Pantai Plentong Indramayu – Pesona, Aktivitas Piknik, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Plentong salah satu pantai favorit di Indramayu yang mempesona untuk dikujungi. Pantai berpasir yang indah dan cocok selaku tujuan rekreasi keluarga.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 07:00-17:00, Alamat: Pantai Plentong, Sukra, Kec. Sukra, Kab. Indramayu, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Tidak mampu disangkal, Indonesia memang betul-betul memiliki kenampakan alam yang luar biasa. Hal ini terbukti dengan berbagai destinasi wisata alamnya yang kebanyakan adalah perairan atau pantai. Salah satunya adalah Pantai Plentong Indramayu.

Pantai tersebut memang diketahui mempunyai daerah rekreasi yang mempesona. Apalagi tempatnya yang memang hampir menjamah daerah perbatasan Indramayu. Perlu Anda pahami bahwa sebelum pantai ini mulai terkenal, di kawasan tersebut pernah terjadi erosi. Bahkan kondisi tersebut dibiarkan sampai puluhan tahun berlalu.

Namun seiring dengan waktu yang berlangsung, penduduk mulai melirik Pantai Plentong selaku destinasi rekreasi yang layak dikunjungi. Dengan banyak renovasi yang dilaksanakan, pantai ini mempunyai tampang baru selaku kawasan rekreasi pilihan. Kini sudah banyak turis baik lokal maupun luar negeri yang bertandang ke Pantai Plentong Indramayu.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Plentong

Daya Tarik Pantai Plentong
Image Credit: Google Maps Robianto anugrah

1. Adanya Wahana Permainan Anak

Kawasan pantai memang menjadi kawasan menggembirakan untuk dijadikan objek liburan keluarga. Apalagi untuk belum dewasa yang masih ingin bermain. Nah, salah satu yang mempesona dari pantai favorit Indramayu ini yaitu adanya wahana permainan anak yang telah dibangun di daerah tersebut.

Perlu Anda tahu, bahwa desain pantai ini sesungguhnya yaitu untuk area rekreasi keluarga. Sehingga tak heran ada berbagai wahana permainan di pantai ini. Bahkan ada aneka macam stand permainan anak yang mampu dicoba. Sehingga liburan pun menjadi semakin berkesan.

2. Pemandangan Alam yang Eksotis

Seperti yang kita tahu bahwa liburan ke pantai memang yang dicari ialah situasi santai dan pesona alamnya. Begitupula di Pantai Plentong Indramayu yang memang memiliki kenampakan alam luar biasa indah. Panorama khas pesisir yang dihidangkan seakan membius siapa pun. Selain itu bila Anda memandang ke sekeliling, maka akan nampak udang juga tambak yang cukup banyak. Bahkan disitu juga terdapat area persawahan masyarakatyang memang nampak asri.

Belum lagi tempat rawa yang ada di beberapa titik. Pastinya Pantai ini akan menciptakan Anda betah berlama-usang di sana. Berjalan sedikit ke arah Timur mata akan disuguhkan dengan panorama jajaran pohon bakau yang nampak menghijau. Bahkan jumlahnya hampir masuk ribuan. Tentunya ini menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki pantai ini.

3. Panorama Matahari Terbit

Jika Anda berkunjung ke Pantai Plentong Indramayu pada dini hari. Maka Anda akan sangat mujur alasannya mampu menyaksikan pesona alam berbentukmatahari terbit dari ufuk Timur. Di mana insiden tersebut ialah ciptaan Tuhan yang luar biasa menawan . Menjelang pagi hari, matahari menyembul sedikit demi sedikit untuk menerangi cakrawala.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Plentong

Alamat Pantai Plentong
Image Credit: Google Maps Pantai Plentong Ujunggebang

Pantai Plentong terletak di tempat perbatasan Indramayu, Jawa Barat. Tepatnya ialah Ujung Gebang Pantai, Sukra, Kec. Sukra. Untuk Anda yang ingin meraih lokasi tersebut bisa melalui beberapa rute yang ada. Agar tidak terlampau jauh Anda mampu melalui daerah Pasar Sukra. Jika perjalanan Anda dimulai dari arah Cirebon maka setelah Pasar Sukra Anda mampu eksklusif belok kanan. Sedangkan bagi Anda yang datang dari arah Kota Jakarta ambil rute kiri.

Tidak sulit untuk mendapatkan daerah pantai yang satu ini. Pasalnya sebelum memasuki wilayah Pantai Plentong Indramayu Anda mampu menyaksikan sebuah gapura. Dari gapura tersebut Anda bisa langsung mengikuti petunjuk arah yang tertera. Ikuti saja dengan seksama petunjuk tersebut dan Anda akan hingga di wisata yang dituju.

Perjalanan menuju lokasi tidak terlampau sulit. Pasalnya kondisi jalanan telah sangat mulus. Belum lagi pemandangan selama perjalanan yang tidak terlepas dari area persawahan penduduk. Sehingga Anda akan menyaksikan banyak sekali aktivitas yang dikerjakan warga setempat selama perjalanan berjalan.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Plentong Indramayu

Harga Tiket Masuk Pantai Plentong Indramayu
Image Credit: Google Maps Robianto anugrah

Indonesia memang kaya akan kenampakan alam. Itu sebabnya sektor pariwisata Indonesia juga semakin maju. Selain itu adanya kawasan wisata juga ikut menyumbang agar ekonomi penduduk meningkat. Salah satu caranya yakni dengan adanya biaya restribusi untuk semua orang yang ingin masuk daerah ini.

Agar mampu saluran segala spot yang ada di pantai, hadirin harus merogoh kocek sebesar Rp 10.000 saja. Sedangkan untuk Anda yang menjinjing kendaraan langsung, terdapat biaya parkir yang mesti ditanggung. Untuk kendaraan bermotor sekitar Rp 3000. Untuk yang menenteng mobil biasanya dikenakan biaya Rp 5000.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Plentong

Aktivitas Menarik Pantai Plentong
Image Credit: Google Maps Pantai Plentong Ujunggebang

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Plentong Indramayu dijamin tidak akan jenuh. Pasalnya di sini terdapat berbagai acara yang mampu dikerjakan untuk menggembirakan hati. Sehingga piknik Anda pun akan terasa menggembirakan. Beberapa kegiatan menawan di Pantai ini.

1. Menaiki ATV Bersama Keluarga

Selain Wahana permainan air, acara darat yang bisa dilaksanakan selama berada di pantai ini adalah menaiki ATV. ATV merupakan kendaraan yang biasanya digunakan untuk kegiatan pantai. Kaprikornus anda mampu berkeliling bersama anak dengan menaiki kendaraan ini.

Apalagi dengan daerah pantainya yang luas, Anda pun bisa dengan leluasa menyusurinya. Adanya tempat penyewaan Atv ini tentu saja supaya pengunjung betah berlama-lama di Pantai Plentong Indramayu.

2. Sepeda Air

Aktivitas air di pantai ini memang sangat bermacam-macam. Salah satunya yaitu menaiki sepeda air. Namun wahana yang satu ini tidak untuk digunakan pada kawasan lautnya. Lebih tepatnya di sekeliling kawasan pantai telah dibentuk suatu waduk mini. Di atas perairan waduk inilah sepeda air mampu dipakai.

Sepeda air di waduk mini memang aktivitas yang menggembirakan, terlebih untuk anak-anak yang memang sangat suka bermain air. wahana sepeda air ini sungguh digemari oleh hadirin. Baik dari belum dewasa, sampaumur, maupun orang akil balig cukup akal. Meski begitu tetap ada tarif sewa untuk bisa menaikinya.

Dalam satu waktu penyewaan, sepeda air hanya boleh dipakai untuk dua putaran saja. Anda harus mengayuh alat tersebut untuk menyusuri daerah waduk. Satu sepeda air biasanya diisi oleh 4 orang.

3. Menaiki Banana Boat

Kegiatan mempesona berikutnya yang mampu dilakukan di rekreasi Pantai Plentong adalah menaiki wahana berupa banana boat. Aktivitas ini sangat sesuai untuk Anda yang suka acara ekstrim khususnya yang objeknya adalah air. Rasakan sensasi mengelilingi maritim dengan menaiki bahtera karet berbentuk pisang.

Seperti wahana banana boat pada umumnya, di bab depan terdapat tali yang telah terhubung dengan kapal mesin. Kaprikornus kapal mesin tersebut bertugas untuk menawan kapal plastik itu. Dijamin Anda akan suka dengan kegiatan ini. Merasakan air bahari yang menyentuh telapak kaki, panorama alam sekitar, dan lain-lain.

4. Berenang

Berenang memang acara yang dilarang ketinggalan selama berlibur ke pantai. Tidak terkecuali bila Anda melipir ke Pantai Plentong Indramayu. Dengan tekstur pasirnya yang lembut dan ombak yang tidak terlalu riuh, hadirin mampu berenang di beberapa titik.

Di pantai inilah hadirin mampu hening bermain air hingga puas. Pasalnya sudah ada penjaga pantai yang siap siaga. Sehingga acara berenang pun menjadi semakin kondusif dan mengasyikkan.

5. Naik Perahu

Ingin menikmati keindahan pantai dengan cara yang berlainan? Maka di kawasan pantai ini terdapat suatu alat berupa perahu motor. Alat inilah yang acap kali menjadi objek sewa para hadirin. Pasalnya dengan menyewa bahtera motor Anda mampu leluasa mengelilingi area laut Pantai Plentong.

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Plentong

Penginapan Murah Terdekat dari Pantai Plentong
Image Credit: Google Maps Ajat Sudrajat

1. Hotel Domestic

Hotel Domestic berjarak sekitar 15,3 KM dari lokasi Pantai Plentong. Di dalamnya sudah tersedia berbagai fasilitas yang mampu dinikmati oleh pengunjung yaitu free Wifi dan area parkir gratis. Tersedia pula kamar dengan desain yang simpel dan unik.

2. Paris Day Hotel Pemanukan

Hotel terdekat berikutnya yaitu Paris Day Hotel Pemanukan. Dari rekreasi pantai ini jaraknya sekitar 13 KM. Hotel yang satu ini bisa Anda gunakan selaku kawasan rehat sehabis puas menikmati keindahan yang tersaji di pantai mempesona di Indramayu. Beberapa kemudahan yang tersedia ialah ruang untuk karaoke juga kedai makanan yang pastinya free wifi.

3. Gaiya Asri Hotel

Gaia Asri Hotel mempunyai pelayanan yang ramah dengan hiasan ruangan yang pastinya begitu terstruktur. Dari daerah pantai, penginapan yang satu ini berjarak sekitar 13,1 KM. fasilitas yang ditawarkan antara lain ruangan ber AC, parkir gratis, dan juga free wifi.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Plentong Indramayu

Fasilitas Pantai Plentong
Image Credit: Google Maps Pantai Plentong Ujunggebang

Berbagai fasilitas yang mampu Anda nikmati selama berada di Pantai Plentong Indramayu di antaranya yakni warung makan. Fasilitas tersebut sangat sempurna untuk dikunjungi ketika stamina sudah habis alasannya adalah kebutuhan karbohidrat yang mesti dipenuhi.

Di dalam warung makan tersebut Anda bisa menikmati berbagai menu bahari yang tentu saja yummy. Selain itu terdapat pula toilet untuk hadirin. Bahkan ada juga area camping yang bisa dipakai untuk lokasi piknik skala kecil.

Pantai Plentong di Indramayu memang menjadi lokasi wisata yang patut untuk dijadikan objek kunjungan. Apalagi untuk Anda penyuka kegiatan pantai serta suasana yang asri. Jangan lupa untuk memasukkan pantai cantik ini dalam list tujuan liburan Anda selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!