Pantai Ancol Jakarta – Pesona, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Ancol di Jakarta menjadi destinasi rekreasi yang tak boleh dilewatkan saat liburan. Tak hanya memiliki panorama yang menawan , atraksi dan juga fasilitasnya akan menyebabkan liburan makin berkesan dan menyenangkan.

Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 06.00-18.00, Alamat: Jl. Lodan Raya, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta; Map: Cek Lokasi

Tak hanya menjadi kota metropolitan yang sibuk, Jakarta juga cukup atraktif dalam wisatanya. Wisata di Jakarta cukup beragam, dan Anda juga mampu mengunjungi pantainya yang menjadi andalan. Bagi Anda warga Jakarta yang ingin menghabiskan simpulan pekan, Pantai Ancol bisa dijadikan alternatif. Dan bagi warga luar Jakarta pantai satu ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Informasi selengkapnya Anda mampu menyimak ulasan berikut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Ancol

Daya Tarik Pantai Ancol Jakarta
Image Credit: Google Maps Suryo !

Pantai Ancol merupakan salah satu ikon rekreasi di Kota Jakarta yang tak boleh dilewatkan. Pantai ini juga bisa dibilang selaku pantai yang paling lengkap jika ketimbang pantai yang yang lain. Selain menjadi tempat wisata, Ancol juga menjadi dermaga utama untuk hadirin yang ingin menuju Kepulauan Seribu. Tak hanya sebagai bersandarnya kapal, warga Jakarta juga membuatnya sebagai lokasi olahraga air yang seru.

Ancol sendiri di berdiri pada tahun 1954 yang kemudian pembangunannya akhir di tahun 1968. Namun di tahun 1966 sebelum rekreasi ini juga telah di buka. Tujuannya dibangun Ancol tentunya selaku fasilitas hiburan di sesaknya kota Jakarta. Dengan mengunjungi daerah satu ini, maka mampu sebentar saja lepas dari kemacetan dan keramaian kota. Tak heran jika pantai Ancol tetap menjadi favorit hingga ketika ini.

Perlu Anda ketahui bila pantai Ancol dibagi dalam 6 daerah, ialah Pantai Karnaval Ancol, Pantai Ria Ancol, Pantai Ancol Lagoon, Pantai Festival Ancol, Pantai Marina Ancol, Pantai Indah Ancol dan Pantai Beach Pool. Pertama kali Anda menginjakkan kaki akan disambut dengan semilir angin yang terasa begitu segar. Semilir angin ini menenteng kesejukkan mengingat Jakarta termasuk memiliki suhu udara yang panas.

Apabila Anda berwisata bersama anak anak, daerah Pantai Ria Ancol sangat cocok untuk dikunjungi. Anda mampu mendapatkan hamparan pasir putih yang bisa dijadikan arena bermain anak. Pantai Ancol juga memiliki jembatan yang cukup panjang, jembatan ini berbentuk melengkung yang dinamakan dengan Jembatan Cinta. Spot satu ini tergolong menjadi salah satu spot yang banyak dikunjungi lantaran mampu menikmati pemandangan lebih leluasa.

Alamat & Rute Perjalanan Menuju Pantai

Alamat Pantai Ancol Jakarta
Image Credit: Google Maps Ar M

Pantai Ancol berada di Jl. Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakut. Untuk menuju pantai ini sungguh alasannya kawasannya memang berada di ujung kota Jakarta. Tak cuma mampu memakai kendaraan langsung, Anda juga mampu memakai kendaraan umum. Bagi Anda yang berlibur ke Ancol menggunakan kendaraan pribadi, rutenya bisa eksklusif mengikuti isyarat jalan yang tersebar. Jika takut tersesat bisa mempergunakan GPS yang ada di Smartphone Anda.

Sementara bagi Anda yang memakai kendaraan biasa , Anda bisa menggunakan TransJakarta dengan tujuan Ancol. Jika Anda enggan menggunakan TransJakarta bisa menggunakan KRL sampai stasiun Jakarta Kota. Namun tetap saja, perjalanan akan dilanjutkan dengan memakai bis maupun angkutanonline. Harap bersabar menuju Ancol, alasannya Anda mesti menghadapi kemacetan khas Kota metropolitan ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol

Tiket Pantai Ancol Jakarta
Image Credit: Google Maps Tulus Memberitakan

Keindahan yang dimiliki Pantai Ancol memang sangat menawan. Dan jika Anda ingin mengunjunginya tak perlu merogoh kocek yang dalam. Harganya tiket yang dibandrol cukup erat, hanya sekitar Rp. 25 ribu saja setiap orangnya. Bisa dikatakan bila harga tiket ini terjangkau, terutama jika daripada destinasi rekreasi yang lain di Jakarta. Harga tiket tersebut belum termasuk dengan wahana maupun biaya parkir kendaraan.

Tetapi jikalau Anda cuma menikmati pantainya saja, tak perlu membayarkan biaya tambahan. Harga tersebut tentu saja bisa berganti sewaktu waktu tanpa ada keterangansebelumnya. Sehingga ada baiknya jika Anda menyiapkan anggaran lebih, khususnya jika Anda pergi berlibur saat trend piknik. Harga parkir kendaraan untuk mobil dimulai dari Rp. 20 ribu sementara untuk kendaraan roda dua sekitar Rp. 15 ribu.

Aktivitas yang Seru Dilakukan di Pantai Ancol

Aktivitas Pantai Ancol Jakarta
Image Credit: Google Maps Tria Noviani

Ada banyak acara atau kegiatan menarik yang bisa Anda kerjakan dikala berlibur ke Pantai Ancol. Dengan mendatangi pantai ini Anda memang akan merasakan wisata yang beragam. Tak cuma cocok untuk hangout bareng sobat, wisata keluarga juga sangat sesuai dijalankan di kawasan Ancol ini. Memiliki pasir putih yang panjang, menciptakan para pengunjung bebas melakukan banyak acara yang mengasyikkan.

Mulai dari berleha-leha sambil menikmati semilir angin pantai, bermain bola pasir atau kegiatan olahraga yang lain, berenang dan juga yang lain. Ada beberapa area yang memang diijinkan dan aman untuk berenang. Meskipun demikian tetap ada hukum yang mesti hadirin taati demi keamanan. Umumnya anak anak akan didampingi orang tuanya saat bermain air di pantai ancol ini. Tak jarang mereka juga menggunakan ban atau pelampung.

Bermain pasir rasanya memang tak bisa dilewatkan ketika mengunjungi pantai. Pasir di Pantai Ancol berwarna putih dan lembut sehingga mampu bermain di atasnya dengan bebas. Membangun istana pasir atau yang lain niscaya akan menjadi acara yang seru dan menyenangkan. Bibir pantai Ancol memang menjadi playground yang sungguh pas untuk beraktivitas. Anda juga mampu sekalian berburu foto menawan untuk kemudian diunggah ke media umum.

Bagi Anda yang tak ingin bermain air, Anda juga bisa berjalan jalan sambil menikmati pemandangan. Pantai Ancol merupakan pantai yang memiliki promenade yang mengelilingi bibir pantai. Kawasan pedestrian dengan lebar 8 meter juga bisa difungsikan untuk menikmati pantai ini dengan cara yang berbeda. Selain berjalan jalan, Anda juga bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi areanya dengan lebih gampang dan tidak kecapekan.

Kawasan ini juga sering dijadikan sebagai spot untuk berswafoto maupun grofie dengan latar belakang lautnya. Di beberapa titik disediakan taman fitness yang mampu dimanfaatkan untuk berolahraga. Mengunjungi Pantai Ancol memang tak lengkap jikalau tak berburu foto yang instagenic. Terdapat banyak spot foto maupun hiasan yang bisa dicicipi oleh hadirin. Spot spot tersebut bisa dijadikan background untuk Anda yang hobi berpose di depan kamera.

Puas berlangsung jalan dan bermain, Anda mampu menikmati masakan di tepian pantai. Ada banyak sajian yang mampu menggoyang pengecap Anda, sembari menunggu senja datang. Karena tak lengkap bila Anda berkunjung ke Pantai Ancol tanpa melihat sunsetnya. Semburat warna jingga yang berada di cakrawala menciptakan pantai ini makin menawan. Suasananya akan berganti romantis, utamanya kalau dilewatkan bareng orang orang tersayang.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Penginapan Pantai Ancol Jakarta
Image Credit: Google Maps Dohar Sihombing

Menikmati keindahan pantai Ancol rasanya tidak cukup jika cuma sehari. Terutama bila Anda berasal  dari luar kota, mengenang ada banyak kegiatan yang bisa dijalankan di daerah rekreasi satu ini. Sehingga bermalam menjadi alternatif yang banyak diseleksi oleh para pelancong. Tenang saja, ada banyak hotel maupun penginapan yang akrab dengan Pantai Ancol ini. Anda hanya perlu menentukan sesuai dengan kebutuhan serta keadaan anggaran Anda.

Sebaiknya Anda menentukan penginapan atau hotel yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Ancol ini. Ada beberapa yang mampu dijadikan pilihan seperti hotel Mercure Convention Center dan lainnya. Dimana untuk menuju pantai Ancol Anda hanya perlu berjalan kaki saja. Dengan bermalam yang bersahabat dengan destinasi rekreasi, maka Anda mampu mengurangi waktu serta budget. Jika demam isu liburan datang, ada baiknya jikalau memesan apalagi dulu jauh jauh hari.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Ancol

Fasilitas Pantai Ancol Jakarta
Image Credit: Google Maps Nia Fauziyah

Sebagai tempat wisata yang begitu tenar, Pantai Ancol juga melengkapi kemudahan yang memanjakan hadirin. Anda bisa mendapatkan fasilitas yang sungguh lengkap. Anda mampu memperoleh kemudahan mirip daerah pedestrian yang juga dilengkapi dengan berbagai wisata masakan. Sehingga Anda tak perlu khawatir bila mendatangi pantai bagus satu ini. Arena bermain, mushola, hingga toilet juga bisa dengan gampang Anda temukan.

Tak hanya itu, kemudahan transportasinya juga akan memudahkan hadirin ketika berkunjung. Seperti adanya kereta wisata Sato Sato, yang akan membuat lebih mudah Anda menjelajah setiap jengkal Pantai Ancol ini. Tak cuma itu, Pantai Ancol juga satu daerah dengan destinasi wisata andalan lainnya. Sehingga Anda bisa sekalian melanjutkan piknik Anda di destinasi yang berada di sekitaran Pantai ini.

Pantai andalan Jakarta ini memang sangat sesuai dijadikan destinasi ketika singgah di Jakarta. Tak hanya dikunjungi warga lokal, banyak juga wisatawan dari banyak sekali daerah yang tak melalaikan keindahan pantai Ancol. Apalagi pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai kemudahan menarik. Bagaimana kepincut untuk memasukkan pantai Ancol dalam daftar piknik Anda?

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!