Pantai Tanjung Gres, Pantai Eksotis Yang Bisa Memikat Hati Di Karawang

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pasirjaya, Kec. Cilamaya, Kab. Karawang, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Pantai Tanjung Baru merupakan wisata alam yang populer di golongan penduduk . Pengunjung dari berbagai daerah banyak yang ingin berlibur ke kawasan ini alasannya adalah pemandangannya begitu anggun. Turis dari luar negeri pun tak sedikit yang pernah kesini. Apalagi dikala hari libur wisatanya terlihat dipadati oleh traveller bareng keluarga.

Dahulu pantai di Karawang ini tersebut sempat terbengkalai alasannya belum mendapat perhatian dari pengelola. Namun, lambat laun destinasi alam ini dirombak dan dijadikan sebagai tempat wisata yang terlihat indah. Pada area sekelilingnya pun dilengkapi dengan beberapa flora hijau yang sengaja ditanam. Hal ini pasti menciptakan udara di sekeliling terasa sejuk.

Saat berada di daerah Tanjung Baru Anda mampu sekedar bersantai menikmati panorama. Suasana yang jauh dari keramaian perkotaan terasa menenangkan dan cocok untuk bercengkrama bareng keluarga. Apalagi pada beberapa sudut pantai juga menawarkan tempat persewaan peralatan. Sehingga pelancong bisa bermain air sepuasanya dikala berkunjung.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tanjung Baru

Daya Tarik Wisata Pantai Tanjung Baru
Image Credit: Google Maps Kayla&Naira Storie’s

1. Pesona Alam

Pantai Tanjung Baru dikelilingi dengan panorama alam yang sangat anggun. Terdapat pohon kelapa dan bakau yang berjejer rapi di sepanjang pesisir. Selain membuat situasi tampak asri, pohon ini berfungsi untuk mencegah pengikisan maritim. Udara di sekeliling pun terasa segar saat dihirup karena banyak peghijauan dan akan menciptakan Anda nyaman.

Tak cuma itu, ada pula bukit yang terlihat dari arah pantai. Hal ini membuat pesona alam semakin lengkap dan memanjakan mata. Anda yang berada di areanya dikala siang hari tidak akan terasa panas menyengat alasannya adalah banyak pohon tersebut. Tidak heran jika wisatanya senantiasa menjadi incaran anak muda maupun orang tua dari berbagai daerah.

2. Pasir Lembut

Pasir pantai yang berwarna putih kecoklatan terasa lembut saat dipegang. Bahkan wisatawan tidak perlu menggunakan bantalan kaki untuk mencicipi kelembutannya. Pasir pantai ini sering dimanfaatkan hadirin untuk bermain di sekitarnya.

Selain itu banyak turis yang berfoto dengan memakai background pasir dan warna air bahari yang bagus. Biasanya di sepanjang pasir tampak beberapa biota maritim mirip kerang.

Namun, tidak perlu khawatir sebab tidak ada batu-batuan, jadi hadirin mampu jalan kaki sesuka hati. Lahannya yang luas juga cocok digunakan untuk berkeliling menyaksikan pesisir pantai dari dekat. Maka dari itu, jangan lupa untuk melipir ke pantai ini agar dapat merasakan pasir lembutnya.

3. Suasana Menenangkan

Suasana di tempat Pantai Tanjung Baru terasa menenangkan dan tenteram. Hal ini dikarenakan letaknya yang jauh dari hingar bingar perkotaan sehingga tidak ada polusi udara. Apalagi di sepanjang pantai dilengkapi dengan beberapa flora hijau yang hendak memanjakan mata.

Traveller yang ingin melepas penat dapat berkunjung ke pantai dikala hari libur. Suara deburan ombak dengan angin sepoi-sepoi akan menemani Anda. Bawa makanan ringan biar makin betah ketika duduk di kursi pantai.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Wisata Pantai Tanjung Baru
Image Credit: Google Maps Dede Maulana Iqsan

Wisata alam Pantai Tanjung Baru berada di Desa Pasir Jaya, Karawang, Jawa Barat. Meskipun terletak tidak mengecewakan jauh dari pusat kota, Anda tidak perlu khawatir karena lokasinya gampang ditemukan. Aspalnya telah mulus sehingga mampu dilalui oleh kendaraan apapun. Tamu yang tidak membawa kendaraan eksklusif bisa menyewa travel atau transportasi umum.

Jika berangkat dari kota Karawang, pengunjung mampu lurus ke arah Jalan Syekh Ouro dan masuk ke pasar Telagasari. Lalu lewati jembatan Pegadungan untuk menuju ke Jalan Tempuran. Dari sini lokasi rekreasi sudah tidak jauh hanya beberapa meter saja. Anda mampu belok ke arah kiri untuk masuk ke daerah Desa Pasir Jaya yang ialah lokasi pantai.

Bagi yang baru pertama kali tiba ke Karawang bisa mengaksesnya lewat google maps atau mengajukan pertanyaan langsung kepada penduduk. Pada beberapa jalan raya juga sudah ditawarkan papan petunjuk semoga memudahkan traveller untuk memperoleh rekreasi. Sepanjang perjalanan pun terdapat panorama dan situasi desa yang tampak masih asri.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Tiket Pantai Tanjung Baru
Image Credit: Google Maps Anim Alfanjamil

Berlibur ke Pantai Tanjung Baru menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi disana memperlihatkan tiket yang ramah di kantong, cuma Rp 10.000 untuk belum dewasa dan orang remaja. Namun khusus turis asing lazimnya akan dikenai tarif sendiri yang sedikit mahal. Anda dapat menikmati keindahan pantai bareng teman mulai pagi sampai sore.

Bagi tamu yang menenteng kendaraan pribadi akan dikenai tarif karcis untuk kawasan parkirnya. Tarifnya masih termasuk murah cuma Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan beroda empat. Khusus pelancong yang tiba dengan rombongan bus umumnya akan dikenai tarif sendiri. Lahannya yang luas diketahui mampu menampung banyak kendaraan.

Tarif yang murah menciptakan destinasi alam tersebut tidak pernah sepi hadirin. Saat hari libur tempatnya akan tampak dipadati oleh pelancong setempat maupun wisatawan dari mancanegara. Pada beberapa sudut pantai juga menawarkan beberapa warung dan persewaan perlengkapan. Harganya pun dijamin murah dan tentunya sangat sesuai dijadikan pilihan berlibur keluarga.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Tanjung Baru

Aktivitas Wisata Pantai Tanjung Baru
Image Credit: Google Maps Anim Alfanjamil

1. Menyewa Perahu

Pada sudut lain di Pantai Tanjung Baru menyediakan penyewaan bahtera. Anda mampu berkeliling menelusuri keindahan pantai dengan naik bahtera yang dipandu oleh nelayan. Biasanya tamu yang datang saat siang tampak banyak yang melaksanakan acara ini alasannya adalah air maritim sedang surut. Apalagi ombak pantai sungguh mendukung karena tidak terlalu besar.

2. Berenang

Seperti yang dikenali bahwa air pantai tampakjernih dan ombaknya yang riak-riak kecil cocok dipakai untuk berenang. Wisatawan bisa membawa beberapa peralatan renang dari rumah. Namun, tidak perlu khawatir alasannya adalah di tempat pantai menyediakan persewaan pelampung. Maka dari itu, jangan lupa untuk mencoba bermain air ketika berlibur ke pantai.

3. Bermain Pasir

Pasirnya yang putih dan terasa lembut banyak dimanfaatkan untuk bermain pasir. Pengunjung mampu bermain voli atau membentuk istana pasir. Tentunya Anda mampu membawa peralatan bermain dari rumah biar piknik terasa makin seru. Selain itu hadirin juga mampu merasakan kelembutan pasir dengan tidak memakai bantalan kaki.

4. Menjepret Foto

Para wisatawan yang bermain ke pantai pasti telah tidak abnormal lagi dengan kegiatan mengabadikan momen. Apalagi di dalam daerah pantai eksotis ini menyajikan panorama manis yang menghadap pribadi ke arah laut. Terdapat pula beberapa spot foto yang dapat dijadikan background cantik. Dijamin gambar Anda akan terlihat estetik saat berfoto disini.

5. Berjemur

Aktivitas berjemur menjadi favorit beberapa orang saat berada di pantai. Wisatawan yang datang mulai pagi hari mampu menikmati matahari dengan duduk di pasir putih. Tak hanya itu Anda bisa pula duduk di kursi pantai yang telah ditawarkan dengan menghadap langsung ke arah matahari. Kegiatan tersebut pasti akan berguna untuk kesehatan badan dan kulit.

6. Melihat Sunset

Pantai Tanjung Baru yang indah sering dijadikan traveller untuk spot menikmati sunset. Gazebo yang ada di sekeliling mampu digunakan untuk kawasan melepas penat. Langit senja berwarna orange akan memanjakan mata pengunjung. Panorama ini sering dipotret oleh sebagian orang untuk mengabadikan momen karena langit tampaksungguh bagus.

7. Mengunjungi Pasar

Kawasan pantai dimengerti akrab dengan pasar tradisional yang dikelola masyarakatsetempat. Disana menjual aneka macam olahan biota bahari yang sudah matang dan masih mentah. Para pelancong mampu merasakan masakan yang dijual di pasar tersebut alasannya adalah rasanya dijamin enak. Tak cuma itu saja, Anda juga mampu membawanya untuk buah tangan usai berlibur.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Tanjung Baru
Image Credit: Google Maps Wawodh Swod

Wisata Pantai Tanjung Baru memiliki beberapa akomodasi yang mampu digunakan oleh traveller. Ada pasar tradisional yang tersedia di erat pantai untuk pengunjung yang ingin belanja dan mencicipi kuliner. Terdapat persewaan yang disediakan oleh petugas, salah satunya sewa perahu. Anda mampu melihat keindahan destinasi manis dengan menyewa bahtera tersebut.

Kawasannya dilengkapi dengan tempat duduk dan gazebo yang bisa dipakai untuk sekedar bersantai. Biasanya banyak rombongan keluarga yang menghabiskan waktu duduk di gazebo tersebut. Pada sudut lain tampak kamar mandi untuk pengunjung yang usai bermain air. Hal yang perlu diingat tetap jaga kebersihan kamar mandi usai memakainya.

Fasilitas lain yang ada di sekitar pantai ialah panggung hiburan. Saat hari tertenu para pelancong mampu melihat atraksi tarian tradisional atau live musik yang diadakan oleh pengelola. Pada bagian depannya dilengkapi dengan tempat parkir yang dapat menampung kendaraan dan mushola. Fasilitas yang ada diperlukan bisa Anda gunakan dengan baik.

Demikian beberapa klarifikasi perihal Pantai Tanjung Baru. Wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah Karawang mampu melipir ke rekreasi tersebut. Suasananya yang menenangkan dijamin akan menciptakan Anda bahagia dikala berlibur. Jangan lupa ajak keluarga biar liburan terasa seru dan siapkan beberapa perlengkapan yang akan dipakai ketika disana.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!