Curug Candung, Pesona Jeram Indah Nan Eksotis Di Tasikmalaya

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 07.35-16.00 WIB, Alamat: Sirnagalih, Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Bila ingin mengisi waktu berlibur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi rekreasi alam mirip Curug Candung. Destinasi yang sedang hits ini mampu Anda kunjungi bareng sahabat dan keluarga. Seperti halnya pergi ke curug atau penderasan yang lain, curug yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat ini penuh dengan daya tarik.

Banyak sekali pesona yang mampu Anda dapatkan saat berada di objek rekreasi ini. Apalagi rekreasi curug ini berada di tempat hutan dan dikelola dengan baik oleh Perhutani. Jadi tidak heran jika di tempat rekreasi ini, Anda akan mendapatkan suatu kawasan rekreasi yang menawan untuk dikunjungi,

Bagi yang ingin berlibur ke Curug Candung, tentukan Anda sudah merencanakan seluruhnya dengan baik. Tidak cuma antisipasi waktu saja tapi juga ongkos yang hendak diperlukan ketika berlibur. Dengan antisipasi yang matang, tentu saja piknik akan terasa makin seru dan mengasyikkan.

Daya Tarik yang Ditawarkan Curug Candung

Daya Tarik Curug Candung
Image Credit: Google Maps Udar1der Channel

1. Memiliki Aliran Tidak Hanya Satu

Ada terlalu banyak pesona yang akan didapatkan pengunjung wisata ketika berada di Curug Candung. Yang pertama yaitu pemikiran di daerah rekreasi ini tidak cuma satu. Kaprikornus Anda akan memperoleh gerojokan yang alirannya ada dua.

Tidak hanya mempesona saja namun ini juga memberikan keunikan sendiri untuk para hadirin wisata. Jadi bukan hanya pesonanya saja yang unik, lokasinya pun terletak di pegunungan sehingga suasanya sungguh sejuk dan asri. Biasanya para pengunjung pergi ke tempat hits ini saat ingin melepas penat mereka sesudah melakukan pekerjaan saban hari.

2. Memiliki Aliran yang Tidak Begitu Deras

Selain itu, di tempat rekreasi Curug Candung ini juga Anda akan mendapatkan pedoman air yang tidak begitu deras tetapi sangat jernih dan juga higienis. Apalagi keadaan yang ada di sekitar pun turut mendukung suasana di objek wisata ini sehingga menjadi lebih sejuk dan juga asri.

Terdapat sebuah bak yang ukurannya cukup luas di bawahnya. Selain tidak luas, airnya juga tidak begitu dalam. Jadi kalau Anda ingin berenang atau bermain air mampu berwisata ke tempat hits ini.

3. Batuan di Sekitar Kolam

Di Curug Candung, para hadirin juga akan dibentuk takjub dengan batuan yang ada di sekeliling sungai dan kolam. Pemandangan yang dihidangkan tentu menambah keeksotisan curug ini. Batuan di erat bak membuat pemandangan terlihat begitu memukau.

Jadi tak aneh kalau dikala berwisata ke tempat hits ini para pengunjung akan berfoto atau melakukan selfie. Karena memang berbagai objek menarik yang mampu didapatkan disini. Tapi meski begitu, Anda tetap harus waspada saat berwisata nanti terlebih jalanan menuju lokasi rekreasi cukup licin.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Curug

Alamat Curug Candung
Image Credit: Google Maps spider man

Jika Anda terpesona untuk mendatangi kawasan wisata hits ini, pasti alamat dan rute mesti dimengerti apalagi dulu. Bagi yang ingin ke lokasi, curug atau riam ini lokasinya ada di Desa Sirnagalih, Kabupaten Tasikmalaya atau tepatnya di kaki Gunung Karacak perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan garut, Jawa Barat.

Bila ingin berkunjung ke Curug Candung, Anda bisa gunakan dua buah jalur yang akan membuat lebih mudah susukan Anda ke lokasi. Bila memakai sepeda motor maka Anda mesti lewat Gerbang Patrol Cilawu yang jarak tempuhnya kurang lebih 3.5 kilometer. Tapi jika menggunakan mobil maka rutenya adalah perkebunan Pinus Cirorek.

Bagi yang ingin mendatangi tempat wisata dengan segera, semestinya gunakan sepeda motor saja. alasannya bila memakai mobil, jarak tempuhnya jauh lebih panjang yakni 6 kilometer. Pastinya jarak tempuh yang panjang ini akan membuat waktu tempuhnya juga jauh lebih lama nanti. Tapi bila dilihat dari segi kenyamanan berkendara pasti kendaraan kendaraan beroda empat solusinya.

Harga Tiket Masuk ke Curug Candung

Harga Tiket Masuk Curug Candung
Image Credit: Google Maps Udar1der Channel

Selanjutnya bagi yang ingin pergi ke Curug Candung juga harus mengenali harga tiket masuk ke dalam lokasi wisata. Kaprikornus jikalau Anda ingin pergi kesini cukup bayarkan uang 10 ribu rupiah saja per orang dan sudah termasuk parker kendaraan juga. Tentu harga yang diberikan sangat murah kalau daripada yang mau Anda peroleh.

Sedangkan biaya tiket untuk anak-anak dan orang akil balig cukup akal tidak ada perbedaan begitupun dikala hari libur dan hari biasa. Jika Anda telah tahu harganya, jangan lupa cari tahu juga jadwal buka dan tutup daerah rekreasi. Karena informasi tersebut juga akan sungguh dibutuhkan dikala berwisata ke riam hits ini.

Aktivitas yang Seru di Curug Candung

Aktivitas Seru Curug Candung
Image Credit: Google Maps Udar1der Channel

1. Berenang dan Bermain Air

Berenang dan bermain air yakni kegiatan yang biasanya dilaksanakan oleh pengunjung rekreasi. Kegiatan satu ini sangat menawan untuk dikerjakan apalagi pedoman di teladas hits ini tidak begitu deras. Kaprikornus pastinya akan sangat kondusif kalau Anda melaksanakan kegiatan ini.

Bagi yang ingin berenang di kolamnya juga tidak masalah. Karena airnya tidak begitu dalam. Tapi untuk yang mengajak belum dewasa semestinya lebih berhati-hati alasannya bermain air di kawasan rekreasi alam seperti ini tetap berbahaya. Makara tetap awasi belum dewasa Anda agar tidak ada hal-hal yang terjadi ketika liburan nanti.

2. Berfoto

Selain itu, aktivitas kedua yang tidak boleh Anda lupakan saat berada di Curug Candung yaitu berfoto. Karena banyak sekali spot foto menawan di tempat wisata alam ini. Mulai dari berfoto dengan latar belakang bebatuan dan air terjunnya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat berfoto dengan hutan dan pepohonan yang rimbun. Ini akan menciptakan hasil foto jadi tampakinstagramable. Jika di-upload ke sosial media, niscaya foto tersebut akan mendapatkan banyak like dan komentar.

3. Bersantai

Sepertinya telah bukan hal yang abnormal kalau di riam Candung banyak orang yang duduk sembari melihat pemandangan yang disuguhkan. Apalagi ditambah dengan bunyi air yang mengalir memperbesar kesejukan dan kenyamanan ketika berada disini.

Sembari bermalas-malasan, sepertinya berbincang-bincang dengan orang-orang gres juga tidak kalah seru untuk dilaksanakan. Karena pastinya wisatawan yang tiba ke tempat hits ini tidak hanya berasal dari satu tempat saja. Jadi pastinya Anda akan memperoleh banyak sahabat-teman baruyang datang dari wilayah lain saat berwisata ke tempat ini.

4. Menikmati panorama

Dan yang terakhir adalah menikmati pemandangan. Bagi yang berlibur ke Curug Candung, tentukan Anda sudah menyempatkan banyak waktu. Karena selain daya tariknya yang banyak, bermacam-macam aktivitas seru pun mampu dijalankan di destinasi wisata alam ini. Menikmati panorama yang ada yakni salah satu hal yang dilarang hingga Anda lewatkan.

Pemandangan yang ada di tempat hits ini membuat para hadirin tertarik untuk mengunjunginya lagi dan lagi. Kaprikornus bagi yang ingin berwisata nanti bisa menentukan curug hits ini karena ada berbagai hal-hal seru yang mampu Anda temukan. Luangkan waktu apalagi dahulu semoga liburan akan terasa menggembirakan di setiap harinya.

Fasilitas yang Tersedia di Sekitar Curug

Fasilitas Curug Candung
Image Credit: Google Maps ASW Channel

Beragam akomodasi mampu didapatkan oleh pengunjung dikala berada di Curug Candung. Fasilitas pertama yakni toilet. Kaprikornus saat berada di kawasan ini, Anda tidak perlu khawatir kalau tidak memperoleh toilet. Bahkan disini juga telah ada kamar mandi yang dapat digunakan. Tapi setelah menggunakan akomodasi yang ada jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihannya.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan akomodasi mirip area parkir. Fasilitas ini pasti sangat dibutuhkan hadirin yang datang menenteng kendaraan langsung mereka. Makara jika menenteng motor ataupun mobil, Anda bisa parkirkan di daerah yang tersedia dengan mengeluarkan uang biaya parkirnya saja. ongkosnya sungguh terjangkau jadi tidak perlu cemas.

Dan yang ketiga, Anda akan menerima kemudahan mirip mushola, saung serta kantin. Ketiganya mampu ditemukan dengan mudah saat berada di tempat rekreasi hits ini. Jadi bagi yang ingin shalat telah disediakan mushola beserta alat-alat shalat begitu pun dengan yang lapar dan haus mampu langsung kunjungi saung dan kantin.

Curug Candung yaitu salah satu kawasan wisata alam yang sedang hits beberapa bulan dewasa ini. Tentu bukan hal yang abnormal mengapa tempat wisata ini banyak disukai pelancong. Pasalnya Anda akan menemukan tempat rekreasi yang suasananya asri dan sejuk. Bahkan akomodasi yang ada juga lengkap meski ongkos masuknya sangat terjangkau.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!