10 Rekreasi Pantai Di Denpasar Yang Paling Hits

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Inilah List Wisata Pantai Terindah di Denpasar, Pulau Dewata Bali. Objek Wisata Bahari Populer, Eksotis dan Paling Hits yang Menjadi Tujuan Liburan Favorit Wisatawan.

Sudah tidak dapat disangsikan lagi, bahwa Pulau Bali sudah menjadi destinasi wisata paling terkenal di Indonesia. Tak hanya di Indonesia saja, Pulau Dewata juga telah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Misalnya saja Denpasar, salah satu Kota di pulau ini memperlihatkan beragam daya tarik keindahan wisata alam yang sangat mengagumkan.

Beragam wisata pantai yang tersebar di Denpasar menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona, sehingga sangat pantas untuk Anda jelajahi. Berikut ulasannya.

1. Pantai Kuta

Daya Tarik Pantai Kuta
Image Credit: Google Maps Razzak Ahmed

Siapa sih yang belum mendengar pantai satu ini ? Pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Denpasar ini ialah ikon rekreasi Bali yang telah terkenal sampai luar negeri. Pantai satu ini memiliki pemandangan yang sangatlah indah, terlebih saat memasuki waktu matahari karam. Banyak para pelancong yang mengabadikan momen tersebut sambil berfoto ria.

Tak hanya itu saja, di destinasi rekreasi ini populer mempunyai ombak yang cantik untuk olahraga selancar atau surfing terutama untuk peselancar pemula. Selain dihidangkan dengan keindahan pantainya, rekreasi Pantai Kuta pula menawarkan beragam jenis hiburan yang lain seperti kafe, restoran, pertokoan, hotel, banyak sekali toko kelontong, dan penjualkaki lima yang berjajar di sekitar pantai.

Untuk mampu mencapai destinasi rekreasi terkenal di Bali ini, para pengunjung yang berasal dari luar tempat bisa menempuhnya dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan masa waktu sekitar 10 menit. Ketika berkunjung ke sini usahakan mencari waktu yang sempurna, sebab di dikala liburan datang Pantai Kuta akan dipenuhi dengan para turis baik dari domestik maupun mancanegara.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Pantai Kuta, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

2. Pantai Sanur

Daya Tarik Pantai Sanur Bali
Image Credit: Google Maps Prima Wahyudi

Jika Pantai Kuta disebut selaku ‘pantai matahari terbenam’, maka Pantai Sanur merupakan ‘pantai matahari terbit’. Pantai yang terletak di Denpasar, Bali ini juga ialah suatu kawasan pelancongan pariwisata yang tidak kalah menariknya dibandingkan yang yang lain. Karena pantai ini berada di sebelah timur, sehingga membuatnya memiliki ombak yang cukup tenang.

Meski tidak bisa digunakan selaku kawasan berselancar layaknya di Pantai Kuta, namun para pengunjung yang tiba kesini masih mampu bermain air dan berenang di tepian pantai hingga puas. Menariknya lagi, tak jauh dari Pantai Sanur ini terdapat pula lokasi rekreasi selam dan snorkeling yang bisa Anda jajal untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

3. Pantai Semawang

Pantai Semawang
Image Credit: Facebook Dominique L Etang

Pantai yang berada di Denpasar ini, secara biasa memiliki aksara yang serupa dengan Pantai Sanur serta memiliki satu garis pantai dengan formasi pantai lainnya di Sanur. Pantai Semawang diketahui pula sebagai salah satu pantai yang langsung, alasannya adalah terdapat bermacam-macam fasilitas yang glamor contohnya saja hotel yang bernama Fairmont Sanur Beach Bali.

Destinasi rekreasi pantai satu ini sangat sesuai dipakai bagi Anda yang tengah piknik ke Bali bareng keluarga tercinta. Pantai Semawang memiliki hamparan pasir putih yang tak hanya higienis saja, tetapi juga lembut. Sehingga sungguh tepat dimanfaatkan sebagai daerah bermain untuk si kecil ketika sedang berkunjung kesini.

Para turis pun mampu bermain air dan berenang di Pantai Semawang ini, mengingat ombaknya yang begitu kecil dan cenderung damai. Kondisi ombak tenang tersebut didapatkan alasannya adalah Pantai Semawang dipenuhi dengan terumbu karangnya yang berfungsi sebagai pemecah ombak alami. Tak cuma berenang saja, Anda pula bisa melakukan kegiatan diving ataupun snorkeling disini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Setapak, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

4. Pantai Mertasari

Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Alit Yudha

Menjadi salah satu deretan pantai indah yang mampu dikunjungi selama berada di Denpasar, Pantai Mertasari ini menyuguhkan pemandangannya indah serta memiliki keunikan yang tidak dimiliki pantai lainnya. Para pengunjung yang tiba kesini tak cuma dihidangkan dengan panorama matahari terbitnya saja, melainkan juga bisa menyaksikan cantiknya langit senja secara pribadi.

Hal tersebut dikarenakan Pantai Mertasari menghadap ke arah utara. Untuk menyaksikan pemandangan tersebut, pihak pengelola menawarkan gazebo bagi para pengunjung yang tiba. Para hadirin pun mampu bermain air dan berenang sepuasnya, alasannya ombaknya yang cukup tenang. Uniknya, di destinasi rekreasi ini kerap dijadikan selaku lokasi bermain layang layang oleh masyarakat sekitar.

Di destinasi wisata pantai Denpasar ini pula terdapat beberapa spot foto yang ditawarkan untuk memanjakan pengunjungnya. Pada bab barat Pantai Mertasari, hadirin bisa menjumpai spot foto yang mengagumkan sebab terdapat formasi pohon bakau kering yang hendak nampak bagus kalau dijadikan sebagai latar belakang foto kontemporer.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Tirta Empul, Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

5. Pantai Sindhu

Pantai Sindhu
Image Credit: Google Maps Roger Williams

Masih berada di deretan daerah Pantai Sanur, Pantai Sindhu ini merupakan destinasi rekreasi laut berikutnya yang patut untuk dikunjungi. Karena lokasi Pantai Sindhu masih berada di dalam satu garis pantai dengan Pantai Sanur, sehingga destinasi rekreasi ini memperlihatkan panorama matahari terbit yang sangat memukau di pagi hari.

Meski memiliki kesamaan dengan Pantai Sanur, tetapi destinasi rekreasi satu ini mempunyai keunikannya sendiri. Hamparan pasir putihnya yang membentang luas, mampu memanjakan siapapun yang tiba bahkan banyak pelancong yang memanfaatkannya untuk bermacam-macam permainan. Misalnya saja mengubur diri di dalam pasir yang mampu dikatakan acara favorit para turis yang datang.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

6. Pantai Segara Ayu

Pantai Segara Ayu
Image Credit: Google Maps UN Observer

Menjadi salah satu destinasi rekreasi laut yang berada di Denpasar, Pantai Segara Ayu memang memberikan pesona yang sungguh menakjubkan. Tak jarang banyak para pelancong yang tiba berkunjung cuma untuk menetralisir penat dari keramaian perkotaan. Daya tarik utama yang ditawarkan oleh Pantai Segara Ayu ialah keindahan pemandangan matahari terbenamnya.

Namun ternyata di dikala pagi hari, Pantai Segara Ayu sering dibanjiri oleh para turis untuk menyaksikan panorama matahari terbit yang eksotis. Biasanya para turis yang datang akan menghabiskan waktunya di pantai sambil berjemur di tepian pantai, atau di beberapa daerah yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Segara Ayu No.8, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

7. Pantai Duyung

Pantai Duyung
Image Credit: Google Maps Dita Arr

Mungkin Pantai Duyung ini masih belum cukup familiar di indera pendengaran para pelancong dibandingkan wisata laut yang lain. Meskipun begitu, Pantai Duyung menyajikan pemandangan alam pesisir yang sangat indah dengan pasir putihnya nan bersih. Pantai ini menghadap ke arah timur, sehingga para pelancong mampu dengan mudah menikmati keindahan dari pemandangan matahari terbit.

Suasana yang disajikan di Pantai Duyung ini terasa lebih damai dan hening, sehingga sungguh tepat bagi Anda yang membutuhkan destinasi wisata dan rekreasi yang lebih privasi. Karena masih berada di jalur Pantai Sanur, sehingga Pantai Duyung juga memiliki ombak yang tidak begitu deras dan cocok digunakan untuk bermain air serta berenang sepuasnya.

Selain mampu menikmati suasananya yang begitu damai, para hadirin pun mampu menyaksikan secara pribadi kegiatan para nelayan yang sedang bersandar di pantai ini. Bahkan para hadirin juga bisa melakukan bermacam-macam kegiatan lainnya mirip bermain perahu kano atau memancing di atas perahu nelayan yang sudah disediakan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Setapak, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

8. Pantai Biaung

Pantai Biaung
Image Credit: Google Maps Angela Beer

Tidak hanya dipenuhi dengan pantai yang berpasir putih, di Denpasar pula terdapat pantai yang mempunyai pasir berwarna hitam ialah Pantai Biaung. Meski pasirnya terlihat berbeda ketimbang yang yang lain, tetapi daya tarik yang ditawarkan pun tak kalah menariknya. Pantai Biaung juga merupakan salah satu lokasi wisata yang sering digunakan untuk olahraga surfing.

Hal tersebut dikarenakan di Pantai Biaung mempunyai ombak yang tidak terlalu tinggi, sehingga tak aneh jika pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh pelancong abnormal yang kegemaran berselancar. Uniknya, pasir hitamnya tersebut akan tampakberkilauan jika terkena sinar matahari dan di tepian pantainya terdapat bebatuan besar berkhasiat menghalangi erosi dikala sedang pasang.

Hamparan pasir hitam yang terdapat di Pantai Biaung ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk bermain layang layang. Apalagi kini setiap tahunnya pihak pengelola pantai selalu menyelenggarakan kegiatan kontes layang layang antar banjar untuk menarik perhatian turis. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan beragam jenis layang layang yang berterbangan di langit Pantai Biaung.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Gumitir, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

9. Pantai Karang Sanur

Pantai Karang Sanur
Image Credit: Twitter apik

Destinasi wisata pantai selanjutnya yang pantang untuk dilewatkan begitu saja yakni Pantai Karang Sanur. Pantai satu ini ternyata sudah menjadi destinasi favorit para pelancong alasannya adalah memiliki panorama yang sangat apik, terlebih panorama ketika matahari tenggelamnya. Pemandangan tersebutlah yang sering dikejar oleh para wisatawan yang tiba berkunjung ke Denpasar.

Tak cuma mampu melihat panorama matahari tenggelam saja, di Pantai Karang Sanur pula para hadirin dapat menemui keindahan saat matahari terbit. Begitu matahari mulai menampakkan sinarnya di ufuk timur pantai, Anda akan dibentuk kagum karena pemandangan yang sangat indah. Jika cuaca sedang cerah, Anda pula mampu menyaksikan gagahnya Gunung Agung dari kejauhan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Pantai Karang Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

10. Pulau Serangan

Pulau Serangan
Image Credit: Google Maps -Diha-

Pulau Serangan merupakan destinasi rekreasi laut terakhir yang menghidangkan keindahan pemandangan alam lautnya. Objek wisata satu ini termasuk masih cukup sepi, karena masih belum populer dibandingkan yang yang lain. Namun siapa sangka, Pantai Serangan ini memiliki panorama yang tak kalah cantiknya dengan Pulau Dewata, Bali.

Destinasi rekreasi satu ini memiliki beragam hal untuk disediakan, salah satunya pantainya yang indah dan instagramable. Tak hanya itu saja, dengan ombaknya yang cukup tinggi tersebut menciptakan pantai yang ada di Pulau Serangan ini menjadi destinasi favorit para pengunjung yang mempunyai hobi berselancar, baik itu dari domestik maupun mancanegara.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Serangan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Apabila Anda memang mempunyai planning menghabiskan kala piknik ke Denpasar, maka tidak ada salahnya untuk mendatangi beberapa wisata pantai yang telah disebutkan diatas. Ketika berada disana jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestariannya dengan tidak mencampakkan sampah secara sembarangan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!