Pantai Sosro, Pantai Cantik Dengan Keindahan Alam Menawan Di Karangasem

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Subagan, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali; Map: Cek Lokasi

Jika Anda sedang ada di Bali, maka jangan lupa berkunjung ke salah satu kawasan wisata favorit ialah Pantai Sosro di Karangasem. Pantai ini mampu dijadikan opsi yang terbaik untuk Anda yang tengah cari daerah berlibur. Lokasinya sendiri mampu Anda dapatkan dengan mendatangi Karangasem, Bali.

Pantai ini tak membutuhkan dana yang banyak. Jadi, jikalau Anda mempunyai dana berlibur yang minim, maka direkomendasikan sekali tiba ke sini. Walau termasuk objek wisata yang murah, namun pemandangan alam di pantai tersebut tentu saja tak murahan. Wisatawan dapat menjumpai hamparan lautan warna biru yang bisa menemani liburan.

Selain itu, bukan cuma menyuguhkan panorama alam yang tidak biasa, namun momen sunset di sana pun tak kalah cantiknya. Untuk itu, banyak wisatawan berkunjung ke Pantai Sosro guna menikmati kecantikan sunset yang dihidangkan. Makara, seragam keseruan dapat Anda dapatkan dikala memilih pantai tersebut sebagai tujuan wisata pada final pekan.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Sosro

Daya Tarik Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Milan Hrůza

1. Mempunyai Kecantikan yang Tidak Ada Duanya

Berwisata ke lokasi Pantai Sosro Karangasem merupakan kegiatan yang dijamin terasa seru dan menyenangkan. Kecantikan yang diberikan kawasan tersebut memang tidak ada duanya. Banyak turis yang kagum oleh panorama alam di tempat tersebut. Apalagi, warga di sekitaran lokasi wisatan pun baik dan ramah kepada turis abnormal maupun lokal.

Karangasem sendiri ialah salah satu perkotaan yang populer dengan tempat wisatanya, salah satunya Pantai Sosro. Jadi, bila sedang piknik di Pulau Bali, maka pantai tersebut tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Banyak wisatawan yang sudah berkunjung ke sana dan ingin kembali berunjung lagi dan lagi.

2. Ombaknya Memiliki Deburan yang Sangat Menawan

Daya tarik yang selanjutnya mampu Anda peroleh pada pemandangan lautnya yang begitu manis. Walaupun tergolong destinasi wisata yang terjangkau bahkan tidak ada biaya masuknya sama sekali, namun kecantikan yang dihidangkan oleh pantai tersebut jangan lagi Anda ragukan.

Apalagi, turis bisa melihat panorama deburan ombak yang mampu menyebabkan jiwa terasa semakin sejuk dan juga hening. Bukan hanya itu saja, di Pantai Sosro turis pun bisa menjumpai café, ayunan, dan juga rumah-rumah unik.

Makara, dengan adanya lumayan banyak objek menari di sana, maka jangan heran bila pantai tersebut digadang-gadang sebagai kawasan wisata kesukaan di Bali kini ini. Bagi kau yang suka dengan sensasi deburan ombak, maka mampu mengunjungi pantai ini.

3. Pemandangan Lautan yang Begitu Tenang

Bagi turis yang mendatangi pantai tersebut, maka sebuah panorama yang tidak umumakan ditemui. Panorama laut yang sangat damai mampu Anda peroleh apabila piknik ke pantai yang eksotis ini. Selain itu, terdapat lumayan banyak pepohonan kelapa segar yang tumbuh di sekitar pesisir pantai.

Jadi, selain menemukan ketenangan ketika melihat pemandangan bahari di Pantai Sosro, maka pelancong juga mampu merasakan kesejukannya. Kontur pada pantai yang istimewa ini merupakan bebatuan.

Tak jauh dari lokasi pantai, maka Anda pun dapat menjumpai tempat rekreasi terkenal lainnya, salah satunya Rumah Chocolate. Jadi, taka da salahnya apabila Anda berkunjung ke kawasan rekreasi yang lain jikalau sudah puas piknik di pantai tersebut.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Alamat Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Yusrina Foury

Pantai Sosro memiliki lokasi yang bisa Anda datangi, adalah ada di Desa Subagan, Kabupaten Karangasem, Pulau Bali. Bila masih kebingungan seputar lokasi dari pantai tersebut, diusulkan untuk Anda mencarinya melalui Google Maps serta mengetikkan keyword “Wisata Pantai Sosro Subagan”.

Jika Anda asalnya dari Kota Karangasem, tak perlu kebingungan untuk mendatangi lokasi pantai ini. Tetapi kebanyakan turis luar Bali tak terlalu mengetahui rutenya. Namun damai saja karena banyak warga Bali yang mengenali rute ke pantai ini dan Anda tanyai dengan baik-baik. Bila Anda menaiki kendaraan sendiri, pastinya semakin mudah guna meraih pantai ini.

Nah, bagi yang menaiki kendaraan umum, mirip bis, kendaraan beroda empat transportasi , dan lain sebagainya, maka Anda mampu berhenti di terminal bis yang terdapat di Kota Karangasem. Usai itu, Anda teruskan saja perjalanan dengan menaiki ojek guna menuju ke Desa Subangun sampai datang di pantai yang cukup terkenal ini.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Sosro

Harga Tiket Masuk Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Milan Hrůza

Tak terdapat ongkos tiket masuk yang perlu pelancong bayar dikala melakukan liburan ke Pantai Sosro Karangasem. Untuk itu, pada umumnya turis yang tak memiliki dana besar ketika berlibur, maka mereka akan mendatangi pantai tersebut. Namun damai saja, walau gratis, turis tetap mampu menjumpai banyak hal asyik saat berada di sana.

Bagi yang bawa kendaraan sendiri baik roda 2 ataupun roda 4, jangan lupa menyiapkan sejumlah duit. Dikarenakan terdapat ongkos retribusi parkir kendaraan yang perlu dibayar terlebih dahulu.

Tetapi jika Anda tak bawa kendaraan sendiri, maka tak ada biaya retribusi alias gratis. Makara, jika Anda sedang tiba ke Bali, maka tempa rekreasi tersebut tentu saja pribadi menjadi favorit.

Aktivitas yang Seru di Pantai Sosro

Aktivitas Seru Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Milan Hrůza

1. Bermain Air

Beragam kegiatan asyik dan seru dapat dilaksanakan turis yang ada di tempat Pantai Sosro, salah satunya adalah main air. Kaprikornus, turis yang gemar dengan air dapat menyalurkan hobinya dengan bermain air di pantai ini. Bermain air tentunya merupakan aktivitas yang kalau Anda lewatkan akan sangat rugi.

Apalagi, terdapat hamparan air maritim berwarna kebiruan yang menjadikan harapan untuk bermain air kian memuncak. Akan namun tetaplah berhati-hati serta menjaga keamanan Anda secara baik.

Bila Anda bermain air, maka pastikan jika lokasinya telah betul. Apabila memang diharapkan, maka tanyakan terhadap petugas pantai atau pengelolanya mengenai lokasi dan cara supaya bisa bermain air dengan kondusif.

2. Bermain Pasir Pantai

Wisatawan yang terdapat di pantai elok ini pun dapat memainkan pasir pantai yang menghampar di Pantai Sosro. Aktivitas yang sederhana ini mampu dikerjakan oleh pelancong, baik kecil maupun besar. Anda semestinya mengajak belum dewasa dalam membentuk istana pasir ataupun bentuk yang lainnya.

Hal itu dikarenakan biasanya aktivitas tersebut disenangi oleh anak-anak. Dikarenakan pantai ini sering dijadi daerah rekreasi andalan para keluarga yang hendak berlibur, maka pengawasan terhadap anak juga perlu diamati. Jadi, sembari Anda bermain air, maka juga dapat mengajak belum dewasa untuk membuat istana pasir yang menarik.

3. Mencoba Ayunan

Mencoba ayunan dapat dijadikan sebagai aktivitas seru yang dapat Anda kerjakan ketika menginjakkan kaki di Pantai Sosro yang bagus ini. Dikarenakan jumlah ayunan yang ditawarkan tidak banyak, tentu saja Anda wajib bergantian dengan pelancong yang yang lain.

4. Foto-Foto

Aktivitas yang sayang untuk dilewatkan tentu saja yaitu berfoto. Untuk itu, Anda harus mempersiapkan kamera jernih biar mampu memotret objek dengan latar belakang istimewa, yakni hamparan lautan warna biru.

Pantai ini pun merupakan lokasi sempurna untuk wisatawan yang hendak menyaksikan sunset. Sehingga, Anda dapat menjadikan panorama sunset itu sebagai latar belakang yang unik dan menawan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Sosro
Image Credit: Google Maps Martin Jošt

Banyak pelancong yang merasa bahagia dan betah ketika ada di Pantai Sosro sebab fasilitas yang diberikan tergolong lengkap. Fasilitas pertama yang Anda jumpai nantinya yaitu lahan parkiran kendaraan. Makara, turis yang hadirnya bawa kendaraan sendiri tak harus bingung cari lokasi parkir sebab sudah disiapkan dengan baik.

Selain itu, turis pun akan berjumpa dengan rumah makan yang lokasinya ada di sekitaran pantai. Kaprikornus, bila mencicipi haus ataupun lapar dikala berwisata, Anda dapat bersinggah sebentar di sana. Apalagi, ada cukup banyak sajian masakan khas Indonesia yang mampu wisatawan cicipi.

Bila pelancong mencari akomodasi kamar mandi, maka juga sudah dipersiapkan dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa berlibur dengan nyaman. Dikarenakan fasilitas yang disajikan telah tergolong yang lengkap, maka pelancong direkomendasikan untuk senantiasa mempertahankan kebersihan dan keindahan di pantai tersebut.

Pantai Sosro di Karangasem menjadi destinasi favorit bagi warga Bali maupun luar Bali. Melakukan perjalanan rekreasi ke pantai tersebut dijamin menjadi suatu jadwal yang sangat menggembirakan. Untuk itu, sempatkanlah waktu Anda pada final pekan guna mencicipi kesenangan berlibur di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!