10 Rekreasi Pantai Di Tuban Yang Paling Hits

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Ingin Liburan di Tuban? Periksa Daftar Wisata Pantai Terbaik di Tuban, Jawa Timur. Objek Wisata Bahari Terindah dan Kekinian yang Paling Hits Dikunjungi Saat Liburan.

Indonesia dibilang sebagai negara yang mujur, alasannya adalah mewarisi keindahan alam yang tersebar di seluruh wilayahnya. Tuban contohnya, disini hadirin akan disajikan dengan destinasi wisata laut Jawa Timur yang cukup melimpah. Bahkan setiap pantainya memiliki daya tarik sendiri, sehingga sangat disayangkan bila kau belum pernah mengunjunginya.

Sajian pemandangan alam asri yang menarik mata berkat kondisi alamnya yang masih tersadar, dijamin pengunjung tidak menyesal mengujunginya. Berikut sederet wisata pantai hits di Tuban yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Sowan

Daya Tarik Pantai Sowan
Image Credit: Google Maps Solusi Teknik

Berkunjung ke kota Tuban, rasanya kurang lengkap sebelum mendatangi Pantai Sowan. Selama berada disana, dijamin pelancong tidak ingin cepat pulang mengenang pemandangan yang dihidangkan begitu menyejukkan mata. Pasalnya tidak jauh dari lokasi pantainya, kamu mampu menyaksikan hutan rindang berwarna hijau segar tampak menghiasi tempat wisata. Hutan dengan luas 32 hektar tersebut, banyak ditumbuhi flora tropis yang berhasil membuat pantai terasa sejuk.

Daya tarik yang lain bisa ditemukan pada bentangan birunya laut yang tampakjernih nan mempesona. Sedangkan hembusan anginnya tampak membelai lembut di kulit, masuk akal saja kalau wisatawan merasa betah berada disana. Bahkan hanya dengan duduk santai di pinggiran pantainya, telah berhasil menghalau rasa penat di asumsi. Tidak mengherankan jika destinasi wisata satu ini pun ramai dikunjungi turis setiap harinya.

Dikelola eksklusif oleh KPH Perhutani Tuban, risikonya keadaan alam sekitarnya terlihat tersadar dengan baik. Bahkan pihak pengurus menambahkan sejumlah spot menawan untuk berburu foto keren, sebagai bentuk pelayanan terbaik yang mampu diberikan. Hasil jepretan pun terlihat membuat puas, dimana hamparan maritim berwana biru yang tampak menyatu dengan langit berhasil menjadi latar belakang alami yang mempesona hati.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

2. Pantai Kelapa

Pantai Kelapa
Image Credit: Andy Fariska https://www.google.com/maps/contrib/108086517379306827911

Hanya dengan mendengar namanya, kau sudah mampu menebak bahwa di sepanjang daerah rekreasi akan dihiasi pepohonan kelapa yang siap menyegarkan mata. Pengunjung makin dibuat betah berlama usang disana, dengan semilir angin lembut yang menyapa sejak pertama kali memasuki kawasan wisatanya. Air lautnya pun cukup tenang, yang justru sukses menunjukkan kesan menenangkan bagi fikiran yang khawatir.

Dijuluki selaku destinasi wisata ideal untuk refreshing, wajar saja kalau terjadi lonjakan hadirin di waktu tertentu. Walaupun nuansa pantai tampak menenangkan, hadirin tidak akan pernah jenuh mengunjunginya. Karena selama berada disana, ada berbagai aktifitas seru yang siap mewarnai hari senggangmu. Mulai dari berburu spot kekinian, duduk kalem di tepian pantainya, hingga melihat keindahan langit senja bisa menjadi acara menggembirakan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Gresik, Panyuran, Kec. Palang, Kab. Tuban, Jawa Timur.

3. Pantai Remen

Daya Tarik di Pantai Remen
Image Credit: Dikha Ariyantoe https://www.google.com/maps/contrib/100643203471723242953

Destinasi wisata cantik di Tuban berikutnya yaitu Pantai Remen. Resmi dibuka sejak tahun 2015 kemudian, semenjak itu pula tempat rekreasi satu ini pun kerap dipadati pengunjung. Bahkan tidak jarang ditemukan turis dari luar tempat yang tiba dari jauh, hanya sebab ingin tau akan keindahannya. Sajikan sejuta pesona tiada duanya, dimana garis pantainya dihiasi dengan pasir berwarna putih bersih yang siap memanjakan mata.

Garis pantainya pun cukup panjang, sehingga pengunjung mampu bermain sepuasnya tanpa merasa terusik dengan pelancong yang lain. Selama berada disana, ada beberapa aktifitas seru yang bisa dikerjakan biar acara berlibur menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari berburu aneka macam spot foto kontemporer, bermain pasir putihnya yang lembut, mencicipi masakan enak, ataupun hanya sekedar bersantai di tepian pantainya pun terasa menggembirakan.

Pengunjung pun dimanjakan dengan aneka macam akomodasi mencukupi demi memenuhi keperluan hariannya. Banyaknya akomodasi yang diberikan, destinasi wisata ini pun ramah dikunjungi bareng keluarga maupun teman tersayang. Jumlah pengunjung pun terus mengalami lonjakan, terutama bila mendekati akhir pekan dan libur panjang. Sedangkan nuansa alaminya, seakan memanjakan pelancong agar betah berlama usang disana.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur.

4. Pantai Boom

Daya Tarik Pantai Boom Tuban
Image Credit: Naturality Channel https://www.google.com/maps/contrib/103626193954296451995

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Boom? Pantai cantik yang berdekatan dengan Alun Alun kota Tuban ini rasanya wajib dikunjungi. Lokasinya yang strategis, menjadikannya gampang didapatkan dan seakan tidak pernah sepi dikunjungi turis. Bahkan banyak ditemui wisatawan dari membuatkan daerah, sengaja singgah sebentar untuk menyaksikan keindahannya dari akrab. Jumlah pengunjung yang terus bertambah, membuatnya masuk selaku rekreasi terkenal di Tuban.

Sebelum memasuki tempat wisata, hadirin mampu menyaksikan pintu masuknya yang dihiasi dengan pernak-pernik berupa layar perahu bertuliskan “welcome” yang sudah tampakdari kejauhan. Keberadaan ornamen tersebut, seakan menyambut turis agar bersenang senang selama berada di kawasan wisata tersebut. Ikon unik tersebut pun dihiasi dengan hamparan taman yang siap memanjakan mata.

Selama berada disana, kamu tidak cuma mampu menikmati hidangan panoramanya yang indah semata. Setidaknya ada beberapa aktifitas seru yang sayang dilewatkan mirip berkeliling di sekeliling pantainya memakai bahtera, bermain pasir, berburu foto menawan untuk menambah koleksi foto, sampai menikmati aneka kuliner lezat yang diolah dari hasil lautnya. Bahkan pihak pengelola menyertakan sejumlah kemudahan penunjang lainnya demi ketentraman pengunjung.

Harga Tiket: Rp 6.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Kutorejo, Kec. tuban, Kab. Tuban, Jawa TImur.

5. Pantai Cemara

Daya Tarik Pantai Cemara Tuban
Image Credit: Google Maps Pengemudi Serbis

Pantai Cemara tidak kalah menarik dikunjungi, lantaran menawarkan daya tarik alam tiada dua yagn siap memanjakan mata. Keindahan alamnya berasal dari landscape pantainya yang berwarna biru maritim, tampak menyegarkan sekaligus memberikan kesan berpengaruh semenjak pertama kali melihatnya. Pesonanya kian meningkat, karena di sekitar pantainya tampaksederet pepohonan cemara yang menciptakan nuansa sekitar menjadi lebih sejuk.

Rindangnya pepohonan tersebut, acap kali dimanfaatkan pengunjung sebagai kawasan berlindung dari sinar terik matahari. Bahkan tidak jarang yang membuatnya sebagai sandaran duduk terbaik, selagi menikmati pemandangan alam baharinya yang berhasil membuat takjub tiada henti. Hanya duduk tanpa melakukan aktfitas apapun, dijamin asumsi kembali jernih dan siap mengawali hari lebih ceria.

Belum cukup hingga disana, pasalnya pantai anggun satu ini juga menunjukkan hamparan pasir putih yang terasa lembut di kulit. Perpaduan antara warna pasirnya yang putih, pepohonan cemara di tepian pantai, hingga birunya langit dan air lautnya dirasa sayang untuk dilewatkan. Destinasi wisata pantai satu ini pun tidak pernah sepi dikunjungi, bahkan condong mengalami peningkatan pengujung di waktu tertentu.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Tuban-Gresik Sendang Harjo, Sugihwaras, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

6. Perbatasan Beach

Perbatasan Beach
Image Credit: Gunawan Khang https://www.google.com/maps/contrib/111785649786633766637

Perbatasan Beach sepertinya wajib masuk dalam daftar kunjungan saat kamu hendak melakukan perjalanan menuju Tuban. Bukan tanpa alasan, pasalnya pantai manis satu ini menawarkan daya tarik alam yang eksotis kolam pantai di Bali. Berkat keindahan alamnya, daerah wisata satu ini pun dijadikan sebagai lokasi terbaik untuk berburu foto elok yang sayang dilewatkan.

Pengunjung dijamin tidak akan pernah bosan mengunjunginya, karena disini kamu tidak akan memperoleh satu spot cantik saja. Namun disini kamu mampu memperoleh sejumlah spot menawan yang tidak boleh dilewatkan. Kawasan wisatanya pun sungguh higienis, sehingga pengunjung akan makin betah berlama usang disana. Bahkan cuma dengan duduk kalem di garis pantainya, telah sukses menurunkan beban di fikiran.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Ngomben, Sukolilo, Kec. Bancar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

7. Pantai Gerdu Laut

Pantai Gerdu Laut
Image Credit: Suficiente Vida https://www.google.com/maps/contrib/105120350987806042675

Gemar berburu foto berupa langit senja ? Sepertinya mengunjungi Pantai Gerdu Laut mampu menjadi opsi terbaik untuk dipilih. Destinasi rekreasi laut satu ini semakin dipadati hadirin saat sore menjelang malam hari sudah tiba. Kecantikan langit senjanya berpadu indah dengan nyanyian alam, serta banyaknya perahu nelayan yang mau pergi melaut. Selagi berada disana, jangan buang potensi untuk mengabadikan setiap momen berliburmu.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Karangsari, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

8. Pantai Surindah

Pantai Surindah
Image Credit: Gunawan https://www.google.com/maps/contrib/100652014779268751362

Pantai Surindah masuk dalam daftar wisata laut cantik dan terkenal di Tuban yang tidak kalah menawan dikunjungi. Ketika menyelusuri area garis pantainya, wisatawan mampu menyaksikan suatu kapal kandas yang sempat tren di banyak sekali media umum. Pasalnya kedatangan kapal besar tersebut, justru memperbesar keayuan alamnya yang menarik. Selama berada disana, kamu pun merasa betah berlama usang disana berkat keelokan alamnya.

Kecantikan alamnya terukir cantik dari kebersihan pantainya yang terjaga dengan baik. kondisi wisata yang bersih, berhasil membuat turis kembali di lalu hari. Sejak pertama kali mengunjunginya, dijamin pelancong akan merindukan keindahannya bahkan selama perjalanan pulang menuju rumah. Inilah mengapa pantai satu ini pun tidak pernah berhenti dikunjungi pelancong setiap harinya.

Sore menjelang malam hari, yakni waktu terbaik untuk mengunjungi pantai eksotis satu ini. Wajar bila daerah wisatanya perlahan mulai dipadati pengunjung di sore hari, entah itu menikmati semilir angin pantainya ataupun sekedar menikmati nuansa sorenya yang menenangkan. Bahkan destinasi rekreasi satu ini kerap dijadikan sebagai lokasi hunting favorit bagi pencinta fotografi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Glagah, Temaji, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur.

9. Pantai Terminal Baru

Pantai Terminal Baru
Image Credit: Ahmad Faiz https://www.google.com/maps/contrib/105990350970076745841

Pantai Terminal Baru termasuk salah satu pantai terkenal yang berada di daerah yang cukup strategis. Pasalnya destinasi rekreasi satu ini berada tepat di belakang terminal Tuban, sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Bahkan area rekreasi ini dijadikan selaku rest area bagi wisatawan yang merasa letih usai melakukan perjalanan jauh. Dijamin rasa lelah akan terbayarkan, usia menyaksikan daya tarik alamnya yang begitu menarik hati.

Lokasinya yang dekat dengan pusat keramaian dan berada tidak jauh dari sentra kota, menjadikannya semakin ramai dikunjungi pelancong. Tentu saja tingginya jumlah turis bukan hanya lokasinya yang strategis semata, tetapi juga keindahan alamnya yang masih tersadar dengan baik. Seakan tidak pernah sepi dikunjungi, bahkan di hari biasa pun lokasi rekreasi satu ini dipadati pengunjung dari berbagai kawasan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jabung, Sugihwaras, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur.

10. Mangrove Center

Mangrove Center
Image Credit: Google Maps Winever Suwinarsih

Pantai anggun yang berlokasi di Tuban selanjutnya jatuh kepada Mangrove Center. Sesuai dengan namanya, pantai satu ini dihiasi dengan ratusan pohon mangrove yang berhasil memperlihatkan nuansa menyejukkan. Hadirkan nuansa nyaman dan segar, alhasil daerah wisata ini pun kerap dijadikan selaku lokasi konferensi berbagai komunitas yang ada di Tuban. Inilah argumentasi mengapa pantai elok satu ini pun kerap dikunjungi turis secara rombongan.

Selain dihiasi hutan bakau yang rindang, di kawasan yang sama hadirin mampu memperoleh sejumlah pepohonan lain seperti pohon cemara yang terlihat berkembang subur di sekeliling area pantainya. Banyaknya pepohonan rindang, membuat tempat wisata bahari satu ini terasa sejuk dan menenangkan. Tidak mengherankan kalau pelancong enggan pulang cepat.

Pengujung tidak akan pernah bosan mengunjunginya, alasannya ada banyak sekali aktifitas seru yang mampu dilaksanakan. Mulai dari bermain pasirnya yang terasa lembut, menyusuri garis pantainya, atau bahkan duduk santai di pasir pantainya saja dirasa ampuh menyegarkan pikiran yang khawatir. Wilayah pantainya cukup dangkal dan ombaknya pun tidak terlalu kencang, sehingga wisatawan diperbolehkan bermain air di tepian pantainya.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Raya Tuban – Semarang No.KM.6, Kajenom, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Keindahan yang dihidangkan oleh destinasi wisata maritim seakan tidak pernah habis dikupas, tidak terkecuali segudang pantai cantik yang ada di Tuban sekalipun. Kecantikan pantainya sendiri terpancarkan dari keadaan alamnya yang asri dan tersadar dengan baik, tak aneh kalau destinasi wisata air satu ini kerap dikunjungi wisatawan dari banyak sekali kawasan. Daripada cuma mendengar kecantikannya dari orang lain, akan lebih menarik jikalau melihatnya langsung bukan?

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!