Aik Nyet Sesaot, Pemandian Alami Dengan Keindahan Alam Menawan Di Lombok Barat

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Wisata Aik Nyet Sesaot ialah wisata pemandian alami di Lombok yang cocok untuk relaksasi. Wisata alam ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 07.00-17.00 WITA, Alamat: Sesaot, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Map: Cek Lokasi

Aik Nyet Sesaot ialah suatu destinasi wisata alam yang terletak di desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Tempat wisata ini menunjukkan panorama alam yang asri dan menenangkan serta kolam alami yang terbentuk di antara dinding tebing watu alam yang memperbesar kesan alami dan menarik.

Air di pemandian alami ini berasal dari sumber mata air yang pribadi mengalir dari pegunungan, sehingga airnya sungguh segar dan jernih. Wisata Pemandian alami ini ialah kawasan yang tepat untuk relaksasi dan melepas penat sehabis berkeliling di sekeliling pulau Lombok. Selain itu, pantai indah ini juga cocok untuk liburan bareng keluarga.

Meskipun belum terlalu populer, wisata alam ini mempunyai daya tarik yang mampu memikat hati turis yang berkunjung ke Lombok. Artikel ini akan membahas lebih rincian tentang keindahan dan pesona dari pemandian alami ini, sehingga turis mampu menimbang-nimbang untuk mengunjungi tempat ini ketika berada di Lombok.

Daya Tarik yang Dimiliki Aik Nyet Sesaot

Daya Tarik Aik Nyet Sesaot
Image Credit: Google Maps Nurliya NR

Tempat rekreasi yang asri ini memiliki banyak pesona yang mau memanjakan wisatawan. Meski wisata pemandian alami ini belum terlampau banyak dikenal oleh penduduk luas, rekreasi alam di Lombok ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Berikut adalah beberapa pesona utama dari wisata pemandian alami di Lombok ini.

✦ Airnya yang Segar dan Jernih

Air di pemandian alami Aik Nyet Sesaot berasal dari sumber mata air yang langsung mengalir dari pegunungan sehingga airnya sangat segar dan jernih. Wisatawan mampu berenang atau berendam di bak alami yang ditawarkan dan merasakan sensasi menyegarkan yang diberikan oleh airnya.

Tidak cuma pemandian, anutan sungai yang ada di Sesaot memiliki warna yang sejuk dan masbodoh. Aliran sungai ini memiliki arus yang kondusif sehingga cocok bila ingin berenang di sungai. Air yang mengalir di sungai juga tidak akan kering sekali pun sedang berada di ekspresi dominan kemarau.

✦ Keindahan Alam yang Menenangkan

Aik Nyet Sesaot dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan menenangkan, dengan pepohonan hijau dan dinding tebing watu alam yang memperbesar kesan alami dan menarik. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar, bermalas-malasan dan melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Wisata pemandian alami ini berada di tengah daerah Hutan Lindung Sesaot yang rimbun dan terjaga keasriannya. Selain menikmati beragam pepohonan rindang, pelancong yang datang berkunjung juga mampu menyaksikan aneka burung yang biasa bertengger dan berterbangan dari pohon ke pohon.

✦ Tempat Piknik yang Ideal

Selain berenang dan menikmati keindahan alam, pemandian di alam asri ini juga merupakan kawasan liburan yang ideal. Wisatawan mampu menenteng bekal dan menikmati situasi alam yang hening sambil bersantai bersama keluarga dan teman-sobat. Tentunya menjadi pengalaman yang berkesan.

Selain berleha-leha, kawasan ini juga sering digunakan oleh pesepeda gunung yang menggemari tantangan dan adrenalin. Jalur menuju pemandian alami ini mempunyai beberapa tanjakan meski telah diberi aspal sehingga cocok dijadikan selaku jalur sepeda yang menantang adrenalin.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat Aik Nyet Sesaot
Image Credit: Google Maps syahril kelana

Aik Nyet Sesaot terletak di dusun Aik Nyet, Desa Sesaot, Kec. Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya mudah dijangkau dari pusat Kota Mataram dan hanya memerlukan waktu sekitar 46 menit perjalanan. Hal ini menjadikannya menjadi pilihan destinasi rekreasi yang terkenal bagi pelancong.

Untuk menuju lokasi, wisatawan mampu memakai kendaraan eksklusif. Ini alasannya belum tersedia kendaraan umum untuk menuju kawasan pemandian alami ini. Beberapa rute bisa ditempuh oleh turis, di antaranya jikalau dari Kota Mataram, wisatawan menempuh jalan menuju Narmada. Kemudian belok ke arah Jalan Sesaot di Taman Narmada.

Jika pelancong di perempatan SMAN 1 Narmada, belok ke kanan menuju arah timur dan mengikuti jalur utama menuju Jalan Raya Suranadi Sesaot sampai mendapatkan gapura “Wisata Taman Sesaot”. Wisatawan mampu mengikuti jalur yang ada sampai memperoleh plang “Aik Nyet”.

Jika berkunjung ke kawasan pemandian ini, wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Selain itu, bila menggunakan kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya parkir kendaraan Rp5.000 per motor dan Rp10.000 per mobil. Tentunya ongkos ini masih sangat terjangkau dan setimpal dengan pengalaman yang ditemukan.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Menarik Aik Nyet Sesaot
Image Credit: Google Maps Sam Sunga10

Setelah mengetahui mengenai pesona yang ada di Aik Nyet Sesaot, turis pasti telah mendapat beberapa citra mengenai aktivitas seru dan menawan yang mampu untuk dikerjakan. Untuk menikmati waktu luang atau hari libur, beberapa kegiatan mampu dijalankan di wisata tengah hutan ini.

1. Bersantai dan Menikmati Keindahan Alam

Wisata pemandian alami ini ialah kawasan yang mempunyai keindahan alam yang sangat menawan. Terdapat panorama perbukitan dan hutan pinus yang sungguh mengagumkan. Udara sejuk dan segar, serta suara gemericik air yang mengalir memperbesar situasi yang sangat tenteram dan menenangkan.

2. Berenang di Aik Nyet Sesaot

Berenang yakni salah satu aktivitas yang paling banyak dilaksanakan oleh wisatawan disini. Airnya yang jernih dan segar, serta kedalaman air yang dangkal menciptakan tempat ini sangat cocok untuk berenang. Selain itu, airnya juga dianggap memiliki khasiat untuk menanggulangi banyak sekali macam penyakit kulit.

3. Rekreasi Bersama Keluarga

Tempat ini merupakan opsi yang tepat untuk dijadikan kawasan wisata bersama keluarga. Selain berenang, ada banyak kegiatan yang bisa dijalankan bersama-sama, mirip bermain air, berfoto-foto, atau berpiknik. Wisatawan juga mampu menjinjing bekal makanan dan minuman untuk dirasakan di tepi pemandian.

4. Pengalaman Mendapatkan Kesegaran Jasmani dan Rohani

Aik Nyet Sesaot bukan hanya kawasan untuk berleha-leha dan bermain, namun juga bisa memberikan pengalaman kesegaran jasmani dan rohani. Kegiatan yang dilaksanakan di tengah alam dan bunyi gemericik air dapat membantu menghemat stres dan meredakan ketegangan.

Selain itu, wisatawan mampu merasakan energi faktual dari lingkungan yang asri dan alami. Hal ini menciptakan rekreasi pemandian alami ini menjadi daerah yang sangat sesuai untuk melepaskan penat dan menerima pengalaman yang tidak terlupakan.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Aik Nyet Sesaot
Image Credit: Google Maps Just Nurman

Wisatawan yang berkunjung ke Aik Nyet Sesaot tidak perlu resah mengenai akomodasi yang ada. Fasilitas yang tersedia di daerah pemandian ini cukup mencukupi, seperti adanya area parkir untuk turis yang menenteng kendaraan eksklusif dan warung makan yang memasarkan makanan dan minuman ringan.

Perlu dikenang bahwa tempat pemandian ini berada di desa sehingga kemudahan yang tersedia pastinya tidak sekomplit dan semewah kemudahan yang ada di kota besar. Namun, akomodasi yang ada cukup memadai untuk pelancong yang hendak berkunjung. Oleh sebab itu, pelancong perlu untuk menyesuaikan dengan fasilitas yang ada.

Banyaknya kawasan rekreasi di Indonesia menciptakan turis memiliki banyak opsi untuk berlibur. Aik Nyet Sesaot Lombok ialah salah satu opsi berlibur yang akan memberikan pengalaman mandi sambil menikmati panorama alam yang masih asri. Selain itu, tempat ini cocok untuk melepas penat dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!