Pantai Sawangan, Pesona Pantai Pasir Putih Eksotis Nan Indah Di Bali

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Gunung Payung I, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Ada banyak sekali tempat rekreasi yang bisa Anda dapatkan dikala berada di Pulau Bali. Salah satunya yakni berada di Nusa Dua Selatan yang berjulukan Pantai Sawangan. Pantai tersebut mempunyai aneka macam pesona sehingga menciptakan pelancong kesengsem untuk mengunjunginya.

Sekalipun tak sepopuler pantai lain, destinasi laut ini menghidangkan keindahan alam begitu bagus. Saat Anda berniat untuk berlibur ke daerah Bali, utamanya di bab Kuta Selatan, maka sebaiknya menyebabkan pantai tersebut selaku tujuan untuk berlibur. Dijamin panorama yang disajikan oleh pantai ini tidak akan membuat Anda bosan.

Ragam acara seru juga bisa dilakukan selama Anda berlibur di Pantai Sawangan Badung. Sehingga dengan begitu tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak berkunjung ke sana.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Sawangan

Daya Tarik Pantai Sawangan
Image Credit: Google Maps 素潜り屋バリ

1. Pantai yang Tenang dan Sepi

Pantai Sawangan memang tidak sepopuler pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Karena itulah, pantai tersebut masih condong sepi dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga dengan begitu ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, maka Anda bisa mendapati suasana yang begitu tenang.

Bagi Anda yang berasal dari luar kota, terutama kota-kota besar yang sudah penat dengan keramaian dan aktivitas kerja, maka bisa menimbulkan pantai ini sebagai daerah untuk mencari ketenangan.

Suasana kantor yang ada di sekitar Nusa Dua memang cenderung tidak banyak pengunjung. Hal itu dikarenakan lokasinya yang memang berada cukup tersembunyi.

Oleh karena daerah tersebut belum terlalu terkenal, maka tak aneh jikalau Anda berkunjung ke tempat ini tidak akan mendapatkan adanya cafe ataupun warung yang memasarkan makanan. Karena itu, bagi Anda yang memang ingin mencari ketenangan bersama dengan pasangan ataupun keluarga, maka mampu berkunjung ke pantai tersebut selama piknik.

2. Pasir Putih yang Halus

Yang perlu untuk Anda pahami pesona yang dimiliki oleh Pantai Sawangan yaitu pasirnya yang berwarna putih. Sebagian besar pasir pantai berwarna hitam, namun tidak begitu dengan pantai yang berada di Nusa Dua ini. Pantainya memang sangat putih dan halus.

Hal tersebut menjadi pesona lain dari pantai ini. Berjalan-jalan di pinggiran pantai dengan menikmati pasir yang halus dan indah tentu merupakan ide yang menawan untuk dilaksanakan. Terlebih Anda melakukannya ketika matahari mulai karam. Maka panorama yang bisa didapatkan oleh Anda akan sangat hebat.

3. Pantai dengan Air yang Jernih dan Hijau

Tentunya ialah hal yang sangatlah menyenangkan saat Anda berlibur di suatu pantai yang condong sepi dan hening dan juga kondisi sekitar yang sangat bersih. Kenyamanan tersebut tentu bisa Anda rasakan ketika berada di pantai tersebut. Air yang dimiliki oleh pantai ini sangatlah jernih serta berwarna hijau kebiru-biruan.

Selain itu, ombak dari pantai tersebut cukup kecil dan kontur pantai yang cukup landai. Hal itu mengakibatkan pantai ini jadi salah satu pantai yang cukup kondusif dan manis selaku kawasan Anda dan keluarga berenang.

Sebagian besar turis yang datang ke kawasan ini memang akan melakukan aktivitas berenang tersebut. Karena itu, Anda jangan sampai melalaikan hal itu ketika berada di sana.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Rute Menuju Lokasi Pantai Sawangan
Image Credit: Google Maps Андрей Сoбетов

Bagi Anda yang berencana untuk mendatangi Pantai Sawangan maka pantai tersebut berada di Kabupaten Badung, Bali. Jika Anda berangkat dari kawasan rekreasi Denpasar, jarak yang perlu Anda tempuh untuk hingga ke pantai ini kurang lebih yakni 22 km. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, waktu yang dibutuhkan sekitar 43 menit.

Sementara lokasi dari kawasan rekreasi Kintamani jaraknya cukup jauh untuk mampu mencapai pantai ini. Setidaknya Anda akan menempuh jarak kurang lebih 81 km atau kalau ditempuh menggunakan kendaraan, maka Anda akan membutuhkan waktu selama dua setengah jam.

Jarak pantai dari pelabuhan Ngurah Rai atau hotel yang ada di bersahabat bandara terbilang cukup bersahabat, adalah hanya sejauh 16 km saja. Dan waktu yang Anda butuhkan mencapai pantai tersebut dari bandara kurang lebih 28 menit saja.

Pantai yang berada di Nusa Dua Bali ini dibuka setiap hari dan Anda bisa mengunjunginya selama 24 jam sarat . Lokasinya sendiri masih berada dalam garis pantai Nusa Dua. Karena itu, untuk mampu mengakses lokasi ini kurang lebih sama seperti Ketika Anda hendak menuju ke Pantai Nusa Dua.

Untuk menuju ke Pantai Sawangan, Anda mampu memakai transportasi biasa . Tapi lebih rekomendasikan bagi Anda untuk menjinjing kendaraan pribadi. Namun kalau Anda kebetulan tidak membawa kendaraan eksklusif, maka mampu menyewa motor ataupun kendaraan beroda empat yang banyak didapatkan di kawasan Bali.

Bagi Anda yang berkendara pribadi, maka mampu menuju ke tempat rekreasi tersebut dengan cara mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Google Maps. Dengan menggunakan pemberian fitur tersebut, maka Anda akan lebih membuat lebih mudah dalam menemukannya.

Namun bergotong-royong di pinggiran jalan Anda bisa memperoleh plang yang memperlihatkan arah ke pantai tersebut. Sehingga dengan begitu Anda tidak perlu cemas nantinya akan target ketika sedang mencari lokasi dari pantai yang indah ini.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Pantai Sawangan
Image Credit: Google Maps 素潜り屋バリ

Bagi Anda yang bermaksud untuk mendatangi Pantai Sawangan maka tentunya hal tersebut merupakan keputusan yang tepat. Karena nantinya Anda tidak perlu mengeluarkan uang ongkos masuk, alias disini Anda mampu gratis masuk sesukanya.

Namun walaupun ongkos masuk ke pantai yang berada di Nusa Dua tersebut gratis, saat Anda menenteng kendaraan pribadi, maka Anda perlu membayar tarif parkir. Untuk kendaraan roda dua sendiri biaya parkir yang akan dikenakan yakni sebesar Rp 2.000 untuk tiap motor.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sawangan

Aktivitas Seru Pantai Sawangan
Image Credit: Instagram Hui Xian Kwee

1. Pijat Refleksi

Ada banyak sekali aktivitas menawan yang bisa Anda lakukan saat berada di Pantai Sawangan, salah satunya adalah pijat refleksi. Di pantai ini nantinya Anda akan menemukan jasa pijat serta refleksi yang ditawarkan oleh para ibu-ibu, yang mana mereka ialah penduduk yang tinggal di sekitar pantai.

Tentunya aktivitas ini merupakan hal yang cukup mengasyikkan untuk dilakukan. Terlebih bagi Anda yang memang kebetulan sedang merasa penat di sekujur tubuh. Nantinya Anda bisa menikmati pijatan tersebut sambil menikmati pemandangan pantai. Hal tersebut tentu ialah sesuatu yang mampu memanjakan diri Anda.

2. Berkeliling Pantai Menggunakan Perahu Nelayan

Tentunya pemandangan seru dan unik tidak akan terasa lengkap bila disini Anda cuma berdiam diri di sekitar pantai saja. Untuk mampu mencicipinya dengan lebih puas lagi, Anda mampu menjelajah daerah pantai dengan menaiki perahu.

Di sekitar pantai Anda mampu mendapatkan adanya bahtera nelayan yang mampu di sewa untuk mampu berkeliling wilayah tersebut. Biaya sewanya sendiri tergolong cukup terjangkau.

Dan Anda mampu mengeksplor kawasan pantai tersebut hanya dengan ongkos yang terjangkau itu. Terlebih bagi Anda yang memang sengaja datang ke pantai eksotis ini untuk mengabadikan kecantikan dari pantai.

3. Naik Onta

Aktivitas Seru di Pantai Sawangan
Image Credit: Google Maps Lil Valz

Untuk aktivitas selanjutnya yang juga dilarang dilewatkan saat Anda berada di Pantai Sawangan ialah naik unta. Hal ini mungkin ialah kegiatan yang cukup unik dan hanya bisa didapatkan di pantai ini.

Di sana terdapat unta-unta yang sudah siap untuk Anda naiki. Untuk menikmati layanan tersebut, maka Anda perlu mengeluarkan biaya. Untuk besar ongkosnya sendiri berlainan-beda, sebab memang hal itu tergantung dari lama waktu.

Tapi sekedar informasi, kisaran harga bagi yang ingin menaiki unta selama 1 jam adalah kurang lebih Rp 175.000. Sedangkan bila ingin menaikinya selama 30 menit, maka ongkos yang diharapkan ialah Rp 120.000. Namun perlu dikenali, itu ialah tarif yang dipatok untuk penumpang anak-anak.

Anda pun juga mampu mempergunakan unta untuk foto prewedding. Sesi foto wedding memakai layanan ini juga memiliki tarif tersendiri. Tapi bila ketimbang hasil yang bisa Anda peroleh, maka harga yang harus Anda bayar tersebut masih terbilang cukup terjangkau. Karena itu, Anda tidak akan merasa rugi dikala harus membayar.

4. Berenang dan Bermain Air

Aktivitas berikutnya yang juga dihentikan dilewatkan di pantai tersebut adalah berenang dan bermain air. Kegiatan tersebut pastinya akan menciptakan piknik Anda jadi terasa lebih seru lagi. Oleh alasannya ombak yang dimiliki oleh pantai ini tidak terlalu besar, kegiatan tersebut memang sungguh mungkin untuk dilakukan dan juga akan aman.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Sawangan Bali
Image Credit: Google Maps Александр Горюнов

Fasilitas yang ditawarkan oleh Pantai Sawangan memang tidak selengkap pantai-pantai yang lain. Hal itu dikarenakan pantai ini masih belum terlalu banyak dikunjungi oleh para turis. Sehingga dengan begitu untuk pengelolaannya sendiri masih belum dijalankan secara optimal.

Bagi Anda yang berencana berkunjung ke tempat ini, maka tentukan untuk menenteng bekal kuliner sendiri. Karena memang di sana Anda tidak akan mendapatkan adanya warung yang memasarkan kuliner.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Pantai Sawangan di Bali yang perlu untuk Anda pahami. Dengan mengenali gosip perihal daya tarik, harga tiket, lokasi dan lain sebagainya terkait tempat wisata tersebut, pasti Anda tidak perlu ragu lagi dikala ingin mengunjunginya. Karena itu dikala berada di Pulau Bali, maka jadikan pantai ini sebagai kawasan piknik Anda.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!