Gerojokan Oenesu, Pesona Gerojokan Indah Dengan 4 Tingkatan Di Kupang

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Oenesu, Kec. Kupang Barat, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Air Terjun Oenesu menjadi destinasi opsi yang menawan untuk dikunjungi. Wisata alam ini dikenal mempunyai nuansa alam Indah dengan pemandangan menawan . Pengunjung akan terpesona dengan performa curug yang masih begitu terjaga. Belum lagi area sekitar destinasi dikelilingi banyak pohon sehingga sejuk menenangkan.

Datang ke curug yang berada di Kabupaten Kupang ini akan menjadi pilihan yang tepat. Wisatawan akan menikmati setiap momen keindahan dengan puas. Tawaran air jernih diikuti bebatuan terlihat begitu eksotis. Apalagi penderasan memiliki empat tingkatan yang mana masing-masing memberikan keunggulan tersendiri.

Air terjun mampu menjadi lokasi seru untuk ditelusuri. Apalagi Oenesu curug memperlihatkan kemudahan duit terbilang lengkap untuk suatu air terjun. Bahkan terusan jalan telah semakin dipermudah. Hal itu tampakdengan setiap rute jalan kaki yang makin membuat lebih mudah trekking pengunjung yanh datang.

Daya Tarik yang Dimiliki Air Terjun Oenesu

Daya Tarik Wisata Air Terjun Oenesu
Image Credit: Google Maps Wishnu E. W.

1. Menawarkan Keindahan Mempesona dengan Empat Tingkatan

Air Terjun Oenesu memberikan keindahan alam yang sungguh mempesona. Tak salah hadirin yang tiba pun akan di buat puas berlama-usang. Seperti yang sudah di terangkan dibatas bahwa curug ini memiliki empat tingkatan berbeda. Jika di lihat dari jauh saja sudah terlihat sangat menawan panorama alamnya.

Anda mampu dengan bebas mengeksplorasi setiap tingkatan. Bahkan setiap darinya mempunyai kelebihan tersendiri. Misalnya ada hang cocok untuk berenang bagi anak-anak atau akil balig cukup akal. Apalagi destinasi dibarengi bebatuan yang menambah eksotis panorama alam.

2. Menikmati Kesejukan di Destinasi Alam

Berkunjung ke Air menggeluti Oenesu paling sesuai untuk menenangkan diri. Ketika hidup sudah terasa penat dengan banyak kesibukan, sejenak berliburlah di destinasi ini. Rasa penat akan segera dituntaskan dengan kesegaran alam yang tersaji. Apalagi destinasi berada di kelilingi banyak pepohonan sehingga kesegaran amat terasa.

Perlu diketahui bahwa pelancong tidak dapat eksklusif tiba menuju lokasi. Berada di tempat tersembunyi membuat pengunjung mesti melaksanakan dengan perjalanan kaki. Untungnya di sepanjang jalan tersaji panorama Indah serta sejuk. Jadi momen di perjalanan pun tidak akan menjemukan.

3. Spot Foto Ciamik

Bagi pengidam fotografi destinasi cantik nan menawan ini harus Anda kunjungi. Menawarkan pemandangan alami menjadikan destinasi begitu menawan. Setiap sudut tempat memberikan konsep mempesona untuk di foto. Tak salah banyak ditemukan turis yang datang untuk berswafoto.

Pemandangan alam sekitar destinasi memang terkenal sangat menawan. Bahkan sudah terdapat bermacam-macam spot foto menawan yang mampu di pilih oleh pengunjung. Berlatar curug yang menarik tentu akan mendukung hasil jepretan yang mumpuni. Momen berlibur pun akan kian terekam secara tepat.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Wisata Air Terjun Oenesu
Image Credit: Google Maps Johan N.

Kata siapa destinasi yang Indah mesti ditempuh dengan cara yang sulit. Sebab Air Terjun Oenesu populer mudah untuk di jalan masuk. Apalagi selama perjalanan, Anda akan di buat kagum dengan pemandangan alam sekitar. Berada di tempat tersembunyi menbuat keindahan alam nasih tersadar dengan sangat bagus.

Wisatawan yang datang mampu menggunakan baik kendaraan eksklusif ataupun memanfaatkan alat angkutanyang ada. Perlu dikenali bahwa curug ini berada di Desa Oenesu yang mana masuk ke dalam Kecamatan Kupang Barat dengan Kabupaten Kupang. Nusa Tenggara Timur.

Akses menuju Air Terjun Oenesu sungguh mudah. Terlebih cuma berjarak 20 kilometer dari sentra kota. Untuk membuat lebih mudah perjalanan adapun Anda mampu memanfaatkan Google Maps untuk petunjuk jalan. Meski sudah banyak didapatkan papan penunjuk jalan yang tersedia di sepanjang perjalanan.

Perlu diketahui pula bahwa kendaraan tidak dapat eksklusif hingga di lokasi. Butuh perjalanan kaku untuk menempuh hingga tujuan. Meski begitu jaraknya tidak terlalu jauh mengenang hanya 600 meter saja. Akses pun begitu mudah dengan cuma melewati tangga yang sudah tersedia.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Tiket Wisata Air Terjun Oenesu
Image Credit: Google Maps Isnan Wijarno

Tidak semua destinasi menarik memperlihatkan harga tiket yang mahal. Sebab masih ada lokawisata yang murah namun mutu yang disediakan. Menakjubkan. Seperti halnya Air Terjun Oenasu yang mana cuma mematok biaya masuk sebesar Rp 5.000 bagi hadirin yang berkeinginan tiba.

Tarif tersebut terbilang sungguh terjangkau. Terlebih lagi panorama sekitar sangat mempesona untuk di lihat. Datang bareng keluarga atau rekan akan menambah pengalaman seru selama berkunjung. Tambahan biaya cuma perlu dikeluarkan untuk ongkos parkir jikalau Anda menenteng kendaraan eksklusif.

Bagaimana pun tarif di atas jelas tidak seimbang dengan keindahan alam yang disediakan. Maka dari itu jangan ragu lagi untuk secepatnya berkunjung. Keseruan akan begitu terasa dengan menikmati setiap momen di destinasi. Jangan lupa untuk menjinjing bekal untuk di santap di sekeliling area rekreasi.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Oenesu

Aktivitas Wisata Air Terjun Oenesu
Image Credit: Google Maps Oktaviana Dju Lete

1. Trekking Menuju Destinasi

Kegiatan selama berada di Air Terjun Oenesu sangatlah beragam. Adapun kegiatan seru sudah terasa saat di perjalanan menuju destinasi. Seperti yang sudah diterangkan bahwa butuh treking untuk sampai ke destinasi. Mengingat destinasi berada di kawasan tersembunyi maka akan seru untuk ditelusuri.

Pemandangan mempesona akan terlihat di sepanjang jalan. Jadi turis akan begitu puas dalam eksplorasi. Kelebihan lain yang di mampu yakni dengan saluran jalan yang gampang. Medan telah di tunjang dengan fasilitas mumpuni. Sudah tersedia tangga sebagai kanal jalan yang tenteram.

2. Bersantai Menikmati Pemandangan Alam

Perjalanan trekking yang bikin capek akan di bayat tuntas setelah hingga di destinasi. Tawaran keindahan begitu terasa lewat hamparan air yang turun dari bebatuan. Apalagi curug ini memiliki empat tingkatan berlawanan. Anda mampu dengan bebas mengeksplore setiap rincian keindahan.

Bersantai di sekitar destinasi saja akan sangat seru dilaksanakan. Mata Anda akan di manjakan dengan pemandangan menawan. Pepohonan rindang sekitar juga akan menciptakan nuansa alam begitu terasa adanya. Kesejukan destinasi akan menciptakan siapa saja akan betah berlama-lama berkunjung.

3. Bermain Air atau Berenang

Tidak puas hanya melihat panorama alam saja, lengkapi keseruan berlibur dengan bermain air ataupun berenang. Air Terjun Oenesu menjadi spot berenang mumpuni dengan kejernihan air yang disediakan. Bahkan pilihan lokasi untuk berenang pun lengkap mengingat ada empat tingkatan berbeda.

Masing-masing tingkatan terbagi menjadi spot idaman. Ada yang sesuai untuk bermain anak-anak hingga ada beberapa yang sesuai untuk spot berenang para orang dewasa. Kerap pula di temui pelancong yang memanfaatkan bebatuan tinggi pada gerojokan sebagai spot cliff jumping yang seru.

4. Hunting Foto Berkualitas

Momen berlibur harus direkam dengan jelas. Maka dari itu kegiatan fotografi begitu menarik untuk di lakukan di curug ini. Pilihan spot foto yang lengkap menjadi keunggulan lain dari wisata alam ini. Jadi Anda mampu memilih sesuai dengan harapan dan selera.

Pada dasarnya setiap anjuran spot memang sangat Indah. Hal itu tidak terlepas dari ciamiknya destinasi wisata ini. Menghasilkan banyak foto idaman pasti akan mempercantik feed media umum Anda. Momen berlibur pun akan terekam dan semakin seru.

5. Piknik Bersama Rekan

Cudug Oenesu paling sesuai dijadikan spot liburan keluarga. Kebersamaan bersama saudara akan seru dilakukan di wisata alam ini. Mulai dari perjalanan sampai di lokasi tujuan pun akan makin meriah. Jangan lupa untuk menjinjing bekal berdikari mengenang belum tersedia warung terdekat.

Liburan bersama keluarga memang senantiasa menyenangkan. Momen kebersamaan akan terekam lebih sempurna. Apalagi Anda mampu beristirahat dengan nyaman dengan adanya banyak sekali gazebo. Jadi bila telah lelah pun tak masalah untuk sejenak beristirahat. Terlebih area sekitar wisata diketahui anggun menyejukan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Air Terjun

Fasilitas Wisata Air Terjun Oenesu
Image Credit: Google Maps Hermawan

Mengenai fasilitas, Air Terjun Oenesu bekerjsama sudah dibilang lengkap. Dari sisi rute dan medan saja telah makin terus di permudah. Kaprikornus perjalanan turis pun tidak akan sulit. Terdapat area tangga yang nyaman serta jembatan untuk menolong terusan menuju destinasi. Adapun Anda tidak akan kesulitan selama berkunjung.

Fasilitas lain yang tersedia di sini antara lain seperti daerah parkir yang luas. Pengunjung tidak akan kesusahan untuk memarkiran kendaraan. Keamanan pun dijamin sarat oleh penjaga. Selain itu terdapat pula toilet di sekeliling destinasi. Beberapa gedung juga di manfaatkan untuk daerah ganti yang nyaman sesudah berenang.

Memiliki akomodasi yang bagus tidak salah menciptakan pelancong terus berdatangan. Meski pengunjung kerap ramai, Anda tidak butuhtakut kebagian tempat istirahat. Di sekitar destinasi terdapat lengkap gazebo dibarengi rumah payung yang banyak di jadikan tempat istirahat yang nyaman.

Sayangnya belum ada fasilitas seperti warung makan di sekeliling destinasi. Maka dari itu hadirin wajib menenteng bekal secukupnya untuk menemani keseruan selama berlibur. Meski begitu Anda mampu membeli bekal saat berada di Desa sebelum masuk perjalanan rekreasi.

Itulah informasi tentang pesona, fasilitas serta acara yang dapat dijalankan selama berkunjung di Air Terjun Oenesu, Kupang. Wisata alam yang ditawarkan nampak begitu menawan sehingga menjadi spot yang dilarang Anda tinggalkan. Jangan lupa sesekali mampir selagi sedang berkunjung ke Kabupaten Kupang.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!