Pantai Dreamland Bali – Pesona, Kegiatan Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Dreamland salah satu rekreasi pantai favorit di Pecatu, Pulau Bali yang mempesona dieksplor. Pantai indah dengan hamparan pasir putih, panorama sunset dan arena berselancar yang menantang.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Bali merupakan sebuah pulau kecil di tengah negara Indonesia. Namun meskipun begitu, disini surganya kawasan wisata baik alam maupun produksi. Jika waktu piknik telah tiba, Bali menjadi kolam lautan manusia alasannya adalah banyaknya wisatawan gila maupun setempat yang berbondong bondong datang ke Bali. Salah satu rekreasi indah tersebut bernama Pantai Dreamland.

Kawasan rekreasi pantai ini tidak kalah indah dan menariknya jika dibanding dengan pantai pantai lainnya di Badung, Bali yang lebih terkenal, seperti Pantai Sanur dan juga Pantai Kuta. Dulunya pantai ini sungguh sepi, karena letaknya yang berada di belakang tebing yang membuatnya tidak terlampau terjamak manusia. Hal itu membuat kawasan ini dulunya jarang sekali dilirik oleh para turis.

Pantai Dreamland ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya pantai yang dimiliki oleh Pulau Dewata. Letaknya di belakang tebing yang cukup terjal, tidak membuat ciut semangat para turis yang ingin tiba kesini untuk menikmati keindahannya. Siapa saja yang tiba kesini, niscaya akan kesengsem dengan keindahannya dan enggan untuk beranjak cepat dari pantai ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Dreamland

Daya Tarik Pantai Dreamland Bali
Image Credit: Google Maps Anurag Parashar

Setiap destinasi wisata tentu saja memiliki pesona tersendiri untuk bisa menawan para pelancong untuk datang ke tempat tersebut. Dulunya pantai ini dikenal dengan nama Pantai Dreamland, tetapi kini banyak orang yang menyebutnya New Kuta Beach alasannya pesona kecantikannya tidak kurun dengan yang disuguhkan Pantai Kuta. Berikut ialah pesona yang dimiliki pantai tersebut.

1. Ombak yang Tinggi

Hal yang paling dicari oleh para peselancar adalah laut dengan ombak yang sungguh tinggi, alasannya adalah hal itu dapat membuat acara selancar menjadi lebih seru dan asik. Untuk olahraga ini banyak disukai oleh turis aneh yang tiba, alasannya adalah mereka merasa tertantang oleh ombak yang dimiliki pantai tersebut.

2. Sunset yang Indah nan Mempesona

Ini ialah salah satu keindahan pemandangan ketika hari menjelang malam datang, adalah menikmati sunset sesudah sehari penuh letih berjalan jalan dan beraktivitas di pantai. Siluet di pantai ini sungguh eksotis yang membuat para pelancong disini kian betah untuk menyaksikan detik tiap detik sunset tersebut.

Apabila ingin melihatnya dengan kualitas yang maksimal, Anda mampu untuk menjajal memanjat sebuah tebing yang lokasinya tidak jauh dari bibir pantai. Nantinya Anda mampu menikmati sunset dari atas tebing dan mengabadikannya dalam bidikan kamera. Namun Anda perlu berhati hati ketika nantinya sudah diatas tebing.

3. Tempat yang Masih Bersih dan Asri

Karena jarangnya wisatawan yang datang ke tempat ini menciptakan kebersihan dan kenyamanan di pantai ini sangat terjamin, terlebih lagi saat dulu belum sepopuler mirip sekarang ini. Hal tersebut menciptakan banyak para wisatawan yang tiba merasa terlahir kembali, sebab mereka mendapatkan kenyamanan dan ketenangan saat sedang berada di pantai ini.

Mayoritas turis lokal yang berkunjung kesini hanya untuk berpangku tangan dari kegiatan rutin pekerjaan sehari ini. Suara ombak beriringan dengan desiran pantai, membuat situasi makin syahdu di tepi pantai. Air maritim yang jernih dapat menciptakan kita untuk mampu melihat biota maritim yang ada di dalamnya tanpa perlu menyelam ataupun alat bantu lainnya.

Alamat dan Rute Perjalanan Pantai

Alamat Pantai Dreamland Bali
Image Credit: Google Maps Pedro S

Pantai ini terletak sangat unik yaitu berada di balik sebuah tebing yang cukup curam. Pantai ini berada di Pulau Bali yang tepatnya terletak di Jl. New Kuta, di Desa Pecatu, Kawasan yang berjulukan Pecatu Indah Resort, kecamatannya Kuta bagian Selatan di sebuah Kabupaten Badung Provinsi Bali. Suasana tempat di pantai ini sangat sejuk, tenteram, higienis, dan juga damai.

Apabila Anda memulai perjalanan dari Wisata atau Pantai Kuta, untuk sampai ke Pantai Dreamland ini akan menyantap waktu perjalanan sekitar kurang lebih 1 jam (tergantung kondisi dan situasi jalanan kota). Untuk terusan menuju pantai ini sungguh mudah untuk dilewati memakai kendaraan eksklusif baik roda 2 maupun roda 4. Jalan untuk menuju ke tempat ini juga sangat mulus.

Tidak hanya itu, kalau Anda ingin menemukan lokasi rekreasi pantai tersebut. Maka Anda harus masuk ke dalam daerah yang berjulukan Resort Pecatu Indah. Disana nanti Anda harus melewati suatu lapangan golf yang berjulukan New Kuta Golf. Namun seiring kemajuan teknologi dan jaman, Anda dapat mudah memperoleh destinasi rekreasi ini dengan sumbangan Maps Online.

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland Bali
Image Credit: Google Maps Saumyajit Ghosh

Mayoritas pantai yang terletak di Pulau Bali mempunyai biaya atau tiket masuk yang didedikasikan bagi para pelancong yang ingin menikmati keindahan pantainya. Namun, di Pantai Dreamland ini tidak mempunyai ongkos tiket masuk, atau mampu dikatakan gratis. Anda hanya akan dikenakan tarif untuk biaya parkir mobil, tarifnya cuma 20.000 rupiah saja untuk 1 mobil.

Mengingat dengan hanya mengeluarkan uang biaya parkir sebesar 20.000 rupiah saja, Anda sudah disuguhi pemandangan pantai yang eksotis dan manis. Ketika Anda berkunjung kesini, diusulkan untuk mengunjunginya ketika waktu sore tiba.

Karena dikala menjelang malam aneka macam para hadirin ajaib maupun lokal datang kesini untuk menikmati sunset indah berwarna jingga. Jadi Anda disarankan datan pukul 17.00 sampai dengan 18.00.

Aktivitas yang Seru Dilakukan di Pantai Dreamland

Aktivitas Seru Pantai Dreamland
Image Credit: Google Maps ghazali rifana

1. Nongkrong dan Bersantai di Café

Ketika sudah mulai letih dan lapar sehabis seharian berjalan jalan di área pantai, Anda mampu berbelanja makanan dan minuman di café yang telah ditawarkan oleh pihak pengurus. Café disini menawarkan banyak sekali macam masakan baik dari dalam negri maupun luar negri.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir wacana makanan yang ingin Anda makan alasannya sudah tersedia lengkap banyak sekali menú menu disini. Untuk harga yang disediakan di cafe ini terbilang cukup ramah di kantong, sebab sasaran mereka adalah dominan wisatawan yang berasal dari dalam negri.

Untuk soal rasa tidak perlu diragukan lagi, alasannya yang pernah mencicipi makanan disini sudah tak sedikit melainkan sudah banyak yang menganjurkan café ini baik orang luar negri maupun orang dalam negri itu sendiri.

2. Berjemur di Pantai

Kegiatan tersebut terbilang cukup tidak biasa bagi masyarakat Indonesia sebab tanpa perlu berjemur telah mampu mendapatkan sinar matahari yang cukup setiap harinya. Namun hal tersebut sangatlah istimewa bagi turis dari luar negri, alasannya di negara mereka sangat rendah sekali menerima asupan sinar matahari setiap harinya.

Hal itu dimanfaatkan para wisatawan abnormal untuk mampu mendapat sinar matahari ketika di Pantai Dreamland.

3. Berselancar

Aktivitas Seru di Pantai Dreamland
Image Credit: Google Maps Raquib-ul Alam

Olahraga surfing sangatlah dekat kaitannya dengan banyak pantai yang berada di Bali alasannya adalah pulau ini mendapat julukan selaku surganya para peselancar dari wisatawan manapun. Anda dihentikan melepaskan momen untuk menjajal olahraga air ini jika Anda ialah pecinta surfing. Ombaknya sungguh menantang dan juga besar, cocok untuk Anda yang ingin memacu adrenalin.

4. Bermain di Dreamland Waterpark

Apabila Anda saat mengunjungi membawa anak anak dan ingin menentukan tempat yang aman bagi anak anak, Anda harus membawa anak anak Anda ke Dreamland Waterpark ini. Disini tersedia aneka macam macam wahana yang tidak kalah asyik jikalau ketimbang daerah tempat wisata waterpark yang lain.

Letak Waterpark ini tidak terlampau jauh dari pusat Pantai Dreamland, yakni cuma berjarak sekitar 1 km saja. Anda tidak perlu memakan banyak waktu untuk mampu membawa anak anak Anda bermain disini. Anak anak Anda niscaya akan menerima momen tak terlalaikan dikala berada di waterpark ini.

5. Mengunjungi Garuda Wisnu Kencana

Memang tempat ini tidak ada kaitannya dikala Anda berada di pantai, namun tidak ada salahnya kalau Anda mencoba untuk mengunjunginya. Letaknya juga tidak terlalu jauh dengan pantai manis ini, disana nantinya Anda mampu menyaksikan betapa indah dan cantiknya gesekan berbentuk garuda yang berdiri kokoh.

Penginapan Murah Dekat Pantai Dreamland

Penginapan Pantai Dreamland Bali
Image Credit: Google Maps Ardhya rokhman

1. Bingin Inn

Bingin Inn terletak di Bali, ialah berada di Kuta bagian Selatan. Penginapan ini merupakan penginapan yang cukup ramah di kantong, alasannya adalah untuk tarif menginap disini hanya berkisaran mulai dari 350.000 rupiah saja. Namun begitu, berbagai kemudahan yang dimiliki penginapan ini.

Seperti misalnya Wi-Fi gratis, tempat tidur yang empuk dan tenteram, kamar mandi di dalam tiap kamar, área parkir yang luas dan aman, membuka pelayanan kamar selama 24 jam, AC di setiap kamar, kedai makanan yang masakannya enak, dan juga disini tersedia bak renang jikalau ingin bersantai sepulang dari Pantai Dreamland.

2. Adi Homestay

Jika dibandingkan penginapan yang lain, penginapan Adi Homestay ini sangatlah murah. Bagaimana tidak, untuk tarif yang ditawarkan disini hanya mulai sekitar 250 ribuan saja untuk 1 hari. Hal itu membuat aneka macam turis yang memilih penginapan ini dibandingkan lainnya. Namun, fasilitas disini lengkap seperti penginapan pada umumnya.

Selain cuma letaknya yang erat dengan pantai, penginapan ini juga memiliki letak yang strategis. Penginapan ini akrab dengan Klub Tebing El Karbon, Pantai Bingin, dan juga dekat dengan Restoran Spanyol yang mampu Anda kunjungi dikala Anda ingin menjajal banyak sekali macam kuliner khas negara Spanyol.

3. La Joya Balangan Resort

Ini adalah penginapan yang lebih mahal dibandingkan dua penginapan diatas yang sudah disebutkan. Untuk tarif bermalam 1 malam saja dipatok harga sekitar 700.000 rupiah itu sudah termasuk dengan seluruhnya.

Fasilitas disini sangat lengkap, seperti Wi-fi gratis, kolam renang indoor, parkir gratis, sarapan gratis, daerah memancing, spa, jasa pijat dan juga kanal menuju pantai yang sungguh gampang.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas di Pantai Dreamland
Image Credit: Google Maps Igor Vujovic

Selain hanya mempunyai fasilitas penginapan yang memiliki harga mulai dari yang termurah sampe yang kelas direktur, disini juga tersedia berbagai kemudahan untuk menunjang kebutuhan dan cita-cita Anda ketika berada di Pantai Dreamland.

Bagi para pengunjung yang ingin mengelilingi lautan, disini disediakan penyewaan perahu untuk mampu menenteng pengunjung berkeliling sambil berfoto. Selain itu disini juga tersedia fasilitas penunjang mirip toilet, dan masih banyak yang lain.

Itu tadi sedikit review mengenai Pantai Dreamland yang berada di Pecatu, Bali, Anda tidak perlu bingung akan mengunjungi kawasan wisata apa saat berada di Bali sebab disana semua kawasan rekreasi memiliki pesona tersendiri. Namun tidak ada salahnya jika Anda memasukkan nama pantai ini ke daftar piknik Anda selain cuma Pantai Kuta dan Pantai Sanur.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!