Pantai Tegal Wangi Bali, Pantai Anggun Yang Tersembunyi Di Jimbaran

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga TiketPantai Tegal Wangi salah satu pantai indah dan tersembunyi di Jimbaran Bali yang kaya daya tarik. Pantai yang memiliki goa unik, pura di puncak terbing, kolam alami dan panorama sunset yang indah.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Masuk dalam klasifikasi negara kepulauan, Indonesia memang memiliki destinasi wisata maritim yang beragam. Apalagi pulau Bali yang memang telah populer di kelompok turis luar negeri. Disinilah letak pantai-pantai cantik yang mau menciptakan hari libur Anda semakin seru. Pantai Tegal Wangi.

Pantai ini terletak di Jimbaran Bali yang menyimpan keindahan alam. Perlu dikenali pula bahwa pantai tersebut sudah ada sejak usang. Meski begitu suasana pantai masih terbilang sepi untuk ukuran lokasi wisata opsi. Dengan panorama alam yang disajikan, Pantai ini menjadi destinasi wisata alam yang pantas untuk menjadi daerah berlibur keluarga.

Jika diperhatikan, daya tarik dari pantai Jimbaran tersebut agak berlawanan dengan pantai Bali lainnya. Pasalnya, disinilah Anda akan menyaksikan kenampakan dari tebing yang begitu kuat. Anda pun mampu menuju ke puncak tebing dan mrengambil foto disana. Ada banyak hal yang bisa dilaksanakan di sini. Pasir pantainya pun menawan untuk dijelajahi. Tidak heran banyak yang menjadikannya lokasi foto prewed.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Tegal Wangi

Daya Tarik Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps Septiano F Virgiawan

1. Pemandangan Indah di Puri Bagawan

Berbicara perihal daya tarik maupun keunikan suatu pantai, Tegal Wangi indah dengan caranya sendiri. Jika ingin menyaksikan keindahan alam secara lebih leluasa, Anda mampu langsung ke Puri Bagawan. Tempat ini bisa menjadi gardu pandang terbaik saat ingin merilekskan anggapan. Selain itu Puri Bagawan juga terletak di atas bukit. Makara untuk menuju kesana hadirin mesti rela meniki tanjakan.

Menjadi salah satu tempat yang berada di ketinggian, Puri Bagawan menyuguhkan panorama alam Tegal Wangi dengan begitu berlainan.

Pemandangan dari atas ketinggian memang lebih menarik. Disana Anda bisa menyaksikan lanskap alam Bali yang begitu mempesona. Bahkan banyak dari pengunjung yang mengacungkan jempol dikala berada disini. Semuanya terkesima akan segala ciptaan Tuhan di daerah tersebut.

Di tempat puri juga terdapat suatu rumah yang mirip dengan joglo. Di mana lokasi itulah yang lalu dijadikan sebagai kawasan berlangsungnya akhlak ijab kabul warga lokal. Sangat mujur kalau Anda mampu menyaksikan budaya komitmen khas Bali disini.

2. Blue Laguna yang Menawan

Ada banyak sekali keindahan alam yang disediakan di pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali. Selain kenampakan laut pantai, serta pulau yang berada di atas ketinggian. Tempat ini juga menyimpan sebuah kenampakan alam yang begitu menawan.

Apalagi kalau bukan datangnya lagunya biru yang hendak menawan perjuangan setiap mata yang menatap. Iya, disinilah letak keindahan alam yang hendak menciptakan siapapun tertegun bahkan cuma dengan sekali pandang. Blue Laguna dihiasi dengan air Laguna yang biru corak bebatuan yang tiada dua.

Spot ini juga banyak menjadi buronan para hadirin atau turis yang datang. Kita heran tempatnya senantiasa penuh dengan wisatawan yang senantiasa penasaran akan keindahan dari laguna biru tersebut. Apalagi ketika suasana lebih sepi Anda mampu menikmati blue Laguna dengan kesendirian yang begitu merelaksasi fikiran.

Lagi Laguna biru memang indah dari pantai Tegal Wangi. Di sana yang terlihat hanya ciptaan yang kuasa yang begitu hebat. Pastikan untuk berkunjung ke Laguna biru saat anda berada di pantai Tegal Wangi. Kaprikornus salah satu kawasan wisata alam yang memang pantas untuk dipertimbangkan.

3. Pemandangan Indah Laut Selatan

Daya Tarik Dimiliki Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps Sri Kusasi

Seperti yang sudah disebutkan daerah ini menyajikan panorama alam yang tidak biasa jika ketimbang pantai-pantai yang lain. Di sinilah Anda mampu menikmati keindahan alam pantai Tegal Wangi dari atas ketinggian. Pasalnya daerah ini memang dihiasi dengan tebing-tebing tinggi yang bisa didaki. Tidak heran banyak pengunjung yang berusaha cukup keras bisa sampai di ketinggian tebing.

Saat berada di pinggiran tebing anda akan menyaksikan landscape indah dari Bali tepatnya Tegal Wangi Jimbaran. Namun saat hingga berada di pinggiran tebing dibutuhkan berhati-hati alasannya adalah di sini masih belum dilengkapi dengan pagar pembatas. Namun keindahan alam ini sajikan di gardu pandang tersebut memang bisa membius siapa saja. Apalagi tampakpula lautan biru yang indah dan menawan mata.

4. Bibir Pantai yang Menawan

Masuk dalam jajaran rekreasi alam Bali pantai ini memang acap kali menjadi kawasan untuk liburan. Kenampakan yang indah serta spot-spot mempesona menjadi magis tersendiri dari pantai ini. Meski tergolong ke dalam jajaran pantai tersembunyi yang ada di Bali kawasan ini tergolong ramai hadirin, bahkan pelancong luar negeri pun ikut meramaikan lokasinya.

Untuk bisa sampai di bibir pantai yang indah, Anda mesti sedikit menuruni tebing tersebut. Pasir pantainya yang halus seakan membius siapa saja yang tiba.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Tegal Wangi

Alamat Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps Roman Gutikov

Pantai dengan panorama indah ini masuk dalam jajaran rekreasi Bali yang recommended. Pantai indah dan menarik ini terletak di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Jimbaran, Bali. Lokasinya memang tidak susah untuk dijangkau namun tetap ada beberapa rute terbaik yang mampu anda tinggalkan untuk hingga di lokasi yang tepat.

Anda mampu memilih dua opsi kendaraan yaitu kendaraan eksklusif atau menyewa di rental mirip mobil maupun motor. Untuk antisipasi tetap siapkan internet maupun alat navigasi yang bisa digunakan untuk hingga di Pantai Bali tersebut.

Jika mengambil rute dari bandara Ngurah Rai untuk hingga di Tegal Wangi Anda harus menempuh rute sekitar 13,8 km. Pada jarak tersebut mungkin Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai di tempat.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Tegal Wangi

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps Sony Wibawa

Seperti daerah rekreasi kebanyakan pantai Tegal Wangi juga memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri. Meski begitu untuk ekspor segala daerah yang ada disini anda tidak perlu mengeluarkan ongkos tiket masuk namun setiap hadirin cuma dibebankan dengan kendaraan langsung saja.

Kaprikornus sehabis hingga di lokasi Anda harus menitipkan kendaraan di daerah parkir. Di lokasi itulah pengunjung akan dikenakan ongkos retribusi di mana bagi yang menenteng motor membayar Rp 5.000 sedangkan untuk yaitu Rp 15.000.

Dengan harga yang tidak seberapa tersebut anda telah bisa menjelajahi segala daerah mulai dari gua, Laguna, tebing, hingga pasir pantainya yang mempesona. Apalagi kalau anda berkunjung dengan sanak famili, tentu saja piknik akan semakin mengesankan.

Apalagi dengan banyaknya aktivitas mempesona yang mampu dilakukan di Tegal Wangi. Pastinya Anda tidak akan bosan saat berkunjung ke destinasi wisata alam tersembunyi di Bali.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tegal Wangi

Aktivitas Seru Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps Sri Kusasi

1. Berenang

Sebenarnya ada banyak acara yang bisa dilaksanakan di lokasi Pantai maupun samudranya. Namun bukankah kurang afdol jikalau anda berkunjung ke pantai Tegal Wangi tanpa mencicipi kesegaran airnya yang begitu jernih.

Di sini ini anda bisa berenang sepuasnya tanpa mengenal waktu. Namun tetap pastikan anda berada di lokasi kondusif ya jangan terlalu ke tengah sebab samudra Tegal Wangi cukup dalam. Jangan lupa untuk menjinjing peralatan berenang seperti baju renang maupun alat bantu berenang lainnya.

2. Berkunjung ke Gua

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Tegal Wangi tidak cuma dengan tebing maupun pasir putihnya saja namun kawasan ini juga memiliki spot gua yang eksotis. Gua ini terletak di ujung pantai sebelah kiri jadi Anda mampu eksklusif berlangsung kaki ke arah goa untuk menyaksikan keeksotisan tempatnya.

Guanya juga sempurna berada di bawah tebing tinggi. Meski tidak mirip gua kebanyakan yang gelap dan panjang daerah ini tetap memiliki keunikannya sendiri. Pasalnya panjang goa cuma sekitar 6 meter jadi masih ada cahaya yang masuk ke dalam kawasan tersebut.

3. Menikmati Keindahan Sunset

Selagi keindahan alamnya yang begitu memukau nyatanya pantai ini juga menghadirkan fenomena yang tidak biasa. Disinilah anda dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam di ufuk barat dengan cahaya senja yang mengarungi cakrawala. Apalagi dikala cuaca cerah, pemandangan senja lebih indah ketimbang dikala mendung mengarungi.

Nikmati detik-detik matahari terbenam yang begitu indah. Banyak dari hadirin yang berkumpul di sekitar pantai hanya untuk melihat ciptaan Tuhan yang hebat. Tentunya ini akan menjadi liburan yang begitu tepat. Apalagi jikalau Anda melihatnya dengan orang terkasih.

4. Hunting Foto Keren

Aktivitas Seru di Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps Maria Virginia N

Selain aktivitas air, ada aktivitas mempesona yang mesti Anda lakukan di Pantai Tegal Wangi adalah hunting foto. Tentunya acara ini tidak boleh ketinggalan mengenang tidak saban hari Anda bisa kesini. Selain itu dengan bersua foto, kenangan akan pantai tersebut akan senantiasa menyanggupi benak Anda.

Ada banyak spot yang bisa Anda kunjungi, pastinya ada banyak background yang berlainan pula disana. Anda bisa berfoto ala siluet ketika matahari terbenam.

5. Mengunjungi Kolam Batu

Spot berikutnya yang mampu Anda kunjungi di Pantai Tegal Wangi adalah bak watu. Kolam ini berada di arah selatan pantai. Jadi, Anda mampu berjalan santai sambil menikmati panorama dan semilir angin yang berhembus pelan.

Kolam ini seakan tidak pernah kering, pasalnya dikala ombak datang air bahari akan menerjang bak batu dan meninggalkan percikan airnya disana. Tempat ini juga sering menjadi daerah berendam turis untuk merilekskan diri.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Tegal Wangi

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Tegal Wangi
Image Credit: Google Maps Ayana Resort BALI

1. RedDoorz Near Tegal Wangi Beach Jimbaran

Ada banyak penginapan terdekat di sekeliling pantai. Salah satunya yaitu RedDoorz Near Tegal Wangi Beach. Disini ada beberapa kemudahan yang mampu dinikmati oleh hadirin. Diantaranya ialah tempat parkir, ruangan ber ac, kedai makanan dan lain sebagainya.

2. Hill Dance Bali American Hotel

Hotel selanjutnya yang dekat dengan lokasi pantai adalah Hill Dance Bali. Disini ongkos per malamnya tidak lebih dari 300 rb. Kaprikornus, selain terjangkau Anda juga mampu memakai beberapa akomodasi kolam renang, jembatan bandara, serta kolam renang. Bahkan sarapan disini juga sudah masuk ongkos per malam alias gratis.

3. Balangan Paradise Hostel

Dekat dengan pantai, Balangan Paradise Hostel menjadi tempat menginap recommended. Melayani jemputan bandara dan memiliki kemudahan penginapan yang tenteram.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Tegal Wangi Bali

Fasilitas Pantai Tegal Wangi Bali
Image Credit: Google Maps Sri Kusasi

Dari segi akomodasi Pantai Tegal Wangi memiliki beberapa area publik mirip toilet lazim, cafe dan restoran. Bahkan banyak makanan seafood dengan cita rasa Bali yang diketahui membangkitkan selera. Kaprikornus, selagi menikmati keindahan yang disediakan pantai ini, Anda juga mampu menikmati kulinernya.

Nah, itu beliau banyak sekali hal perihal Pantai Tegal Wangi yang ada di Bali. Jangan lupa untuk memasukkan destinasi pantai ini ke list piknik Anda untuk mendapatkan ketenangan dan panorama alam yang menawan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!