Pantai Mutiara Serdang Bedagai – Pesona, Acara Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Mutiara salah satu pantai pasir putih yang menawan di Serdang Bedagai. Pantai yang cocok selaku tujuan rekreasi keluarga dan pecinta fotografi.

Harga Tiket: Rp 8.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Kota Pari, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Map: Cek Lokasi

Medan ialah salah satu kota yang masyhur di kawasan Sumatera utara. Pesona yang ditawarkan kota ini sangatlah banyak sehingga bisa memikat hati para turis. Pesona tersebut berupa budbahasa istiadat, wisata budaya lokal, wisata masakan khas, dan juga wisata alam maupun maritim yang dapat dengan mudah untuk dijumpai.

Danau Toba merupakan salah satu ikon dari Kota Medan. Danau ini selaku salah satu dari sekian banyak objek rekreasi laut yang sungguh menawan di Kota Medan. Contoh lainnya dari wisata maritim yang terdapat di kota ini yakni Pantai Mutiara. Dengan keberadaannya ini, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengunjunginya.

Pantai ini tidak pernah sepi dari hadirin baik dari hadirin lokal maupun mancanegara berbondong-bondong untuk menikmati keindahan pantai ini. Para turis biasa menyanggupi lokasi pantai dikala libur simpulan pekan atau liburan panjang telah tiba. Hal ini dikerjakan untuk melepas penat sehabis sekian usang bekerja dan pastinya ingin mencari udara segar.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Mutiara

Daya Tarik Pantai Mutiara
Image Credit: Google Maps Areey Tampubolon

Sebuah tempat rekreasi telah niscaya memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini berfungsi untuk menarik perhatian kunjung para wisatawan. Seperti halnya dengan Pantai Mutiara yang terletak di Sumatera Utara pun juga mempunyai pesona tersendiri. Di antara daya tarik pantai ini ialah:

1. Keanekaragaman Jenis Mangrove

Berwisata di sebuah pantai maka telah bukan menjadi hal asing lagi saat para turis mendapati banyaknya flora khas pantai. Apalagi bila bukan flora mangrove? Tumbuhan mangrove yang hidup di daerah ini sangatlah banyak. Bahkan mangrove yang ada di sini juga memiliki keanekaragaman yang sangatlah banyak.

Tumbuhan mangrive sendiri mempunyai manfaat yang sangat berefek bagi masyarakatyang tinggal di sekitar pantai. Pasalnya tanaman mangrove ini mampu mencegah terjadinya pengikisan air bahari yang tidak mampu diperkirakan kapan terjadinya. Selain mampu ditemukan berbagai jenis pohon mangrove, di tempat ini juga didapatkan beberapa flora yang lain.

Tumbuhan tersebut di antaranya adalah pohon kelapa yang nyiurnya melambai-lambai sepanjang pantai. Pohon kelapa pun juga memiliki fungsi ialah dapat dimanfaatkan oleh penduduk lokal untuk diambil buahnya. Hasil pemetikan buah tersebut kemudian dijual di sekeliling pantai dalam bentuk minuman yang segar, es kelapa muda.

Selain kedua pohon khas pantai, ada juga beberapa pohon yang tumbuh subur di pantai ini. Hal ini pastinya untuk mendukung keasrian pantai dan juga kesejukannya. Pemerintah lokal pun terus menggencarkan para turis maupun penduduk setempat untuk turut serta dalam melestarikan alam.

2. Masih Sangat Natural

Berkunjung ke sebuah daerah wisata alam maupun laut pasti ada satu hal yang didamba-dambakan oleh para wisatawan, yaitu keasriannya ataupun alamnya yang natural. Pantai ini terkenal masih asri alasannya masih dijaga dan juga dikontrol dengan baik oleh penduduk setempat. Hal ini pun juga disokong dengan kondisi pantai yang memang masih asri.

Keadaan pantai yang menjadikannya terlihat asri adalah adanya pepohonan yang tumbuh di pesisir, lautnya yang sungguh jernih, kerikil karangnya yang bangkit kuat, dan juga pasirnya yang berwarna putih.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara
Image Credit: Google Maps Yinyang Yang

Bagi yang merencanakan untuk berkunjung sekaligus berwisata di tempat Sumatera Utara, maka jangan lupa untuk mampir ke Pantai Mutiara ini. Keberadaan dari pantai ini pastinya di daerah Sumatera Utara yang lebih tepatnya ialah di Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Untuk dapat sampai di lokasi pantai ini maka Anda harus mengetahui rute yang tepat. Lokasi pantai ini tidak terlampau jauh dari sentra Kota Medan. Waktu tempuh antara Kota Medan dengan pantai ini yaitu sekitar 45 menit saja. Bagi para turis yang ingin berkunjung ke pantai ini maka mampu melalui simpang tiga Perbaungan menuju arah Deli Serdang atau lewat Kabupaten Deli Serdang.

Setelah mengetahui eksistensi dan rute yang harus ditempuh menuju lokasi ini, maka telah pasti dikala Anda hingga di tempat pintu masuk pantai akan dikenakan ongkos. Anda tidak perlu gelisah karena harga tiket masuk pantai ini sangat akrab dan juga ramah di kantong. Cukup dengan nominal Rp 8.000 maka Anda telah diperkenankan untuk memasuki tempat pantai ini.

Selain dikenakan biaya tiket masuk, para wisatawan juga akan dikenakan ongkos parkir yang cukup murah. Harga tiket parkir juga berdasarkan jenis kendaraan yang digunakan. Untuk motor dikenakan biaya Rp 2.000 saja dan untuk mobil Rp 5.000 saja. Para pelancong dapat berkunjung ke tempat ini kapan saja ranbgm

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Mutiara

Aktivitas Pantai Mutiara
Image Credit: Google Maps Ahkdan Siregar

Setelah para turis hingga di lokasi tujuan dengan selamat, tentu saja Anda semua telah tidak tabah untuk melaksanakan aneka macam acara di pantai ini. Atau mungkin acara seru di pantai ini telah Anda siapkan dari sebelum berlibur di pantai ini. Berbagai acara menarik yang dapat dilaksanakan di pantai ini adalah:

1. Berenang

Kawasan wisata Pantai Mutiara memang merupakan salah satu wisata yang berbasis laut. Karena hal tersebut maka sudah mampu dipastikan bagi Anda yang berwisata di daerah ini, maka mampu bermain air. Bisa dengan berenang atau cuma sekedar menyebur sebentar atau bahkan sekedar bermain percikan air.

Anda dapat berenang di pantai ini sepuas hati dan secapeknya sambal menikmati segarnya air pantai ini maupun keindahan alam yang disuguhkan. Ketika berenang Anda tetap harus waspada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah puas bermain dengan air, maka jangan lupa untuk membilas tubuh. Tak perlu risau alasannya adalah di tempat ini terdapat toilet biasa .

2. Bermain Pasir

Keistimewaan pantai ini adalah mempunyai pasir pantai yang berwarna putih. Hal ini tentu akan sungguh mengasyikkan dan juga seru ketika para turis bermain di atas pasir tersebut. Apalagi jikalau anak-anak yang disuguhi pasir putih ini. Pasir ini mampu dipakai untuk membuat istana pasir maupun yang yang lain berdasarkan kesukaan masing-masing para wisatawan.

3. Bersantai

Bagi yang berlibur ke Pantai Mutiara dengan tujuan sekedar untuk melepas penat, maka tidak ada salahnya. Di pantai ini sudah disediakan gazebo yang cukup nyaman untuk kawasan bercengkerama, berdiskusi, maupun berpangku tangan saja dengan sajian indahnya panorama pantai yang telah disajikan tepat di depan mata.

4. Berfoto dengan Sunset atau Sunrise

Semakin sore Anda di pantai, maka kian kagum juga akan keindahanNya. Selain sore, indahnya pagi ini juga tidak kalah menariknya. Banyak para wisatawan yang bahagia berburu sunset maupun sunrise. Berfoto ketika sunset atau sunrise datang seperti menghasilkan sebuah gambar yang sungguh eksotis dengan latar yang blacklight juga.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Mutiara

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Mutiara
Image Credit: Google Maps Tin Pin

1. The Lively Hotel Kualanamu Medan

Rekomendasi penginapan pertama di kawasan Serdang Bedagai yakni The Lively Hotel Kualanamu Medan. Hotel ini tergolong hotel yang sangat murah dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Harga sewa kamar per satu malam adalah hanya dipatok dengan harga kurang lebih sekitar Rp 150.000 saja.

Keunggulan dan juga kemudahan yang tersedia di sini yakni adanya kawasan parkir, sarapan, wifi gratis, kamar yang ber-AC, serta lingkungannya juga tergolong daerah bebas asap rokok.

2. OYO 1947 Woong Rame Resort & Restaurant

Rekomendasi penginapan selanjutnya adalah OYO 1947 Woong Rame Resort & Restaurant yang juga cukup murah selain penginapan pertama tadi. Harga sewa kamar per malam juga relatif murah dengan standar harga yang tidak sampai dengan Rp 200.000 saja. Fasilitas yang populer dari penginapan ini yaitu adanya kawasan parkir, wifi gratis dan juga ruangan yang ber-AC.

3. Hotel Bidadari

Penginapan terakhir yang dianjurkan bagi Anda yaitu Hotel Bidadari. Penawaran harga terbaik hotel ini adalah Rp 155.000 saja. Berbagai fasilitas yang disediakan di antaranya ialah daerah parkir, wifi gratis, restoran yang memasarkan makanan dan minuman, dan juga ruangan yang ber-AC.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Mutiara Serdang Bedagai

Fasilitas Pantai Mutiara Serdang Bedagai
Image Credit: Google Maps Tin Pin

Hal yang tidak boleh terlalaikan dari suatu objek rekreasi yakni eksistensi akomodasi yang ada. Untuk kemudahan di Pantai Mutiara ini masih terus dilaksanakan perbaikan dan juga penambahan. Hal ini dilakukan tentu dengan sebuah tujuan biar para pelancong dapat terus berwisata dengan tenteram dan juga sebagai bentuk perjuangan untuk menawarkan yang terbaik.

Di antara kemudahan di pantai ini yang tentunya mampu Anda peroleh ketika berkunjung ke tempat ini ialah mirip adanya lahan parkir yang mencukupi. Meski tampaksepele, akan namun kalau tanpa ada lahan parkir sudah dapat dipastikan pengkondisian kendaraan para pelancong akan sungguh acak-acakan. Dengan dibantu warga lokal maka kendaraan akan ditata rapi di lahan parkir yang sudah disediakan.

Fasilitas lain yang dapat Anda temui di daerah pantai ini adalah gazebo. Karena tujuan utama piknik adalah untuk berpangku tangan, maka dibangunlah beberapa gazebo di sepanjang pesisir pantai. Di gazebo ini tentu para pelancong mampu duduk kalem sambil menikmati pemandangan pantai yang pastinya sangat indah.

Fasilitas kali ini juga tidak ajaib didapatkan di kawasan pantai dan bahkan seperti menjadi hal pokok yang harus ada. Fasilitas ini ialah toilet atau kamar mandi. Bagi para turis yang berenang maupun sekedar bermain air di pantai ini tentu saja ingin membilas badannya sehabis puas bermain-main. Maka tak usah khawatir sebab di pantai ini tersedia aneka macam toilet yang siap untuk disewakan.

Selanjutnya yakni adanya kawasan atau warung makan. Para turis yang sudah puas bermain seharian pastinya akan mencicipi perut yang mulai keroncongan. Akan namun rasa cemas Anda mampu secepatnya ditepis dengan adanya warung atau daerah makan yang tersedia di sekitar pantai ini.

Keberadaan warung atau tempat makan ini dengan menyediakan banyak sekali makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Bagi para wisatawan yang masih ingin berada di sekitar pantai ataupun ingin berwisata di kawasan ini hingga hari esok, maka jangan cemas. Karena di sekeliling pantai ini dapat Anda peroleh aneka macam penginapan dengan harga yang relatif terjangkau.

Itulah sedikit gambaran ataupun ulasan singkat perihal Pantai Mutiara yang terletak di Serdang Bedagai. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan liburan, jangan kupa untuk memasukkan pantai ini ke daftar liburan Anda. Selamat bersenang-senang!

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!