10 Rekreasi Pantai Di Karawang Yang Paling Hits

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Karawang, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Terhits yang Menarik untuk Anda Jelajahi Saat Liburan.

Bagi Anda yang menyukai rekreasi pantai, maka Karawang merupakan salah satu destinasi yang layak untuk dituju. Pasalnya daerah ini memiliki sederet wisata laut yang indah Sehingga hadirin bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Karawang merupakan salah satu tempat di Jawa Barat, yang mempunyai bermacam-macam pesona dan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Salah satu destinasi wisata yang begitu populer di kota pangkal usaha ini ialah rekreasi pantainya. Wilayah ini memiliki sederet pantai dengan pemandangan eksotis nan indah dengan debur ombak yang tergolong tidak begitu besar yang dilarang dilewatkan ketika berkunjung.

Berikut daftar rekreasi pantai terindah di Karawang yang wajib untuk dikunjungi untuk piknik yang seru dan menyenangkan. Simak ulasan selengkapnya.

1. Pantai Pondok Bali

Daya Tarik Pantai Pondok Bali
Image Credit: Google Maps Dhe Setiawan

Apabila Anda ingin menikmati keindahan pantai dengan ombak yang kecil, maka Pantai Pondok Bali mampu menjadi salah satu opsi wisata. Pantai yang terletak di tempat Subang ini memang memiliki ombak yang condong tenang, jadi Anda mampu melakukan aktivitas berenang maupun bermain main air di bibir pantai dengan damai dan nyaman. Wisata ini juga cocok untuk keluarga yang mempunyai anak, sebab cukup kondusif untuk melaksanakan aneka macam kegiatan.

Selain berenang atau bermain air, di sini juga cukup banyak hadirin yang tiba untuk memancing. Pasalnya Pantai Pondok Bali populer memiliki beragam jenis ikan yang mampu langsung Anda olah menjadi sajian lezat. Jika tak ingin repot memancing apalagi dulu, Anda bisa eksklusif membeli beberapa masakan laut yang dijajakan di tepi pantai. Menikmati lezatnya ikan bakar sehabis puas berenang tentu akan sangat mengasyikkan.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Mayangan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang, Jawa Barat.

2. Pantai Tirtamaya

Wisata Pantai Tirtamaya
Image Credit: Google Maps SP Vidios

Pantai Tirtamaya ialah pantai yang berjarak cukup bersahabat dengan Karawang, Anda cuma perlu melewati jalan tol selama kurang lebih 2 hingga 3 jam perjalanan. Karena mampu ditempuh melalui jalan tol, akses menuju lokasi pantainya sendiri juga telah elok. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata juga cukup mencukupi, mulai dari daerah parkir yang cukup luas, toilet yang bersih, sampai kamar bilas untuk Anda yang berenang di sekitar pantai.

Selain itu Pantai Tirtamaya juga sangat sesuai bagi Anda yang mencari ketenangan. Deburan ombak yang tenang berpadu dengan semilir angin dan rindangnya pepohonan, akan memperlihatkan situasi yang begitu nyaman. Dijamin Anda akan betah untuk berlama lama di pantai satu ini, untuk sekedar menikmati keindahannya. Jika sudah begitu, Anda mampu sekaligus menunggu matahari terbenam di sini untuk mendapatkan situasi yang lebih eksotis.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

3. Pantai Glayem

Daya Tarik Wisata Pantai Glayem
Image Credit: Google Maps Arif Silo

Pantai Glayem juga berada tidak terlampau jauh dari pusat kota Karawang, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan untuk menuju lokasi pantai. Selain alasannya adalah harga tiket masuknya yang sangat terjangkau, Pantai Glayem begitu terkenal di kalangan masyarakat sebab keindahan panoramanya yang sangat menawan. Pengunjung sering menyebabkan area pantai sebagai daerah untuk menghabiskan waktu serta menenangkan asumsi.

Pantai Glayem juga memiliki ombak yang cenderung hening, jadi Anda bisa puas bermain main air di bibir pantai sembari menikmati angin khas bahari yang begitu menyegarkan. Setelah puas bermain, Anda mampu menjajal santap masakan maritim yang dijajakan oleh beberapa pedagang di sana. Pasalnya pantai satu ini cukup populer selaku rekreasi laut sekaligus wisata masakan yang mempunyai banyak sajian lezat.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Pantai Glayem, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

4. Pantai Tanjung Pakis

Wisata Pantai Tajung Pakis
Image Credit: Google Maps Agnes Friska Cyntia

Jika Anda berada di pusat kota Karawang, Anda cuma memerlukan waktu kurang lebih 1 jam 50 menit untuk menuju lokasi Pantai Tanjung Pakis ini. Meski tarif atau tiket masuk ke pantai tidak semurah seperti pantai yang lainnya, akan namun tarif tersebut tentu saja sebanding. Sebab Pantai Tanjung Pakis sudah diatur dengan sangat baik oleh pemerintah daerah. Sehingga tak aneh mampu pantai satu ini menjadi salah satu wisata unggulan di Karawang.

Karena telah dikelola dengan baik, fasilitas yang ditawarkan pun juga telah cukup lengkap. Mulai dari jalan masuk menuju lokasi yang tidak memberatkan pengunjung, lokasi parkir yang nyaman serta cukup luas, toilet yang bersih, kamar bilas yang memadai, serta aneka macam pedagang masakan yang siap memanjakan perut Anda. Waktu yang paling baik untuk berkunjung yaitu dikala matahari terbenam, indahnya lembayung senja di pantai ini mampu membuat Anda kagum.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Tanjungpakis, Kec. Pakisjaya, Kab. Karawang, Jawa Barat.

5. Pantai Tanjung Baru

Daya Tarik Wisata Pantai Tanjung Baru
Image Credit: Google Maps Kayla&Naira Storie’s

Pantai Tanjung Baru berada di daerah Pasir Jaya, dan ialah salah satu wisata maritim yang tak boleh Anda lewatkan saat berlibur di Karawang. Pantai satu ini sangat cocok untuk Anda datangi bareng dengan keluarga, teman, maupun orang tercinta. Karena situasi pantai yang begitu nyaman dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan mampu membuat Anda bergembira, dan sejenak lupa kepada banyak sekali masalah yang ada.

Area pantai juga sungguh indah dilengkapi dengan aneka masakan laut yang dijamin lezat dan masih segar. Setelah letih bermain sepanjang hari di maritim, Anda mampu eksklusif menyantap seafood yang sangat membangkitkan selera. Untuk menutup hari yang indah, Anda bisa menginap di beberapa penginapan yang Anda di sekitar pantai. Sehingga Anda bisa memiliki waktu lebih lama untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Baru ini.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Tanjung Baru, Sukajaya, Kec. Cilamayakulon, Kab. Karawang, Jawa Barat.

6. Pantai Samudra Baru

Daya Tarik Wisata Pantai Samudra Baru
Image Credit: Google Maps Wasis Yuliyanto

Pantai Samudra Baru merupakan salah satu rekreasi yang selalu ramai akan hadirin, terlebih pada ketika simpulan pekan atau trend liburan tiba. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup luas, dan memiliki ombak yang termasuk cukup hening sehingga anak anak mampu berenang ataupun berlarian di tepi pantai. Dengan pasir berwarna kecoklatan yang higienis dan lembut, sudah bisa dipastikan anak anak akan sungguh bahagia bermain di sana.

Beberapa gazebo juga sudah tersedia dan tersebar di beberapa kawasan tepian Pantai Samudra Biru ini, jadi Anda mampu menikmati deburan ombak serta angin sepoi khas pesisir pantai dengan tenteram. Datanglah ke sini ketika hari sedang cerah, maka paduan laut biru jernih yang dibingkai oleh lazuardi langit mampu Anda kagumi selaku salah satu mahakarya dari sang pencipta.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang, Jawa Barat.

7. Pantai Pelangi

Wisata Pantai Pelangi
Image Credit: Google Maps Anwar Badrum

Pantai Pelangi berada di kawasan Sungai Buntu, dan ialah salah satu destinasi wisata dengan tiket masuk yang amat terjangkau. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Samudra Baru, adalah cuma berjarak kurang lebih satu kilometer sata. Jadi dengan berkunjung ke sini setelahnya Anda mampu mampir juga ke Pantai Samudra Baru, atau sebaliknya. Sehingga dua rekreasi maritim mampu Anda nikmati dalam satu hari sekaligus.

Di Pantai Pelangi, Anda bisa mengagumi keindahan alam sekitar dengan cara naik perahu mengelilingi pantai. Bahkan ada juga persewaan perahu karet dengan harga yang sungguh terjangkau untuk Anda bermain main di sekitar tepi pantai. Meski semuanya ditawarkan dengan harga yang relatif murah, namun pantai satu ini tetap tidak kalah indah dengan pantai lainnya yang ada di Karawang.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang, Jawa Barat.

8. Pantai Ciparage

Wisata Pantai Ciparage
Image Credit: Twitter Summareconkarawang

Wisata bahari berikutnya yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berlibur di Karawang ialah Pantai Ciparage. Pantai satu ini memberikan panorama indah sekaligus unik yang tidak terdapat pada pantai yang lain, seperti adanya sungai sungai yang airnya tampakmengalir serta bermuara pribadi di laut Pantai Ciparage. Meski berasal dari pemikiran sungai, tetapi tidak ada sampah yang tampakpada laut di pantai tersebut.

Selain itu di sini Anda juga mampu menjumpai sejumlah nelayan dengan perahunya yang berjejer di tepi pantai. Anda bisa menyewa bahtera nelayan tersebut untuk mengirimkan ke Pulau Karang dan Pulau Pasir yang berada tidak jauh dari Pantai Ciparage. Pada saat mengarungi lautan, selain mampu melihat indahnya maritim Anda juga bisa menyaksikan dari kejauhan rumah tradisional penduduk yang ada di sana.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Ciparagejaya, Kec. Tempuran, Kab. Karawang, Jawa Barat.

9. Pantai Sedari

Daya Tarik Pantai Sedari
Image Credit: Google Maps Ismanto Anto

Pantai yang berada di kawasan Sedari ini kini sudah usai diperbaiki dan diatur oleh pemerintah Karawang. Kini Anda bisa mengunjungi lokasi pantai dengan sangat gampang, alasannya adalah aksesnya yang sudah dibenahi. Selain susukan jalannya, beberapa fasilitas di dalam Pantai Sedari pun juga turut dijalankan perbaikan. Hal ini dilakukan selaku upaya untuk menyebarkan perekonomian warga sekitar, serta memberi ketentraman lebih pada pengunjung.

Pantai Sedari mempunyai karakteristik yang nyaris serupa dengan banyak sekali pantai di jalur utara, mirip konturnya yang landai serta ombak yang cenderung hening. Hal ini menciptakan pantai tersebut menjadi cukup aman dan tenteram untuk bermain main ria bersama dengan keluarga. Selain bermain air, Anda juga mampu menyaksikan keindahan dari hutan bakau di sekeliling pantai yang berfungsi selaku pencegah pengikisan.

Harga Tiket: Rp 7.500; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sedari, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang, Jawa Barat.

10. Pantai Wisata Mangrove

Wisata Pantai Wisata Mangrove
Image Credit: Google Maps Yunita Zakiah

Terakhir ada Pantai Wisata Mangrove yang pastinya dilarang Anda lewatkan dikala berkunjung ke Karawang. Selain mampu menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang begitu higienis, di sini Anda juga mampu menyaksikan beberapa jenis tumbuhan bakau. Pantai Wisata Mangrove memang merupakan salah satu daerah konservasi yang ada di Karawang, dan merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan kawasan ini dari erosi pantai.

Harga Tiket: Rp 7.500; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sedari, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang, Jawa Barat.

Itulah anjuran rekreasi pantai yang ada di Karawang tersebut sungguh pantas untuk Anda datangi dikala berlibur di kota Lumbung Padi ini. Kebanyakan pantai yang ada di kawasan tersebut memiliki ombak yang condong cukup hening, sehingga sangat cocok selaku destinasi liburan keluarga terlebih yang memiliki anak kecil. Putra putri Anda dijamin akan sangat antusiasuntuk bermain air, serta berlarian di tepi pantai.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!