Pantai Depok Bantul – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket Pantai Depok Bantul menghidangkan pemandangan yang berlawanan dan menjadi opsi yang tepat untuk berburu masakan. Wisata maritim ini menjadi incaran untuk memakan seafood yang enak.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Yogyakarta mempunyai banyak kawasan wisata yang mempesona untuk dikunjungi, tak aneh jika sering disebut surga bagi para traveller. Tidak susah menemukan destinasi wisata di Jogja termasuk pantai. Ada salah satu pantai yang sangat mempesona adalah Pantai Depok Bantul. Jika sedang mencari kawasan rekreasi untuk liburan, Anda bisa memasukkan pantai ini ke daftar wisata yang mau dikunjungi. Penasaran dengan pesona yang dimiliki pantai satu ini? Yuk simak ulasan berikut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Depok

Daya Tarik Pantai Depok
Image Credit: Instagram alfiah_agustin

Pantai satu ini memang tergolong unik kalau dibandingkan dengan pantai lain kebanyakan. Jika setiap kali ke pantai, Anda akan disuguhkan dengan keindahan pantai mirip ombak dan pasir di sekitaran pantai. Namun, dikala singgah di pantai ini Anda akan disajikan dengan panorama berupa sebuah pasar yang terlihat menawan. Pasar ini memasarkan banyak sekali macam bumbu dapur. Dan yang lebih menarik, Anda bisa mencoba berbagai masakan yang dijual di pasar ini.

Berbagai hidangan mulai dari bubur, sambal goreng hingga capcay bisa didapatkan dengan gampang. Anda bisa menentukan suguhan sesuai selera untuk mengisi perut di pagi hari. Mencari olahan maritim di kawasan ini juga bukan hal yang sulit, terlebih pantai ini memiliki sumberdaya ikanyang melimpah. Tak cuma memasarkan masakan, pasar ini juga sebagai daerah untuk menjual ikan ikan hias yang lucu dan menggemaskan. Anda bisa mendapatkan ikan ikan ini dengan harga yang cukup murah.

Jika ingin menikmati suasana pasar yang ramai, Anda seharusnya mendatangi pantai ini di pagi hari. Matahari yang belum terlalu terik, membuat suasana di pantai ini lebih sejuk. Pengunjung bisa bermain air sembari melihat kapal kapal bersandar yang terlihat apik. Pemandangan lain yang bisa didapatkan yaitu sampah sampah yang langsung dibersihkan oleh petugas. Ada juga pengunjung pasar yang pribadi membuang sampah di kawasan yang sudah disediakan.

Salah satu area yang cukup menawan perhatian adalah Laguna yang berjarak sekitar 500 meter dari pantai ini. Laguna ini memang terlihat sepi, alasannya banyak yang belum mengenali keberadaannya. Padahal daerah ini memiliki panorama bak berada di luar negeri. Di sini, Anda akan mendapatkan banyak orang yang sedang memancing ikan. Selain itu, Laguna juga menjadi kawasan yang tepat untuk menyaksikan banyak sekali jenis burung.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Depok

Alamat Pantai Depok Bantul
Image Credit: Google Maps Rbg Arianto

Lokasi pantai satu ini terbilang cukup gampang ditemukan. Masih satu tempat dengan pantai Parangtritis, tepatnya di Kecamatan Kretek, Bantul. Sehingga susukan menuju lokasi pantai ini mampu ditempuh dengan kendaraan langsung atau transportasi lazim. Jika berangkat dari kawasan Malioboro, belok ke kiri hingga menemukan perempatan lampu merah. Kemudian, Anda harus belok ke kanan hingga memperoleh jembatan besar.

Sebelum sampai di gapura pintu, Anda mesti mengarahkan kendaraan belok ke kanan. Selanjutnya, ikuti jalan hingga sampai ke pantai Depok. Atau lebih mudahnya melewati jalan Mataram-Jalan Mayor Suryotomo-Jalan Brigadir Jenderal Katamso-Jalan Parangtritis-ambil jalan ke arah Jalan Pantai Depok. Perjalanan dari Jogja menuju pantai satu ini memerlukan waktu sekitar 45 menit dengan jarak sekitar 50 km. Anda bisa menggunakan GPS untuk mempermudah perjalanan.

Harga Tiket Masuk Pantai Depok, Bantul

Harga Tiket Masuk Pantai Depok
Image Credit: Google Maps Fitria Yuwono

Liburan ke pantai satu ini tidak akan banyak menyedot kantong, khususnya jika Anda tinggal di daerah Yogyakarta. Pengunjung hanya akan dikenakan tarif sekitar Rp 10.000 untuk satu orang. Menariknya, biaya tiket masuk ini sudah mengizinkan Anda menikmati berbagai pantai yang ada di tempat ini mulai dari pantai cemara sewu, gumuk pasir hingga parangtritis. Tentu saja ongkos tiket masuk tersebut berlainan dengan biaya parkir kendaraan.

Jika menjinjing motor, Anda akan dibebankan biaya Rp 2 ribu saja. Sedangkan jikalau menenteng kendaraan beroda empat maka Anda akan dikenakan ongkos sebesar Rp 5 ribu. Tarif yang terbilang murah untuk menikmati liburan yang menyenangkan. Bahkan tarif parkir telah tergolong kalau pengunjung ingin mendatangi laguna depok. Namun, harga tiket masuk ini bisa saja mengalami perubahan di lalu hari, khususnya saat ada event yang diadakan di kawasan ini.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Depok

Aktivitas Pantai Depok Bantul
Image Credit: Google Maps Aurora Kids Collections

Mengunjungi pantai ini, Anda bisa melaksanakan banyak kegiatan yang menawan. Tentu saja acara andalannya mencicipi masakan yang nikmat dan lezat dengan harga yang murah. Ada banyak warung maupun rumah makan yang memasarkan banyak sekali hidangan makanan khas Jogja,mulai dari makanan tradisional sampai olahan seafood. Olahan yang dijual berasal dari tangkapan warga sekitar yang pada umumnya berprofesi selaku nelayan. Mengingat pantai ini juga tempat pelelangan ikan.

Dan menariknya lagi, rumah ikan tersebut dibangun dengan menghadap eksklusif ke selatan. Tujuannya agar turis mampu menikmati masakan sembari melihat pemandangan bahari yang indah. Karen eksklusif diperoleh dari nelayan, maka olahan seafood yang dijual tentu lebih fresh dan Anda bisa menentukan jenis ikan yang mau diolah untuk diberikan terhadap pedagang . Kuliner yang dijual juga cukup murah, bahkan hadirin bisa menawarnya lagi.

Salah satu hidangan yang menjadi andalan yaitu ikan cakalang yang dibandrol sekitar Rp 8 ribu persatu kilogram. Selain itu, Anda juga mampu menerima ikan kakap merah dengan gampang. Tidak ada salahnya berbelanja banyak untuk dimasak dikala di rumah. Puas berburu masakan, Anda bisa melanjutkan berburu spot instagenik di landasan pesawat terbang. Tempat ini sering dijadikan selaku kawasan nongkrong anak muda atau warga Jogja untuk menikmati pemandangan sunset.

Anda juga bisa menikmati pemandangan di sekeliling laguna dengan menaiki bahtera naga. Pengunjung akan dikenakan tarif Rp 10 ribu untuk menerima fasilitas satu ini. Jika mendatangi pantai ini di simpulan pekan atau waktu liburan, Anda akan berkesempatan menikmati situasi pasar digital. Konsep pasar ini mengusung tema jaman dulu, dimana hadirin mesti melakukan transaksi dengan menggunakan koin. Jadi sebelumnya, Anda harus menukarkan duit dengan koin apalagi dahulu.

Penginapan di Sekitar Pantai Depok

Penginapan Pantai Depok Bantul
Image Credit: Google Maps Herlinda Ajeng

Pantai satu ini memang memperlihatkan keunikan yang sulit tidak mampu didapatkan di kawasan lain. Tak jarang pengunjung yang tiba dari luar kota ingin menghabiskan waktu lebih banyak di rekreasi ini. Bermalam di sekitar pantai manis ini menjadi opsi yang sempurna untuk menikmati suasana pantai di pagi hari. Ada banyak penginapan yang bisa Anda tuju dengan akomodasi dan harga yang berlainan beda. Sehingga Anda mampu mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhan.

Bahkan Anda juga mampu mendapatkan hotel dengan harga yang cukup murah sekitar Rp 200 ribu permalam. Sedangkan kalau menikmati liburan bersama keluarga, Anda mampu menginap di homestay yang ditawarkan oleh masyarakatsekitar. Tentu Anda akan dikenakan tarif yang lebih murah, fasilitas penginapan juga terbilang cukup memadai. Jika menyiapkan menginap di demam isu piknik, Anda bisa booking sebelum hari H sehingga dikala akan menginap Anda tinggal menuju lokasi.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Depok

Fasilitas Pantai Depok Bantul
Image Credit: Google Maps Pink Traveler

Fasilitas menjadi hal yang cukup penting diamati, khususnya jika ingin menerima piknik yang lebih menyenangkan. Bisa dikatakan akomodasi di pantai ini cukup lengkap. Lahan parkir di kawasan ini juga cukup mencukupi. Menariknya lagi, kawasan rekreasi ini juga dilengkapi dengan Lifeguard dari petugas keselamatan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung. Jika ingin camping di sekitaran pantai, Anda bisa menyewa tenda yang telah disediakan oleh pengurus wisata.

Selain itu, ada wisata ini juga menawarkan bahtera bagi pengunjung yang ingin menikmati laguna depok. Jika liburan bersama anak anak, daerah wisata ini juga menyediakan permainan kendaraan beroda empat mobilan dan disewakan dengan harga yang cukup murah. Tak hanya itu, ada banyak sekali spot foto menarik yang disediakan ditambah lagi ATV untuk menghibur para pengunjung. Mencari kawasan makan di pantai satu ini juga sungguh gampang.

Tempat rekreasi satu ini mampu dibilang paket lengkap. Menghabiskan piknik di pantai indah ini, tak hanya memanjakan mata namun juga mengenyangkan perut. Selain itu, harga tiket masuk yang murah dan makanan dijual dengan harga terjangkau, sehingga sangat sesuai para backpacker. Berbagai pemandangan menarik di pantai Depok Bantul sungguh sayang untuk dilewatkan, oleh alasannya adalah itu Anda perlu menjinjing kamera terbaik ketika mengunjunginya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!