Pantai Kedung Tumpang Tulungagung – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga TiketPantai Kedung Tumpang salah satu pantai nan eksotis di Tulungagung, Jawa Timur yang pantas Anda kunjungi. Pantai yang menghidangkan karang dan tebing terjal yang menantang bagi turis.

Harga Tiket: Rp 8.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pucanglaban, Kec. Pucang Laban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Pantai Kedung Tumpang adalah salah satu destinasi wisata yang bertempatkan di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Pantai yang satu ini memiliki keadaan yang cukup unik, alasannya terdapat lekukan ataupun ceruk yang mirip kolam pada bab tengah karang.

Tentu saja wisata pantai yang ada di Tulungagung ini mampu menjadi destinasi pilihan bareng dengan teman ataupun keluarga. Apalagi jalan untuk mampu menuju lokasi Pantai tersebut sudah diaspal dengan baik, sehingga kendaraan roda dua ataupun roda empat bisa mengaksesnya.

Pesona keindahan alam yang dimiliki oleh pantai Kedung Tumpang akan menyambut setiap pelancong yang datang. Bahkan para pelancong tidak cuma bisa menikmati panorama saja, namun mampu melaksanakan berbagai macam hal yang mengasyikkan saat datang ke rekreasi tersebut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Kedung Tumpang

Daya Tarik Pantai Kedung Tumpang
Image Credit: Google Maps fiki fendi

Dengan lokasinya yang masih termasuk sepi, sehingga mengakibatkan rekreasi ini masih sungguh alami. Meskipun demikian, pantai ini mempunyai daya tarik sendiri yang bisa menunjukkan kesan memukau terhadap siapapun yang tiba. Nah, di bawah ini yakni beberapa daya tarik yang layak Anda ketahui sebelum tiba ke pantai Kedung Tumpang:

1. Menjadi Spot Sunset dan Sunrise

Daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini adalah para turis mampu berburu spot sunrise dan juga sunset. Karena tempat yang ada di pantai tersebut mempunyai tempat yang paling sesuai untuk menikmati matahari terbit ataupun matahari karam.

Karena lokasinya berada di atas laut, jadi para hadirin bisa dengan jelas menyaksikan suasana fajar dan juga senja. Jangan sampai Anda melalaikan momen ini dan mampu membidik saat-saat tersebut dengan kamera yang Anda miliki.

2. Bebatuan Karang yang Menarik

Daya tarik selanjutnya, terdapat bebatuan karang yang cukup besar. Bahkan para turis bisa dengan gampang menaiki bebatuan karang tersebut.

Dengan adanya bebatuan karang inilah yang menimbulkan pantai tersebut tampaklebih cantik dan unik. Sehingga banyak yang penasaran dan berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

3. Tebing Terjal di Sekitar Pantai

Daya Tarik Dimiliki Pantai Kedung Tumpang
Image Credit: Google Maps Syamsul Arifin

Pantai ini tidak hanya memiliki bebatuan karang, akan tetapi juga mempunyai tebing yang menjulang tinggi. Dengan ketinggian tebing inilah menciptakan banyak para wisatawan mampu dengan gampang menyaksikan panorama dari atas perbukitan tersebut.

4. Jalanan Terjal Saat Menuju Pantai Menjadi Tantangan

Saat menuju pantai para pelancong mesti melewati jalan yang cukup terjal, yang mana jalan ini tidak bisa dilewati dengan memakai kendaraan roda dua sekalipun. Pastinya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan.

Sebab untuk turun ke pantai, Anda akan melewati yang memiliki desain cukup curam. Sehingga para pelancong yang ingin menyaksikan pantai mesti melewati tangga tersebut yang sudah ditawarkan tali selaku keamanan para pengunjung.

Dikarenakan tangga tersebut cukup licin sehingga para turis diharuskan menggunakan sepatu yang khusus untuk medan jalan seperti tersebut. Dan tidak disarankan memakai sandal biasa sebab mampu menciptakan penggunanya tergelincir.

5. Memiliki Ombak yang Cukup Besar

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh Pantai Kedung Tumpang ini, memiliki ombak yang sangat besar. Hal tersebut disebabkan alasannya adalah pantai ini berhadapan secara langsung dengan laut selatan.

Sehingga pihak pengurus pantai pun senantiasa menghimbau para pelancong agar tidak berenang di sekeliling area pantai tersebut. Karena gelombang ombaknya yang cukup tinggi dan besar kadang-kadang memukul watu karang. Tentunya hal tersebut cukup mencemaskan dan membahayakan bila saja terdapat hadirin yang nekat berenang.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Kedung Tumpang

Alamat Pantai Kedung Tumpang
Image Credit: Google Maps Tota woodcraft

Lokasi dari pantai Kedung tumpang ini bertempatkan di Kabupaten Tulungagung lebih tepatnya berada di desa pucanglaban, Jawa Timur. Jika Anda berniat berlibur ke pantai tersebut, Anda bisa mengambil rute dari terminal Tulungagung menuju ke arah timur sampai melalui suatu kampus IAIN Tulungagung.

Setelah itu jika sudah hingga perempatan lampu merah, Anda bisa mengambil arah kanan lalu lurus sampai mengikuti jalur utama. Jalan ini nantinya akan berkelok-kelok sampai menuju Desa Jabon, kemudian Anda harus tetap berjalan hingga menuju pertigaan, dan baru setelah itu mengambil arah kiri yang hendak menuju Pantai Kedung Tumpang.

Untuk Anda yang penasaran dengan harga tiket masuk ke wisata pantai ini, maka tak perlu cemas karena tiket masuknya sangat terjangkau. Untuk per orang hanya dikenakan ongkos Rp 8.000 saja. yang murah tersebut pasti tidak akan menciptakan Anda merogoh kocek yang dalam.

Namun, para turis yang tiba dengan memakai kendaraan roda dua atau roda empat. Diharuskan mengeluarkan uang parkir, yang dayanya juga sangat terjangkau. Untuk kendaraan roda dua mesti membayar parkir sekitar Rp 5.000, sedangkan untuk pengunjung yang menjinjing kendaraan roda empat harus mengeluarkan uang ongkos sekitar Rp 10.000.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Kedung Tumpang

Kegiatan Pantai Kedung Tumpang
Image Credit: Google Maps candra wijaya

1. Melakukan Trekking Menuju Pantai

Untuk bisa menuju ke Pantai para pengunjung mesti mempersiapkan fisik yang kuat. Sebab objek yang satu ini berada cukup jauh dari jalan raya. Para hadirin diharuskan berlangsung kurang lebih sejauh 3 km, dan inilah yang menjadi kegiatan menawan ketika datang ke pantai Kedung tumpang.

Terlebih lagi jalanan yang hendak dilalui dikala timbul pantai tidak rata, masih terdapat lubang serta bebatuan yang cukup terjal. Tentu kegiatan tracking inilah yang membuat berwisata kian seru dan tidak mampu didapatkan saat tiba ke rekreasi lain.

2. Duduk Santai Sembari Melihat Pemandangan

Di sekitaran area pantai juga terdapat beberapa gazebo ataupun tempat duduk yang mampu dipakai para hadirin untuk beristirahat sejenak. Para hadirin bisa duduk santai sembari menyaksikan panorama dari maritim yang ada di bawah.

Terlebih lagi dengan semilir angin yang membuat para pengunjung kian tenteram walaupun udara panas yang cukup terik. Anda pun mampu menikmati momen tersebut bersama dengan keluarga dengan bercengkrama.

3. Berenang di Kolam Alami

Kegiatan yang selanjutnya para pelancong dapat berenang dikala datang ke Pantai Kedung Tumpang. Namun perlu diingat bila para turis cuma boleh berenang pada kolam alami dari batuan karang yang ada di pinggiran pantai. Jadi para hadirin tidak boleh berenang ke laut alasannya adalah memang ombaknya cukup besar.

para hadirin mampu mencicipi sensasi berenang di kolam alami ataupun kolam jacuzzi. Para pengunjung yang ingin berenang ke sini tentu akan merasakan pemikiran air yang sungguh tenang. Apalagi dengan kondisi airnya sungguh jernih dan menyegarkan, akan sangat cocok untuk dinikmati sebab cuaca yang ada di Tulungagung memang condong panas.

Anda pun tidak perlu khawatir alasannya adalah pada bak renang alami tersebut tidak ada hewan laut sama sekali. Bahkan kerikil karang yang tajam yang mampu mengusik juga tidak ada. jadi para pengunjung bisa tetap kondusif dikala bermain air di bak ini.

Terdapat hal yang wajib diingat oleh para pelancong, kalau ingin menikmati bak renang alami ini maka harus datang pagi hari pada ketika air bahari telah surut. Waktu yang paling sempurna yaitu sebelum jam 10 pagi, alasannya adalah kalau sudah lewat dari jam 10 pagi tentu air bahari akan pasang sehingga sangat berbahaya kalau berenang di kolam alami tersebut.

Penginapan Murah Terdekat dari Lokasi Pantai Kedung Tumpang

Penginapan Murah Terdekat dari Lokasi Pantai Kedung Tumpang
Image Credit: Twitter fansyah

1. Hotel Victoria Crown

Untuk yang pertama terdapat penginapan yang berjulukan Hotel Victoria Crown. hotel yang satu ini sangat cocok jika ditempati ketika Anda bermaksud berlibur ke Tulungagung. Apalagi dengan jarak yang tidak terlalu jauh dengan Pantai Kedung Tumpang, sehingga perjalanan Anda pun tidak terlampau berat.

Hotel yang satu ini cukup membuat tenteram para pengunjung. Sebab para pengunjung yang bermalam akan difasilitasi dengan adanya sarapan gratis, bisa memakai wi-fi secara bebas.

2. Front One Hotel Tulungagung

Penginapan ini juga patut untuk diperhitungkan, sebab memiliki banyak kemudahan yang mencukupi. Dengan caranya yang tidak terlampau jauh dengan lokasi pantai. pasti akan menciptakan Anda semakin nyaman ketika perjalanan.

3. Patria Plaza Hotel

Hotel ini memiliki pelayanan yang tak kalah menawan. Bukan cuma jaraknya saja yang akrab dengan kawasan pantai, tetapi Anda mampu menikmati layanan spa dan juga pijat untuk melepas letih.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Fasilitas Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
Image Credit: Google Maps Wildan Alzuhdi

Para hadirin tidak perlu khawatir dengan kemudahan yang ada di destinasi wisata tersebut. Meskipun jaraknya cukup jauh dengan jalan raya, tetapi di dalamnya terdapat beberapa akomodasi seperti tempat makan, gazebo, toilet dan juga mushola.

Jadi Anda tidak perlu cemas bila tidak membawa makanan, sebab di sana telah ditawarkan daerah makan dengan harga yang terjangkau. Apalagi kondisi air dan juga kamar mandinya juga cukup higienis.

Itulah sekilas isu yang mampu diberikan kepada Anda mengenai destinasi wisata Pantai Kedung Tumpang yang berada di Tulungagung. Pastikan Anda mempersiapkan fisik yang bagus kalau bermaksud datang ke wisata pantai menantang ini.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!