Pantai Payangan Jember – Daya Tarik, Aktivitas Piknik, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Payangan salah satu wisata pantai yang memesona di Jember dengan keindahan alamnya. Pantai berpasir yang kaya pesona mulai dari Bukit Samboja sampai Goa Jepang.

Harga Tiket: Rp 7.500, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Sidomulyo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Kec. Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Jember merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mempunyai kesempatanwisata alam yang cukup besar, salah satunya yakni Pantai Payangan. Pantai ini ialah salah satu destinasi yang dicari-cari oleh wisatawan lokal sampai internasional. Keindahan pantainya yang eksotis dan menawan membuat siapapun yang datang ke pantai ini akan berdecak kagum dan terpesona.

Pemandangan alamnya terlihat jernih dan juga indah alami dengan aneka macam paduan warna dan garis yang terbentuk dari garis pantai dan juga pepohonan. Lautnya jernih dengan pasir yang lembut. Anda dapat menikmati keindahan pantai secara eksklusif dengan aneka macam kegiatan yang dapat Anda kerjakan di kawasan pantai elok di Jember ini.

Sebagai kawasan rekreasi alam, tentunya Pantai Payangan memiliki pesona dan juga acara mempesona untuk dijalankan di tempat pantainya yang indah. Berikut ini beberapa gosip yang terkait dengan Pantai Payangan. Dari gosip mengenai daya tarik, alamat, fasilitas sampai penginapan terdekat dan juga terbaik yang mampu Anda simak.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Payangan

Daya Tarik Pantai Payangan
Image Credit: Google Maps Cycy Lurista

1. Kawasan yang Indah

Setiap sudut dari kawasan wisata pantai ini merupakan kekayaan keindahan alam yang tiada duanya. Anda mampu menyaksikan berbagai macam pemandangan pada satu tempat yang serupa. Dari tumpukan bebatuan sampai hamparan laut yang luas. Anda dapat naik ke atas bukit untuk menyaksikan pemandangan yang indah dengan lebih jelas lagi.

2. Pasir Pantai yang Lembut

Pasir pantai di tempat ini memang berwarna hitam. Namun, warna hitam yang dimiliki cukup solid dan indah untuk dipandang. Selain itu meskipun warnanya tidak putih, pasir ini sangat lembut. Bahkan tenteram untuk dipakai sebagai pijakan. Hal ini pastinya menjadi salah satu pesona pantai yang mampu Anda nikmati.

Pasir hitam mirip yang ada di Pantai Payangan Jember ini mampu digunakan untuk bermain istana pasir, menulis di pasir, ataupun melakukan acara pantai mirip bermain bola voli sampai permainan sepak bola pantai.

3. Hamparan Pasir Luas

Hamparan pasir di pantai ini cukup luas dan juga landai. Tentunya hal ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana dari aneka macam acara yang dapat dijalankan oleh pelancong yang berkunjung ke tempat ini. Anda dapat menikmati luasnya hamparan pasir dengan angin laut yang berhembus dengan cukup kencang.

4. Tumpukan Batu yang Estetis

Daya Tarik di Pantai Payangan
Image Credit: Google Maps muhammad sohibul fadly

Batu-batu di tempat Pantai Payangan Jember ini lumayan banyak. Namun Anda tidak perlu cemas, watu ini sudah dikumpulkan ke satu lokasi. Batu yang telah terkumpul dengan rapi ini tersusun dengan indah dan mampu menjadi obyek foto yang menawan. Anda juga masih mampu menyaksikan susunan kerikil karang alam di dekat bukit.

Susunan karang ini membentuk celah-celah berisi air laut yang dangkal. Anda dapat bermain dan juga menyaksikan biota maritim yang hidup di sela-sela karang. Biota tersebut dapat berupa kepiting, udang, ikan kecil. Kerang, dan lain sebagainya. Tentunya Anda tetap harus mempertahankan kelestarian dari eksosistem karang ini.

5. Pesona Bukit Samboja

Tidak jauh dari tepi pantai, Anda dapat mengunjungi bukit yang terbentuk dari karang yang berskala besar ini. Bukit ini diberikan nama oleh warga lokal selaku Bukit Samboja.

Dari atas bukit ini Anda dapat menyaksikan panorama pantai dan sekitarnya dengan sungguh jelas. Pantai yang berupa teluk dengan warna-warni dari biru lautan sampai hijau rerumputan terlihat terang.

6. Goa Jepang

Selain pesona pantai, Anda juga dapat mendatangi goa kecil yang berisi beberapa peninggalan Jepang yang terletak tidak jauh dari Pantai Payangan. Goa ini cukup bersejarah dan juga mampu menjadi obyek foto yang indah dan menarik.

Tidak banyak dikenali sejarah dari goa ini. Namun Anda mampu mendatangi dan berfoto di dalam goa peninggalan Jepang ini.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Payangan

Alamat Pantai Payangan
Image Credit: Google Maps Hus Ni

Lokasi rekreasi laut ini berada di garis pantai selatan dari Kota Jember, Jawa Timur. Anda dapat memakai rute dari Kota Jember mengambil arah selatan melalui Pasar Mangli. Dari cuilan Pasar Mangli, Anda hanya perlu untuk melaju mengikuti jalan menuju arah selatan untuk mencapai Pantai Payangan.

Jalan menuju pantai ini sudah cukup elok, namun jalannya cukup berliku-liku. Untuk Anda yang menyenangi perjalanan berliku, pastinya jalan menuju lokasi pantai ini akan menjadi kesan yang indah. Namun jika Anda memiliki mabuk darat, ataupun mudah sakit kepala, pastinya Anda perlu menjinjing beberapa obat untuk menghemat tanda-tanda mabuk darat selama di perjalanan.

Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai ini, Anda cuma perlu merogoh kocek sebesar 7.500 rupiah per penduduknya. Selain itu Anda juga perlu membayar retribusi parkir motor ataupun mobil. Untuk motor Anda dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah, sementara mobil dikenakan 10.000 rupiah. Cukup mahal jika dibandingkan pantai yang yang lain, tetapi keindahan pantai ini tidak akan mengecewakan.

Di pantai ini Anda mampu berkeliling dengan menaiki kuda. Untuk menyewa kuda Anda cuma perlu mengeluarkan uang 20.000 untuk satu jam berkeliling. Hal ini tentu menggembirakan bagi Anda yang senang dan berani untuk menjajal hal-hal baru.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Payangan

Aktivitas Menarik Pantai Payangan
Image Credit: Google Maps Sukron Fauzi

1. Bermain di Pantai

Bermain di Pantai Payangan Jember dapat menjadi acara yang cukup menawan. Anda dapat memakai area tepi pantai yang landai untuk beraktivitas. Bermain bola pantai dan juga bermain dengan membuat istana pasir merupakan beberapa hal yang paling disukai oleh pelancong yang tiba.

2. Jalan-jalan Mengelilingi Kawasan Pantai

Kawasan pantai yang cukup luas membuat jalan-jalan menjadi hal yang menyenangkan. Anda dapat mengelilingi tepian pantai dengan pasirnya yang halus maupun berkeliling mendaki bukit bahkan mendatangi Goa kecil di pantai ini. kawasannya yang luas membuat Anda tidak akan jenuh dengan panorama yang tersaji di pantai eksotis ini.

3. Hunting Foto

Hunting foto ialah salah satu aktivitas yang dilarang terlewatkan. Dengan kawasan yang begitu indah, tentunya akan sungguh disayangkan jikalau Anda lupa untuk mengabadikan momen di Pantai Payangan Jember. Anda dapat mencari obyek foto landscape yang indah ataupun memakai hamparan bahari yang indah sebagai background foto yang menawan.

Tentunya tidak hanya monoton mengambil foto di siang hari, Anda dapat memakai waktu sebagai salah satu alat untuk mempercantik foto. Pada pagi hari, Anda dapat mengambil foto matahari yang gres saja terbit dengan langitnya yang biru dan suasana yang dingin serta segar.

Dan tidak lupa, di sore hari Anda dapat mengambil foto daerah ataupun obyek dengan suasana yang oranye dan sendu. Cerminan awan dan matahari yang dengan terperinci terpantul di setiap segi lautan dan pasir. Tentunya Anda tidak ingin melalaikan peluang ini dikala berkunjung.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Payangan

Foresta Papuma Resort
Image Credit: Twitter Toko Perhutani

1. Foresta Papuma Resort

Resort ini berada tepat di pinggir pantai. Anda akan mendapatkan kamar dengan halaman yang berbentukhamparan pasir putih yang indah. lokasinya tidak terlampau jauh dari Pantai Payangan Jember. Resort yang dikontrol untuk perhutani ini telah cukup nyaman untuk dihuni dengan nuansa khas rindangnya pepohonan pantai yang membuat suasana menjadi indah.

2. Foresta Resort Papuma Villa Mahoni

Resort yang satu ini juga berada tepat di pinggir pantai. lokasinya gampang dijangkau dari arah rekreasi pantai ini. Anda dapat menikmati istirahat malam yang indah dan tenteram di villa ini. layaknya Foresta Papuma Resort, di daerah ini juga setiap kamar dibangun berupa bilik-bilik yang terpisah berupa rumah kecil indah dan pastinya nyaman untuk dihuni.

3. Hotel Ambulu Jember

Hotel yang satu ini terletak sedikit jauh dari tempat Pantai Payangan. Namun Anda mampu menikmati aneka macam fasilitas hotel yang glamor dan juga lengkap. Setiap kamarnya telah dilengkapi dengan AC, TV, WIFI dan kawasan tidur yang tenteram. Anda juga mampu menikmati ruang berleha-leha yang dibangun khusus menghadap ke hamparan sawah yang indah.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Payangan Jember

Fasilitas Pantai Payangan
Image Credit: Google Maps muhammad sohibul fadly

Di pantai Payangan Anda mampu menikmati fasilitas dasar mirip toilet, daerah sampah dan juga musholla. Sebagai tambahannya, di pantai ini Anda juga dapat menikmati gazebo yang dibangun dengan khusus untuk Anda beristirahat di siang hari. Gazebo ini dapat dimanfaatkan sebagai area beristirahat sejenak, menikmati alam sembari makan siang.

Jalan setapak dan juga tangga yang terdapat di kawasan ini juga sudah dibangun dengan rapi dan indah. Setiap langkah dari jalan Anda akan ditemani oleh taman bunga kecil di sekelilingnya. Hal ini pasti membuat Anda tidak akan lelah saat berjalan-jalan mengitari tempat pantai ini yang cukup luas.

Setelah mendengarkanbeberapa gosip mengenai daya tarik Pantai Payangan di Jember, Anda dapat mempunyai gambaran yang lebih terang perihal banyak sekali kegiatan yang mempesona, yang dapat dilakukan di pantai cantik ini. Pantai ini mampu Anda datangi disaat kunjungan Anda ke Kota Jember untuk bekerja ataupun untuk menikmati piknik yang indah.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!