Pantai Lampon Kebumen – Pesona, Acara Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Lampon salah satu rekreasi laut yang menawan di Kebumen, tersembunyi dibalik perbukitan. Pantai yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan aneka macam spot foto keren.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pasir, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Kebumen mungkin tidak terlampau dikenal oleh para wisatawan, tetapi kota ini lebih dikenal dengan kulinernya. Selain kaya masakan, Kebumen juga mempunyai beberapa lokasi wisata yang mempesona dan indah. Pantai Lampon Kebumen yaitu salah satu kawasan rekreasi yang unik sebab berada di bawah bukit tinggi.

Wisata pantai ini mempunyai beberapa lokasi yang seru untuk dijelajahi. Selain pantai di Kebumen ini terdapat goa, bukit, telaga dan spot wisata indah yang lain. Anda cuma perlu berjalan sedikit saja untuk mampu hingga dan menikmati keindahan di kota ini.

Pantai Lampon ini diatur oleh Masyarakat sekitar pantai. Pantai ini dijadikan sumber kehidupan bagi warga sekitar. Sebagian orang di sekitar pantai ini menjadi nelayan dan memanfaatkan pantai ini selaku pekerjaan utama.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Lampon

Daya Tarik Pantai Lampon
Image Credit: Google Maps endo prastomo

1. Pantai Diapit oleh Dua Bukit

Pantai ini mempunyai lokasi yang tersembunyi, namun dengan lokasinya yang tersembunyi ini menciptakan para pelancong semakin ingin tau dan berkunjung ke pantai ini. Lokasi pantai ini berada di bawah bukit.

Anda harus menuruni bukit untuk bisa menikmati kesegaran air maritim di pantai ini. Pantai sederhana namun indah ini diapit oleh dua bukit di bab kiri dan sebelah kanan pantai.

2. Banyak Objek Wisata Lainnya

Di akrab Pantai Lampon Kebumen terdapat banyak objek wisata indah yang menjadi pesona bagi pengunjung. Salah satunya ialah mengunjungi keindahan Pantai Tanjung Karang Pengantin.

Pantai Tanjung Karang Pengantin ini berada sungguh bersahabat dengan lokasi pantai ini. Selain Pantai Tanjung Karang, ada Pantai Pasir yang juga satu kawasan dengan pantai tersembunyi ini.

Selain itu, ada wisata Pantai Watu Bale, dimana lokasi ini juga sungguh erat degan Pantai Lampon. Di Pantai Watu Bale ini terdapat sebuah tebing unik yang dijadikan sebagai spot foto unik. Tebing ini dinamakan tebing Titanic.

3. Spot Foto Menarik di Atas Bukit

Dari atas bukit pantai ini disediakan banyak spot foto unik dan mempesona. Lokasi di sekeliling bukit ini dikreasikan oleh beberapa cowok di sekeliling pantai dan dijadikan kawasan berfoto yang seru.

Ada beberapa spot foto di atas bukit ini yang memperlihatkan panorama bahari biru dan jernih. Ada watu karang yang menghimpit pantai ini, selain itu angin yang sejuk dan berhembus hambar. Suasana di atas bukit ini akan kian romantis bila tiba bersama pasangan.

Spot foto ini mempunyai nama ialah gembok cinta, panggok mesra dan ada sebuah jembatan yang dibuat dari kayu berbentuk love. Tempat ini senantiasa ramai menjadi lokasi berfoto mesra bersama pasangan.

4. Spot Menikmati Sunset Terbaik

Berada di ketinggian bukit atau di bawah bibir pantai yaitu spot sunset yang indah. Pantai Lampon ini memiliki suasana sunset yang menggembirakan dan mengasikkan.

Beberapa wisatawan lokal asal Kebumen datang ke pantai ini pada sore hari dan cuma berkunjung ke bukit di atas pantai hanya untuk menikmati sunset aja. Keindahan sunset yang dinikmati di pantai ini mempunyai situasi yang berbeda dengan di daerah lain.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Lampon

Harga Tiket Masuk Pantai Lampon
Image Credit: Google Maps Dede Anto Sapnudin

Pantai Lampon berada di akrab Pantai Ayah Kebumen, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya adalah di Desa Pasir. Jika Anda berada di Kota Kebumen, untuk hingga ke pantai ini akan berjarak kurang lebih 38 Km. Waktu tempuh menuju pantai ini ialah 1 jam 9 menit jikalau kondisi kemudian lintas sedang bersahabat.

Pantai ini mempunyai rute yang gampang. Jika berkunjung memakai motor maupun kendaraan beroda empat ke lokasi ini Anda akan menerima jalur yang mudah dan kondusif. Ikuti jalur menuju ke Pantai Pasir dan Anda akan sapai ke lokasi rekreasi ini.

Rute menuju pantai ini yaitu dari Kota Kebumen menuju Pantai Petanahan dan ikuti jalur. Setelah itu jika sudah memperoleh Pantai Suwuk, teruskan perjalanan menuju ke Pantai Karang Bolong dan Anda akan mendapatkan persimpangan jalan.

Dari persimpangan tersebut Anda bisa mengikuti arah menuju ke Pantai Pasir. Ikuti isyarat tersebut dan Anda sampai di Pantai Lampon Kebumen yang di tandai dengan papan nama bertuliskan TPI atau kawasan pelelangan Ikan. Dari lokasi ini Anda telah bisa berlangsung menuju ke lokasi.

Pantai anggun di Kebumen ini adalah merupakan pantai yang baru-gres ini diviralkan oleh wisatawan. Pantai indah ini diatur langsung oleh masyarakat sekitar Kebumen. Tidak perlu lama-usang merogoh kantong untuk dapat melihat indahnya pantai ini.

Harga tiket untuk masuk menikmati pantai ini hanya Rp 5.000 saja. Selain itu ada pembayaran untuk parkir ialah sekitar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5000 tarif parkir mobil.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Lampon

Aktivitas Menarik Pantai Lampon
Image Credit: Google Maps RicoPok

1. Berenang di Sekitar Pantai

Air maritim yang jernih dan higienis di Pantai Lampon cocok untuk berenang bersama sahabat atau keluarga. Mandi di pinggir pantai menjadi momen seru saat berkunjung di objek rekreasi ini.

Selain menggembirakan, mandi di sekitar pantai ini sangat menggembirakan. Ombak di pantai ini juga tidak terlampau keras dan besar. Mandi di pantai ini tidak akan berbahaya kalau mandi bersama bawah umur.

2. Menjelajahi Goa Lampon

Goa ini berada di bersahabat air laut Pantai Lampon ini. Saat air maritim pasang, Goa Lampon ini akan terendam oleh air bahari. Namun saat air laut surut, Goa Lampon akan tampakdan mampu dikunjungi. Goa ini memiliki ukuran yang sangat kecil namun indah untuk dijadikan spot foto instagramable.

Goa ini berapa tepat di bawah bukit yang mengapit pantai ini. Goa ini sangat mengagumkan jikalau dilihat dari luar Goa.

3. Jalan-Jalan di Sekitar Rumah Makan Seafood Nelayan

Memiliki masyarakatyang sebagian menjadi nelayan menjadikan pantai ini dikelilingi oleh rumah makan yang menawarkan menu utama berbentukseafood. Anda tidak akan kelaparan ketika berada di pantai ini. Di pantai ini menghidangkan seafood yang yummy dan gurih.

Dimana seafood yang dihidangkan masih segar dan bagus. Seafood yang ditawarkan di setiap rumah makan ini yaitu seafood hasil dari para nelayan sekitar pantai.

4. Menikmati Keindahan Telaga Tanjung

Di erat Pantai Lampon ini terdapat suatu Telaga Tanjung yang indah. Jika jenuh denga pantai, wisatawan sering tiba jalan-jalan ke Telaga Tanjung ini.

Telaga ini juga dijadikan spot berfoto bagi beberapa wisatawan yang datang. Pemandangan yang indah dan sejuk menjadi daya tariknya.

5. Flying Fox

Bagi wisatawan pecinta ketinggian, bermain flying fox di ketinggian bukit pantai ini wajib dicoba. Pemandangan yang disediakan dikala melayang di atas pantai ini juga sangat mengagumkan.

Flying fox ini akan terjun dari bukit di atas Pantai Lampon menuju ke bukit di sebelah pantai ini. Flying fox dengan pemandangan pantai ini sangat seru dijadikan kegiatan di pantai yang indah ini.

6. Camping di Dekat Pantai

Kegiatan lain yang menarik dikerjakan di kawasan ini ialah camping bareng teman-sobat. Seru-usul saat malam bareng di bersahabat pantai lalu membuat api unggun adalah salah satu kegiatan favorit saat camping.

Bukit di atas Pantai Lampon Kebumen ini menjadi salah satu area camping bagi hadirin yang ingin bermalam menikmati angin malam di pantai ini.

Penginapan Murah Terdekat dari Lokasi Pantai Lampon

Penginapan Murah Terdekat dari Lokasi Pantai Lampon
Image Credit: Google Maps Bimo Handoko

Penginapan yang dekat dengan pantai belum disediakan, cuma ada beberapa hotel yang memiliki jarak cukup jauh dari eksistensi pantai. Berikut penginapan terdekat yang mampu di susukan:

1. Hotel Permata Gombong

Penginapan ini berjarak 19.38 Km dari Pantai Lampon. Penginapan ini merupakan penginapan terdekat dari pantai. Hotel ini menunjukkan ongkos untuk satu malam yakni Rp 300.000. Anda telah akan menerima fasilitas biasa dan akomodasi kamar yang lengkap.

2. Hotel Wisata Benteng Van Der Wijck

Dari hotel ini menuju ke lokasi rekreasi berjarak 21.00 Km. Penginapan ini menawarkan tarif Rp 275.000 untuk satu malam. Pembayaran dari sewa hotel ini sudah termasuk pajak. Selain terjangkau, penginapan ini juga memiliki kemudahan lazim yang lengkap bagi tamu.

3. Motel Kebumen

Kemudian ada Motel Kebumen yang juga mempunyai jarak kurang lebih sama dengan hotel yang lain. Motel ini berjarak 27.27 Km dari lokasi pantai. Penginapan ini juga menunjukkan ongkos permalam yang terjangkau adalah Rp 389.999. Anda mampu melaksanakan pemesanan jika ingin menginap di motel ini.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Lampon Kebumen

Fasilitas Pantai Lampon
Image Credit: Google Maps RicoPok

Fasilitas di Pantai Lampon yang berdasarkan beberapa wisatawan ini ialah tempat wisata gres, memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pantai ini menyediakan fasilitas umum berupa tempat parkir yang aman, ada toilet lengkap dengan kawasan wudhu dan mushola.

Ada warung makan, area camping, spot foto yang unik dan mempesona dan fasilitas hiburan gres yakni flying fox. Selain itu, di pantai gres ini juga terbuka dan menerima kedatangan pelancong selama dua puluh empat jam full.

Itulah beberapa hal yang perlu dimengerti sebelum Anda menjelajah ke Pantai Lampon, pantai eksotis dan tersembunyi di Kebumen.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!