10 Rekreasi Pantai Di Indramayu Yang Paling Hits

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Temukan Beragam Pilihan Wisata Pantai Terindah di Indramayu, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari yang Eksotis, Populer dan Terhits yang Wajib Anda Jelajahi Saat Liburan.

Indramayu yang ialah salah satu kabupaten di Jawa Barat, memiliki segudang panorama dan pesona alam yang sangat fantastis. Salah satu wisata alam yang pastinya menjadi favorit bagi turis yakni rekreasi laut, yang tersebar di aneka macam lokasi di Indramayu.

Pemandangan indah khas pantai di sana berhasil memikat hati siapapun yang melihatnya. Penasaran dengan pantai yang ada? Berikut ulasan rekreasi pantai terkenal di Indramayu yang memperlihatkan keindahan alam yang memukau dan saying jika dilewatkan.

1. Pantai Solikin

Wisata Pantai Solikin
Image Credit: Twitter Kholik Ekstrada

Objek rekreasi laut pertama yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur di Indramayu yaitu Pantai Solikin. Pantai ini memiliki rupa yang sedikit berbeda dari pantai yang lain, dimana pada area bibir pantai terdapat suatu tembok bebatuan dan sederet bahtera nelayan berjajar di sampingnya. Pada garis pantainya, pengunjung dapat melihat deretan flora mangrove dan beberapa gubuk yang memberi kesan asri pada wilayah tersebut.

Hutan mangrove nan menawan tersebut tampakrimbun mengelilingi jalan menuju pantai. Bahkan di sini Anda juga bisa memperoleh beberapa spot yang menawan, dimana kadang-kadang dikejar oleh para muda mudi untuk mengabadikan momen. Keindahan Pantai Solikin tidak hanya terkenal di kelompok masyarakat lokal saja, sebab pembahasan mengenai pantai elok satu ini sudah tersebar luas di aneka macam jejaring media umum.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Eretan Wetan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

2. Pantai Cibugel

Wisata Pantai Cibugel
Image Credit: Google Maps Jaki Njancouk

Pantai yang ialah tempat bermuara Sungai Bugel ini, sering disebut sebut sebagai destinasi rekreasi maritim terbaik yang ada di tempat Indramayu. Hal yang menciptakan Pantai Cibugel menjadi terlihat menarik ialah warna pasir pantai yang putih higienis, dengan air maritim serta deburan ombak yang cukup tenang. Oleh kesudahannya banyak hadirin yang lalu kesengsem untuk berenang atau bermain air di sekeliling bibir pantai.

Menurut penuturan beberapa pengunjung, waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Cibugel yaitu pada sore hari. Sebab pemandangan indah lembayung senja sungguh patut untuk dirasakan dan diburu. Tidak mengherankan jika objek rekreasi satu ini mempunyai banyak hadirin meski di luar hari libur. Bahkan jumlah turis yang tiba pun kian berkembangmenjelang simpulan pekan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sukahaji, Kec. Patrol, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

3. Pantai Karangsong

Pantai Karangsong
Image Credit: Google Maps Didik N

Apabila Anda bosan dengan rekreasi maritim yang biasa saja, maka Anda wajib mencoba berkunjung ke Pantai Karangsong yang memperlihatkan liburan berlawanan. Selain duduk elok serta berlangsung jalan menikmati keindahan pantai, di sini Anda akan diajak untuk berkeliling hutan mangrove. Tanaman mangrove yang berkembang di sekitar pantai sangat subur dan sangat bermacam-macam, jadi Anda tidak akan bosan menatap rimbunnya pepohonan yang ada.

Selain itu, salah satu pesona lain di Pantai Karangsong yaitu adanya Pulau Buaya yang mampu Anda kunjungi dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari area pantai. Di sana Anda mampu menikmati keindahan bawah bahari yang amat menawan dengan cara snorkeling atau diving. Apabila tidak mau menyelam, Anda bisa melaksanakan acara memancing atau berburu ikan segar di sini. Di Pantai ini juga terdapat banyak penjualyang menjajakan banyak sekali oleh-oleh.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Wanasari, Karangsong, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

4. Pantai Tanjung Pura

Wisata Pantai Tanjung Pura
Image Credit: Google Maps LEAH 2Q

Pantai yang cukup lapang dan bersih ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat sayang sekali untuk Anda lewatkan. Karena areanya yang lapang, menciptakan Pantai Tanjung Pura ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga terlebih yang memiliki anak kecil. Buah hati bisa bermain pasir dengan puas, serta berlarian kesana kemari tanpa mesti berdesak desakan dengan pengunjung lainnya.

Selain itu Pantai Tanjung Pura juga mempunyai ombak yang tidak begitu besar, jadi pengunjung bisa bermain air hingga puas di sekitar bibir pantai. Hanya saja air lautnya memang tidak sejernih pantai yang lain, alasannya adalah rekreasi maritim satu ini tidak jauh dari letak Sungai Citarum yang pedoman airnya menuju langsung ke arah bahari. Meski begitu tidak tampak satupun sampah hasil buangan dari sungai, jadi kawasan Pantai Tanjung Pura tetap terlihat higienis.

Harga Tiket: Rp 4.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Desa Ujung, Gebang, Kec. Sukra, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

5. Pantai Dadap

Pantai Dadap
Image Credit: Twitter Merdeka.com

Pantai Dadap yang berada di kawasan Kabupaten Indramayu ini sering kali dikunjungi oleh warga sekitar sekedar untuk melepaskan penat. Meski bukan hari libur, objek rekreasi pantai satu ini senantiasa rama akan hadirin. Bagaimana tidak, di sini para wisatawan akan disajikan dengan sebuah pemandangan bahari yang begitu menawan. Bagi Anda yang melancong ke daerah Indramayu, akan sungguh disayangkan kalau terlewat untuk berkunjung kemari.

Semakin sore, Pantai Dadap ini akan kian ramai oleh para pengunjung yang datang tiada henti. Hal ini sangat masuk akal, mengenang dari betapa indahnya panorama senja yang bisa dinikmati melalui pantai tersebut. Bahkan sesudah puas menikmati momen matahari terbenam, Anda bisa menginap di beberapa penginapan dengan kemudahan lengkap yang ada di sekeliling Pantai Dadap.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Dadap, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

6. Pantai Balongan Indah

Wisata Pantai Pantai Balongan Indah
Image Credit: Google Maps Ardi Art

Salah satu pantai yang juga sangat populer di Indramayu yakni Pantai Balongan Indah. Pantai satu ini juga sangat ramai dipadati oleh pengunjung meski bukan pada hari libur. Salah satu argumentasi yang membuat hadirin bahagia berlibur ke sini yaitu alasannya adalah ombaknya yang tidak begitu besar dan condong damai. Sehingga banyak sekali acara bermain di pantai bisa dilakukan dengan tenteram, seperti berenang atau sekedar bermain air di bibir pantai.

Anda juga mampu menenteng putra putri untuk berenang di sini, sebab Pantai Balongan Indah sudah dirasa aman serta nyaman untuk bermain sepuasnya. Selain itu di sini Anda juga bisa menemukan sederet kapal nelayan yang bersandar di tepi pantai. Pemandangan tersebut memberi nilai estetika sendiri, yang menciptakan tempat pantai menjadi semakin indah. Cukup banyak hadirin yang mengabadikan potret dengan latar belakang formasi bahtera tersebut.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Raya Balongan, Kec. Balongan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

7. Pantai Tirtamaya

Wisata Pantai Tirtamaya
Image Credit: Google Maps SP Vidios

Pantai Tirtamaya seolah memiliki pesona alam yang tidak pernah luntur, meski terdapat aneka macam mitos serta legenda yang hidup berdampingan di sana. Konon katanya pantai satu ini merupakan kawasan berlabuh Ki Buyut Tuban, yang merupakan murid dari Sunan Bonang. Sehingga cukup banyak orang yang berkunjung ke Pantai Tirtamaya untuk melaksanakan wisata religi atau ziarah dan lain sebagainya.

Terlepas dari mitos tersebut, pemandangan pantai yang indah berpadu dengan maritim biru dan semilir angin yang menerpa muka mampu mensugesti siapapun yang berkunjung ke sana. Pemandangan matahari terbit maupun situasi senja menjadi salah dua yang selalu dikejar oleh para turis, baik dari setempat maupun luar negeri. Mengunjunginya di siang hari pun bukan ide yang jelek, lazuardi langit yang cerah berpadu dengan warna sapphire bahari tidak pernah mengecewakan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

8. Pantai Tiris

Wisata Pantai Tiris
Image Credit: Google Maps Heru.

Pantai Tiris berada di kawasan Pabeanilir dan populer dengan keindahan yang tiada duanya. Meski begitu masih cukup banyak orang yang belum berkunjung ke pantai satu ini, sebab jalan masuk menuju pantai dianggap cukup sukar. Untuk saat ini, pihak pengelola masih terus melaksanakan perawatan khusus dan banyak sekali perbaikan. Agar nantinya susukan menuju Pantai Tiris bisa menjadi lebih baik.

Namun bagi Anda yang mempunyai jiwa petualang, bisa mengunjungi Pantai Tiris sekarang juga. Masih begitu asri dan tidak terlalu banyak pengunjung, akan membuat serasa pantai milik sendiri. Anda bisa bebas bermain main di pantai tanpa terusik oleh hadirin yang lain. Indahnya pantai dengan situasi sejuk dan tenang, jauh dari hingar bingar perkotaan, tentu akan menciptakan segala lelah dan penat hilang seketika.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Kali Cilik, Pabeanilir, Kec. Pasekan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

9. Pantai Lemah Abang

Wisata Pantai Lemah Abang
Image Credit: Google Maps Al fata merah Putih Official

Wisata bahari berikutnya yang wajib Anda kunjungi dikala berlibur ke Indramayu yaitu Pantai Lemah Abang. Pantai ini berada di kawasan Kandanghaur dan berdekatan dengan jalur pantai utara, sehingga menciptakan objek wisata satu ini seringkali dikunjungi oleh para wisatawan. Bukan cuma karena lokasinya gampang untuk dijangkau, tetapi keunikan dari Pantai Lemah Abang juga menjadi salah satu pesona mengapa hadirin terus berdatangan.

Daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini yakni terletak pada pasirnya yang berwarna kemerahan. Dimana warna tersebut akan terlihat kian terperinci ketika tertimpa oleh sinar matahari. Selain itu, akomodasi yang ada di Pantai Lemah Abang ini juga sudah cukup mencukupi dikarenakan telah dikontrol dengan cukup baik. Anda bisa mendapatkan area parkir yang cukup, toilet, kamar mandi untuk bilas, serta beberapa pedagang yang menjajakan banyak sekali kuliner.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Eretan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

10. Pantai Glayem

Daya Tarik Wisata Pantai Glayem
Image Credit: Google Maps Arif Silo

Pantai Glayem yang berada di tempat Juntinyuat ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan, alasannya kecantikannya yang hampir serupa dengan Pantai Indrayanti Yogyakarta. Keindahan dari rekreasi laut satu ini sudah santer terdengar ke luar tempat Indramayu, sehingga banyak turis yang berkunjung untuk menikmati pesonanya. Setelah puas menelusuri keindahan pantai, hadirin bisa melakukan rekreasi kuliner lezat yang ada di erat tempat pantai.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Pantai Glayem, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Dikenal sebagai daerah dengan daya tarik alam yang hebat, Indramayu menjadi seringkali dikunjungi oleh para wisatawan. Daya tarik yang membuat pelancong berdatangan berasal dari letak geografisnya sendiri, dimana menciptakan berbagai rekreasi pantai yang mampu menyuguhkan keindahan tak ternilai. Di sana para hadirin akan dimanjakan dengan keindahan alam yang begitu asri, sejuk, dan sangat sesuai untuk menghilangkan penat.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!