Pantai Akkarena Makassar – Daya Tarik, Kegiatan Piknik, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket Pantai Akkarena salah satu wisata andalan Kota Makassar yang memperlihatkan pengalaman menyenangkan dan miliki pemandangan indah lengkap dengan fasilitas terbaik.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 06.00-19.00, Alamat: Jl. Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Map: Cek Lokasi

Makassar menjadi kota di Sulawesi yang juga banyak dikunjungi pelancong. Terutama wisata baharinya yang mempesona dan senantiasa ramai pengunjung. Salah satu pantai yang mampu dijadikan alternatif yaitu Pantai Akkarena. Pantai satu ini lokasinya tak jauh dari pantai Losari. Keindahan yang disediakan juga tak kalah indah dengan pantai andalan Makassar tersebut. Dan untuk mengintip pesona pantai satu ini, Anda mampu mendengarkanulasan satu ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Akkarena

Daya Tarik Pantai Akkarena
Image Credit: Google Maps lia matthaei

Banyak orang yang menduga jika panorama pantai selalu mirip itu. Melihat gulungan ombak, hamparan pasir dan udara lautan yang menghempas. Padahal setiap pantai selalu memiliki pesona sendiri yang tentunya berlawanan dengan pantai lainnya. Seperti halnya dengan pantai Akkarena yang berada di Makassar ini. Pemandangan sekeliling dan juga ekosistem pantai ini menjadi salah satu magnet yang mempesona wistawan dari banyak sekali kota maupun negara.

Untuk lebih mengenal pantai satu ini, ada baiknya bila mengenali sedikit tentang sejarahnya. Nama pantai ini dahulu bukanlah pantai Akkarena melainkan Tanjung Bunga. Dinamakan demikian alasannya adalah lokasinya yang bersahabat dengan 3 Tanjung andalan Makassar yaitu, Tanjung Bayang dan juga Tanjung Merdeka. Nama Tanjung Bunga sendiri berganti karena sudah diambil alih sebuah perusahaan kontraktor yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Adanya perusahaan ini merubah paras pantai Akkarena sendiri, alasannya adalah sebelumnya pantai satu ini memang tidak terawat. Saat ini Pantai ini berada dalam naungan PT. Gowa Makassar Tourism Develompment dan pengelolannya dipegang oleh Town Management Tanjung Bunga. Dengan adanya pengelolaan ini pastinya menjadikan pantai ini miliki akomodasi yang memanjakan pengunjung. Dan menjadi surga wisata yang tak boleh dilewatkan wisatawan.

Tentunya mampu berganti hingga menjadi dikala ini membutuhkan perjalanan yang tak singkat. Apalagi dengan sematan nama gres yang menjadikannya makin tenar. Perubahannya seakan mirip angin segar untuk wisata Makassar. Bahkan banyak yang mengakui bila pengelolaan rekreasi pantai satu ini jauh lebih unggul, dibandingkan pantai Losari. Apalagi kedua pantai andalan ini memang lokasinya erat sehingga gampang untuk menjangkaunya.

Kawasan satu ini juga sangat ramah anak anak, sehingga sangat cocok dijadikan selaku destinasi andalan keluarga. Terutama dikala sore hari, alasannya adalah pantai satu ini menyuguhkan panorama matahari yang begitu memukau. Belum lagi, pantai ini juga berada di pusat kota sehingga mudah untuk di terusan. Banyak warga yang menghabiskan waktu petangnya dengan mengunjungi Pantai Akkarena ini. Wajar kalau banyak yang menganjurkan pantai satu ini.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Akkarena

Alamat Pantai Akkarena
Image Credit: Google Maps Hafsah nuhal

Pantai Akkarena terletak di Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Makassar, Sulawesi Selatan. Seperti yang sempat disinggung pantai satu ini berada di tengah kota. Lokasinya tidak jauh dari Mall GTC dan juga pantai Losari. Dari Jantung kota Makassar hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja. Anda bisa memakai kendaraan eksklusif maupun kendaraan lazim untuk mampu sampai di pantai ini. Mengandalkan GPS juga bisa dijadikan opsi jikalau Anda belum tahu arahannya.

Bagi Anda yang bukan merupakan warga Makassar, untuk menuju pantai manis ini Anda cuma perlu menyusuri Jl. H. M Patompo. Jalanan ini tergolong berkelok kelok yang di sepanjang jalan ditumbuhi dengan pepohonan. Sehingga jalanan menuju pantai ini terbilang teduh. Selain mengandalkan GPs, Anda juga bisa mengajukan pertanyaan terhadap warga sekitar. Warga lazimnya menyebut jalan satu ini dengan nama lamanya yaitu Jl. Metro Tanjung Bunga.

Harga Tiket Masuk di Pantai Akkarena

Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena
Image Credit: Google Maps Rihlah TV

Keindahan yang dimiliki pantai satu tak menciptakan tiket masuknya mahal. Sebab, Anda cuma perlu mempersiapkan budget mulai dari Rp. 10 ribuan. Harga tiket tersebut belum termasuk dengan parkir kendaraan eksklusif. Besaran harga parkir kendaraan tergantung dari kendaraan yang Anda gunakan, jikalau Anda memakai roda empat harga parkirnya akan berkisar di angka Rp. 10 ribuan. Sementara untuk kendaraan roda dua berkisar Rp. 5 ribuan.

Harga tiket dan juga harga parkir mampu berubah ketika waktu, terutama ketika hari besar maupun animo piknik. Selain harus mempersiapkan budget untuk tiket masuk dan juga parkir, Anda juga membutuhkan biaya perhiasan untuk akomodasi outdoornya. Mengingat pantai satu ini mempunyai banyak fasilitas dan wahana yang mampu dimanfaatkan oleh turis. Selain fasilitas, keamanan dari wisata pantai di Makassar ini juga diutamakan sehingga Anda akan merasa tenteram dan kondusif.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Akkarena

Kegiatan Pantai Akkarena
Image Credit: Google Maps Aby Yazid Bhustomi

Kegiatan yang mampu dijalankan di Pantai Akkarena ini tak cuma menikmati sunset yang menawan. Anda juga mampu mencobabanyak wahana yang hendak membuat liburan semakin seru. Wahana permainan seperti banana boat hingga jetsky akan menjadi acara yang menantang sekaligus penuh keseruan. Tak cuma di sore hari, Anda mampu menikmati acara satu ini ketika siang hari. Wahana ini memang menjadi favorit, sehingga jangan harap Anda bebas antrian ketika liburan tiba.

Pantai Akkarena mempunyai pasir pantai yang berwarna hitam, tetapi bukan bermakna tidak indah. Justru menjadikannya semakin eksotis, terlebih kalau berpadu dengan jernihnya air. Anda niscaya tak bisa melupakan berenang ataupun sekadar bermain air. Sekadar bermain pasir juga bukanlah ide yang jelek. Rasanya memang ada yang tidak lengkap bila ke pantai tidak bermain air serta pasir pantai. Begitu juga saat Anda singgah di pantai yang anggun ini.

Wahana lainnya yang tak kalah seru yakni fly spot, waterfox, kano maupun wahana outbond. Menjadikan rekreasi bareng keluarga atau anak anak makin seru dan mengasyikkan. Setelah mencoba aneka permainan, jangan lupakan untuk mengabadikan semua moment Anda. Apalagi saat ini rekreasi dengan spot swafoto begitu digemari dan dicari hadirin. Dan di pantai satu ini Anda mampu memperoleh jembatan selfi.

Jematan ini merupakan yang paling dikenal atau yang juga dikenal dengan dermaganya. Ada beberapa dekorasi yang sengaja ditambahkan biar mampu dijadikan selaku daerah mengambil gambar. Inilah yang menciptakan dermaga ini dikenal dengan dermaga cinta. Suasana romantis di dermaga ini memang begitu terasa, khususnya dikala senja sudah mulai datang. Sehingga tak sedikit juga dijadikan selaku daerah untuk menyatakan perasaan.

Puas bermain dan berjalan jalan, rasanya tak lengkap bila tidak sekalian rekreasi kuliner. Anda tenang saja, di pantai indah ini Anda mampu mendapatkan fasilitas tempat kulineran. Tersedia banyak sekali sajian yang akan memanjakan perut dan lidah Anda. Menikmati segarnya es kelapa muda dengan pemandangan pantai memang yang terbaik. Bila Anda sedang beruntung, Anda juga bisa menikmati live music jazz di sekitaran resto maupun cafe di pantai ini.

Penginapan di Sekitar Pantai Akkarena

Penginapan Pantai Akkarena
Image Credit: Google Maps Muh. Rezky Anugerah A

Berada di pusat kota dan berdekatan dengan Pantai Losari, membuat segala keperluan piknik Anda gampang untuk dipenuhi. Banyak sekali hotel maupun penginapan yang lokasinya dekat dengan Pantai Akkarena ini. Bahkan Anda juga mampu memilih resort juga homestay yang juga banyak.

Masalah harga, Anda mampu memilih sesuai dengan kemudahan dan harga yang ditawarkan. Ada baiknya Anda memesan jauh-jauh hari, terutama ketika animo piknik dimana banyak hotel yang sudah fullbook.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Akkarena

Fasilitas Pantai Akkarena
Image Credit: Google Maps yusri adrianto

Pantai Akkarena terbilang cukup luas, dan Anda mampu menemukan dermaga yang mempunyai panjang sekitar 150 m dengan lebar 5 m. Pengunjung banyak menghabiskan waktu di dermaga ini, terlebih jikalau untuk menikmati sunset. Dermaga ini tak cuma menjadi daya tarik, tetapi juga menjadi sandaran banyak kapal wisata. Terdapat juga dingklik maupun meja pada bagian ujungnya yang mampu dijadikan sebagai kawasan Anda istirahat atau berleha-leha.

Selain dermaga, Anda juga akan mendapatkan akomodasi biasa lainnya seperti toilet maupun area parkir. Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner enak dengan pemandangan yang mempesona, terdapat juga resto serta cafe yang bisa Anda singgahi. Fasilitas lain mirip sewa ban maupun pelampung juga tersedia. Bagi Anda yang ingin mengadakan konferensi, terdapat ruang meeting dengan situasi pantai. Dengan begitu acara meeting atau program Anda tak lagi membosankan.

Keindahan serta fasilitas yang memanjakan di pantai satu ini memang menjadi magnet untuk menawan pengunjung. Sehingga saat Anda singgah di Makassar, jangan hingga melewatkan untuk mengunjungi pantai Akkarena ini. Aksesnya yang mudah juga turut menawarkan nila plus pada pantai satu ini. Belum lagi, Anda juga bisa melakukan beragam acara agar piknik kian berkesan dan menyenangkan. Bagaimana kesengsem untuk jadi destinasi piknik berikutnya?

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!