10 Wisata Pantai Erat Kediri Yang Paling Hits

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dekat Kediri, Jawa Timur. Destinasi Wisata Bahari yang Kaya Pesona dan Terhits yang Cocok Dijadikan Tujuan Liburan Anda Bersama Orang Tercinta.

Kediri disebut selaku salah satu kota yang dikunjungi turis untuk berlibur sekaligus melepaskan penat. Sayangnya tempat satu ini tidak dikaruniai rekreasi maritim, mengenang lokasinya yang memang berjauhan dengan kawasan pesisir. Lalu bagaimana kalau masyarakat hendak mengunjungi wisata bahari? Beruntungnya daerah akrab dari Kediri menawarkan segudang pantai elok untuk menikmati semilir angin dan siap memanjakan mata. Berikut usulan pantai hits erat Kediri yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit, Blitar
Photo by Google Maps Candra Nurdian

Wisata maritim yang berada tidak jauh dari Kediri yakni Pantai Gondo Mayit atau lebih dikenal dengan Pantai Bau Mayat. Meski pemberian namanya sedikit menyeramkan, ternyata pantai satu ini memperlihatkan pemandangan alam yang begitu mempesona. Keindahan pantainya bukan berasal dari hamparan lautan di depan mata semata, namun juga berasal dari tempat wisatanya yang dikelilingi oleh perbukitan.

Di kawasan itu pula, Anda mampu menyaksikan pepohonan tampak berkembang dengan subur dan menjulang tinggi ke atas langit yang menciptakan nuansa pantai terasa sejuk dan asri. Lokasi pantai bagus ini berdekatan dengan pantai hits lainnya yang terkenal akan keindahannya. Dengan kata lain, turis mampu menyaksikan keindahan dua pantai dalam waktu bersamaan tanpa perlu melakukan perjalanan jauh.

Ketika sampai di kawasan wisata laut, kegiatan utama yang wajib dikerjakan yakni bermain pasirnya yang higienis ataupun berenang kalem di tepian pantai. Sayangnya aktivitas tersebut tidak diperkenankan dilaksanakan, karena hempasan ombaknya terlalu berpengaruh dan dapat membahayakan keamanan. Oleh alasannya adalah itu, turis cuma bisa melihat keindahannya dari akrab tanpa pernah bisa mendekatinya dalam radius tertentu.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

2. Pantai Jolosutro

Aktivitas Menarik Pantai Jolosutro
Image Credit: Pendapatan Kota Blitar https://www.google.com/maps/contrib/114500407534328053335

Pantai elok tidak senantiasa wacana pasirnya yang berwarna putih, dan pernyataan tersebut dibuktikan dengan kehadiran Pantai Jolosutro. Benar, pantai manis satu ini justru mempunyai pasir berwarna kehitaman tetapi tampak higienis tanpa didapatkan sampah di sekitarnya. Justru warna pasirnya menciptakan pantai satu ini tampak eksotis dan menarik. Warna hitam legamnya bahkan terlihat bersinar saat terkena pantulan sinar matahari.

Rasanya tidak sulit untuk menemukan lokasi rekreasi maritim unik satu ini, mengenang letaknya yang memang berada tidak jauh dari pusat kota Blitar. Meski lokasinya cukup mudah ditemukan, kanal menuju lokasi wisatanya terbilang cukup sukar alasannya berada di kawasan perbukitan. Meski demikian, bukan tidak ada kesempatan untuk bisa menginjakkan kaki pribadi di kawasan wisatanya bukan?

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Ringinsari, Ringenrejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Jawa Timur.

3. Pantai Umbul Waru

Wisata Pantai Umbul Waru
Image Credit: Luqman Jaya https://www.google.com/maps/contrib/103328383392872726868

Bosan mendatangi rekreasi laut yang biasa saja ? Cobalah mengunjungi Pantai Umbul Waru selaku solusinya. Tidak mirip pantai kebanyakan, sebab disini wisatawan mampu memperoleh sebuah riam yang umumnya hanya mampu ditemukan di dataran tinggi saja. Justru kehadiran teladas pada daerah pantainya, dianggap selaku pesona dari Pantai Umbul Waru yang tidak akan didapatkan di kawasan lainnya.

Untuk mampu melihat keindahannya dari erat, turis mesti menempuh perjalanan yang penuh dengan rintangan. Bahkan bisa dikatakan bahwa beberapa rintangan tersebut cukup sulit ditaklukkan sebab terbilang sedikit ekstrim. Tidak mampu dilewati oleh sembarang orang, dengan kata lain Pantai Umbul Waru sangat sesuai dikunjungi bagi para pecinta tantangan dan seru ajakan bareng dengan orang yang memiliki minat yang serupa.

Usai melalui berbagai rintangan, rasa lapar dan haus pun mulai menggerogoti selama perjalanan. Sayangnya pantai satu ini belum dilengkapi dengan kemudahan apapun tergolong warung makan, sehingga pelancong mesti menenteng bekal kebutuhannya sendiri selaku kiat berkunjung ke Pantai Umbul Waru. Sebelum berkunjung kesana, tentukan bahwa ombak sedang surut semoga daya tarik keindahan air terjunnya terlihat dengan jelas.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Kalibawang, Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

4. Pantai Peh Pulo

Fasilitas Pantai Peh Pulo Blitar
Image Credit: Pauline Hartanto https://www.google.com/maps/contrib/110617412413520790953

Wisata laut hits di bersahabat Kediri yang wajib Anda datangi yaitu Pantai Peh Pulo. Suguhkan panorama indah dan mampu memberikan kesan eksotis, rekreasi maritim satu ini pun kerap dijadikan selaku daerah berburu foto keren dan kekinian. Bahkan ketika diamati lebih jeli, pantai bagus ini akan mengingatkan Anda pada keindahan Raja Ampat yang berlokasi di Pulau Papua. Berkat keindahannya, banyak wisatawan yang mengaku enggan untuk pulang.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Peh Pulo, Sumbersih, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

5. Pantai Serang

 

Jika biasanya pantai manis identik dengan warna pasirnya yang berwarna putih bersih, maka disini wisatawan akan disuguhkan dengan pasir pantai berwarna hitam yang justru menawarkan kesan eksotis dan menarik. Lokasi pantai satu ini terbilang cukup dengan sentra perkotaan dan terbilang cukup populer diketahui penduduk , sehingga tidak akan sulit untuk menemukannya. Berkat keunikannya tersebut, pantai elok ini pun tidak pernah sepi dikunjungi.

Selagi asyik menikmati nuansa khas pantai, kemungkinan besar pelancong mampu menyaksikan keunikan lain yang tersaji di daerah wisatanya. Benar, pantai cantik ini kerap dijadikan selaku daerah menyelenggarakan program etika berjulukan larung sesaji. Upacara budbahasa yang sakral tersebut dianggap sebagai pesona yang lain dari Pantai Serang, wajar saja jikalau kawasan wisata bahari satu ini selalu dipadati pengunjung baik di tamat pekan maupun di hari lazimsekalipun.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

6. Pantai Tambakrejo

Wisata Pantai Serang
Image Credit: Vinola Pangestika https://www.google.com/maps/contrib/110358828586468704258

Pantai Tambakrejo disebut sebagai salah satu pantai yang tidak pernah sepi dikunjungi pelancong. Bahkan kecantikannya sendiri sudah terdengar sampai ke luar daerah, sehingga banyak didapatkan pelancong yang sengaja tiba dari jauh cuma untuk mampu menyaksikan keindahannya dari akrab. Selain terkenal akan keindahannya, ternyata pantai satu ini menyimpan keunikan tersendiri yang tidak akan ditemukan di kawasan rekreasi maritim yang lain.

Keunikannya ditorehkan pada dua segi pantai yang mempunyai skala ombak berlawanan. Adanya perbedaan tersebut justru membuat gelombang air laut menjadi lebih besar dan kuat. Meski sedikit angker, banyak pelancong yang kesengsem untuk mengabadikan momen unik tersebut tanpa melewatkannya sedikitpun. Jika berlangsung jalan kalem di sekitar pantainya, Anda mampu memperoleh sejumlah spot foto kekinian yang menawarkan nuansa alami sebagai daya tariknya.

Siapa sangka bila pantai cantik satu ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat melepaskan penat semata. Sebab tidak jauh dari tempat wisatanya, pelancong akan mendapatkan kawasan pelelangan ikan serta banyaknya kedai sederhana dimana para pedagang menunjukkan aneka jenis ikan dari hasil tangkapan nelayan sekitar. Semua ikan tersebut dijual dalam kondisi segar, sehingga Anda mampu membuatnya sebagai buah tangan terbaik bagi keluarga di rumah.

Harga Tiket: Rp 6.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

7. Pantai Popoh

Daya Tarik Pantai Popoh
Image Credit: Hendra Setiawan https://www.google.com/maps/contrib/101947099296530112091

Suguhkan panorama luar biasa menarik nan eksotis, rasanya tak aneh jikalau pantai popoh ini masuk dalam daftar kunjungan selanjutnya. Bagaimana tidak, dikala turis baru saja menginjakkan kaki di kawasan wisata sudah tergambarkan terperinci betapa indahnya lukisan sang kuasa terhadap pantai satu ini. Pantai cantik ini pun telah dilengkapi dengan banyak sekali kemudahan memadai demi memenuhi keperluan wisatawan.

Terlepas dari nuansanya yang terbilang angker alasannya dongeng mistisnya terkait ratu pantai selatan bernama Nyi Roro Kidul, ternyata tidak menyurutkan niat wisatawan untuk mengunjunginya kembali di lain waktu. Bahkan banyak pelancong yang lebih menentukan menginap sekitar satu sampai dua hari di pantai tersebut demi melihat keindahannya hingga puas. Ditambah lagi aksesnya yang tidak begitu susah, menjadikannya mudah dikunjungi semua orang.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Raya Pantai Prigi, Watulimo, Popoh, Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

8. Pantai Sanggar

Daya Tarik Dimiliki Pantai Sanggar
Image Credit: Bieng Soecahya https://www.google.com/maps/contrib/108538220142870810193

Apabila Anda ingin mendatangi wisata bahari yang menyajikan pemandangan serta view yang begitu memanjakan mata, maka Pantai Sanggar yakni jawabannya. Pantai manis yang berlokasi di Kabupaten Tulungagung ini pun cukup gampang didapatkan, alasannya lokasinya berdekatan dengan beberapa pantai hits lainnya. Meski lokasinya tidak berada di Kediri, namun siapa yang menyangka jika wisata unggulan ini dahulunya masuk dalam wilayah eks Karesidenan Kediri.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jengglungharjo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

9. Pantai Pacar

Daya Tarik Pantai Pacar
Image Credit: Rio Adi Marhendra https://maps.google.com/maps/contrib/118385116304612590911

Kata pacar identik dengan seseorang yang sangat disayang dan menjadi sang pemilik hati. Namun pacar yang hendak dibahas kali ini bukanlah insan, melainkan rekreasi bahari yang berlokasi di Kabupaten Tulungagung. Pantai cantik ini banyak dikunjungi wisatawan berkat daya tarik alamnya yang mampu mendatangkan kesan hening dan bisa memanjakan mata. Inilah mengapa Pantai Pacar cocok dijadikan selaku pelarian ketika pikiran sedang jenuh.

Sejak menapaki di kawasan wisatanya, bahkan Anda dibuat gatal untuk tidak mengabadikan momen berlibur disana. Pemberian namanya yang terbilang unik, tidak hanya membuatnya mudah dihafalkan semata. Sebab perlindungan namanya tersebut sesuai dengan nuansa sekitar pantainya yang mampu mendatangkan kesan romantis tak terlalaikan. Meski demikian, bukan mempunyai arti pantai satu ini menjadi daerah terbaik untuk berpacaran seperti yang dibayangkan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Desa Pucanglaban, Kec. Pucang Laban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

10. Pantai Karanggongso

Daya Tarik Pantai Karanggongso
Image Credit: Google Maps Karetpecah

Pantai manis yang tidak kalah populer dikunjungi oleh masyarakat Kediri ialah Pantai Karanggongso. Tidak sulit untuk mendapatkan lokasi wisatanya, alasannya adalah memang berdekatan dengan Pantai Prigi yang sudah terkenal akan keindahan alamnya. Keindahan Pantai Karanggongso bahkan sudah terpancarkan dari pasir putihnya yang higienis dan begitu lembut ketika menyentuh permukaan kulit.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek, Jawa Timur.

Bagi sebagian orang, wisata bahari adalah pelarian terbaik dikala fikiran sudah mulai penat. Bahkan hampir di setiap daerah mempunyai pantai yang menyuguhkan keunikan tersendiri, sehingga Anda pun tidak akan pernah jenuh mengunjunginya. Bahkan ketika Kediri tidak berada di dekat kawasan pesisir, turis masih bisa mengambil alternatif dengan mengunjungi pantai bagus terdekat dari Kediri. Selamat berlibur!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!