Pulau Monyet, Pulau Cantik Dengan Pemandangan Sunset Yang Memukau Di Kupang

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Biaya Wisata: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Desa Uiasa, Kec. Semau, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur; Map: Cek Lokasi

Pulau Kera menjadi destinasi laut di Kupang yang patut di perhitungkan. Wisata alam yang disediakan begitu memanjakan untuk di jalan masuk. Anda akan seperti berada di pulau eksklusif karena memang tidak terlampau ramai. Perjalanan menuju lokasi pun terbilang seru dengan harus melaksanakan perjalanan melintasi laut apalagi dulu.

Pulau Kera menjadi destinasi yang pas untuk menghabiskan waktu libur panjang. Ada aneka macam daerah dapat di eksplor lebih jauh oleh turis. Untuk menambah keseruan, pengunjung dapat pula datang bersama rekan atau keluarga. Momen berlibur akan makin seru serta tak terlupakan.

Berwisata di suatu pulau memang akan seru dijalankan. Terlebih banyak tawaran kegiatan mampu dilaksanakan selama berkunjung. Pulau Kera akan memanjakan siapa saja yang datang. Anda dapat pula menyewa jasa guide lokal yang siap mengantar ke destinasi jauh lebih seru dan banyak kawasan tujuan.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Kera

Daya Tarik Wisata Pulau Kera
Image Credit: Google Maps Ltom Ministry Offisial

1. Menawarkan Pantai Eksotis

Pulau Kera ialah destinasi yang berada di ujung kota. Untuk sampai rekreasi alam ini butuh perjalanan yang panjang. Berada di pulau eksklusif menciptakan ada banyak anjuran keindahan alam yang ditawarkan. Keindahan pantai begitu memanjakan untuk di pandang turis.

Apalagi pantai Kera populer akan gugusan pasir putih memanjang dengan laut berwarna hijau toska. Mata hadirin akan selalu di manjakan dengan keindahan alam yang di tawarkan. Beragam kegiatan pula dapat dilaksanakan di sekitar pantai contohnya bermain air atau menanti momen sunset datang.

2. Menikmati Nuansa Kesegaran Alam

Wisata alam berupa pulau ini menjadi kawasan yang tenteram untuk Anda menghabiskan waktu libur. Kesibukan dengan bermacam-macam acara pekerjaan jelas membuat siapa saja merasa penat. Butuh liburan untuk menghilangkan stres pekerjaan. Pulau Kera mampu menjadi tanggapan sempurna untuk di pilih.

Terlebih destinasi menawarkan panorama Indah dengan banyak pepohonan. Bila pantai pada umumnya terdapat pohon kelapa, lain halnya dengan destinasi ini yang mana lebih banyak pepohonan cemara tumbuh. Semilir angin pun akan begitu terasa. Segala kepenatan akan hilang seketika sesudah berkunjung.

3. Paket Wisata Unik Menarik

Mengunjungi Pulau Kera Kupang dapat menjadi balasan tepat bagi pelancong. Sebab waktu Anda akan terasa lebih seru untuk di habiskan di kawasan rekreasi mempesona ini. Penduduk setempat akan menyambut kedatangan dengan sarat ramah. Adapun Anda dapat pula mengikuti aktivitas menawan yang dilakukan warga setempat.

Penamaan pulau ini tidak terlepas dari adanya banyak kera di sekitar destinasi. Hal tersebut tidak akan hadirin dapatkan di destinasi. Sebab keindahan alam lebih di tonjolkan yang mana membuat turis akan betah. Jangan lupa juga untuk mencicip setiap olahan menu yang yummy.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Wisata Pulau Kera
Image Credit: Google Maps Carine

Butuh perjuangan memang untuk sampai ke Pulau Kera. Sebab Anda tidak hanya mesti melalui perjalanan darat melainkan juga mesti diteruskan dengan perjalanan bahari. Wisatawan diharuskan sewa kapal unik menuju ke destinasi. Namun belum ada dermaga khusus sehingga Anda mesti melepas sepatu sesaat sehabis turun.

Destinasi menarik ini berada di Desa Uiasa yang mana berada di Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Berada di tempat terpencil membuat perjuangan Anda akan terasa sedikit melelahkan. Meski begitu rasa lelah akan segera terbayar setelah menyaksikan keindahan alam yang tersaji di destinasi ini

Untuk rute menuju lokasi terbilang gampang di akses. Pengunjung mampu melakukan perjalanan menggunakan kendaraan berupa mobil lalu diteruskan dengan perjalanan laut. Anda dapat mendatangi Pelabuhan Perikanan Oeba lalu datang menuju Pelabuhan Tenau atau dapat juga ke Pelabuhan Oesapa dengan 2 jam perjalanan.

Estimasi Biaya Wisata ke Pulau

Biaya Wisata Pulau Kera
Image Credit: Google Maps Carine

Kata siapa datang ke wisata alam Indah harus mengeluarkan budget mahal. Bahkan beberapa tidak menerapkan tarif mahal untuk dapat di datangi. Misalnya Pulau Kera Kupang yang membebaskan tanpa harga tarif masuk. Belum di kelola pemerintah lokal menjadi argumentasi tidak adanya tarif.

Makara turis cuma perlu mengeluarkan biaya selama di perjalanan. Sebab mau tidak mau harus melintasi perjalanan maritim demi hingga ke tujuan. Namun tenang saja sebab hadirin dapat memanfaatkan jasa sewa kapal lokal yang siap mengirim sampai ke tujuan. Harga sewa terbilang akrab untuk di saluran.

Datang bersama rekan atau keluarga akan menawarkan kelebihan menarik. Hal tersebut alasannya tarif rombongan akan terkesan lebih murah. Apalagi dalam keberangkatan Anda sudah tak perlu lagi menanti penumpang sarat . Keseruan pun akan lebih terasa jikalau berada dengan orang terdekat.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Kera

Aktivitas Wisata Pulau Kera
Image Credit: Google Maps Nurnaeni Rais

1. Bersantai Menikmati Pemandangan Alam

Setelah usaha panjang melewati banyak medan, sekarang saatnya Anda bermalas-malasan menikmati proposal keindahan alam yang ada. Apalagi Pulau Kera menawarkan daya tarik yang membuatbetah. Pantai dengan warna hijau toska diikuti pasir putih memanjang menjadi tawaran yang memanjakan mata.

Pengunjung dapat menggelar tikar sembari merasakan kesejukan alam. Jangan lupa untuk menikmati bekal yang di bawa bareng rekan atau keluarga terdekat. Duduk santai di sekeliling destinasi akan terasa tenteram dilaksanakan. Momen liburan pun semakin tak terlupakan.

2. Bermain Air atau Berenang

Tidak puas cuma melihat keindahan pantai, pengunjung mampu pula menikmati kesegaran air yang menyejukan. Bermain air atau berenang akan menjadi kegiatan seru yang bisa dikerjakan. Apalagi ada bagian pantai yang dikenal tidak mempunyai ombak yang curam sehingga mampu di nikmati pelancong.

3. Diving dan Snorkling

Demi lebih seru untuk menikmati keindahan bahari. Anda dapat pula melaksanakan kegiatan mirip diving ataupun snorkling. Melalui aktivitas ini, hadirin akan dapat menikmati setiap rincian keindahan bawah laut. Apalagi biota laut destinasi ini dikenal masih begitu tersadar dengan aneka macam jenis ikan dan karang menawan.

Bagi Anda yang ingin melaksanakan acara seru ini maka ada baiknya menjinjing perlengkapan secara langsung. Sebab belum ada jasa sewa peralatan yang tersedia. Kaprikornus kerjakan antisipasi matang dengan membawa segala peralatan menyelam dengan lengkap.

4. Memancing ikan

Memancing dapat menjadi kegiatan seru untuk dilakukan. Apalagi pulau eksotis ini diketahui memiliki banyak sekali ikan maupun udang. Tak ayal beberapa wisatawan kerap ditemukan sedang asyik memancing. Spot mancing ada banyak sehingga pengunjung pun tidak akan galau.

Bila beruntung mendapatkan hasil tangkapan ikan maka Anda dapat memanfaatkannya dengan memperabukan di sekeliling destinasi. Mengonsumsi hasil buruan akan terasa nikmat dikala berada di destinasi.

5. Melihat Sunset Mempesona

Menjadi usulan yang membuat puas kalau mana dapat melihat sunset di tepi pantai. Terlebih destinasi menunjukkan keindahan alam yang mengagumkan seperti Pulau Kera Kupang. Dari tepi Anda akan menyaksikan momen matahari terbenam dengan sungguh menawan. Tak ayal aktivitas ini merupakan favorit untuk dijalankan wisatawan.

6. Hunting Foto Berkualitas

Selagi berada di tempat yang Indah maka paling pas untuk berswafoto. Momen piknik akan terekam dengan manis dengan hasil jepretan yang mumpuni. Pemandangan Indah berupa alam sejuk menjadi tawaran yang dapat di nikmati. Latar lautan serta pasir putih merupakan favorit untuk menerima foto bermutu.

Ada pula spot idaman yaitu di tengah pemukiman warga. Rumah masyarakat setempat begitu khas dan masih sederhana. Adapun Anda mampu pula menyaksikan langsung acara yang dilaksanakan penduduk . Sebanyak 101 kepala keluarga menempati destinasi ini.

7. Berolahraga

Berolahraga dapat dikerjakan selama berkunjung ke pulau indah ini. Dengan mempergunakan pasir putih maka Anda mampu memainkan permainan mirip voli pantai ataupun sepak bola. Keseruan akan terjadi kalau mana Anda datang bersama rekan atau rombongan. Terdapat pula spot jogging yang akan mempesona perhatian turis.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pulau

Fasilitas Wisata Pulau Kera
Image Credit: Google Maps Viancho Koko

Mengenai akomodasi, Pulau Kera terbilang masih terbatas. Hal tersebut di dasari dengan belum adanya beberapa kemudahan pendukung tersedia. Meski begitu untuk kemudahan biasa telah banyak tersedia. Misalnya kawasan parkir, musholla, kamar mandi dan tempat duduk di tepi pantai.

Tawaran mempesona yang bisa dilakukan yakni dengan berkunjung ke pemukiman lokal. Perlu diketahui bahwa paling tidak telah ada 101 kepala keluarga yang tinggal di Pulau Kera. Penduduk setempat siap menyambut dengan ramah wisatawan yang datang.

Menariknya hadirin dapat melihat rumah penduduk yang masih begitu sederhana dengan atap dedaunan. Selama berkunjung jangan lupa sejenak mampir berwisata masakan. Tawaran sajian yang tersedia tidak mengecewakan lengkap sehingga bisa dijadikan untuk mengisi perut kosong.

Mengingat perjalanan yang begitu jauh maka tidak ada salahnya pula untuk menjinjing bekal. Bekal berupa makanan atau minuman akan di perlukan turis selama di perjalanan. Jangan lupa pula menenteng peralatan menyelam jika kepincut untuk menikmati keindahan biota maritim.

Itu ia beberapa info menarik terkait daya tarik, fasilitas, dan aktivitas yang mampu dilaksanakan selama berkunjung ke Pulau Kera Kupang. Destinasi ini mampu menjadi pengalaman seru untuk di kunjungi. Menawarkan keindahan alami di jamin siapa saja wisatawan yang datang akan terus betah selama berkunjung.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!