Pantai Mertasari Sanur, Pantai Cantik Dengan Pemandangan Sunset Yang Memukau

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Map: Cek Lokasi

Pulau Bali mempunyai keindahan alam yang sangat menawan. Maka tidak aneh bila banyak turis baik lokal maupun dari mancanegara yang ingin berdatangan untuk berwisata ke pulau ini. Salah satu destinasi wisata yang wajib dihadiri yaitu Pantai Mertasari Sanur. Pantai dengan ombak biru yang bisa membuat pengunjungnya kagum.

Wisata alam ini memiliki hamparan pasir putih kecoklatan yang terhampar luas. Selain itu juga terdapat beberapa perahu nelayan di pinggir pantai. Wisatawan yang berdatangan pun mampu melepas penat dengan sekedar bermain air dan duduk kalem. Selain itu gazebo yang berjejer di sekitar pantai pun menjadi ciri khas dari daerah wisata ini.

Berlibur ke Pantai Mertasari tidak lengkap rasanya jikalau tidak menjajal wahana yang disediakan oleh petugas pantai. Kegiatan lain yang dapat dilaksanakan di pantai ini yaitu bermain layang-layang, hal ini bantu-membantu bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional Bali. Selain itu, pada malam hari banyak pengunjung yang menikmati makan malam disini dengan diiringi live musik dan api unggun.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Mertasari

Daya Tarik Pantai Mertasari
Image Credit: Instagram Putu Subada Kusuma official

1. Memiliki Ombak Biru yang Indah

Salah satu hal yang menciptakan rekreasi ini senantiasa dikunjungi ialah ombak pantainya yang masih jernih berwarna biru. Pengunjung pun bisa berenang maupun sekedar bermain air di sekeliling pesisir pantai. Deruan ombak yang hening mampu menciptakan turis menetralisir penat dengan berlibur ke sini.

Selain itu, di pinggiran ombak pantai juga terdapat kerikil-batuan yang disusun untuk memperbesar ke estetikan rekreasi ini. Uniknya lagi, disini juga terdapat hamparan pasir putih yang luas dan memiliki garis pantai yang panjang.

2. Tempat Melihat Sunset dan Sunrise yang Indah

Tidak hanya pantainya yang indah, panorama lain yang ditawarkan di Pantai Mertasari Sanur juga tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali yang lain. Saat sore hari menuju malam, Anda dapat duduk di gazebo yang tersedia untuk menyaksikan sunset yang indah. Saat pukul 06.00 wita pagi pun pengunjung juga bisa menikmati sunrise yang indah di pantai ini.

Pemandangan sunrise dan sunset ini sering kali diabadikan oleh turis lewat potret kamera. Selain itu hiasan siluet dari perahu nelayan dikala sunset pun juga banyak dijadikan background prewedding.

3. Spot Foto yang Instagramable

Daya tarik lain dari pantai ini adalah ketika memasuki pintu masuk terdapat jembatan kayu yang estetik. Setelah itu terdapat banyak spot foto yang instagramable disini. Terdapat hutan pohon bakau kering, ayunan di atas laut, pinus dan masih banyak lagi. Anda yang berlibur ke pantai ini tidak afdol rasanya jikalau tidak membawa kamera atau handphone untuk mengabadikan momen.

Spot foto yang ramai dikunjungi pengunjung yaitu ayunan di atas pantai. Saat pantai surut, maka akan terlihat bagus kalau berfoto di spot ini. Wisatawan pun juga bisa berfoto di area sekitar batu karang dan pasir pantai.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Mertasari Sanur
Image Credit: Instagram Putu Subada Kusuma official

Wisata Pantai Mertasari ini terletak di kawasan Banjar Mertasari, Desa Sanur, Kota Denpasar Bali. Jika dari arah bandara Ngurah Rai menuju pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Anda bisa menuju pantai ini dengan berbagai kendaraan baik sepeda maupun kendaraan beroda empat, alasannya adalah rute jalannya yang mudah dijangkau. Bila hadirin dari arah kuta maka mampu melalui Jl. Sekar Waru untuk bisa cepat sampai.

Sebelum hingga ke Jl. Mertasari, Anda mesti melalui Jl. Tirta Empul dahulu biar bisa hingga ke pintu masuk pantai. Jalan menuju rekreasi ini senantiasa padat apalagi dikala hari libur. Maka tak heran jika mulai pagi, pantai ini sudah dipenuhi turis.

Jika hadirin dari arah pantai sanur maka bisa menggunakan sepeda ontel maupun berjalan kaki untuk menuju rekreasi Mertasari ini. Letak wisata ini sangat strategis alasannya adalah berada di tengah kota. Pengunjung dari luar Bali pun niscaya sungguh gampang menemukan rute perjalanan meskipun belum pernah kesini.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Adi Arifin

Sebelum memasuki kawasan Pantai Mertasari pengunjung akan dikenai tiket di pintu masuk. Harga tiketnya pun tergolong murah, hanya Rp 20.000-25.000 saja per orang. Dengan harga tersebut niscaya akan sepadan dengan pemandangan indah yang dihidangkan di dalam pantai. Selain itu Anda juga bisa sepuasnya berada di pantai ini, bisa mulai pagi hingga malam alasannya adalah tidak ada batasan jam.

Parkirnya pun juga murah, Rp 2.000 untuk sepeda dan Rp 5.000 untuk mobil. Berlibur ke pantai ini tidak akan menyedot kantong alasannya terdapat banyak fasilitas menawan. Fasilitas tersebut ada yang gratis dan ada yang berbayar.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Mertasari

Aktivitas Seru di Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Cokorda Sarotama

1. Bersantai Sambil Menikmati Spa

Pengunjung yang berlibur ke pantai ini juga bisa menjajal spa yang disediakan. Spa ini dilaksanakan di cotage yang unik agar pengunjung merasa nyaman. Sambil melihat deruan ombak pantai, pastinya pelancong akan merasakan rileks.

2. Bermain Sepeda

Tidak lengkap rasanya bila mendatangi pantai namun tidak mencoba wahananya. Salah satu hal yang mampu dilaksanakan di Pantai Mertasari Sanur yaitu bermain sepeda air yang disewakan. Pengunjung mampu menyewa wahana ini dengan sekali bayar dan bisa digunakan sepuasnya.

3. Duduk Santai di Gazebo

Hal lain yang menciptakan wisatawan betah disini adalah adanya gazebo di sekitar area pantai. Anda yang ingin bermalas-malasan dengan menikmati keindahan alam pantai mampu duduk di gazebo yang disediakan biar tidak kepanasan. Uniknya lagi, gazebo ini yang dibuat dari kayu yang langsung menghadap ke arah ombak pantai.

4. Memainkan Kano

Ombak yang hening acap kali dimanfaatkan pengunjung untuk bermain kano disini. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 20.000 saja untuk mampu menyewa kano. Air pantai yang jernih nampak terlihat saat kita bermain wahana ini.

5. Menikmati Kuliner Bali

Aktivitas di Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Novik Kusmawan

Kuliner bali memang selalu mempunyai rasa khas tersendiri. Pengunjung akan dimanjakan dengan gugusan kuliner dan minuman yang dijual di sekitar Pantai Mertasari. Kabarnya juga ada warung legendaris disini, yakni warung Made Weti yang wajib dikunjungi. Dengan harga yang ramah dikantong, hadirin akan merasakan suasana kental bali lewat kulinernya.

6. Mengambil Foto

Selain itu di pantai ini juga dikenal dengan Dream Island, dimana hadirin juga mampu mengabadikan momen dengan berfoto di spot pantai. Apalagi banyaknya spot foto dan bahtera nelayan yang berjejer di bibir pantai akan menambah ke estetikan foto. Anda yang tiba kesini jangan hingga melalaikan aktivitas seru ini.

7. Berjemur

Berjemur juga merupakan salah satu hal yang kerap dijalankan pelancong jika berkunjung ke pantai. Di Mertasari ini pun juga berbagai mulai dari hadirin lokal hingga pelancong yang menikmati pantai sambil berjemur. Tersedia kawasan duduk untuk berjemur atau bisa pribadi berjemur di pasir pantai.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Penginapan di Sekitar Pantai Mertasari
Image Credit: Google Maps Prama Sanur Beach Bali

1. Prama Sanur Beach Bali

Salah satu penginapan terdekat Pantai Mertasari memiliki jarak 600 meter dari arah pantai. Tempat ini berlokasi di Jl. Cemara, Sanur, Bali. Terdapat beberapa penawaran tipe kamar yang mampu dipilih hadirin. Mulai harga Rp 1.000.000 saja, turis telah bisa menginap di Prama Sanur ini. Harga tersebut di saat-waktu bisa naik kalau hari libur besar atau weekend.

2. Sanur Seaview Hotel

Dari hotel ini menuju ke pantai, turis hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja. Penginapan ini sudah dilengkapi dengan wifi gratis, ac, dan fasilitas lainnya. Pengunjung yang ingin menginap disini mesti membooking dahulu minimal 1 hari sebelum bermalam. Kaca yang menghadap ke arah pantai pun juga menimbulkan hotel ini selaku salah satu anjuran penginapan.

3. Mercure Resort Sanur

Penginapan ini menyediakan akomodasi yang bergaya Bali. Pengunjung yang menginap disini, akan diberi kemudahan berupa bak renang, televisi, dan balkon langsung. Jarak menuju wisata Mertasari pun hanya 400 meter saja. Selain itu hotel ini juga dekat dengan Art Cafe Sanur. Harganya pun juga sangat beraneka ragam tergantung tipe kamar yang diseleksi hadirin.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Mertasari
Image Credit: Instagram Akhmad Saeful

Sebagai salah satu pantai yang ramai dikunjungi, Pantai Mertasari juga menyediakan beberapa fasilitas di dalamnya. Terdapat beberapa kamar mandi di tiap sudut pantai. Ada juga tempat parkir yang termasuk luas dibandingkan pantai-pantai lain.

Bagi hadirin yang ingin berenang namun tidak mampu berenang, maka juga mampu menyewa pelampung yang sudah ditawarkan disini. Selain itu juga ada persewaan naik unta bagi yang ingin keliling pantai.

Semua kemudahan disini sudah tersedia dengan lengkap. Pengunjung tidak perlu cemas bila berlibur kesini. Harga yang dibandrolpun juga tidak mahal.

Itulah beberapa ulasan perihal Pantai Mertasari Sanur mulai dari pesona, harga tiket masuk, penginapan, sampai akomodasi yang disediakan. Wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlibur kesini pun dijamin tidak jenuh.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!