Praktis ke Berbagai Lokasi Wisata Lain

Kalau menarik arah Utara, Timur, Barat, dan Selatan maka lokasi pantai nan manis ini dekat dengan sejumlah daerah wisata lain di Kota Denpasar. Baik yang berbentukpantai, pusat perbelanjaan, atau daerah rekreasi terbaru mirip mall dan juga rekreasi religi. Bahkan cuma dengan berlangsung kaki Wisatawan mampu sampai ke lokasi wisata lain dengan mudah.

Alamat dan Rute Menuju Pantai

Alamat di Pantai Semawang Sanur Denpasar
Image Credit: Google Maps Wiraseta

Lokasi tepat dari Pantai Semawang nan eksotis ini ada di Jalan Kusuma Sari, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Tapi pada umumnya orang orisinil Bali akan pribadi tahu lokasinya ketika disebutkan namanya. Makara jangan takut kehilangan arah saat Wisatawan baru pertama kali ingin mengunjungi pantai di daerah wisata Denpasar ini.

Rute dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ialah yang paling banyak diakses, waktu tempuhnya cuma sekitar 22 menit saja melewati Jalan Bypass Ngurah Rai. Lanjut ke Jalan Kemayoran, melalui Jalan Raya Pelabuhan Benoa sampai jadinya nanti hingga di Jalan Kusuma Sari. Namun mampu mencapai 30 menit bila Wisatawan menentukan rute lewat Jalan Sidakarya Denpasar.

Jika berangkat dari sentra kota Denpasar, maka perlu waktu 24 menit untuk bisa hingga ke pantai cantik ini. melalui Jalan Cok Agung Tresna dan Jalan Bypass Ngurah Rai. Bisa memakai kendaraan roda dua atau roda empat, atau bisa juga menyewa kendaraan jika berangkat dengan rombongan.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Menikmati pesona Pantai Semawang tidak perlu membayar tiket masuk, siapa saja boleh masuk kapan saja mereka mau. Asalkan bisa mempertahankan kebersihan dan ketertiban selama berada disana. Jika ada yang melanggar ketentuan dan hukum wisata maka penjaga pantai akan siap untuk menindaklanjuti demi kenyamanan wisatawan.

Biaya yang perlu dipersiapkan cuma untuk parkir kendaraan di kawasan luar pantai, untuk motor dikenakan parkir seharga Rp2.000/unit motor. Sedangkan untuk mobil dan sejenisnya berkisar Rp5.000 ke atas, sesuai dengan jenis kendaraan roda empat yang akan diparkir.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Aktivitas Menarik di Pantai Semawang Sanur Denpasar
Image Credit: Google Maps Marianne Lill

Berbagai kegiatan menarik dapat dikerjakan di Pantai Semawang ini, semua orang bisa leluasa melaksanakan eksplorasi bahkan sejak matahari terbit sampai terbenam kembali. Berikut ini daftar saran kegiatan yang bisa dicoba.

1. Hunting Sunrise

Kalau pantai lain pada umumnya menjadi tempat melihat matahari terbenam, berlawanan dengan pantai elok ini yang justru akan menjadi kawasan terbaik menyaksikan matahari terbit. Tidak salah jikalau kebanyakan turis rela datang pagi hari, cuma untuk mengabadikan momen spesial ketika matahari mulai menampakkan cahayanya.

2. Berenang di Pantai Semawang

Mau mengajarkan anak tersayang berenang di bahari? Tinggal bawa peralatan berenang pemula untuk anak, lalu ajarkan di tempat bibir pantai yang landai. Untuk yang telah hebat berenang, mampu mencoba sensasi berenang sampai ke bagian tengah bahari, tapi memang diusulkan untuk berenang di pagi hari atau sore hari saat sinar matahari tidak terlampau terik.

3. Main Pasir

Salah satu aktivitas terbaik yang mampu dijalankan sekeluarga saat datang yakni main pasir, membuat rumah dan aneka macam benda dari pasir putih yang tumpah ruah di tepi pantai. Bisa juga menyebabkan pasir selaku alternatif bermain timbun menimbun tubuh, mengajari balita memegang pasir dengan tekstur lembut untuk mengasah motoriknya.

4. Berlayar dengan Kano

Di tepi pantai juga tersedia penyewaan kano untuk dipakai berlayar sampai tengah maritim yang masih cukup dangkal. Bisa dipakai sendiri atau ditemani oleh pengelola sewa, sebagai cara untuk menikmati panorama laut sekaligus menyaksikan kehidupan bawah maritim dari permukaannya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas di Pantai Semawang Sanur Denpasar
Image Credit: Google Maps I Made Muliana

Jangan takut soal akomodasi yang ditawarkan untuk menunjang piknik di Pantai Semawang. tersedia akomodasi lengkap mulai dari gazebo hingga pijat refleksi yang disediakan masyarakat dan pengelola.

  • Gazebo – Beberapa gazebo disediakan di pinggir pantai dengan desain unik, dapat dijadikan daerah berteduh ketika matahari sungguh terik sekaligus kawasan istirahat dan makan dikala lapar.
  • Penginapan – Banyak tersedia hotel dan penginapan, jika ingin lebih sering berkunjung ke pantai eksotis ini selama piknik. Harga per kamar bisa dipilih dari yang termurah seharga ratusan ribu saja sampai hotel berbintang dengan harga jutaan untuk satu malam.
  • Sewa Mobil – Jika ingin melakukan perjalanan ke sejumlah tempat rekreasi lain di tempat Denpasar, bisa menyewa kendaraan beroda empat melalui penyedia sewa di sekeliling tempat pantai pasir putih ini. harga sewanya tergantung jenis kendaraan dan durasi penggunaan.
  • Toilet – Beberapa toilet tersebar di sepanjang bibir pantai, bisa dimanfaatkan untuk higienis-higienis usai berenang atau main pasir. Kaprikornus, usai liburan di pantai menarik ini bisa kembali bersih dan siap menuju lokasi wisata berikutnya.
  • Tempat Parkir – Tempat parkir yang disediakan juga cukup luas, muat untuk puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua.
  • Pijat Refleksi – Penduduk setempat menyediakan kemudahan pijat refleksi tradisional, dimana mereka akan tiba mengunjungi kawasan pelancong dan eksklusif melaksanakan pijat refleksi sesuai request

Tidak akan rugi rasanya menyempatkan diri bertandang ke Pantai Semawang. Apalagi dikala ini pengelolaannya sudah makin modern dan kondisi pantai tetap terjaga higienis dan nyaman dikunjungi.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!