Pantai Thomas Uluwatu, Pesona Pantai Pasir Putih & Tebing Eksotis Di Bali

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Thomas Uluwatu, pantai yang masih tersembunyi di bab Selatan Barat Pulau Bali. Kawasan Pulau Bali bab barat masih banyak menghidangkan keindahan alam bahari dan pantai dengan tebing-tebing bukit yang terjal, yang belum banyak diekspos oleh pelancong.

Pantai anggun ini memperlihatkan pemandangan keindahan alam berupa pantai pasir putih yang lokasinya tersembunyi di balik tebing bukit terjal, jalan masuk jalan untuk mampu hingga kesana pun cukup menantang sehingga membuatnya jarang dikunjungi atau bahkan diketahui orang. Sangat cocok untuk turis yang ingin mencari kedamaian.

Pantai dengan pemandangan alam luar biasa ini ialah tempat tujuan wisata terbaru yang memperlihatkan pengalaman rekreasi petualangan dan keindahan dalam satu daerah. Nama Pantai Thomas diambil dari nama penemunya yaitu seorang warga negara asing yang bernama Thomas. Berikut pembahasan tentang pantai cantik tersembunyi dari Bali.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Thomas

Daya Tarik Wisata Pantai Thomas
Image Credit: Google Maps Jonas Hein

1. Pantai Pasir Putih

Thomas Beach Uluwatu memiliki pasir yang putih dan lembut, kondisi pantainya juga masih sangat higienis, situasi alam pun masih begitu damai sehingga cocok dijadikan private beach untuk wisatawan yang ingin refreshing menenangkan fikiran. Pesonanya akan makin positif disaat senja tiba.

2. Tebing Cantik yang Menjulang Tinggi

Daya tarik utama pantai indah ini adalah tebing-tebing tinggi yang mengelilingi. Adanya tebing ini mirip suatu gerbang untuk menyambut turis yang ingin menyaksikan keindahan pantai. Alunan alunan bunyi ombak yang hening tiada henti, mengiringi setiap langkah kaki yang menjajal menghampirinya.

3. Ombak di Pantai yang Ini Cukup Tinggi Cocok untuk Surfing

Pantai Thomas Uluwatu menjadi daerah yang ideal untuk wisatawan yang ingin mencicipi sensasi berselancar atau surfing.

Kawasan Uluwatu memang terkenal dengan ombak pantainya yang cukup tinggi dan memanjang sebab berhadapan eksklusif dengan Samudera Hindia. Untuk penggemar selancar tentu akan sungguh puas dengan pantai eksotis ini.

4. Sunset yang Mempesona

Waktu terbaik untuk mendatangi pantai bagus ini ialah ketika sore hari, waktu dimana matahari akan terbenam. Keindahan sunset dipadukan dengan eksotisnya pantai menjadi pemandangan tepat yang dilarang dilewatkan begitu saja. Ada pula bongkahan batu karang besar yang mampu hadirin gunakan sebagai spot foto sembari menikmati sunset.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Wisata Pantai Thomas
Image Credit: Google Maps Dan O’Cker

Lokasi Pantai Thomas dapat ditemukan di sepanjang garis pantai barat daya Semenanjung Bukit yang ada di Uluwatu, Bali Selatan. Pantai anggun ini posisinya persis antara Pantai Blue Point Uluwatu atau Pantai Suluban dan Pantai Padang-Padang. Secara manajemen lokasinya berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Akses menuju Thomas Beach Uluwatu sendiri sangat gampang. Wisatawan bisa melakukan perjalanan ke Uluwatu, untuk bisa ke lokasi Uluwatu turis diharuskan menggunakan transportasi sendiri bisa sepeda motor ataupun kendaraan beroda empat, semestinya ketika berada di Bali memang menyewa kendaraan biar jalan masuk kemana-mana jadi lebih gampang.

Berbagai cara mampu ditempuh untuk sampai ke Pantai Thomas, setibanya di Uluwatu. Pengunjung mampu melakukan perjalanan ke Suka Cafe apalagi dulu. Akses jalan untuk sampai ke Suka Cafe memang masih berbentukjalan yang berkerikil. Terus ikuti jalan yang ada hingga bertemu dengan jalan setapak kecil yang mengarah ke bawah.

Dalam perjalanannya turis akan melalui jembatan penyeberangan kecil dan kuli di bagian kiri. Dari jembatan penyeberangan hadirin perlu berlangsung kaki. Pantai Thomas masuk dalam salah satu klasifikasi pantai terindah yang ada di Bali. Pengujung cuma perlu menuruni anak tangga yang masih alami dan pastinya perlu sedikit usaha.

Lelah menuruni anak tangga yang cukup terjal akan terbayar lunas sehabis melalui tebing yang menutupi area pantai. Pasir putih dipadukan dengan birunya air bahari menjadi panorama pertama yang bisa dilihat. Coba lihat lebih dalam lagi ke arah bebatuan karang yang tersusun tidak beraturan tetapi mampu menambah daya tarik tersendiri.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Tiket Wisata Pantai Thomas
Image Credit: Google Maps Ian Elay

Pantai Thomas sama mirip daerah pantai di Bali lain yang biaya masuknya gratis. Namun, wisatawan perlu mengeluarkan ongkos untuk memanfaatkan banyak sekali akomodasi di pantai yang sudah ditawarkan. Besarnya biaya yang mesti dikeluarkan tergantung dengan kemudahan yang ingin digunakan.

Biaya yang harus dikeluarkan saat berkunjung ke pantai tersembunyi ini antara lain biaya parkir, Rp. 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil. Biaya ini supaya kendaraan yang pengujung tetap kondusif selama di pantai ya, jadi tidak perlu khawatir akan hilang.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan berleha-leha tenteram di pantai mampu memakai jasa sewa payung dan bangku. Biaya untuk sewanya sebesar Rp. 50.000,- untuk sewa payung dan Rp. 50.000,- untuk sewa dingklik berjemur. Pengalaman ketika berlibur di pantai tentu akan makin asik.

Mau merasakan bermain wahana air seluncur atau surfing? Namun tidak menjinjing peralatannya? Tenang di pantai juva tersedia penyewaan papan selancar. Biaya sewanya pun terjangkau cukup dengan Rp. 50.000,- untuk durasi sewa 2 jam lamanya. Selain papan seluncur juga ada penyewaan baju renang dan alat snorkeling.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Thomas

Aktivitas Wisata Pantai Thomas
Image Credit: Google Maps Carla g

1. Berjemur Nyaman di Pinggir Pantai

Berjemur di pinggir pantai sembari menikmati bunyi ombak jadi cara terbaik untuk menikmati sinar matahari dan mencicipi kedamaian batin selama berlibur. Kegiatan berjemur ini cocok untuk hadirin yang memang tidak terlalu suka bermain air. Lengkapi cara tenteram berpangku tangan dengan meminum air kelapa muda yang segar.

2. Renang

Nah untuk pengunjung yang memang hobi bermain air, jangan lewatkan kegiatan berenang selama di pantai hits ini. Pantai Thomas aman digunakan untuk berenang tetapi tetap mesti berhati-hati ya sebab saat air laut surut akan ada banyak batu koral yang terlihat. Bagi pengunjung yang tidak bawa baju renang di pantai eksotis ini juga menyewakan baju renang

3. Berselancar Ria

Thomas beach menjadi salah satu lokasi bagus untuk berselancar. Olahraga pantai yang ikonik ini mewajibkan pemain untuk mampu mengejar-ngejar ombak yang menantang dan mendebarkan adrenaline. Namun perlu dimengerti bahwa kegiatan olahraga selancar kurang ramah untuk pemula, bagi pemula diusulkan olahraga stand up paddle boarding.

4. Stand Up Paddle Boarding

Kegiatan mempesona berikutnya ketika berada di pantai menawan ini adalah stand up paddle boarding atau bangkit dan mendayung di atas papan. Olahraga ini cocok untuk orang yang menyukai gabungan dari kesenangan dan kesehatan. Olahraga air ini bisa mengkremasi kalori serta mengembangkan kekuatan di lengan dan badan disaat yang berbarengan.

5. Voli Pantai Beregu

Pantai Thomas mempunyai pasir putih yang luas sehingga jikalau tidak dimanfaatkan rasanya sangat sayang. Pengunjung mampu mencoba untuk bermain voli bareng sobat. Olahraga ini tidak memerlukan banyak alat cukup bola voli dan jaring net saja. Selain mengembangkan kesehatan bermain voli bareng sahabat bisa menjalin ikatan pertemanan yang lebih hangat.

6. Swafoto atau Selfie Foto

Keunikan pantai yang mempunyai tebing yaitu pengujung jadi mampu bertambah banyak menerima spot foto menawan untuk diabadikan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai adalah saat pagi hari dan sore hari ketika matahari hendak terbenam.

7. Snorkeling

Kegiatan snorkeling atau melihat keindahan biota bahari secara pribadi juga mampu pengunjung kerjakan di pantai manis ini. Jika pengunjung tidak membawa perlengkapan untuk snorkeling ada tempat penyewaan yang menyediakannya. Keindahan bawah laut Pantai di Bali tidak perlu disangsikan lagi, khususnya Pantai Thomas yang lokasinya masih tersembunyi.

8. Bermalam di Dekat Pantai

Berlibur di Bali kurang lengkap rasanya jikalau belum menjajal bermalam di penginapan bersahabat pantai. Kawasan Uluwatu harga penginapannya beragam yang bisa diubahsuaikan dengan budget hadirin. Mulai dar homestay, hotel sampai villa dengan fasilitas lengkap pun tersedia.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Wisata Pantai Thomas
Image Credit: Google Maps Ian Elay

Ada banyak sekali fasilitas yang bisa hadirin manfaatkan ketika berada di pantai indah yang ada di Uluwatu ini. Fasilitas yang ditawarkan berupa fasilitas biasa yang tidak perlu memperbesar biaya pemanis untuk memanfaatkannya dan fasilitas penyewaan.

Fasilitas umum yang ditawarkan berupa toilet yang mampu hadirin gunakan untuk berbilas setelah puas bermain di pantai. Fasilitas parkiran juga sudah ditawarkan dengan tarik yang sungguh terjangkau untuk roda dua maupun roda empat. Fasilitas lain ada berupa kursi berjemur dan payung yang disewakan.

Ada juga tempat makan atau restoran di area pantai untuk memanjakan perut pengunjung yang telah kelaparan. Harga kuliner dan minumannya sendiri standar harga di daerah wisata. Selain itu juga ditawarkan banyak sekali macam penginapan yang ongkosnya bisa disesuaikan dengan budget.

Waktu terbaik untuk datang yaitu pada saat pagi hari sebelum matahari terlalu panas dan daerah rekreasi menjadi begitu ramai dan juga pada sore hari untuk mampu menyaksikan matahari terbenam. Sunset di Pantai Thomas akan membuat siapapun yang melihatnya kepincut. Pantai ini tergolong nirwana tersembunyi di balik tebing anggun.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!