Pulau Lae Lae Makassar – Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Wisata

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Wisata – Pulau Lae Lae menjadi objek wisata bahari kaya daya tarik andalan Makassar. Pengjung pun dapat melaksanakan banyak aktivitas menyenangkan, mirip berenang, bermain pasir dan snorkling.

Biaya Wisata: Mulai Rp 15.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pulau Lae-Lae, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Map: Cek Lokasi

Bagi Anda yang ingin berlibur di area Makassar, maka tak lengkap rasanya jikalau tidak berkunjung ke Pulau Lae Lae. Pulau yang terletak di Sulawesi Selatan ini rasanya tidak pernah habis untuk memperlihatkan keindahan alam. Wisata baharinya menjadi andalan yang pantas untuk diacungi jempol dan menjadi destinasi yang menawan. Yuk simak keseruan apa saja yang mampu Anda rasakan di Pulau Lae Lae Makassar berikut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Lae Lae

Daya Tarik Pulau Lae-Lae
Image Credit: Google Maps Kawi Boedisetio

Pulau Lau Lau adalah pulau kecil yang berada di Makassar Barat dan menjadi sebuah tujuan favorit bagi pelancong yang tiba berkunjung. Pulau ini dulunya dipakai untuk perang dunia 2 dan dipakai oleh Jepang untuk area pertahanan. Pulau ini sendiri memiliki luas tanah kurang lebih sebesar 6,5 hektar dengan pasir putih yang sangat luas. Penduduk yang berdomisili di tempat tersebut pun kurang lebih sebanyak 2000 jiwa.

Pulau ini dinilai sangat unik alasannya mempunyai bentuk persegi panjang dengan dinding penghalang ombak yang terletak di bab barat pulau tersebut. Bahkan penghalang ini memiliki area yang cukup luas sampai membentang dari utara ke selatan. Bisa dibilang kalau daya tarik yang dimiliki oleh pulau tidak jauh dari pesisir Pantai Losari, bahkan mampu dikatakan jaraknya sungguh akrab dengan bibir kota.

Anda akan melihat pemandangan yang hebat di beberapa titik di Pulau Lae Lae. Terlebih dari pulau ini akan terlihat hiruk pikuk kota Makassar dengan kasat mata. Pulau ini juga memperlihatkan sunset yang sangat indah dan berbeda dengan pulau yang lain. Bagi para masyarakatsetempat kawasan tersebut, Pulau Lae Lae ialah surganya sunset Kota Makassar. Tidak heran kalau menjelang sore para pemburu sunset akan menyanggupi Dermaga Kayu Bangkoa untuk menyeberang menuju Pulau Lae Lae.

Banyak sekali hadirin yang rela menghabiskan sunset yang ditawarkan oleh Pulau Lae Lae pun memperlihatkan kesan tersendiri bagi para pelancong yang ingin bermalam di pulau tersebut. Umumnya kalau Anda berkunjung ke Pulau Lae Lae ini maka akan ditawarkan Bale Bale atau lazimdisebut dengan pondok yang kecil. Biasanya pondok ini memiliki letak yang tidak jauh dari pulau dan dikelola oleh penduduk setempat sendiri.

JIka Anda menginjakkan di Pulau Lae Lae ini Anda juga bisa mampir ke Pulau Gusung Tallang. Masyarakat sekitar menyebut nama Gusung Tallang karena bentuknya yang sangat kecil. Pulau ini mempunyai luas pulau kurang lebih sekitar 2 hektar. Pulau ini terletak di antara Pulau Lae Lae dan juga Pulau Kayangan yang bisa dijadikan destinasi rekreasi yang sungguh menakjubkan.

Alamat dan Rute Menuju Kawasan Pulau Lae Lae

Alamat Pulau Lae-Lae
Image Credit: Google Maps Daeng Nyampa

Pulau ini terletak di Provinsi Sulawesi Selatan memiliki keindahan pulau yang sangat eksotis dan memanjakan para hadirin yang tiba. Pulau bagus ini tergolong pulau yang berpenghuni dan mempunyai panorama pantai yang sangat ini. Pulau Lae Lae ini mempunyai jarak yang tidak terlalu jauh kalau ditempuh dari pesisir Makassar. Anda hanya harus menempuh perjalanna sekitar 1,5 km yang cuma memerlukan waktu kurang lebih 10 hingga 15 menit.

Untuk alamat lengkapnya Pulau Lae Lae ini masuk ke dalam kawasan Kelurahan Lae Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Pulau ini telah ditempati semenjak zaman dahulu dan masih menjadi perdebatan hingga hari ini. Namun beberapa temuan mirip bunker peninggalan tentara Jepang dan juga sumur yang dibangun oleh Belanda. Sehingga banyak orang yang mengira pulau ini telah dihuni semenjak zaman penjajahan Belanda dan Jepang.

Nama Pulau Lae Lae kini telah banyak diketahui oleh masyarakat luas alasannya betang alamnya yang sangat indah. Jika Anda ingin menuju Pulau Lae Lae maka Anda mampu berangkat lewat dermaga Fort Rotterdam atau dari Dermaga Kayu Bangkoa. Sementara itu ongkos untuk satu penyebrangan ini mulai dari Rp. 20.000.- sampai Rp. 30.000.- Jika Anda berkunjung bareng rombongan maka ada baiknya menyewa perahu semoga lebih mudah menjangkaunya.

Biaya Wisata ke Pulau Lae Lae

Biaya Wisata ke Pulau Lae-Lae
Image Credit: Google Maps Kawi Boedisetio

Untuk ongkos menuju pulau ini Anda harus merencanakan beberapa ribu rupiah untuk menyewa kapa sehingga bisa menyebrang ke pulau Lae Lae. Selain itu Anda juga harus mempersipakan dana untuk menginap di pulau mungil tersebut. Pasalnya Anda akan menyesal jikalau berkunjung ke Pulau Lae Lae tetapi tidak bermalam di pulau tersebut. Siapkan biaya untuk makan selama di pulau tersebut.

Sementara itu untuk harga tiket 15 ribu sampai 30 ribu per orang. Anda harus mempersiapkan uang untuk menyewa perahu dan kapal sehingga mampu menyebarangi pulau. Selain itu bila Anda ingin menginap, maka Anda harus mengeluarkan beberapa rupiah lagi. Dengan menyewa penginapan maka Anda akan lebih puas lagi untuk menikmati keindahan dan keseruan mengunjungi Pulau Lae Lae Makassar.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pulau Lae Lae

Kegiatan Pulau Lae-Lae
Image Credit: Google Maps Ronald Saputra

Pulau yang dijadikan sebagai kawasan wisata ini memang menunjukkan beragam aktivitas yang bisa dilakukan. Selain pesona baharinya yang membentang luas dan memanjakan mata, Anda juga mampu menikmati keindahan panorama matahari terbit dan tenggelam. Selain itu aktivitas di pulau eksotis ini yang tidak boleh untuk dilewatkan ialah snorkeling. Perlu diketahui kalau kawasan rekreasi ini mempunyai panorama bawah maritim yang sungguh indah.

Anda akan ditemani ikan ikan kecil dan pemandangan terumbu karang yang sungguh indah dari bawah laut tersebut. Sehingga petualangan menyelami maritim pun semakin mengasyikkan dan tidak akan terlewatkan. Namun kalau Anda melaksanakan snorkeling maka Anda mesti berhati hati dengan terumbu karang yang ada. Karena beberapa terumbu karang telah rusak sehingga Anda mesti berhati hati.

Sebaiknya Anda menenteng barang barang snorkeling sendiri karena jarang sekali ada tempat penyewaan yang menawarkan alat alat snorkeling yang lengkap. Pulau ini dinilai sangat kondusif sebab minim bulu babi yang jarang ditemui di pulau tersebut. Selain itu Anda juga bisa berlangsung jalan di sekitarpantai sebab memang memiliki keindahan alam yang hebat indah. Sambil berlangsung jalan Anda juga bisa menghirup udara pantai yang sungguh menyegarkan.

Berjalan jalan di bagian selatan dari Pulau Lae Lae maka Anda akan disuguhi oleh pemandangan kerikil pemecah karang yang berbentuk mirip piramida. Pepohonan yang membentang juga akan memperbesar keindahan pulau ini. Apalagi bila Anda kegemaran untuk mengabadikan momen momen berlangsung jalan, pastinya menjadi acara yang mengasyikkan untuk dijalankan.

Menikmati pemandangan sunset juga menjadi aktivitas yang mengasyikkan saat berkunjung ke pulau tersebut. Momen matahari yang tenggelam ini menjadi landmark yang tersohor dan sangat sayang untuk dilewatkan. Di sisi pulau Anda juga bisa mengunjungi pantai Bob yang menciptakan pantai Lae Lae makin bagus. Dinamakan pantai Bob alasannya pantai ini dikelola oleh Om Bob yang ialah penghuni pulau.

Penginapan di Sekitar Pulau Lae Lae Makassar

Penginapan Pulau Lae-Lae
Image Credit: Google Maps Kawi Boedisetio

Jika Anda menetapkan untuk bermalam, maka Anda akan gampang sekali memperoleh penginapan di kawasan tersebut. Harganya pun bervariasi tergantung dari akomodasi dan ukuran kamar yang ditawarkan. Anda bisa saja meminimalisir pengeluaran bila memperoleh penginapan yang murah di tempat tersebut. Harga yang ditawarkan pun mulai dari rentang harga Rp. 50.000.- sampai Rp. 150.000.- per malamnya.

Selain penginapan yang dibangun oleh warga, Anda juga bisa mendapatkan bermacam-macam hotel yang berdiri megah di area pulau. Untuk sewa hotel ini Anda akan membutuhkan biaya yang lebih besar tergantung dari akomodasi dan layanan kamar. Beberapa hotel yang ada di pulau tersebut antara lain Hotel Pantai Gapura Makassar, Makassar Beach In, dan Swiss Belhotel Makassar.

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Lae Lae

Fasilitas Pulau Lae-Lae
Image Credit: Google Maps Kawi Boedisetio

Apabila Anda berkunjung ke Pulau Lae Lae maka Anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasi yang tersedia. Anda mampu menikmati keindahan pulau ini lebih lama dengan menginap di penginapan yang sudah tersedia di pulau tersebut. Harga penginpan yang ditawarkau terbilang terjangkau. Untuk penginapan yang lebih bersahabat dengan nama bale bale ini dipatok dengan harga yang sungguh terjangkau.

Untuk bermalam di penginapan tersebut Anda cuma mesti mengeluarkan uang sekitar 50 hingga 150 ribu permalamnya. Selain itu pulau ini juga menawarkan bermacam-macam tempat makan yang tidak mengecewakan banyak. Fasilitas mirip toilet pun juga sudah ditawarkan oleh pihak pengelola. Bahkan pantai ini telah memiliki kemudahan untuk beribadah yang terletak tak jauh dari kota Makassar. Anda juga mampu berkunjung ke penginapan di luar pulau yang tidak jauh dan membutuhkan waktu tempuh 10 menit saja.

Itulah beberapa ulasan menawan perihal Pulau Lae Lae yang berada di Kota Makassar. Anda bisa berkunjung ke pulau tersebut bareng dengan keluarga atau orang tercinta. Pemandangan bahari yang masih biru dan asri bisa meyihir para hadirin untuk berlama lama berada di pulau tersebut. Belum lagi jikalau Anda kegemaran untuk melaksanakan snorkeling, panorama terumbu karang dan ikan ikan kecil di dasar laut.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!