10 Rekreasi Pantai Di Tangerang Yang Paling Hits

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Ingin Liburan ke Pantai? Inilah Daftar Wisata Pantai Populer di Tangerang, Banten. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Paling Hits yang Menarik untuk Dijelajahi Saat Liburan.

Wisata bahari selalu jadi destinasi rekreasi yang tidak bisa ditolak alasannya adalah pemandangan di tiap pantai selalu berlawanan. Terdapat ikon unik yang tidak mampu ditemukan di daerah lain, sehingga wajib Anda kunjungi ketika bertandang ke kota tersebut. Salah satunya, ketika Anda ke kota Tangerang yang mempunyai sederet pantai indah yang dilarang dilewatkan.

Meskipun dilabeli selaku kota besar, Tangerang memiliki sederet pantai dengan pemandangan mempesona. Berikut daftar rekreasi pantai terhits di Tangerang yang memberikan liburan lebih seru dan menggembirakan.

1. Pantai Karang Bolong Anyer

Daya Tarik Pantai Karang Bolong
Image Credit: Google Maps Bams Gunawan

Tangerang terletak di sebelah utara pulau Jawa, sehingga memiliki daerah perairan yang menyajikan pemandangan sangat indah. Terdapat beberapa pilihan pantai yang mampu Anda kunjungi, salah satunya Karang Bolong Anyer. Penamaan pantai ini tentu bukan tanpa alasan sebab terdapat karang yang bolong di bab tengahnya. Karang ini terletak di tengah jalan masuk ke arah pantai, sehingga jadi salah satu ikon pantai yang ramai di final pekan ini.

Dikatakan sebelumnya bahwa pantai ini senantiasa ramai di akhir pekan, sebab banyak warga ibukota yang berkunjung ke destinasi ini. Hal tersebut dikarenakan keindahan pantai yang mampu melepas penat dan beristirahat sejenak dari padatnya kegiatan rutin. Uniknya, para hadirin juga mampu menyaksikan keindahan pantai Carita dari atas karang yang bolong. Dengan begitu, mereka mampu piknik combo dalam satu perjalanan yang efektif dan efisien.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Serang, Banten.

2. Pantai Tanjung Kait

Wisata Pantai Tanjung Kait
Image Credit: Google Maps Fathur Rizki

Lokasi rekreasi satu ini ada di sekitar Mauk dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Oleh sebab itu, jadi salah satu destinasi yang tepat Anda datangi bareng anggota keluarga di selesai pekan. Yang tidak kalah menawan, rekreasi ini menyuguhkan kesan asri khas pedesaan yang sudah jarang didapatkan di tengah gedung gedung tinggi bertingkat. Anda bisa sejenak melepas penat dan mengisi energi untuk kembali beraktivitas di esok hari.

Tak cuma pemandangan indah, wisata yang ada di sekeliling Tangerang ini juga menghidangkan aneka olahan bahari dengan sangat lezat. Anda bisa menikmati makanan ini sambil duduk di saung saung pinggir pantai. Selain itu, terdapat pula rumah rumah nelayan yang memiliki batas langsung dengan bibir pantai. Anda mampu menyaksikan kegiatan penduduk sekitar yang sungguh mengagumkan dan berlawanan jauh dengan orang orang di kota besar, seperti Jakarta atau Tangerang.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang, Banten.

3. Pantai Sawarna

Daya Tarik Pantai Sawarna
Image Credit: Google Maps Ikung Adiwar

Tergolong objek wisata baru yang berada di Kota Tangerang, namun sudah memiliki sederet kemudahan lengkap untuk Anda. Wisata satu ini memiliki ikon unik yang tiada duanya, yaitu dua watu besar yang ada di tengah pantai. Batu yang besar ini pun tak pelak mampu membelah ombak, sehingga ombak yang datang tak begitu besar. Daya tarik lainnya, ialah pasir putih yang sungguh lembut saat menyentuh kulit serta air laut berwarna biru jernih yang menarik.

Pantai Sawarna ini berada di lokasi yang cukup tersembunyi, sehingga banyak turis kesulitan untuk menemukannya. Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, jarak tempuh dari pusat kota Tangerang tidak terlalu jauh. Dengan begitu, Anda tidak perlu menempuh perjalanan yang jauh dan panjang dari rumah. Pantai yang termasuk baru ini jadi salah satu destinasi yang disukai oleh wisatawan karena keindahan dan lokasinya yang tidak gampang didapatkan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Banten.

4. Pantai Muara Kecil

Wisata Pantai Muara Kecil
Image Credit: Google Maps Andri Purna

Wisata laut satu ini sangat berbeda dibandingkan dengan pantai yang lain yang pernah Anda kunjungi. Hal tersebut dibenarkan oleh beberapa pengunjung alasannya adalah terdapat hamparan sawah hijau nan asri di sepanjang pantai. Panorama satu ini menambah daya tarik pantai yang mampu menarik banyak pengunjung ini. Para pengunjung menerima paket lengkap liburan dari rekreasi laut yang sungguh segar dan hamparan sawah yang mampu memanjakan mata.

Panorama satu ini kian indah ketika senja menjelang, ialah proses matahari kembali ke peraduannya dengan meninggalkan semburat jingga di langit. Anda bisa mengabadikan momen spesial ini dengan ponsel pandai yang dimiliki untuk jadi kenang kenangan yang tak akan terlupakan. Yang tidak kalah penting, tentukan setiap hadirin yang datang untuk senantiasa mempertahankan kebersihan dengan cara mencampakkan sampah di tempatnya supaya lokasi ini senantiasa higienis.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Muara, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang, Banten.

5. Pantai Dadap

Pantai Dadap
Image Credit: Twitter Merdeka.com

Disebut selaku kota seribu industri pasti bukan tanpa alasan karena kota ini mempunyai sederet perusahaan dan pabrik. Melihat fakta tersebut kecil kemungkinan terdapat wisata maritim yang mampu menarik banyak pelancong. Akan namun, hal tersebut disanggah dengan adanya pantai Dadap yang ada di kecamatan Kosambi. Lokasinya cukup strategis, sehingga bisa diakses dengan sangat gampang dan tidak memerlukan waktu tempuh yang lama.

Daya tarik utama dari pantai satu ini, ialah pasir berwarna putih yang terasa lembut dikala kaki Anda diinjakkan kali pertama. Tak hanya itu, angin semilir menciptakan situasi dan hawa di sekitarnya sejuk walaupun berada di daerah pantai. Lokasi ini sangat sempurna untuk melepas penat sejenak dan mengisi kembali energi untuk aktivitas sepekan ke depan. Tak heran, lokasi ini menjadi salah satu destinasi yang disenangi oleh masyarakat sekitar.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Dadap, Kec. Kosambi, Kota Tangerang, Banten.

6. Pantai Tanjung Burung

Wisata Pantai Tanjung Burung
Image Credit: Google Maps Muflih Muhaimin Wahdan

Sesuai dengan namanya, Anda akan melihat puluhan burung yang melintasi langit pantai. Hal tersebut dimudahkan dengan adanya bambu bambu yang dipasang di tengah laut. Banyak burung hinggap untuk mencari makan atau sekadar hinggap di atasnya. Pengunjung yang datang dapat mengabadikan momen ini dari jarak erat untuk jadi salah satu spot terbaik untuk swafoto. Tak hanya itu, masih ada beberapa ikon unik yang menjadikannya jadi favorit penduduk .

Wisata laut satu ini berada di pusat kota, sehingga tidak butuhjarak tempuh yang panjang untuk berlibur. Selain itu, pantai Tanjung Burung juga sangat sesuai untuk para pecinta sunset atau langit yang bermetamorfosis jingga ketika matahari mulai karam. Anda mampu memandang senja bareng teman, rekan kerja, atau pasangan sembari mengambil momen bahagia bareng . Dengan begitu, daerah itu akan menjadi Istimewa dan tak akan terlupakan.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang, Banten.

7. Pantai Sangrila

Wisata Pantai Sangrila
Image Credit: Google Maps Fathur Rizki

Keindahan setiap pantai yang disuguhkan kepada para pengunjung memang tak sama, begitu juga dengan Pantai Sangrila. Anda akan disuguhi destinasi rekreasi yang sesuai untuk melepas penat dengan angin sepoi sepoi yang tenteram. Pasalnya, tak hanya mempunyai panorama mempesona, pantai ini juga cocok untuk menikmati aneka macam hidangan olahan laut. Terdapat beragam rumah makan yang menghidangkan masakan serupa dengan cita rasa unik.

Anda tidak perlu membayar mahal, alasannya seluruh sajian dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tak cuma enak, hadirin juga telah menerima jaminan kualitas seafood yang disajikan. Bahan utama diperoleh langsung dari laut, sehingga masih sangat segar dan berukuran besar. Anda bisa menikmati makan siang di saung saung yang sudah tersedia dalam bentuk rumah panggung, sembari menikmati panorama di tengah laut yang sungguh indah.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang, Banten.

8. Pantai Pasir Putih Florida Anyer

Daya Tarik Pantai Florida
Image Credit: Google Maps Saefullah _14

Sesuai seperti namanya, tentu Anda sudah bisa menebak pandangan baru pengambilan nama pantai ini. Daya tarik terutama berasal dari pasir berwarna putih yang bersih dan air maritim yang berwarna biru jernih. Paduan keduanya sungguh mirip dengan pantai Florida di AS, sehingga dijadikan nama yang bisa menarik perhatian pengunjung. Tak heran, rekreasi ini jadi salah satu lokasi hits dan populer dikunjungi di final pekan untuk melepas penat warga Tangerang.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kota Serang, Banten.

9. Pantai Pulau Cangkir

Daya TarikWisata Pulau Cangkir
Image Credit: Google Maps Daldiri Alexy

Banyak yang mengajukan pertanyaan tanya terkait penamaan pulau satu ini, alasannya adalah memang bentuk pulau yang mirip seperti cangkir. Oleh sebab itu, digunakan menjadi sebuah nama rekreasi maritim agar bisa menarik perhatian banyak orang. Tak cuma menarik dari segi nama, destinasi ini juga menyajikan panorama indah yaitu dengan adanya hutan mangrove di sepanjang jalan. Anda akan menyaksikan keindahan dari rapatan pohon bakau yang mampu mengusir abrasi.

Saat berkunjung ke kota Tangerang, sangat disarankan untuk melipir sejenak ke Pulau Cangkir. Anda mampu berswafoto di spot yang sangat unik, yakni hutan mangrove di jalan menuju pantai. Tak hanya itu, bagi para muslim juga dapat berwisata religi di daerah ini sebab terdapat makam ulama besar. Anda dapat berziarah sejenak dengan memanjatkan doa di makan seorang ulama yang sempat mengembangkan anutan agama dari Nabi Muhammad.

Harga Tiket: Rp 6.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Pulo, Cangkir, Kec. Kronjo, Kota Tangerang, Banten.

10. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir
Image Credit: Google Maps Muhammad Sultan Nasution

Lokasi rekreasi ini sekitar 25 km dari sentra kota Tangerang, sehingga Anda mampu menempuh jalan darat sekitar 1 sampai 1,5 jam. Daya tarik utamanya, para pengunjung pantai mampu menikmati keindahan pantai sembari menyaksikan lalu lintas pesawat. Pasalnya, lokasi wisata bahari satu ini akrab dengan Bandara Soekarno Hatta. Dengan begitu, Anda bisa melihat secara pribadi pesawat yang take off dan landing dengan jarak yang cukup dekat.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Tanjung Pasir, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang, Banten.

Berlibur ke kota seribu industri rasanya tidak lengkap jikalau tidak menjajal destinasi rekreasi baharinya. Anda disuguhi beberapa pantai di Tengarang dengan keindahan yang bermacam-macam serta ikon yang berlainan beda. Tak lengkap pula jikalau tidak membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama orang terkasih. Anda bisa mengajak rekan, teman, keluarga, atau pasangan untuk menikmati indahnya paduan pasir lembut dengan air maritim yang jernih untuk sekadar melepas penat.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!