10 Wisata Pantai Di Cirebon Yang Paling Hits

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Inilah List Wisata Pantai Terindah di Cirebon, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari Populer Nan Eksotis dan Terhits yang Bisa Anda Jelajahi Ketika Berencana Liburan ke Cirebon.

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa negara Indonesia menyimpan segudang keindahan alam yang mesti dijaga dengan baik. Wisata bahari yang ada di Cirebon misalnya, disini Anda dihidangkan dengan daya tarik alam eksotis yang memanjakan mata. Sejak pertama kali melihatnya, pelancong akan dibentuk enggan untuk beranjak dari kota ini terlalu cepat.

Selagi menginjakkan kaki di Cirebon, sempatkan diri untuk mendatangi rekreasi baharinya yang populer elok dengan pesona hebat dengan nuansa yang tenteram. Berikut anjuran rekreasi pantai terbaik di Cirebon yang mampu Anda pilih untuk liburan yang tak terlewatkan.

1. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan
Image Credit: Google Maps Anuar Arie

Wisata maritim terpopuler dikunjungi oleh masyarakat Cirebon dan sekitarnya yaitu Pantai Kejawan. Bukan tanpa argumentasi, pasalnya daya tarik yang disuguhkannya berhasil membuat siapapun merasa betah berlama lama disana dan tidak berhenti mengucapkan kata takjub atas produksi alam Sang Kuasa. Bagaimana tidak, hamparan lautan yang membentang luas yang bersanding bersama Gunung Ciremai sudah menyapa sejak turis masuk ke kawasan wisatanya.

Seakan tak ingin melupakan peluang emas berkunjung kesana, banyak turis yang merasa gatal untuk mengabadikan setiap momen berliburnya tanpa ada yang terlalaikan. Sedangkan di sore hari, dianggap selaku waktu terbaik untuk menyaksikan keindahannya yang berada di angka optimal. Benar, keindahannya terlukiskan dari langitnya yang perlahan bermetamorfosis jingga dengan semburat warna hitam terlihat menawan terlihat.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

2. Pantai Biawak

Daya Tarik Pulau Biawak
Image Credit: Instagram Open Trip Pulau Biawak Indramayu

Ternyata Pulau Komodo tidak cuma dimiliki oleh Nusa Tenggara Timur saja, karena di Cirebon terdapat sebuah penangkaran satwa liar tersebut seluas 120 ha dan didominasi oleh tanaman bakau dan pantai. Hanya dengan melihatnya dari kejauhan, dijamin Anda mampu memahami mengapa pantai manis satu ini begitu menarik untuk dikunjungi. Pesona yang dipancarkannya, membuatnya sukses menciptakan turis setempat sampai mancanegera jatuh hati kepadanya.

Ketika hingga di daerah wisatanya, pelancong akan disapa hangat oleh pantai pasirnya yang berwarna putih bersih nan lembut di setiap mata memandang. Sedangkan kedatangan mercusuar kuno yang berada di tidak jauh dari pantainya sukses menguras perhatian. Bangunan yang dibangun semenjak zaman Belanda tersebut justru membuat pantai Biawak ini tampil unik dan mengesankan.

Mercusuar antik tersebut kerap dimanfaatkan pelancong untuk menyaksikan keindahan pantainya dari segi yang berbeda. Dan benar saja, panorama berbentukhamparan laut lepas berwarna biru segar tersebut berhasil memanjakan mata. Bahkan di daerah ini pula, wisatawan memanfaatkannya selaku spot terbaik untuk berswafoto ria. Puas melihat keindahan daratannya, cobalah menikmati daya tarik bawah lautnya yang tidak kalah indah.

Biaya Wisata: Mulai Rp 400.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Kepulauan Biawak, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

3. Pantai Bandengan

Wisata Pantai Bandengan
Image Credit: Facebook Hariri Hasan

Pantai Bandengan sepertinya wajib masuk ke dalam daftar kunjungan berikutnya. Selama berada di kawasan wisatanya, Anda akan disuguhkan dengan hutan magrove yang berhasil memperlihatkan kesan sejuk dan menenangkan. Bahkan mampu dibilang bahwa pantai elok satu ini, memiliki peluangbesar untuk terus berkembang demi memajukan kesempatanekonomi desa. Wajar saja kalau tempat satu ini begitu menawan perhatian penduduk .

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Desa Bandengan, Kec. Mundu, Kota Cirebon, Jawa Barat.

4. Pantai Mundu

Wisata Pantai Mundu
Image Credit: Twitter Keliling Cirebon

Meski disebut sebagai wisata gres, tetapi siapa sangka bila kehadiran Pantai Mundu disambut senang oleh pecinta wisata air. Tentu saja pernyataan tersebut didasari dari suatu argumentasi, salah satunya berkat daya tarik alam yang disuguhkannya sukses menghipnotis semua orang yang melihatnya. Bahkan wisatawan sudah dimanjakan dengan aneka macam fasilitas memadai di sekitar pantai yang membuat pengujung merasa betah berlama lama disana.

Di tempat ini pula, wisatawan akan dihidangkan dengan tempat khusus berburu masakan yummy yang siap memanjakan perut setelah letih bersenang bahagia di area pantainya. Sajian masakan pun terbilang cukup lengkap, sehingga Anda mampu menentukan sesuai selera. Ditambah lagi dengan pemberian transportasi yang memadai, dijamin objek rekreasi ini kondusif dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta ataupun bersama dengan saudara terdekat.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Setupatok, Kec. Mundu, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

5. Cirebon Waterland

Wisata Cirebon Waterland
Image Credit: Google Maps Andreas Andry Kristianto Sugianli

Cirebon Waterland tampaknya mampu menjadi objek rekreasi selanjutnya yang dihentikan dilewatkan. Berbeda dengan wisata bahari yang lain, disini hadirin justru menyaksikan keindahan hamparan lautannya dari dalam kapal berskala cukup besar yang tampak bersandar di bibir pantainya. Waktu terbaik untuk mengunjunginya ialah sore hari, dimana matahari mulai menawarkan karam di ufuk barat dan siap berganti menjadi langit gelap.

Pengunjung tidak akan pernah jenuh mengunjunginya, mengingat banyaknya wahana permainan yang menarik untuk dicoba. Sedangkan pencahayaan embel-embel yang dipasang di beberapa sudutnya berhasil menciptakan kesan romantis tidak terlupa. Tentu saja semua fasilitas tersebut tidak akan ditemukan di daerah rekreasi bahari lainnya. Suguhkan pemandangan menarik dan akomodasi lengkap, apakah Anda yakin ingin melewatkannya begitu saja?

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

6. Mangrove Kasih Sayang

Wisata Mangrove Kasih Sayang
Image Credit: Google Maps Lis Setiadi

Wisata maritim tidak senantiasa ihwal pantainya yang anggun ataupun keindahan bawah lautnya semata, alasannya di Cirebon Anda bisa menemukan wisata Mangrove Kasih Sayang. Sesuai dengan nama yang disandangnya, disini pengunjung mampu melihat dermaga panjang yang terlihat asri dan segar berkat pepohonan bakau yang berkembang subur di sekeliling bibir pantai. Cukup dengan menyusuri sepanjang hutan bakau tersebut, dijamin rasa lelah pun perlahan sirna.

Saat asyik menyusuri hutan bakaunya, kemungkinan wisatawan akan menemukan sejumlah spot terbaik untuk mengabadikan momen berlibur disana. Bahkan tempat ini pun dijadikan sebagai lahan berburu foto kekinian yang membuatnya banyak dikunjungi oleh muda mudi. Dijamin Anda akan merasa betah berlama lama disana, mengingat banyaknya kemudahan yang sudah disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengunjungnya berhasil membuat siapapun merasa nyaman.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Mundupesisir, Kec. Mundu, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

7. Pantai Citemu

Wisata Pantai Citemu
Image Credit: Facebook Jerry Nadhifahh

Jika Anda mendambakan pergi ke suatu pantai yang bisa melepaskan semua penat di anggapan, sepertinya berkunjung ke Pantai Citemu mampu menjadi opsi tepat. Dikatakan demikian, alasannya adalah disanalah Anda akan dihidangkan dengan hamparan bahari luas yang tampak menyatu indah dengan hutan mangrove. Sedangkan semilir anginnya yang tidak terlampau kencang beserta gulungan ombaknya yang menenangkan, berhasil menenangkan emosi jiwa yang tengah bergemuruh.

Puas menikmati pesonanya yang begitu indah, Anda juga bisa mendapatkan sejumlah kerajinan tangan asli produksi warga sekitar. Mengandung nilai seni tinggi yang dibentuk dengan sarat penjiwaan, tentu saja kerajinan tersebut cocok dijadikan selaku buah tangan terbaik untuk saudara maupun keluarga tercinta. Dari info singkat tersebut, mampu ditarik kesimpulan bahwa destinasi wisata ini ialah daerah terbaik untuk mereka yang memerlukan ketenangan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Citemu, Kec. Mundu, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

8. Pantai Baro Gebang

Wisata Pantai Baro Gebang
Image Credit: Google Maps Matla’il Fajri

Bosan mengunjungi objek rekreasi biasa? Cobalah untuk mengunjungi Pantai Baro Gebang sebagai alternatif berlibur terbaik. Jika Anda membayangkan akan bermain air di bibir pantainya, maka tebakan tersebut sepenuhnya salah. Justru disini pengujung diajak untuk berkeliling di sekitar pantainya memakai bahtera. Selama perjalanan tersebut, dijamin hadirin mampu menikmati keindahan lautnya dari dekat yang sukses menunjukkan pengalaman tidak terlupa.

Tidak perlu takut isi dompet akan terkuras, alasannya adalah harga sewa perahunya terbilang cukup murah. Kawasan wisata ini pun kerap dijadikan spot terbaik untuk memancing ikan, mengenang keadaan alamnya yang memang masih tersadar dengan baik. Selagi menunggu umpan disantap ikan, Anda mampu menikmati semilir anginnya yang begitu menyejukkan. Wajar saja bila kawasan wisata ini tidak pernah terlihat sepi dikunjungi bahkan dikala tidak berada di hari libur sekalipun.

Harga Tiket: Rp 1.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Gebang Mekar, Kec. Gebang, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

9. Pantai Waruduwur

Wisata Pantai Waruduwur
Image Credit: Tempatwisataseru.com

Belibur ke pantai, tentunya tidak lengkap tanpa bermain air ataupun pasirnya yang lembut, ataupun menyusuri hutan bakau asri yang sukses memanjakan mata. Namun di Pantai Waruduwur, hadirin tidak cuma mampu melaksanakan beragam aktivitas menyenangkan saja. Sebab disini Anda mampu menikmati keindahan alamnya sembari menikmati aneka sajian enak dari olahan hasil laut sebagai tambahannya.

Rasa kulinernya sukses membuat pengecap bergoyang, sehingga tidak perlu ragu untuk berlibur kesana. Acara berlibur pun kian menyenangkan kalau Anda bisa melihat matahari terbenam di tempat tersebut, yang telah populer akan keindahannya tiada tara. Cocok dijadikan selaku kawasan berlibur terbaik bersama dengan sobat maupun keluarga tersayang, dimana hadirin enggan untuk pulang sebelum puas bermain disana.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Waruduwur, Kec. Mundu, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

10. TPI Bondet

Wisata TPI Bondet
Image Credit: Google Maps Rachma Puspitasari

Para pecinta seafood, sepertinya tidak boleh melewatkan peluang emas untuk merasakan aneka kuliner yummy yang disajikan di TPI Bondet. Sajian hidangan kulinernya pun bermacam-macam dan diolah dari hasil tangkapan nelayan, yang bermakna keadaan ikan masih segar dan pantas dimakan. Ikan segar tersebut akan dimasak dengan adonan aneka rempah opsi, yang sukses memunculkan rasa sedap dan siap memanjakan perut kelaparan.

Beberapa pengunjung bahkan menimbulkan TPI Bondet sebagai daerah terbaik untuk berburu oleh-oleh terbaik bagi keluarga yang menanti di rumah. Soal rasa tidak butuhdipertanyakan kembali, sehingga tidak butuhragu untuk mencicipinya. Bahkan keraguan Anda pun perlahan sirna sejak gigitan pertama. Harga yang disediakan pun terbilang cukup bersahabat di kantong, yang mempunyai arti Anda bisa memborongnya sekaligus agar tidak menyesal tidak membelinya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Mertasinga, Kec. Gunungjati, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

Wisata maritim tidak akan pernah membosankan untuk dikunjungi, mengenang keindahannya yang berbentukhamparan lautan lepas dan dapat menyegarkan mata dikala melihatnya. Bahkan beberapa rekreasi pantai yang ada di Cirebon sepertinya sayang untuk dilewatkan begitu saja, alasannya disinilah Anda mampu menikmati menu alam yang begitu menawan dan sedikit berbeda dengan rekreasi bahari di daerah yang lain. Sudahkan Anda memasukkannya dalam daftar kunjungan selanjutnya?

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!