Pantai Lakeba Baubau, Pantai Anggun Dengan Panorama Alam Yang Memesona

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 2.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Katobengke, Kec. Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara; Map: Cek Lokasi

Bagi Anda yang sedang melancong ataupun sedang berada di Sulawesi Tenggara tepatnya Kota Bau-Bau, maka Pantai Lakeba menjadi daerah yang sangat sesuai untuk Anda yang ingin berlibur ditemani keindahan bahari yang tidak biasa. Pantai ini menyajikan keindahan eksotisme pantai dengan bermacam-macam keunggulan di dalamnya yang akan membuat semua orang betah menghabiskan piknik di pantai eksotis ini.

Konon, keindahan yag dihidangkan oleh Pantai Lakeba menjadikannya selaku pantai terindah di Sulawesi Tenggara. Keindahan yang dihidangkan pun mampu menarik banyak pengunjung untuk tiba dan berlibur disini, mulai dari pelancong setempat maupun luar negeri. Dengan berlibur di pantai ini turis tidak akan merasa kecewa, alasannya di setiap segi dari pantai ini memberikan keindahan.

Pantai ini menjadi spot destinasi rekreasi favorit para pecinta wisata. Menyajikan pemandangan eksotis lengkap dengan ornamen hiasan alamnya tidak aneh kalau pantai ini senantiasa ramai dikunjungi oleh pelancong. Perpaduan antara gradasi lautnya yang bagus dibarengi pasir putih dan pepohonan kelapa merupakan pemandangan indah yang setidaknya Anda saksikan sekali seumur hidup.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Lakeba

Daya Tarik Pantai Lakeba
Image Credit: Google Maps Dewi Kesuma

Pantai Lakeba merupakan suatu pantai yang berlokasi di Bau-Bau tepatnya di Kelurahan Sulaa. Pantai ini termasuk pantai favorit bagi pelancong yang hendak mencicipi ketenangan serta keindahannya. Pengunjungnya pun tidak hanya berasal dari hadirin setempat saja tetapi juga mancanegara. Beragam pesona yang dimiliki mengakibatkan banyak pengunjung kesengsem untuk menghabiskan liburannya disini.

1. Pemandangan Alam yang Eksotis

Eksotis merupakan sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan panorama dari pantai ini. Memiliki air maritim yang jernih dengan gradasi biru terperinci dan gelap. Selain itu, pasir pantainya yang bertekstur lembut pun menjadi primadona wisatawan. Pepohonan rindang yang berderet di tepian pantai juga makin menambah kesan eksotis dari pantai asal Bau-Bau ini. Selain itu, juga membuat aura sejuk.

2. Dermaga yang Menjorok ke Arah Laut

Keberadaan dermaga di Pantai Lakeba ini ialah sebuah hal yang juga dilirik oleh wisatawannya. Bagaimana tidak, di ujung dermaga ini ditambah dengan gazebo yang berukuran cukup luas untuk memuat para wisatawannya. Gazebo-nya pun sudah diberi atap, sehingga pelancong tidak akan merasa kepanasan dikala berada di dermaga ini. Pesona dari pantai pun akan kian berkesan dari sini.

3. Tersedianya Playground dan Beragam Wahana

Playground dan beragam wahana yang memacu adrenalin menjadi aksesori bagi pantai asal Bau-Bau ini. Dengan adanya playground, bawah umur tidak akan merasa bosan saat berada disini. Selain playground, di pantai ini pun tersedia bermacam-macam wahana yang bisa memacu adrenalin para pengunjungnya. Untuk Anda yang mempunyai nyali yang cukup tinggi, maka wahana disini sangatlah cocok.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai

Alamat Pantai Lakeba Baubau
Image Credit: Google Maps Bahder Johan

Lakeba merupakan salah satu pantai yang terletak di Katobengke, Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Pantai ini berjarak sekitar 11 km dari pusat Kota Bau-Bau. Jarak ini terbilang akrab sehingga pantas saja jika pantai ini menjadi destinasi favorit. Saking favoritnya, wisatawan yang berkunjung pun bukan cuma berasal dari dalam tempat Bau-Bau saja namun juga dari mancanegara.

Waktu tempuh yang diharapkan untuk menyambangi pantai ini kurang lebih 20 menit jikalau perjalanan dimulai dari pusat Kota Bau-Bau. Waktu ini mampu berubah tergantung berapa kecepatan hadirin dalam menempuh jalan menuju destinasi tujuan. Dengan waktu yang kurang dari setengah jam, pelancong telah mampu merasakan keindahan panorama eksotisme yang disuguhkan oleh pantai satu ini.

Untuk menyambangi Pantai Lakeba dengan bermacam-macam daya tarik ini, turis mampu menggunakan mobil ataupun dua. Wisatawan yang kepincut mampu menempuh perjalanan dimulai dari sentra Kota Bau-Bau, sehingga mempermudah turis dalam memilih jalan yang hendak dilalui. Wisatawan juga tidak perlu merasa bosan, sebab sepanjang perjalanan akan ditemani oleh aura khas pedesaan.

Bagi pelancong yang kesengsem untuk menginjakkan kaki di pantai ini bisa mengawali perjalanan dari Jalan Labelawo untuk kemudian menuju Jalan Padat Karya. Setelahnya lanjutkan perjalanan menuju Jalan Labuke dan Jalan Labolawo. Lalu, belok ke arah kiri menuju Jalan Gajah Mada dan Jalan Dayanu Ikhsanuddin, teruskan ke Jalan Sibatara lalu belok kiri ke Jalan Bonekom sampai menemui lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Harga Tiket Masuk Pantai Lakeba Baubau
Image Credit: Google Maps Fadli Nanlohy

Untuk Anda yang pernah berimajinasi merasakan piknik di tengah pantai eksotis yang memukau dengan tarif masuk yang murah bahkan gratis, maka Pantai Lakeba merupakan daerah yang paling sesuai. Dengan harga yang ramah di kantong, pelancong sudah mampu menikmati piknik di tengah pantai eksotis. Beragam daya tarik yang dimiliki pun sangatlah cocok kalau dijadikan selaku daerah untuk berlibur.

Wisatawan yang kepincut untuk mengunjungi pantai ini dapat merencanakan dana sebesar Rp 2.000 saja selaku iuran warga. Nominal ini akan dipungut pada dikala akhir pekan, sehingga pada ketika hari-hari biasa, pelancong tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmati keindahan pantai ini. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk merasakan liburan di tengah pantai eksotis dengan tarif masuk yang ramah disini?

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Lakeba

Aktivitas Seru Pantai Lakeba
Image Credit: Google Maps Ullan Lhansa

1. Bersantai Dikelilingi Pemandangan Alam Eksotis

Pemandangan alam eksotis yang dihidangkan oleh Pantai Lakeba mampu menarik hadirin dari mancanegara untuk berlibur disini. Wisatawan mampu bermalas-malasan dibawah pepohonan rindang sembari melihat hidangan dari pantai ini. Semilir angin yang berasal dari gulungan ombak kecil dan rindang pepohonan mampu membuat betah berlama-lama untuk bermalas-malasan disini. Pasir putihnya pun tenteram untuk diinjak.

2. Mengabadikan Momen Diatas Dermaga

Keberadaan dermaga yang berada di pantai ini layaknya nirwana bagi wisatawan pecinta fotografi. Wisatawan mampu mempergunakan suguhan alam dari sudut dermaga ini dengan beberapa jepretan foto. Selain itu, pelancong yang sedang ambisi dalam menjangkau banyak followers akun Instagram bisa berpose di dermaga ini dengan latar belakang pantainya yang memukau, apalagi jika dijepret ketika sunset datang.

3. Bermain di Playground dan Mencoba Wahana

Pantai Lakeba merupakan destinasi rekreasi yang ramah keluarga, hal ini mampu dibuktikan dengan keberadaan playground yang tersedia disini. Sehingga anak-anak tidak akan merasa bosan selama berlibur di pantai ini. Tak hanya itu saja, bermacam-macam wahana permainan yang memacu adrenalin mirip parasailing, banana boat, sampai jetski tersedia disini. Wisatawan mampu menjajal wahana ini dan rasakanlah keseruannya.

Penginapan Murah di Sekitar Lokasi

Penginapan Murah di Sekitar Lokasi
Image Credit: Google Maps Sur Lam

1. Nirwana Buton Villa

Nirwana Buton Villa menawarkan panorama penginapan yang eksklusif menjorok ke arah laut. Lokasinya yang dilengkapi oleh bermacam-macam spot foto mengakibatkan Nirwana Buton Villa favorit selaku tempat untuk beristirahat sembari berpose dengan spot foto yang ditawarkannya. Fasilitasnya pun telah lengkap dan mencukupi mulai dari area parkir gratis, ruangan ber-AC sampai Wi-Fi. Tertarik untuk kesini?

2. Hotel Ratu Rajawali

Hotel Ratu Rajawali menyuguhkan nuansa pedesaan yang begitu lekat terasa, hal ini juga didukung oleh dekorasi kamarnya yang berskala cukup besar dan bergaya klasik. Pelayanan yang diberikan oleh hotel ini pun diketahui ramah oleh pengunjungnya. Selain itu, bermacam-macam fasilitas juga tersedia disini mulai dari area parkir, kedai makanan, resepsionis yang melayani 24 jam dan yang terpenting adalah tersedia kolam renang.

3. Athina Puncak

Athina Puncak adalah penginapan lainnya yang cocok dijadikan selaku daerah beristirahat para turis Pantai Lakeba. Lokasinya yang jauh dari hingar bingar mirip nirwana bagi pelancong pecinta ketenangan. Pemandangan pada dikala malam yang dihidangkan oleh penginapan ini pun patut diacungi jempol. Fasilitasnya pun termasuk lengkap seperti halnya kanal internet yang menggunakan Wi-Fi.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Lakeba Baubau

Fasilitas Pantai Lakeba Baubau
Image Credit: Google Maps Kasra J. Munara

Fasilitas yang disediakan oleh pengurus Pantai Lakeba sudah termasuk lengkap dan mencukupi. Mengingat lokasinya yang berada tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bau-Bau adalah hanya sekitar 11 km dan mampu ditempuh hanya dalam waktu 20 menit saja. Selain itu lokasi pantai ini juga berdekatan dengan perumahan warga sehingga akomodasi yang ditawarkan sudah pasti mencukupi meskipun di pedesaan.

Fasilitas seperti playground dan wahana permainan yang memacu adrenalin bisa dimanfaatkan para pengunjungnya untuk menabah keseruan selama berlibur disini. Sehingga kurang lengkap rasanya jikalau berlibur tanpa merasakan keseruan bermain wahananya yang memacu adrenalin. Ketersediaan playground-nya pun sangat bagus digunakan untuk belum dewasa ketika bermain, semoga belum dewasa tidak bosan.

Selain playground dan wahana permainannya yang memacu adrenalin, pantai asal Bau-Bau ini pun mempunyai beberapa kedai makanan yang menyajikan beragam jenis kuliner. Beragam jenis masakan tersedia disini, mulai dari masakan bercita rasa Chinese food, American food dan tentu saja Indonesian Food. Kelezatan makanan yang dihidangkan telah tidak perlu ditanya lagi, turis wajib mencicipinya.

Demikianlah beberapa hal terkait Pantai Lakeba. Pemandangan eksotisme yang disajikan diikuti dengan harga tiket yang bersahabat menimbulkan pantai ini favorit sebagai area wisata. Selain itu, lokasinya yang tidak jauh dari keramaian serta fasilitas yang lengkap dan memadai merupakan nilai tambah dari pantai di Bau-Bau ini. Apakah Anda kepincut untuk menghabiskan liburan ke pantai mempesona ini?

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!