Gili Genting Sumenep, Pulau Dengan Hamparan Pasir Putih Yang Menakjubkan

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Gili Genting dengan daya tarik alam super mengagumkan. Hamparan pasir putih dan perbukitan yang dijuluki keindahan kolam surgawi.

Biaya Wisata: Mulai Rp 500.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Bringsang, Kec. Giligenteng, Kab. Sumenep, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Saat liburan tiba, waktunya memanjakan diri dengan pergi berwisata. Tidak perlu pergi ke luar negeri untuk bisa mencicipi ketenangan dan kegembiraan. Karena terdapat wisata dalam negeri yang menawarkan nuansa alam dengan sarat daya tarik keindahan yang menawan . Wisata tersebut ialah Gili Genting Sumenep.

Wisata yang ada di Madura ini ternyata bisa menarik minat turis. Tidak hanya setempat saja tetapi juga turis asing. Keunikan dari keindahan lokasi wisata ini ternyata bisa membius pengunjung untuk berlama-lama di lokasi ini. Tidak cuma lautnya saja, tetapi kondisi dan warna pasirnya turut memberikan ketenangan.

Wisata laut ini merupakan suatu pulau yang di dalamnya terdapat pantai yang terkenal. Pantai tersebut yaitu Pantai Sembilan. Bahkan pantai ini menjadi ikon keindahan dari Pulau ini. Untuk mampu berkunjung kesana, wisatawan mampu memakai rute yang mudah. Sehingga tidak perlu kesusahan untuk mampu menikmati keindahan pulau ini. Berikut beberapa hal berhubungan dengan pulau ini.

Daya Tarik Wisata Gili Genting

Daya Tarik Gili Genting
Image Credit: Google Maps Roni Setiawan

Pulau ini dipenuhi dengan daya tarik alam yang mengagumkan. Tidak heran banyak wisatawan yang rela menempuh jarak jauh untuk menikmati keindahan di pulau. Berikut ini beberapa pesona yang dimiliki oleh pulau ini.

1. Lokasi Pantai Bersih

Meskipun mempunyai lokasi yang sungguh luas dan di padati pengunjung, pantai di Gili Genting ini tetap terjaga kebersihannya. Hal tersebut dikarenakan pihak pengelola menunjukkan wawasan dan edukasi kepada hadirin untuk selalu mempertahankan kebersihan. Sehingga hal tersebut menciptakan hadirin lebih terpacu untuk menjaga kebersihan.

Dari ujung ke ujung pantai ini sungguh mempesona kebersihannya. Hal tersebut menjadi salah satu pesona tersendiri bagi hadirin. Tidak cuma keindahannya saja, pengunjung menjadi merasa damai dan tidak terusik adanya sampah yang menumpuk. Karena hal tersebut tidak terjadi di lokasi wisata pulau ini.

2. Pasir Putih yang Menakjubkan

Salah satu daya tarik dari wisata pantai yang paling banyak disukai hadirin yakni kondisi pasir putihnya. Pasir putih di pulau ini berada di lokasi Pantai Sembilan nya. Keadaan pasirnya berbeda dari pantai kebanyakan. Warna putih di pantai ini sungguh higienis dan tidak bercampur. Hal tersebut menjadi kesenangan sendiri untuk setiap turis yang berkunjung.

Umumnya pelancong suka meluangkan waktunya untuk berpangku tangan di pantai. Pada pagi dan siang hari, ditemani dengan kondisi yang cerah langit yang mendukung, keeksotisan pantai ini sungguh terasa. Ketenangan ombak memberikan nuansa baru pada pemandangan sekitar pantai.

3. Kondisi Malam Penuh Pesona

Daya Tarik Wisata Gili Genting
Image Credit: Google Maps endi kendi

Biasanya daya tarik pantai terletak pada kondisi pagi harinya dan sore harinya. Jika pagi hari mampu menyaksikan matahari terbit, kemudian pada sore hari terdapat matahari terbenam. Tidak hanya itu saja, keadaan malam hari di lokasi pulau ini juga sangat menawan. Setiap pengunjung mampu melihat gemerlap bintang yang ada di langit pantai.

Karena lampu di sekeliling lokasi masih belum terlampau banyak, maka bintang di langit pantai akan tampakdengan terang. Berbeda bila berada di tengah perkotaan, terdapat lampu yang banyak dan jelas, sehingga kondisi langit yang sarat bintang tidak terlihat.

4. Ombak Relatif Tenang

Pantainya mempunyai kondisi ombak yang relatif hening. Gili Genting menjadi lokasi paling disenangi bagi pelancong. Meskipun berada di tepian pantai, akan tetapi tidak perlu cemas tersapu ombak. Karena gulungan ombak yang ada di pantai ini sungguh terlihat tenang.

Alamat, Rute Lokasi dan Biaya Wisata ke Gili Genting

Biaya Wisata ke Gili Genting
Image Credit: Google Maps Kristina Dameria

Bagi masyarakat Madura, lokasi pulau ini sungguh mudah dijangkau. Berada di Madura tepatnya di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Lokasinya ada di Kecamatan Gili Genting dan ada di Wilayah Desa Bringsang.

Bagi pelancong yang ingin berkunjung, tidak perlu khawatir. Karena rute untuk menuju lokasi ini tidak terlalu susah. Jika hadirin dari arah kota Surabaya, maka bisa lewat Jembatan Suramadu hingga ke Tangkel Bangkalan. Selanjutnya mampu menuju ke arah timur dengan tujuan Pamekasan.

Saat di Pamekasan, hadirin bisa eksklusif melalui Pantai Talang Siring. Sebenarnya dari arah sini saja, turis mampu eksklusif mengikuti arah. Karena terdapat plang yang berisikan arah ke area Gili Genting.

Disarankan untuk setiap turis yang ingin berkunjung untuk memakai sepeda motor. Karena untuk menuju lokasi wisata ini, akan dimuat memakai perahu khusus untuk penyeberangan. Setelah itu, hadirin bisa menaiki ojek menuju lokasi wisata pantai. Tetapi, bagi yang ingin berjalan kaki, aksesnya juga tersedia dan tidak susah.

Keindahan pulau yang luar biasa ini, pastinya menciptakan banyak pelancong semakin mengajukan pertanyaan-tanya. Berapa tarif yang seharusnya dibayarkan untuk menikmati daya tarik alam yang fantastis. Tidak perlu cemas, alasannya tiket masuk untuk menuju lokasi ini sangat terjangkau. Hanya berkisar 500 rupiah saja untuk setiap penduduknya.

Tiket tersebut pastinya diluar harga kendaraan penyeberangan. Angkutan bahtera kecil yang digunakan untuk menyeberang memiliki tarif sebesar 10 ribu rupiah. Sedangkan perhitungan waktu yang diharapkan untuk menuju lokasi tersebut berkisar 30 menit saja. Sembari menunggu kendaraan hingga, pengunjung mampu menikmati keindahan dan ketenangan di perairan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Gili Genting

Aktivitas di Gili Genting
Image Credit: Google Maps alviera friscanty

1. Fotografi dengan Objek Terbaik

Berfoto senantiasa menjadi aktivitas yang paling digemari oleh turis. Gili Genting mempunyai lokasi berfoto yang sangat menawan. Salah satunya ialah Tanjung Elaq yang ada di lokasi pulau ini. Keadaan alam tanjung ini sangat memesona sehingga selalu dipenuhi dengan hadirin. tidak butuhmencari spot menawan, alasannya adalah seluruh spot yang ada di lokasi ini menarik dan bisa dijadikan background.

2. Menikmati Pemandangan dari Puncak Bukit

Perbukitan yang ada di lokasi ini ternyata sungguh berhasil menarik minatsetiap wisatawan. Banyak pelancong yang rela bersusah payah dan kesulitan untuk menempuh jarak untuk mendaki bukit. Pasalnya, dari atas bukit, wisatawan bisa melihat keindahan nyaris di seluruh pulau ini. Panorama yang tersedia memberikan kesan dan nuansa alam yang sungguh menarik.

3. Berenang dan Menyelami Perairan

Ombak yang damai di perairan ini menunjukkan pengaruh yang luar biasa terhadap setiap hadirin. hal tersebut menyebabkan setiap turis untuk berenang dan menyelami perairan di sekitar Gili Genting. Perlu dikenali, bahwa pengunjung mesti tetap menjinjing beberapa busana ganti. Karena kalau tidak, maka pengunjung tidak akan mendapatkan outlet atau kawasan untuk menyewa perlengkapan.

Penginapan Murah di Sekitar Pulau

Penginapan Murah di Sekitar Pulau
Image Credit: Google Maps Roni Setiawan

Karena lokasinya yang bisa terbilang jauh, sehingga pada umumnya turis lebih memilih untuk bermalam dari pada pulang pergi. Dengan menginap, mereka bisa merasa puas menikmati keindahan pulau kapan saja. Berikut ini ialah beberapa penginapan terdekat yang bisa dipakai setiap wisatawan.

1. Odaita Hotel

Hotel dengan fasilitas lengkap ini memiliki lokasi yang lumayan erat dengan pulau ini. Biaya sewanya untuk satu kamarnya hanya bernilai 200 ribu an saja untuk tiap malam. Pengunjung telah mampu melepaskan lelah dan menikmati kemudahan yang super lengkap. Lokasi penginapan ini tampaksungguh bersih. Selain itu, penginapan ini juga termasuk erat dengan Gili Labak.

2. Asembagus Family

Sebaiknya pengunjung melaksanakan pemesanan apalagi dahulu sebelum bermalam. Pasalnya, hotel ini mempunyai harga yang relatif terjangkau. Sehingga banyak hadirin yang memilihnya sebagai lokasi untuk transit. Harganya sendiri tidak meraih seratus ribu. Hanya berkisar 60 ribu sampai 70 ribu saja untuk setiap malamnya.

Meskipun harganya terjangkau, namun fasilitas yang ditawarkan di hotel ini, mampu dikatakan tidak mengecewakan cantik. Pengunjung akan bisa menikmati panorama pulau yang indah. Selain itu, hadirin mampu mencicipi kenyamanan ketika menginap di tempat ini.

3. Kaberaz Luxury

Penginapan ini termasuk mewah. Bahkan untuk ongkos sewanya saja, setiap malam bisa mencapai 500 ribu lebih. Dengan harga tersebut, pengunjung mampu menikmati beragam kemudahan glamor yang tiada duanya. Mulai dari kemudahan untuk sarapan, bermalas-malasan dan masih banyak lagi. Desain dari penginapan ini memang lebih terbaru dan sungguh luas. Tidak heran bila ongkosnya sangatlah mahal.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Gili Genting

Fasilitas Gili Genting
Image Credit: Google Maps Hendra Setiawan

Pengunjung yang berwisata ke area pulau ini tidak perlu cemas terkait dengan kemudahan yang disediakan. Karena, terdapat banyak akomodasi umum yang ditawarkan oleh pihak pengelola. Mulai dari tempat beristirahat, kawasan makan, toilet dan masih banyak lagi.

Hal yang perlu diketahui ialah pihak pengurus tidak menawarkan akomodasi untuk beberapa kegiatan yang bisa dijalankan di pulau ini. Seperti berenang dan menyelam, pelancong semestinya menenteng peralatan sendiri. Kemudian jangan lupa untuk selalu menjinjing pakaian ganti. Sehingga turis mampu melaksanakan penggantian busana sesudah beraktivitas di area air.

Gili Genting menjadi lokasi rekreasi yang terkenal di Pulau Madura. Lokasi ini kerap disebut-sebut masih menyimpan keindahan alam yang natural. Keadaan ombak yang hening, lalu pasir putihnya yang indah memperbesar pesona keindahan alam yang fantastis. Pengunjung bisa dengan mudah memilih waktu untuk berwisata. Pasalnya pada malam hari pun, langit terlihat indah bertabur gemerlap bintang.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!