Pantai Remen Tuban – Pesona, Aktivitas Piknik, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Remen salah satu pantai pasir putih terindah di Tuban. Pantai yang berpadu dengan hutan Cemara ini menjadi tujuan favorit wisatawan untuk berlibur akhir pekan.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Pantai Remen yang terletak di kawasan Tuban ini memiliki keutamaan dengan hamparan pantai putihnya yang sungguh indah. Pantai ini merupakan satu-satunya tempat rekreasi berpasir putih diantara pantai lainnya yang ada di Tuban. Hal tersebut menjadikan pantai ini banyak dijadikan spot untuk menghabiskan piknik bagi wisatawan yang berkunjung.

Selain dengan pasirnya yang putih mempesona, wilayah pantai ini juga dikelilingi oleh banyak pohon cemara. Pepohonan tersebut tersebar pada bagian bibir pantainya yang luas dan memanjang. Pohon cemara tersebut seakan menjadi perpaduan yang sempurna diantara birunya lautan dan pasir putihnya.

Terdapat juga sebuah danau bikinan kecil yang terletak di bersahabat bibir pantai Remen. Danau produksi tersebut berisikan genangan air yang membuatnya seperti kolam raksasa di tengah pantai. Wisata pantai di Tuban ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang berkunjung ke kawasan Tuban untuk mencoba menghabiskan waktu piknik bersama keluarga tercinta dengan berkunjung kesana.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Remen

Daya Tarik Pantai Remen
Image Credit: Google Maps riski muzaka

Salah satu rekreasi terbaik yang ada di Tuban ini wajib untuk Anda datangi alasannya adalah menunjukkan keindahan pantainya yang tiada duanya. Wisata pantai ini menyuguhkan daya tariknya yang mampu menciptakan para hadirin nyaman saat berwisata di sana.

1. Pohon Cemara

Yang unik dari pantai Remen ialah terdapatnya banyak pepohonan cemara yang tumbuh di sana. Pohon-pohon tersebut sangatlah indah untuk dipandang sebab warnanya yang hijau berpadu dengan birunya air di lautan.

Selain itu juga pohon-pohon cemara tersebut sungguh berguna bagi para hadirin alasannya mampu dijadikan selaku pelindung dari teriknya sinar matahari. Hal tersebut membuat suasana di sekeliling pantai menjadi lebih ramai karena tidak hanya terdapat pantai dan air bahari saja, melainkan terdapat juga pepohonan hijau yang rindang.

2. Hamparan Pasir Putih

Hal selanjutnya yang dapat menjadi daya tarik bagi turis yaitu pasirnya yang berwarna putih. Pasir putihnya tersebut membentang di sepanjang pesisir pantai yang sungguh panjang sehingga makin menjadikannya tampaksangat tenteram dipandang.

Di abad dulu pantai Remen ini bahwasanya tidak dipenuhi oleh pasir putihnya mirip yang dikenal kini. Aslinya pesisir dari pantai ini berisikan bebatuan yang lumayan banyak jumlahnya. Namun seiring berjalanya waktu batu-watu tersebut digantikan oleh halusnya pasir putih yang ada sampai ketika ini.

3. Laguna

Daya Tarik di Pantai Remen
Image Credit: Google Maps Dikha Ariyantoe

Di pantai manis ini terdapat sebuah laguna buatan atau biasa diketahui selaku danau. Wilayah dari laguna ini cukup luas dan juga memanjang dengan terdapat genangan air yang mengisinya. Laguna tersebut dapat dibilang jarang untuk ditemui pada kawasan pantai lain yang ada di pulau Jawa.

Laguna yang ada di pantai Remen ini menjadi lokasi bermain favorit bagi anak-anak dikarenakan airnya yang termasuk tenang sehingga tidak akan membahayakan keselamatan dari si kecil. Pengunjung juga mampu mengisi waktu dengan duduk bermalas-malasan di pinggiran laguna dengan menikmati indahnya panorama serta ditemani pepohonan yang menyejukkan suasana.

4. Kebersihan

Kebersihan daerah pantai ialah salah satu hal yang membuat destinasi wisata ini terus terkenal. Bersihnya pantai ini membuat para wisatawan akan merasa tenteram dalam menikmati indahnya panorama di sana.

Kebersihannya ini tidak terlepas dari perhatian penduduk sekitar yang saling merawat untuk keindahan dari pantai ini. Hal tersebut pasti akan memberikan pengaruh yang bagus juga kepada mereka alasannya adalah di daerahnya terdapat destinasi rekreasi yang mampu diunggulkan.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Remen

Harga Tiket Masuk Pantai Remen
Image Credit: Google Maps annis shol3

Lokasi dari kawasan rekreasi kali ini berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Nama Remen yang disematkan pada pantai ini juga diambil dari nama desa tempatnya berlokasi.

Untuk menuju ke lokasi pantai, Anda mesti lewat perjalanan yang agak jauh dikarenakan lokasinya yang berada jauh dari sentra kota Tuban. Waktu perjalanan yang akan ditempuh untuk sampai kesana dari kota Tuban yaitu sekitar 45 menit. Ditambah lagi pantai ini terletak agak jauh dari jalan raya sehingga Anda mesti melalui jalanan pedesaan yang kurang rata untuk mampu sampai.

Wisata pantai Remen ini masih terbilang gres, sehingga belum terdapat banyak moda transportasi yang tersedia untuk hingga di sana. Disarankan bagi Anda yang ingin berkunjung untuk menggunakan kendaraan langsung yang Anda miliki.

Untuk menikmati keindahan dari pantai ini bahwasanya hadirin tidak perlu mengeluarkan uang tiket apapun. Namun bagi Anda yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi maka akan diminta untuk membayar biaya parkir yang berkisar dari Rp 10.000 sampai Rp 100.000 bergantung dari jenis kendaraannya. Akan ada biaya sebesar Rp 20.000 bagi Anda yang camping di sana.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Remen

Aktivitas Menarik Pantai Remen
Image Credit: Google Maps afan alfian

Pantai yang indah ini dapat Anda nikmati dengan melaksanakan beberapa aktivitas seru di sana. Kegiatan-kegiatan tersebut akan membuat liburan Anda akan semakin mengesankan.

1. Berpiknik

Dengan bersihnya kawasan pantai anggun ini dan disokong dengan pepohonan cemara yang ada di sana mampu menjadi opsi terbaik untuk Anda dengan berpiknik bersama keluarga tercinta. Aktivitas berpiknik Anda akan semakin tepat dengan disuguhkan dari keindahan pasir putihnya dan juga lautan yang biru serta ditemani angin laut yang akan selalu menyejukkan jiwa.

2. Camping

Anda mampu mengisi waktu liburan ketika berada di pantai Remen dengan bercamping dan mendirikan tenda. Ketika bercamping di sana Anda mampu bersantai sampai menikmati sunrise dan sunset dengan sempurna. Dengan bermalam di area pantai Anda akan menerima pengalaman piknik yang takkan terlupakan.

Seperti yang telah di singgung sebelumnya untuk bercamping di sini Anda perlu membayar biaya aksesori setiap malamnya. Dan juga yang perlu Anda amati disaat bercamping di sini ialah pentingnya untuk mempertahankan kebersihan dan keindahan dari pasirnya yang putih dengan tidak mencampakkan sampah dengan sembarangan.

3. Bermain Air

Untuk kegiatan yang kali ini hanya dapat Anda kerjakan pada tempat lagunanya. Hal tersebut dikarenakan ombak dari pantai Remen ini termasuk ganas sehingga mampu membahayakan keamanan para pengunjungnya. Hal ini juga yang menjadi argumentasi utama mengapa pengelola memperlihatkan larangan untuk berenang di lautan bagi para turis yang tiba.

Karena itu pada risikonya ditawarkan laguna bikinan yang berfungsi untuk kawasan para wisatawan bermain air dikala berada di sana. Laguna ini tentunya akan lebih aman jikalau daripada daerah lautnya yang berombak besar, laguna ini dibilang aman sebab airnya yang hening dan juga tidak terlalu dalam.

4. Berfoto

Kegiatan yang satu ini telah menjadi hal wajib untuk dijalankan oleh para turis ketika berkunjung ke pantai Remen. Dengan keindahan pantai yang ditawarkannya tersebut menyebabkan para pengunjung akan berlomba-lomba untuk mengabadikan pengalaman piknik mereka ketika berada di sini.

Foto-foto yang dihasilkan akan menjadi sungguh manis sebab kombinasi keindahan dari pantai akan membuat gambar yang dihasilkan akan kian berwarna. Terutama yang paling mencolok yakni warna dari putihnya pasir yang terbentang sepanjang pantai dan ditambah dengan perpaduan dari birunya lautan beserta ombaknya yang saling bersahutan.

Penginapan Murah Terdekat dari Lokasi Pantai Remen

Penginapan Pantai Remen
Image Credit: Google Maps Permana Surya Brata

1. Bukit Wilis Hotel & Resort

Penginapan dengan bintang 4 kali ini dapat menjadi pilihan terdekat untuk Anda menginap dengan jarak sekitar 7,7 km saja. Untuk bermalam di sana Anda mesti mengeluarkan biaya sebesar Rp 250.000 untuk semalamnya.

2. Hotel Amerta

Hotel berbintang satu ini ialah penginapan terdekat dari pantai Remen dengan berjarak 18,2 km. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau di sekitar harga Rp 200.00 per malamnya.

3. Hotel Bintang Tuba

Hotel yang mempunyai jarak 20,8 km dari lokasi pantai elok ini mampu menjadi solusi untuk kawasan Anda menginap. Harga per malamnya terbilang murah yang ditawarkan dengan Rp 158.000 saja.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Remen Tuban

Fasilitas Pantai Remen
Image Credit: Google Maps Dikha Ariyantoe

Pantai Remen juga menyediakan beberapa akomodasi yang dapat bermanfaat bagi para pelancong yang berkunjung kesana. Diantara fasilitas tersebut yaitu terdapat Musholla berkhasiat untuk daerah beribadah bagi para hadirin di sana.

Di pantai ini juga terdapat kawasan parkir yang luas sehingga dapat banyak memuat berbagai macam kendaraan dari para turis yang tiba. Serta terdapat juga akomodasi toilet yang mampu digunakan selaku kawasan untuk membilas badan setelah Anda berenang di sekeliling lagunanya.

Hal yang tak kalah menarik dari fasilitas yang ada adalah tersedianya gazebo berukuran mini yang dapat Anda gunakan selaku tempat untuk sekedar duduk sembari menikmati keindahan pantainya. Namun jangan cemas saat Anda merasa lapar, karena di sana juga sudah tersedia warung minum dan kuliner yang dikontrol oleh warga lokalnya.

Tuban yang diketahui oleh penduduk selaku kota Wali tersebut ternyata juga menyimpan keindahan yang ada di pantai Remen. Keindahan tersebut terdapat pada ciri khasnya adalah pasirnya yang berwarna puti didukung dengan situasi di sekitarnya yang masih asri sehingga menciptakan para hadirin betah untuk berlama-usang di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!