Pantai Ngobaran Gunung Kidul – Pesona, Acara Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Ngobaran salah satu rekreasi pantai eksotis di Gunung Kidul, Jogja. Pantai yang mempunyai daya tarik bukit karang yang mempesona, Pura Segara Wukir dan Candi Moyodipo.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Kanigoro, Kec. Saptosari, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Gunung Kidul yaitu salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta. Daerah ini memang populer mempunyai berbagai jenis rekreasi, salah satunya adalah pantai Ngobaran. Di tempat ini hadirin tidak hanya bisa berwisata tetapi juga mampu melakukan ibadah bagi umat tertentu.

Keindahan pantai ini memang telah populer sehingga banyak wisatawan yang tiba berkunjung. Tidak hanya menyajikan satu keindahan, pantai ini masih mempunyai banyak daya tarik yang mampu menawan orang untuk datang berkunjung.

Pantai ini juga dikenal sebagai objek rekreasi dengan toleransi yang tinggi antar umat beragama, sehingga menciptakan sebagian orang merasa nyaman dan betah berlama-usang di tempat ini. berikut pesona yang dimiliki oleh objek rekreasi Pantai Ngobaran Gunung Kidul.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Ngobaran

Daya Tarik Pantai Ngobaran
Image Credit: Google Maps Bintang’s Journey

Objek wisata ini memiliki beberapa daya tarik yang mampu membuat Anda nyaman dan mampu menikmati keindahan alam di Pantai Ngobaran.

1. Objek Wisata Khas Bali

Jika Anda mempunyai harapan untuk berlibur ke Bali dan menikmati pantai dengan panorama indahnya tetapi terhalang biaya dan jarak?, Pantai Ngobaran Gunung Kidul yaitu alternative yang sungguh tepat. Tempat ini mempunyai pemandangan khas bali dengan pura dan arca di pinggir pantainya mampu menunjukkan suasana mirip Anda sedang di Bali.

2. Bangunan Desain Unik

Tidak mirip pantai pada umumnya, di daerah ini terdapat bangunan-bangunan dengan nilai budaya yang sungguh indah. Bagaimana tidak mulai dari pintu gerbang, Anda akan disabut dengan Arca yang begitu indah khas Hindu hingga dengan di objek wisatanya sendiri terdapat bangunan pura yang masih di gunakan oleh penduduk dengan ukiran-goresan indah.

3. Pantai Dengan Toleransi yang Tinggi

Daya tarik lain yang dimiliki oleh tempat ini yakni toleransi antar umat beragama di tempat ini sangat tinggi. Bagaimana tidak pada tempat ini merupakan lokasi konferensi beberapa tempat peribadatan. Musholla, pura, serta candi dibangun berdekatan di daerah ini. Terdapat mushola bagi umat muslim dan Candi untuk ibadah umat hindu serta kebutuhan kejawen.

4. Fasilitas yang Lengkap

Daya Tarik di Pantai Ngobaran
Image Credit: Google Maps Dharmawan Adi Saputra

Selain mempunyai banyak keindahan dan keunikan, daerah ini juga mempunyai fasilitas yang lengkap bagi turis. Mulai dari lahan parkir yang luas sehingga Anda tidak akan pusing saat memarkirkan kendaraan. Toilet biasa yang higienis dan jumlahnya yang banyak, dan ketika membutuhkan sesuatu telah terdapat kios-kios yang barang dagangannya yang lengkap bagi kebutuhan wisatawan.

5. Swafoto Tebing

Ketika berlibur memang kurang lengkap jika tidak mengabadikan momen-momen special bareng teman atau bersama keluarga. Pantai Ngobaran ialah kawasan yang sangat cocok untuk Swafoto tebing. Mengambil foto dengan latar belakang tebing yang indah, dan kalau Anda mengambil gambar di atas bukit karang maka Anda akan mendapatkan view pantai yang sungguh indah.

6. Banyak Penginapan Dengan Harga yang Terjangkau

Jika Anda berasal dari luar tempat dan sedang mencari penginapan di sekeliling objek rekreasi ini, tidak perlu pusing dan kelelahan untuk mencari. Karena di sekitar pantai ini sudah berbagai terdapat kemudahan penginapan mulai dari yang umum hingga dengan yang hebat. Harga sewa penginapannya juga terjangkau mulai dari Rp 50.000an sampai dengan ratusan ribu.

7. Mengunjungi Banyak Pantai dalam Sekati Jalan

Ketika berkunjung ke sini, Anda juga mampu mengunjungi kawasan wisata pantai yang indah. Di sekitar Pantai Ngobaran Gunung Kidul juga terdapat beberapa pantai yang sejalur. Namun tetap pantai dengan daya tarik dan paling kerap di datangi yaitu Pantai Ngobaran Gunung Kidul ini. alasannya adalah mulai dari fasilitas, keindahan serta keunikannya memiliki nilai yang sungguh khas.

Alamat, Rute Lokasi & Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Ngobaran
Image Credit: Google Maps 인도네시아 친구Indonesia Chingu

Alamat dari Pantai Ngobaran sendiri terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini memang cukup jauh dari kota Yogyakarta adalah 54 KM, sehingga untuk datang ke tempat ini membutuhkan waktu yang cukup usang. Namun jika Anda tidak memiliki kendaraan untuk disini, Anda mampu menyewa atau menggunakan jasa tour pariwisata yang sudah ada.

Walaupun kawasan ini ialah objek wisata favorit, ternyata ongkos tiket masuknya tidaklah mahal. Tidak cuma itu untuk parkir motor atau kendaraan beroda empat juga masih dibatas wajar, dan untuk sistem parkirnya juga tidak menggunakan waktu. Untuk tiket masuk nya per orang dipatok dengan harga Rp 5.000, parkir motor Rp 2.000 dan parkir kendaraan beroda empat Rp 5.000.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Ngobaran

Aktivitas Menarik Pantai Ngobaran
Image Credit: Google Maps Sky Stalker

Setiap pantai mempunyai daya tarik keindahan alamnya, namun di beberapa objek rekreasi mempunyai acara unik dan menjadi tujuan pelancong untuk tiba berkunjung. Tidak cuma bermain di pantai dan menikmati pemAndangan, banyak aktivitas lain yang menarik untuk dikerjakan di objek wisata ini. Di Pantai Ngobaran Gunung Kidul juga terdapat beberapa aktivitas menawan untuk dikerjakan adalah.

1. Menyaksikan Upacara Adat

Karena sebagian besar penduduk di daerah tersebut beragama hindu dan budha menjadikan tempat ini memiliki kesan tersendiri. Jika beruntung Anda mampu menonton dan melihat upacara agama dan Adat khas kawasan tersebut. Menyaksikan Acara etika ialah hal mempesona bagi sebagian orang sehingga banyak yang datang untuk berkunjung kesini.

2. Berburu Biota Laut

Tidak hanya berwisata Anda juga bisa berburu biota maritim mirip ikan, udang, lobster dan sebagainya di Pantai Ngobaran Gunung Kidul. Berburu dalam hal ini bukan memiliki arti Anda mesti mencari di laut ya, melainkan Anda bisa berbelanja ke nelayan yang ada disana. Pada sore hari Anda akan menyaksikan beberapa nelayan sedang mencari ikan dan biota lain dan mampu eksklusif membelinya.

3. Menikmati Pemandangan Sunset yang Indah

Mengingat terdapat banyak bukit karang di daerah ini menjadikan Pantai Ngobaran Gunung Kidul sebagai spot menikmati indahnya matahari tenggelam. Banyak sekali pengunjung yang cuma memburu momen ini, alasannya daerah ini sendiri memiliki keindahan yang memukau pada sore hari. Anda bisa menikmati panorama yang indah ini dengan ditemani secangkir kopi panas.

4. Berfoto di Depan Pura dan Arca

Aktivitas berfoto memang hal yang wajib dilakukan ketika berlibur, tetapi mempunyai satu foto dengan panorama yang unik ialah salah satu hal yang menyenangkan. Di Pantai Ngobaran Gunung Kidul Anda mampu mengambil foto denga pose keren atau unik di dekat Pura dan Arca yang ada disana, tetapi perlu dikenang bahwa ini kawasan ibadah.

5. Beribadah di Tempat rekreasi

Selain untuk berwisata Pantai Ngobaran Gunung Kidul juga sering dipakai untuk beribadah umat Hindu, mengenang di tempat ini juga terdapat pura. Bagi Anda yang beragama Hindu meskipun tidak berasal dari kawasan tersebut bisa beribadah di tempat ini. melakukan ibadah di tempat yang indah memang menjadi kepuasan tersendiri bagi setiap orang.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Ngobaran
Image Credit: Google Maps Fajar Andro

Di Pantai Ngobaran Gunung Kidul juga terdapat penginapan dengan tarif yang cukup murah sehingga menjadi alternatif bagi Anda yang berasal dari luar daerah. Jarak dari objek wisatanya sendiri tidak terlalu jauh.

1. Losmen Prasetyo

Penginapan ini berjarak sekitar 0,7 Km dari objek rekreasi. Selain jarang yang bisa dibilang erat ongkos yang dikeluarkan untuk bermalam disini juga tidak terlalu mahal. Harga sewa dari kawasan ini sendiri mulai dari Rp 78.000an, kawasan ini sungguh tepat bagi Anda yang hendak berhemat dikala berlibur atau budget Anda yang pas-pasan.

2. Hotel Barokah

Jika Anda mencari penginapan yang sungguh bersahabat dengan objek wisata Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Hotel barokah dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Jaraknya cuma sekitar 0,1 km dari objek wisata, tetapi ongkos yang mau Anda keluarkan untuk mampu menginap disini sekitar Rp 135.000an. untuk sistem pemesanan Anda bisa memakai Aplikasi-aplikasi boking hotel biasanya.

3. Losmen Tutwuri 2

Jika Anda mencari penginapan dengan nuansa persawahan dan berada di Pinggir pantai, Losmen Tutwuri 2 bisa menjadi pilihan yang sempurna. Berdasarkan reviw dari beberapa hadirin yang telah menginap disini situasi yang akan Anda lihat akan sangat indah mengenang terdapat persawahan dan berlokasi di pinggir pantai, ongkos penginapannya sangat murah yakni mulai dari Rp 50.000an.

4. Penginapan Djayantika

Penginapan ini memang memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu berkisar Rp 160.000. Namun, Anda akan mendapatkan fasilitas yang lengkap dan sangat memadai, tidak cuma itu pemandangan di tempat ini juga sungguh indah. Ketika menginap disini Anda akan dihidangkan panorama pantai yang higienis dan indah.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Ngobaran

Fasilitas Pantai Ngobaran Jogja
Image Credit: Google Maps Ratna Yuwono

Sebagai objek rekreasi yang terkenal, akomodasi yang disediakan juga telah lengkap sehingga pelancong yang berkunjung juga akan merasa puas. Fasilitas yang lengkap inilah yang menjadi daya tarik dalam menarik wisatawan untuk datang. Fasilitas yang ditawarkan sudah sangat memaskan jikalau dilihat dari ongkos masuknya, fasilitasnya antara lain:

1. Parkiran yang Luas

Parkiran memang acap kali menjadi permasalahan bagi beberapa objek rekreasi, dimana ketika ramai pengunjung condong akan merasa kesusahan untuk memarkirkan kendaraanya. Biasanya saat hari libur dan hadirin sedang ramai maka lahan parkiran juga akan sarat . Namun di daerah ini parkiran kendaraan pengunjung telah sungguh luas dan susah untuk penuh.

2. Jumlah Kamar Mandi yang Banyak dan Bersih

Fasilitas umum di objek rekreasi sangatlah penting. Jika jumlah kemudahan biasa mirip kamar mandi tidak mencukupi maka akan kuat kepada kepada kepuasan hadirin. Namun jumlah Kamar mandi dan toilet di tempat ini sangat banyak dan kondisi telah sungguh higienis. Fasilitas ini juga menjadi salah satu unggulan yang dimiliki oleh Pantai Ngobaran Gunung Kidul.

3. Kios-Kios dengan Barang Jualan yang Lengkap

Jika berkunjung ke kawasan ini, Anda tidak perlu sibuk-sibuk untuk membawa kuliner dari rumah terutama bagi Anda yang dari luar tempat. Di Pantai Ngobaran Gunung Kidul sudah tersedia kios yang menjual mulai dari masakan, snack, sampai dengan buah tangan. Hal ini pasti memudahkan Anda dikala berkunjung ke tempat ini.

Pantai Ngobaran di Gunung Kidul memang menjadi daerah rekreasi yang menjadi primadona tujuan berlibur. Kaprikornus dikala berada di kota Yogyakarta, sangat diusulkan untuk mendatangi pantai ini.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!