Pantai Muaya Jimbaran, Pesona Pantai Pasir Putih Eksotis Nan Indah

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: -, Alamat: Jl. Bukit Permai No.5, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Muaya ialah salah satu pantai hits di Jimbaran, Bali yang sangat ramai dikunjungi oleh para pelancong baik itu setempat ataupun aneh di hari libur ataupun di hari biasa. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat menawan dan wajib untuk Anda datangi.

Sangat disayangkan jika tempat ini tidak masuk dalam daftar kunjungan Anda ketika berada di Pulau Dewata. Karena memang panorama yang ditawarkan tak ada duanya. Untuk mengisi kegiatan liburan seru, maka daerah ini sangatlah cocok dijadikan destinasi. Keindahan rekreasi pantainya akan mampu menciptakan Anda lupa sejenak dengan kegiatan kerja sehari-hari. Berikut ini akan diulas lebih lengkap tentang apa saja daya tarik, akomodasi dan hal mempesona yang lain.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Muaya

Daya Tarik Pantai Muaya
Image Credit: Google Maps Adi Arifin

1. Pasir Putih yang Indah

Pantai Muaya yaitu salah satu rekreasi laut yang mempesona untuk Anda datangi. Karena panorama alamnya yang berkompetisi dengan pantai hits lainnya di Bali. Penduduk setempat yang berada di sekitaran lokasi wisata juga memiliki sikap yang sangatlah ramah kepada turis yang tiba. Bali sendiri juga telah lama dikenal memiliki wisata pantai yang sangat mempesona ini.

Anda akan mendapatkan keindahan pantai yang mempunyai pasir putih sungguh halus. Banyak turis yang memang sengaja datang ke kawasan tersebut hanya untuk menikmati keindahan pasir putih yang dimiliki oleh pantai. Pantai bagus di Jimbaran mampu untuk membuat Anda merasa dimanjakan sebagai seorang hadirin.

Dengan hamparan pasir putih, serta hembusan angin pantai yang terasa segar dan ditemani dengan deburan ombak indah. Terlebih jikalau tiba bareng dengan seorang pasangan. Maka hal itu akan semakin membuat suasana makin tampakromantis. Dipastikan nantinya Anda akan betah berlama-lama berada di daerah tersebut.

2. Tempat yang Cocok untuk Bersantai

Oleh alasannya adalah pemandangan yang ditawarkan begitu indah dengan pantai yang jernih dan pasir putih, maka sangat cocok kalau Pantai Muaya dijadikan selaku salah satu kawasan untuk berleha-leha. Mengingat letak dari pantai ini yang berada cukup jauh dari hingar bingar keramaian kota. Selain itu juga dipadu dengan pasir putih bertekstur halus dan juga ditemani oleh pesona alam yang begitu indah.

Maka tidak aneh bila banyak orang yang sengaja tiba cuma untuk berleha-leha dan menikmati panoramanya. Suasana tersebutlah yang oleh sebagian orang dimanfaatkan untuk melepaskan penat sehabis letih beraktivitas. Pikiran Anda akan jadi fresh saat berada di tempat tersebut.

3. Spot Foto Terbaik

Daya Tarik Dimiliki Pantai Muaya
Image Credit: Google Maps Ramadhan Rizky

Bagi para pelancong yang sangat hobi dengan dunia fotografi, pesona berikutnya yang dimiliki oleh Pantai Muaya yakni memiliki banyak spot foto terbaik. Hal itu dikarenakan daya tarik alamnya, sehingga mendatangkan nilai seni tersendiri ketika Anda berada di sana dan menggunakannya sebagai objek foto.

Keindahan matahari terbenam di kawasan pantai juga mengagumkan. Anda akan melihat pemandangan sunset di sini jauh lebih indah bila dibandingkan dengan tempat-tempat lain. Matahari terbenam yang memancarkan warna jingga, serta penampilan indah di cakrawala terlihat terperinci dikala Anda berdiri di bibir pantai.

Hal itu tentunya akan menciptakan Anda terkagum-kagum, serta terpukau dengan keindahan yang di hidangkan tersebut. Oleh alasannya itulah tidak heran bila banyak hadirin yang sengaja datang saat menjelang sore hari.

4. Asyik untuk Berenang

Pantai ini yakni kawasan yang sangat menggembirakan untuk Anda yang ingin berenang ataupun sekedar bermain air. Air yang dimiliki pantai ini memang jernih dan bersih. Sehingga banyak orang yang sengaja tiba untuk berenang menikmati segarnya air laut.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Muaya
Image Credit: Instagram raphael dumond

Bagi Anda yang berasal dari Badung, tentunya tidak akan galau lagi dengan lokasi ataupun rute Pantai Muaya Jimbaran. Hal tersebut akan berlawanan bagi Anda yang berasal dari luar kota. Anda pasti akan merasa gundah dan takut kesasar. Tapi jangan cemas, bagi para turis luar kota, berikut ini yakni penyelesaian supaya Anda tidak tersesat dikala ingin berkunjung.

Sarana angkutanapa yang nantinya hendak Anda pakai untuk berwisata ke pantai, pasti juga akan besar lengan berkuasa kepada ketentraman Anda. Sebaiknya Anda gunakan kendaraan pribadi mirip mobil ataupun motor.

Agar lebih mempermudah, maka Anda mampu meminta pertolongan bimbingan arah menuju ke wisata pantai tersebut dengan Google maps yang ada di perangkat smartphone Anda. Dengan menggunakan kendaraan pantai, pastinya akan terasa jauh lebih menyenangkan bila dibandingkan dengan Anda memakai transportasi lazim.

Akan tetapi di sini Jika Anda lebih menentukan memakai kendaraan umum, mirip misalnya bis ataupun angkutan umum lainnya, maka hal itu juga bukanlah persoalan besar. Nantinya Anda bisa berhenti di terminal yang ada di kota Kuta Selatan.

Berikutnya Anda tinggal melanjutkan memakai objek ataupun kendaraan pribadi untuk menuju Jimbaran sampai kesannya sampai di lokasi rekreasi yang dituju ialah Pantai Muaya.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Masuk Pantai Muaya Bali
Image Credit: Google Maps Libor Etflaiš

Bagi Anda yang penasaran dengan berapa harga tiket untuk masuk ke kawasan pantai tersebut, maka disini Anda tidak perlu cemas. Karena memang nantinya tidak akan ada biaya apapun yang perlu dikeluarkan. Tiket masuk ke daerah pantai memang gratis.

Namun nantinya Anda cuma akan dikenakan biaya parkir kendaraan untuk kendaraan beroda empat, biaya yang dikenakan yakni sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk sepeda motor besaran biaya parkir yang ditarik yaitu Rp 2.000.

Aktifitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Muaya

Aktifitas Seru Pantai Muaya
Image Credit: Google Maps 張躍騰

1. Surfing

Ada aneka macam aktivitas menawan yang bisa dilakukan di Pantai Muaya. Salah satu acara tersebut yakni surfing. Bagi Anda yang pemula dalam dunia surfing tersebut dan ingin mencicipi keseruan ombak di pantai, maka tidak perlu cemas, alasannya memang telah ditawarkan tempat bagi Anda yang ingin berguru.

Namun pastinya hal tersebut akan dikenai ongkos tambahan. Dari beberapa pantai yang anggun di daerah Badung, di pantai inilah daerah yang paling sesuai untuk surfing semua level.

2. Bersantai

Jika Anda sudah letih beraktivitas, Anda juga bisa memanjakan diri Anda untuk bersantai di bawah payung yang ditawarkan di sepanjang pantai. Di sana juga banyak jasa pijat tradisional yang mematok harga cukup terjangkau.

Dengan begitu nantinya Anda bisa melemaskan otot dan tubuh. Serta anggapan akan kembali fresh. Terlebih lagi jika Anda tiba pada sore hari, maka sambil lalu Anda bermalas-malasan, Anda juga bisa melihat panorama matahari terbenam.

3. Berenang

Aktifitas Seru di Pantai Muaya
Image Credit: Instagram Alfyynht Story

Wisatawan yang tiba ke Pantai Muaya memang sebagian besar adalah turis abnormal yang tengah berlibur dan menginap di wilayah Jimbaran. Dan kegiatan yang biasa dikerjakan ialah berenang ataupun berjemur. Karena memang seperti kita tahu, bahwa warga asing sangatlah suka saat mereka berinteraksi dengan gulungan ombak yang cukup besar.

4. Berburu Foto

Pantai ini memiliki bentuk yang sangatlah indah melengkung sehingga membentuk huruf L. Ada yang menghadap ke bagian utara dan beberapa menghadap ke bagian barat. Di bagian barat tersebut terdapat perbukitan yang lengkap dengan vila-vila glamor.

Jika dilihat sekilas, maka akan tampak seperti pedesaan yang di sekitarnya ditumbuhi rimbunan pepohonan. Hal itu menyebabkan panorama sungguh asri, indah dan tentunya instagramable. Karena itu, aktivitas wajib dan seru yang mampu dijalankan di tempat ini salah satunya adalah dengan berburu foto.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Penginapan Murah di Sekitar Pantai
Image Credit: Twitter Jobinfm

1. The Muayya Villa

Rekomendasi penginapan yang pertama ialah the muaya villa. Di penginapan ini Anda akan mencicipi situasi yang sungguh asri dan berkelas. Ada aneka macam kemudahan yang disediakan seperti wi-fi gratis, kawasan parkir kendaraan beroda empat yang luas dan juga gratis, resepsionis hingga 24 jam, kolam renang dan juga layanan kebersihan.

2. Solaris Hotel Kuta

Penginapan selanjutnya ini juga tak kalah menarik mirip penginapan yang pertama. Harga untuk menginap di daerah ini juga terbilang cukup terjangkau. Terdapat beberapa fasilitas yang mampu Anda peroleh seperti wi-fi gratis, restoran, Coffee shop, layanan kamar dan lain sebagainya.

3. Permata Kuta Hotel

Untuk saran penginapan terdekat yang terakhir yaitu permata Kuta hotel. Anda mampu menginap di tempat ini dengan biaya sewa kamar mulai dari Rp 200.000 ke atas. Terdapat berbagai fasilitas yang ditawarkan, antara lain daerah fitnes, kawasan untuk bermain tenis, kedai makanan, gymnasium dan lain sebagainya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Muaya Bali
Image Credit: Google Maps agus S

Untuk menunjang kebutuhan para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Muaya, maka juga sudah disediakan fasilitas sungguh lengkap. Ada aneka macam kemudahan penunjang yang dapat Anda saluran. Hal itu tentunya akan menciptakan Anda tambah betah.

Fasilitas tersebut di antaranya rumah makan, area parkir kendaraan yang sungguh luas, kamar mandi dan toilet, cafe, gazebo, payung pantai, pijat tradisional, lapak penyewa papan surfing, penjual oleh-oleh serta penginapan.

Itulah ulasan lengkap mengenai Pantai Muaya di Jimbaran. Bagi Anda yang berencana untuk melaksanakan piknik ke pantai, maka mampu menyebabkan pantai tersebut sebagai destinasi rekreasi. Dijamin nantinya Anda tidak akan merasa kecewa ketika hingga ke tempat tersebut. Ada aneka macam keseruan yang bisa didapatkan di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!