Pantai Natsepa, Pantai Indah Dengan View Alam Yang Menawan Di Maluku

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: 06.00 – 21.00 WIT, Alamat: Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku; Map: Cek Lokasi

Maluku ternyata tidak cuma populer dengan hasil rempah-rempahnya saja, melainkan juga kesempatanrekreasi pantai yang begitu bagus dan menawan. Salah satu diantara pantai sarat pesona di Maluku yakni Pantai Natsepa. Pantai yang terletak di Kecamatan Salahutu ini mempunyai pesona alam yang bisa menawan para wisatawan.

Keindahan yang selalu terjaga membuatnya menjadi pantai yang melegenda dan fenomenal sampai sekarang. Bahkan popularitas pantai bagus ini seakan tidak pernah pudar seiring dengan semakin berkembangnya pantai-pantai baru di sekitarnya.

Tidak hanya menunjukkan daya tarik keindahan alamnya saja, Pantai Natsepa juga menyuguhkan berbagai ajuan menawan. Berbagai masakan dan wahana seru siap menemani piknik wisatawan dan tentu saja akan menciptakan siapa saja makin betah tinggal disini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Natsepa

Daya Tarik Wisata Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Hanafi Ismaidi

1. Panorama Alam yang Indah

Panorama alam yang dimiliki pantai-pantai Maluku memang selalu menawan semua orang yang melihatnya, tidak terkecuali pantai elok ini. Suguhan pasir pantai yang begitu putih bersanding dengan jernihnya air maritim berwarna tosca menciptakan gradasi yang sungguh menawan.

Gugusan bukit yang bangkit di salah satu sudut pantai lengkap dengan pepohonan hijau yang menyelimutinya semakin menambah apik panorama ini. Karya dewa yang terbingkai rapi dan anggun ini seolah mampu menyihir semua orang yang melihatnya.

2. Banyak Spot Foto Instgenic

Keindahan panorama Pantai Natsepa menjadikannya mempunyai berbagai spot foto yang keren dan instagenic. Berbagai sudut pantai bahkan bisa dimanfaatkan selaku latar berfoto turis.

Kolaborasi warna putih, biru dan hijau mampu membuat perpaduan hasil gambar yang apik dan artistik. Berpose di pinggir pantai dengan latar pemandangan yang elok pasti akan membuat hasil foto semakin keren dan instagrammable. Tidak heran jikalau setiap sudut pantai selalu dipenuhi oleh turis yang ingin mengabadikan momen di pantai cantik ini.

3. Suasana Alam yang Asri

Kearifan lokal penduduk sekitar pantai sudah sukses menciptakan pantai cantik ini tetap tersadar kealamian dan keasriannya. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di pantai hits ini, pelancong akan disambut dengan panorama alam yang sangat indah hebat dengan situasi sejuk dan alami yang dimilikinya.

Pemandangan di permukaan dan bawah bahari yang masih terjaga, serta udara yang masih belum terkotori dengan polusi kota, menciptakan suasana asri masih kental menempel pada pantai hits ini. Hembusan angin pantai yang sejuk serta suasana alam yang begitu asri pasti mampu menetralisir frustasi dan penat sesudah beraktivitas.

4. Keseruan Wahana Banana Boat

Selain keindahan dan keasrian alamnya, Pantai Natsepa juga memberikan kegiatan menarik di dalamnya, salah satunya adalah wahana Banana Boat. Wahana penuh adrenalin ini pasti akan menarik perhatian bagi pelancong yang kegemaran dengan permainan menantang.

Sensasi menaiki ban karet panjang dengan ditarik kapal boat berkecepatan tinggi niscaya akan membangkitkan adrenalin. Tidak hingga disitu, keseruan akan kian bertambah ketika hadirin dibuat tergelimpang dan jatuh ke air ketika kapal boat membelokkan kemudinya.

5. Kenikmatan Kuliner Rujaknya

Satu lagi keunikan yang senantiasa menjadi daya tarik pantai hits ini, yaitu masakan rujaknya. Entah dari mana asalnya rujak legendaris ini mampu menjadi ikon masakan khas Natsepa. Seolah sudah menjadi tradisi dan ritual berkala dikala berkunjung ke pantai keren ini, para turis akan senantiasa menyempatkan diri untuk menikmati rujak yummy khas Natsepa ini.

Terbuat dari aneka macam jenis buah yang dipotong dan siram dengan sambal khas rujak anggun menciptakan tampilan rujak ini semakin mempesona dan menarik hati siapa pun untuk pribadi menyantapnya. Menikmati kelezatan rujak khas Natsepa bareng dengan segarnya situasi pantai menciptakan piknik makin terasa mantab.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Wisata Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Save Channel

Pantai menawan ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota sehingga mempermudah pelancong untuk mengakses jalan dikala ingin berkunjung kesini. Hanya perlu waktu sekitar 30 menit saja untuk hingga di lokasi rekreasi.

Pantai yang terletak di Kecamatan Salahutu, tepatnya di Desa Suli ini mampu ditempuh dengan mengendarai kendaraan langsung ataupun transportasi umum. Bagi hadirin yang berangkat dari Kota Ambon memakai kendaraan langsung mampu memulainya dari Jl Ir M Putuhena menuju Jl Upua Baguala.

Ketika tiba di pertigaan, lanjutkan perjalanan ke arah Jl Propinsi/Sisingamangaraja. Cukup ikuti jalan tersebut sampai bertemu dua jalan bercabang. Ambil arah ke kanan, maka anda akan sampai pada Pantai Natsepa.

Bagi anda yang menggunakan transportasi umum mampu mengawali dari Terminal Besar Kota Ambon Jurusan Suli. Setelah melalui perjalanan selama 30 menit, maka anda akan tiba di pantai elok ini.

Selama perjalanan menuju pantai, anda akan disajikan panorama alam yang sangat cantik sepanjang Teluk Ambon. Namun perlu diketahui bahwa rute menuju lokasi wisata terbilang cukup berkelok, sehingga harus tetap berhati-hati dan mempertahankan fokus dikala berkendara.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Tiket Wisata Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Stefani B

Pantai hits ini memang cocok dijadikan sebagai acuan berlibur keluarga. Bagaimana tidak, pantai elok ini menawarkan harga yang menakjubkan terjangkau untuk setiap penduduknya.

Cukup mengeluarkan uang Rp 3.000 saja untuk satu orang, maka pengunjung telah mampu bisa menikmati semua ajuan di dalamnya sepuas yang diinginkan. Selain itu, biaya parkir pantai elok ini juga cukup murah, ialah hanya dibandrol mulai seharga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 saja.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Natsepa

Aktivitas Wisata Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Rossa Resley

1. Bermain Banana Boat

Berlibur ke pantai tentu kurang pas bila tidak mencoba permainan airnya. Salah satu permainan mempesona yang bisa dicoba dikala berkunjung kesini yaitu Banana Boat.

Permainan yang cukup menantang ini wajib anda coba untuk memperbesar keseruan dikala berlibur. Bermain Banana Boat bareng keluarga atau teman tentu akan menambah keseruan dalam berlibur.

2. Menyesapi Keindahan Alam

Ketika berlibur ke Pantai Natsepa jangan lupa meluangkan waktu sejenak untuk bersantai dan menikmati keindahan alamnya. Suguhan pemandangan alam yang sungguh indah ini pasti akan memanjakan mata anda.

Tidak cuma itu, semilir angin pantai yang masih asri juga akan membuat jiwa anda semakin damai dan tenang. Area pantai yang dipenuhi dengan pasir putih super lembut pasti akan membuat anda makin rileks dibuatnya.

3. Berfoto

Keindahan pantai hits ini pasti sayang untuk dilewatkan. Keindahan pada setiap jengkal sudutnya memperlihatkan spot bagus dan menawan untuk kegiatan berfoto pelancong.

Pasirnya yang sungguh putih berpadu dengan jernihnya air laut berwarna biru kehijauan ini akan membuat hasil yang hebat pada setiap bidikan anda. Tidak cuma itu saja, beberapa flora di sekitar pantai juga semakin menyempurnakan hasil foto anda.

4. Piknik

Piknik merupakan aktivitas menarik yang mampu dicoba saat sedang berwisata bersama keluarga. Piknik di taman mungkin sudah biasa, namun anda akan mencicipi sensasi yang berlawanan ketika liburan di Pantai Natsepa.

Hembusan angin pantai serta ombak yang senantiasa menyapa di bibir pantai akan membuat liburan makin terasa syahdu. Keindahan pemandangan alam yang berkolaborasi dengan situasi asri menimbulkan liburan bareng keluarga makin terasa tepat.

5. Naik Perahu

Jika jenuh menikmati keindahan alam dari darat saja, maka anda bisa menjajal sensasi lain, adalah naik perahu dan berkeliling bahari. Wisatawan akan dibawa menyusuri bahari dengan perahu kayu.

Pemandangan bawah maritim yang tidak kalah menarik mampu anda nikmati dari atas bahtera tersebut. Menyelami kekayaan bahari di atas ombak yang terus menabrak perahu pasti kian menambah keseruan berlayar anda.

6. Berenang

Air laut yang masih terjaga dan sungguh jernih akan membuat siapa saja tidak mampu menahan hasrat untuk berenang. Jangan khawatir, alasannya Pantai Natsepa membolehkan wisatawan untuk berenang di sekitar bibir pantai.

Ombaknya yang relatif kecil membuat pantai ini masih cukup kondusif untuk dipakai berenang. Selain itu, pantai yang dipenuhi dengan pasir super halus dan tanpa watu karang tajam sedikitpun akan menjadikan aktivitas berenang kian kondusif.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Wisata Pantai Natsepa
Image Credit: Google Maps Hanifa Ayunisa

Sebagai sarana untuk menunjang acara pengunjung, Pantai Natsepa menyediakan akomodasi yang sungguh lengkap. Area parkir yang cukup luas dan tenteram menjadi fasilitas pertama yang akan dilihat ketika berkunjung kesini. Selain itu, pelancong tidak butuhtakut kelaparan, alasannya telah banyak warung makan yang siap memanjakan perut dan lidah.

Fasilitas lain seperti toilet dengan kebersihan yang sungguh terjaga akan menambah kenyamanan bagi para wisatawan yang berlibur kesini. Adanya kemudahan ibadah mirip mushola yang higienis dan tenteram juga menjadi nilai plus pantai anggun ini.

Dilengkapi dengan beberapa kemudahan bermain tentu akan membuat piknik anda kian seru. Perahu-perahu kayu, pelampung anak serta Banana Boat yang terparkir di bibir pantai siap menemani keceriaan berlibur wisatawan.

Seolah memiliki daya magis, daya tarik Pantai Natsepa senantiasa menawan siapa pun yang melihatnya. Hal itu tidak lain karena keasrian alamnya yang masih terjaga dan terawat hingga kini. Tidak heran kalau wisatawan betah untuk berlama-usang menyesapi semua keindahannya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!