Pantai Tanjung Pesona Bangka, Pantai Eksotis Dengan Beragam Wahana Seru

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Desa Rambak, Kec. Sungailiat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung; Map: Cek Lokasi

Pantai Tanjung Pesona populer sebagai salah satu obyek rekreasi terkenal di Bangka Belitung yang paling wajib dikunjungi. Memiliki pemandangan bahari lepasnya, dan batu-kerikil besar yang eksotis di sekeliling pantai. Para wisatawan yang tiba kesana dapat berkeliling pantai dengan menikmati hembusan angin segar, ditambah deburan ombaknya membuat suasana hati dan anggapan menjadi damai.

Meskipun kawasan wisata Tanjung Pesona cukup terkenal di golongan masyarakat, namun mereka tidak bosan menghabiskan pengalaman berlibur Anda yang menyenangkan kesini. Sebab pantai ini menunjukkan banyak pesona khas tersendiri. Hamparan bebatuan yang tersebar dengan beraneka ragam ukurannya memperbesar kesan indah lokasi ini.

Sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin tiba ke Pantai Tanjung Pesona untuk menikmati panorama matahari terbitnya dan tenggelamnya yang populer indah serta menarik. Tak khayal banyak orang ingin melihat pemandangan tersebut. Selain itu, pantai ini juga menawarkan aneka macam fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola guna menunjang keperluan para pengunjung.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tanjung Pesona

Daya Tarik Pantai Tanjung Pesona
Image Credit: Google Maps Ririn Ambar

Pantai eksotis ini merupakan salah satu objek wisata yang berada di bagian segi timur Pulau Bangka setiap bulannya dikunjungi wisatawan dari aneka macam tempat. Obyek wisata satu ini menjadi destinasi favorit di Bangka Belitung. Banyak turis tiba untuk menikmati keindahan panorama pantai dan menunggu momen matahari terbit dan terbenam.

1. Pemandangan Mempesona

Pantai Tanjung Pesona memiliki pemandangan yang sangat menarik bagi mata memandang. Berbatasan langsung dengan laut lepas, wisatawan pun mampu melihat hamparan bahari biru dan bebatuan yang tersebar dengan beragam ukurannya. Pemandangan tempat wisata ini akan menjelma kilauan warna yang khas di waktu matahari terbit dan terbenam.

Panorama yang indah dan menawan seakan menjadi salah satu daya tarik obyek rekreasi ini. Banyak orang mengabadikan moment tersebut untuk berfoto-foto.

2. Wahana Bermain Air

Daya tarik pantai selanjutnya adalah wahana bermain air. Tempat rekreasi ini menawarkan wahana air yang lumayan banyak jenisnya. Seperti Jetski, Kano, Speadboad, dan lain sebagainya, bagi para hadirin yang datang ingin memainkannya mereka dapat menyewa permainan tersebut. Dari wahana air tersebut pastinya membuat kesan liburanmu lebih menyenangkan dan memperlihatkan kesan.

3. Spot Foto

Pantai Tanjung Pesona mempunyai sebuah jembatan yang menyatukan antara pantai dengan bangunan kecil yang letaknya berada di tengah. Pada biasanya kawasan tersebut dipakai oleh para pengunjung tiba untuk bersua foto ria.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket

Alamat Pantai Tanjung Pesona
Image Credit: Google Maps Adhi Ciccone

Tempat rekreasi Pantai Tanjung Pesona ialah salah satu pantai yang terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Rute lokasi menuju destinasi tersebut bersahabat deng kota bernama Sungailiat atau berjarak 9 km.

Apabila ditempuh dari sentra kota Pangkal pinang, hanya memerlukan waktu perjalanan selama 45 menit atau jarak tempuh sebesar 35 km. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini diharapkan untuk menjinjing atau menyewa kendaraan pribadi. Sebab daerah rekreasi ini belum ada transportasi lazim yang dapat dipakai.

Saat memasuki objek wisata, pastinya Anda akan dikenakan tarif biaya masuk sesuai yang telah ditentukan oleh pengelola. Begitu pula dikala memasuki destinasi pantai ini, Anda akan dikenakan ongkos masuk sebesar Rp 10.000. Tak hanya itu saja, obyek wisata ini juga menawarkan daerah penyewaan sepeda bagi para pengunjung dengan ongkosnya sebesar Rp 10.000/ jamnya.

Pengelola wisata pantai ini mengenakan biaya parkir kendaraan, untuk kendaraan beroda dua akan dikenai ongkos Rp 2.000 sedangkan bagi kendaraan beroda empat dikenakan tarif sebesar Rp 5.000.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Tanjung Pesona

Aktivitas Seru Pantai Tanjung Pesona
Image Credit: Google Maps sibawai prabowo aji

1. Berenang

Salah satu kegiatan yang mampu Anda kerjakan saat mendatangi pantai ialah berenang. Pantai Tanjung Pesona populer dengan ombaknya yang tenang menciptakan siapa saja yang berkunjung ingin berenang di tepi pantai menikmati sensasi air bahari yang dingin. Bagi Anda yang menjinjing anak tak perlu khawatir karena air pantai disana higienis dan aman untuk berenang.

2. Bermain Jetski

Aktivitas seru yang dapat Anda kerjakan di daerah pantai adalah bermain jet ski. Bagi turis yang gemar dengan olahraga ekstrem dan memacu adrenalin, bermain jet ski bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Tak cuma itu, dengan memakai jet ski Anda mampu mengelilingi pantai. Bagi pengunjung yang tidak berani sendiri, nanti akan ditemani oleh pemandu professional. Serta menawarkan sensasi menjelajahi obyek rekreasi ini dengan ekstrim dan mengasyikkan. Tak heran jika permainan ini menjadi salah satu acara mempesona yang mampu dijalankan di pantai.

3. Memancing

Bagi para wisatawan yang memiliki kegemaran memancing, Anda dapat melaksanakan aktivitas tersebut di pantai eksotis ini. Disana Anda mampu memancing dengan menikmati panorama maritim lepasnya yang cantik. Bagi Anda yang tidak menenteng perlengkapan pancing, Anda tak perlu khawatir alasannya daerah ini menawarkan penyewaan alat pancing.

Semua perlengkapan pancing yang disewakan menunjukkan harga yang terjangkau. Sehingga menciptakan hadirin yang datang menjadi senang memancing dan ketagihan. Destinasi wisata ini juga populer dengan ikan-ikannya yang besar dan segar. Tak heran jika banyak orang yang memiliki hobi memancing sungguh bahagia berkunjung kesana.

4. Bersua Foto Ria

Aktivitas Seru di Pantai Tanjung Pesona
Image Credit: Google Maps Desi Pibriana

Kegiatan yang dihentikan terlupakan saat mendatangi Pantai Tanjung Pesona yaitu berfoto-foto. Disana terdapat sebuah jembatan yang menyatukan antara pantai dengan bangunan kecil yang letaknya berada di tengah. Pada biasanya kawasan tersebut dipakai oleh para pengunjung datang untuk bersua foto ria.

Latar belakang maritim lepas ditambah dengan hamparan bebatuan yang eksotis menambah obyek foto yang Anda ambil menjadi lebih anggun dan terlihat mempesona. Sehingga sungguh sayang apabila tak mengabadikannya, serta tidak memiliki kenangan berguna akan suatu tempat yang sudah dikunjunginya.

5. Bermain Kano

Tak cuma wahana air jetski saja, obyek rekreasi ini juga menyediakan kano bagi para pengunjungnya yang ingin menjelajah pantai tersebut. Kano itu disewakan oleh pengelola dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan menggunakan kano, Anda juga dapat merasakan sensasi maritim lepas dengan diiringi air maritim damai dapat menenteng ketenangan jiwa dan anggapan.

6. Bermain Banana Boat

Selain mampu bermain jetski dan kano, Anda mampu menggunakan wahana air yang seru yakni Banana Boat, permainan ini cuma dapat ditemukan di Tanjung Pesona. Keunggulan bermain wahana ini yaitu mampu menaikinya bersama keluarga, sahabat, atau sahabat. Sensasi yang dinikmati ketika bermain ini ialah seru, menggembirakan dan lainnya.

Penginapan Murah di Sekitar Lokasi

Image Credit: Google Maps Djoko Angklung Nugroho

1. Hotel Tanjung Pesona

Obyek wisata ini dekat dengan beberapa penginapan, salah satunya yaitu Hotel Tanjung Pesona. Tempat ini terletak di Pantai Rebo Sungailiat Bangka, Sungai Liat, Bangka. Pelayanan yang disediakan sungguh ramah dengan banyak sekali fasilitasnya yang cukup lengkap. Terdapat kamar, bak renang yang rapi dan higienis. Tempat makan dengan sajian yang yummy.

2. Pesona Bay Beach Resort

Tempat penginapan yang satu ini letaknya berada tidak jauh dari hotel tanjung daya tarik yaitu di Pantai Rebo Sungailiat Bangka, Sungai Liat, Bangka. Pesona Bay Beach Resort memiliki aneka macam fasilitas mirip Resepsionis selama 24 jam, Wifi, daerah parkir, kedai makanan, lift, dan tentunya kamar yang cukup luas guna beristirahat dengan nyaman.

3. Novilla Boutique Resort

Penginapan terakhir yang erat dengan lokasi tersebut yakni Novilla Boutique Resort. Lokasi berada di Laut, Kampung Pasir, Sungai Liat atau berada tidak jauh dari Pesona Bay Beach Resort. Tempat ini memperlihatkan pelayanan dengan baik dan menunjukkan berbagai kemudahan yang cukup lengkap. Serta biaya fasilitas yang cukup terjangkau.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Tanjung Pesona

Fasilitas Pantai Tanjung Pesona
Image Credit: Google Maps Fahri Setiawan

Sebagai salah satu obyek rekreasi cukup populer di Pulau Bangka, daerah ini tentunya memiliki banyak sekali fasilitas lengkap yang sudah ditawarkan oleh para pengelola daerah rekreasi. Fasilitas tersebut terdiri dari kemudahan penunjang aktivitas di pantai, dan fasilitas pendukung para wisatawan yang ingin datang kesana. Semua akomodasi yang diberikan tersebut dijaga dan dirawat baik oleh pengurus.

Fasilitas pendukung acara di pantai seperti tersedianya penyewaan perlengkapan memancing, dan wahana air. Antara lain bahtera kano, banana boat, jetsky, dan masih banyak lagi. Semua kemudahan tersebut sudah tersedia dengan baik dan aman digunakannya.

Sedangkan fasilitas penunjang para pelancong mirip tersedianya tempat parkir, jogging track, restoran, gazebo dan lain sebagainya. Sehingga para pengunjung dapat menikmati pengalaman berwisata atau berlibur di kawasan ini dengan lebih tenteram dan tentunya mengasyikkan.

Itulah beberapa daya tarik, akomodasi, dan rute menuju kawasan wisata Pantai Tanjung Pesona di Bangka, serta acara menarik dilakukan. Wahana bermain di pantai manis ini pasti telah sangat lengkap sehingga turis dapat berlibur dan menikmati pantai dengan lebih mengasyikkan dan menyebabkan pengalamannya istimewa atau lebih mempunyai arti. Tak heran jika ramai dipadati banyak orang saat akhir pekan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!