Pesona Gili Kedis, Pulau Mungil Nan Romantis Di Lombok

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Biaya Wisata: Mulai Rp 300.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Sekotong Barat, Kec. Sekotong Tengah, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Map: Cek Lokasi

Gili Kedis ialah salah satu destinasi wisata yang terletak di tempat Pulau Lombok Barat. Memiliki luas yang lebih kecil jika dibandingkan dengan gili-gili yang lain di Lombok, rekreasi ini tetap memiliki ciri khasnya yang tersendiri. Pemandangan gili tersebut makin menawan dengan adanya perpaduan putihnya pasir dan perairan berwarna kebiru-biruan.

Sudah menjadi rahasia lazim bila rekreasi gili di Pulau Lombok mempunyai panorama bawah laut yang hebat indah dan menakjubkan. Suasana bawah bahari yang belum banyak diketahui turis, membuatnya tampakbegitu alami, mirip belum pernah terjamah tangan manusia. Spot satu ini, tentu menjadi kecintaan para penyuka snorkling.

Menikmati keindahan alam gili di Lombok ini, mampu membantu hadirin untuk kembali merilekskan diri. Suasananya yang damai dengan terpaan angin sepoi-sepoi di siang hari niscaya akan menambah keindahannya. Banyak acara mempesona yang bisa hadirin kerjakan gili tersebut dengan memanfaatkan sarana yang sudah ditawarkan.

Daya Tarik Wisata Gili Kedis

Daya Tarik Wisata Gili Kedis
Image Credit: Google Maps Coral Rocks Zanzibar

Belibur ke tempat rekreasi Gili Kendis akan menciptakan turis serasa berada di private island atau pulau eksklusif. Bukan tanpa alasan, luasnya yang tidak begitu besar menciptakan pelancong serasa berlibur ke private island mereka. Tidak heran jikalau banyak pelancong yang mulai berlomba untuk berlibur ke mari.

1. Surganya Para Pecinta Olahraga Snorkeling

Hampir seluruh perairan yang berada di kawasan Pulau Lombok populer selaku perairan yang memiliki daya tarik bawah maritim yang sangat manis. Banyak jenis ikan maritim air asin yang mau dengan gampang ditemui wisatawan. Selain itu, view gili tersebut makin menarik dengan adanya terumbu karang di area dasar laut.

Bagi Anda yang ingin menikmati olahraga snorkling di Kedis, Anda mampu menyewa perlengkapan snorkling yang telah disediakan pengelola. Harga yang dibandrol pun juga cukup terjangkau dan dekat dengan kantong. Tidak hanya menikmati pemandangan di pantainya, namun juga keindahan bawah lautnya.

2. View Wisata yang Menakjubkan

Meski panorama Gili Kedis sudah tidak kalah dengan indahnya wisata Bali, siapa sangka jika keberadaannya belum dimengerti banyak orang. Kondisi alam yang alami dan natural, dengan banyaknya pepohonan yang bangun menjulang di sekeliling area gili, membuatnya begitu terawat dan masih sungguh higienis.

Selain itu, perairan sekitar gili yang sangat jernih dan bening memungkinkan turis untuk bisa menikmati indahnya dasar bahari cuma dengan melihatnya dari atas permukaan. Putihnya pasir yang membentang di sepanjang area gili, mengakibatkan rekreasi ini sangat cocok dijadikan selaku kawasan piknik bareng keluarga Anda.

3. Spot Foto Pre-wedding Hingga Lokasi Honeymoon

Bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan, namun resah mencari daerah foto pre-wedding, gili satu ini bisa dijadikan salah satu opsi. Suasananya yang hening dan alami akan sangat cocok bagi pasangan yang menyukai konsep nature. Dijamin foto pre-wedding Anda akan tampakkece dan cantik.

Tidak cuma selaku spot pre-wedding, Kedis juga cocok dijadikan sebagai daerah Anda berbulan madu bersama pasangan. Terdapat banyak sekali opsi penginapan sampai hotel dengan fasilitas bintang lima yang tersedia nyaris di seluruh area gili. Tidak heran jika wisata Lombok ini bisa Anda masukkan dalam waiting list Anda.

Alamat, Rute Lokasi dan Biaya Wisata ke Gili Kedis

Alamat Gili Kedis
Image Credit: Google Maps Troy Wesley Style

Gili Kedis menjadi salah satu rekreasi gili dengan view yang mengagumkan yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berada tidak jauh dari tempat Gili Sudak, area Kedis hampir berdekatan dengan Sekotong, daerah barat daya Pulau Lombok. Rute lazim yang umumnya dilewati oleh turis adalah rute keberangkatan dari daerah Kota Mataram.

Wisatawan akan menempuh jarak yang kurang lebih mencapai 41 kilometer panjangnya. Perjalanan ini akan menuju daerah Pelabuhan Sekotong. Waktu perjalanan diperkirakan mampu hingga 50 hingga dengan 60 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua. Rute ini cukup mudah alasannya adalah simple dan tidak terlalu rumit.

Perlu diketahui jikalau tidak ada kanal pribadi untuk bisa hingga di area Kedis. Jika Anda menaiki sepeda motor, begitu sampai di Pelabuhan Sekotong satu-satunya kendaraan yaitu perahu. Hanya dengan menempuh waktu paling tidak selama 10 menit, Anda akan hingga di area pintu masuk menuju rekreasi gili tersebut.

Jalur yang disediakan pemerintah Lombok, telah cukup membaik dan aman untuk dilewati. Anda juga tidak perlu cemas perihal harga sewa kendaraan yang lain, mirip bahtera. Harga yang dipatok pun terjangkau, sehingga diperlukan semua kalangan mampu ikut menikmati.

Jika umumnya wisatawan diwajibkan mengeluarkan uang ongkos masuk untuk bisa bermain di area rekreasi gili. Biaya masuk atau tiket masuk tidak diberlakukan di Gili Kedis alias gratis. Dengan ongkos hanya-cuma, Anda bisa menikmati berapa indahnya pemandangan Kedis yang hebat mengagumkan.

Namun, untuk persewaan kemudahan yang disediakan pasti tidak gratis ya. Wisatawan akan tetap dikenai biaya sewa sarana dengan kisaran yang berlawanan-beda. Biaya ini bergantung pada perlengkapan apa yang Anda sewa. Wahana yang paling sering disewa dan sekali banyak yang memakai yakni olahraga snorkling.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Gili Kedis

Aktivitas di Gili Kedis
Image Credit: Google Maps Angelina Proft

1. Camping

Pengelola gili satu ini menawarkan lahan khusus yang dipakai selaku area camping. Walaupun luasnya tidak begitu besar, namun lahan camping ini tetap menjadi primadona Gili Kedis. Bermalam di alam eksklusif pasti akan membuat wisatawan kian betah.

Kegiatan semacam ini akan sangat cocok jikalau dijadikan selaku edukasi bawah umur Anda. Tentang bagaimana cara hidup di alam dengan mengandalkan sumber daya alam yang ada. Tentu ini akan menjadi kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan.

2. Bermain Snorkeling

Wisata gili yang letaknya tidak jauh dari tempat Gili Sudak, menciptakan airnya begitu jernih, bersih, bahkan sangat bening. Saking beningnya perairan Kedis, memungkinkan turis untuk melihat keindahan biota bawah laut hanya dari atas permukaan.

Wisatawan yang menggemari snorkling bisa menyewa peralatan snorkling yang tersedia banyak di area wisata gili ini. Anda akan menikmati indahnya kehidupan di bawah bahari. Terumbu karang di sana pun juga akan dengan gampang Anda temui.

3. Menikmati Indahnya Pemandangan Sunset

Sunset sudah menjadi kebiasaan kegiatan yang mesti dan musti dilaksanakan saat berada di lokasi pantai. Di sore hari, menjelang waktu senja tiba. Anda bisa mengkonsumsi suguhan khas masyarakat Lombok. Angin yang menerpa pasti sungguh luar biasa.

Ketika matahari akan sunset, jangan lupa untuk mengambil beberapa foto. Ini akan menjadi spot foto menarik. Posting juga hasil potretanmu di aplikasi Instagram pribadi agar gili satu ini semakin menarik.

Penginapan Murah Terdekat dari Pulau

Nirvana Gili Sudak
Image Credit: Twitter Best Of Lombok

1. Dolphin Lodge Sekotong

Dolphin Lodge Sekotong menjadi penginapan area Kedis yang mendapat rating sempurna, yakni bintang 5. Menyuguhkan view tradisional Lombok, dengan banyaknya pepohonan menciptakan daerah hotel ini semakin rindang, hijau, dan rimbun. Ada pula kemudahan akses menuju Kedis eksklusif. Hal tersebut semakin menambah daya tariknya.

Dengan memperlihatkan pelayanan reservasi yang nyaman dan ramah, penginapan ini akan sangat sesuai bagi pelancong yang menjinjing serta buah hati mereka untuk menghabiskan waktu piknik. Penginapan ini juga memberi akomodasi lahan parkir, hingga dengan terusan Wifi selama 24 jam non stop.

2. Alden Beach House

Alden Beach menjadi salah satu penginapan yang berada di sekitaran daerah Gili Kedis. Mendapat rating yang cukup tinggi pula, menciptakan penginapan tersebut banyak direkomendasikan oleh banyak turis. Berlokasi di Dusun Baru Leong, Alden Beach menyediakan berbagai akomodasi mewah.

Ada terusan pribadi menuju pantai, menciptakan penginapan ini mempunyai daya tariknya tersendiri. Pelayanan dari resepsionis pun diberikan selama 24 sarat . Kamar penginapan pun diberi kemudahan AC yang mampu kapan saja dinikmati wisatawan. Tidak hanya di situ, pihak Alden Beach juga memberi sarapan gratis di pagi hari.

3. Nirvana Gili Sudak

Penginapan selanjutnya yang mampu juga dijadikan pilihan, yaitu Nirvana Gili Sudak. Penginapan ini berada sempurna di tepi pantai, sehingga view dari penginapan terlihat begitu jelas dan elok. Menariknya lagi Nirvana Gili Sudah menyediakan akomodasi snorkling, sehingga pelancong tidak perlu lagi menyewa alat snorkling.

Pelayanan room service yang diberikan juga begitu ramah dan sopan. Di pagi hari para penginap juga diberi sarapan gratis. Penginapan ini juga aman untuk belum dewasa. Nirvana Gili Sudak sangat cocok Anda jadikan waiting list penginapan yang ada di Kedis. Dijamin Anda akan betah selama berada di Nirvana Gili Sudak.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Gili Kedis

Fasilitas di Gili Kedis
Image Credit: Google Maps Bayu Agung

Fasilitas utama sampai akomodasi pendukung yang ada di Gili Kedis ini sudah cukup memadai dan membuat puas. Terdapat beberapa persewaan game yang mampu dicoba. Fasilitas pendukung, mirip kamar mandi sampai dengan kawasan ibadah juga sudah tersedia dan mampu dipakai kapan saja.

Beberapa isu di atas perihal Gili Kedis bisa dijadikan sebagai tumpuan sebelum berlibur ke pulau eksotis ini. Letaknya yang berada di Pulau Lombok bisa ditentukan akan macet di isu terkini liburan. Sebagai persiapan, Anda mampu berangkat lebih permulaan dan tetap menjaga diri.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!