Pantai Padang Bai, Pantai Favorit Para Pecinta Snorkeling Di Karangasem

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 08.00-16.00 WIT, Alamat: Padangbai, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali; Map: Cek Lokasi

Bagi Anda yang memang suka dan kegemaran sekali melaksanakan aktivitas travelling pastinya sudah tidak asing lagi dengan Pantai Padang Bai. Pantai yang memang mempunyai panorama begitu mempesona tersebut acap kali dijadikan sebagai lokasi rekreasi saat akhir pekan datang ataupun liburan panjang.

Pantai ini mampu menarik minatbanyak hadirin, baik itu setempat ataupun internasional. Dan tidak sedikit yang menyebabkan kawasan tersebut sebagai destinasi utama dikala liburan tiba. Panoramanya yang begitu indah serta merta membuat Anda kepincut. Hal itu tentu tidak akan menciptakan liburan jadi sia-sia begitu saja.

Berkunjung ke pulau dewata tidak akan pas rasanya kalau tidak mampir dan singgah sejenak di pantai tersebut. Pantai eksotis ini dikenal juga dengan nama Padang Bai. Sebenarnya nama pantai sendiri ialah sebuah nama dari pelabuhan yang ada di Pulau Dewata ke Pulau Lombok, namun pantai ini memang erat dengan istilah tersebut.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Padang Bai

Daya Tarik Pantai Padang Bai
Image Credit: Google Maps Urs Dreyer

1. Tekstur Pasir yang Lembut

Pantai Padang Bai memang diketahui mempunyai daya tarik yang membuat hadirin merasa betah dikala berada di kawasan ini. Salah satu pesona tersebut adalah pantai tersebut mempunyai tekstur yang begitu halus dan lembut. Tidak hanya mempunyai tekstur yang lembut saja, melainkan juga pasir di daerah ini mempunyai warna yang putih bersih.

Tentunya hal itu makin menciptakan menarik perhatian dan memanjakan mata semua orang yang memandangnya. Jika Anda sudah berjemur di atas pasir ini, maka Anda akan merasakan seperti Anda tengah berada di surga dunia yang begitu nikmat dan indah.

2. Pantai yang Elok

Daya tarik selanjutnya tentu saja pantai ini memiliki keindahan yang sangatlah mempesona. Letak pantai tersebut memang cukup tersembunyi, hal itu kesudahannya yang membuat pemandangan dari pantai jadi tampil semakin asri dan tak ada duanya. Terlebih lagi area rekreasi tersebut memang didukung dengan situasi airnya yang begitu tenang.

Pantai Padang Bai ini di saat-ketika tertentu sepi karena itulah sangat sesuai untuk dijadikan selaku lokasi bagi Anda yang ingin menghilangkan tertekan ataupun ingin melaksanakan relaksasi.

Pepohonan kelapa yang berkembang subur di tepian pantai akan menciptakan situasi jadi kian sejuk serta membuat pengunjung kian betah untuk berlama-usang berada di sana. Keindahan dari kawasan inilah yang akibatnya tak jarang menciptakan pantai tersebut dijadikan selaku lokasi untuk syuting film.

3. Bebatuan Hitam

Hal yang tak kalah unik lagi yang mampu Anda saksikan saat berada di sini adalah wisatawan akan menyaksikan berbagai bebatuan hitam bangun kokoh di bab daratan. Tidak semua pantai yang ada di Provinsi Bali menyajikan panorama tersebut. Oleh sebab terkesan unik, maka tak jarang wisatawan membuatnya sebagai spot foto.

4. Dekat dengan Dua Wisata Pantai Lain

Pantai Padang Bai mempunyai lokasi yang tak jauh dari dua pantai lain yang tak kalah anggun. Pantai-pantai tersebut adalah Pantai Bias Tugel dan Pantai Blue Lagoon. Dua pantai ini memiliki air yang begitu tenang, jernih dan berwarna yang begitu biru.

Tak kalah indah seperti Padang Bai, 2 pantai tersebut juga bersih serta asri sehingga hal itu membuat situasi di kawasan ini begitu menggembirakan. Berkunjung ke sekitar pantai, maka Anda mampu sekalian mampir kedua pantai tersebut.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Alamat Pantai Padang Pai
Image Credit: Google Maps Lonely Rider

Anda yang bermaksud untuk mengunjungi dan menikmati keindahan dari Pantai Padang Bai, maka tak perlu ragu untuk secepatnya tiba ke Pulau Dewata Bali. Akses jalan menuju ke tempat ini termasuk cukup anggun dan Anda mampu membawa kendaraan langsung, baik itu motor ataupun kendaraan beroda empat.

Dari arah bandara Ngurah Rai nantinya akan terdapat tiga rute yang bisa dipilih menuju ke pantai tersebut. Anda bisa memilih salah satu yang menurut Anda paling cepat dan paling mudah untuk dilalui.

Untuk membuat lebih mudah menemukan lokasi dari Pantai Padang Bai, maka Anda mampu memakai fitur yang terdapat di perangkat smartphone yaitu Google Maps. Dengan memakai fitur tersebut maka akan lebih simpel dalam memilih mana kira-kira rute yang paling cepat untuk dilalui.

Berlibur ke tempat ini memang seharusnya Anda membawa kendaraan eksklusif saja supaya perjalanan nantinya terasa lebih menggembirakan. Karena sepanjang perjalanan menuju ke lokasi pantai, Anda akan disajikan pemandangan-pemandangan indah, sehingga Anda bisa singgah sejenak ke tempat-kawasan tersebut.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Padang Bai

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Bai
Image Credit: Google Maps S Eric

Tak mampu dibantah beberapa orang merasa enggan untuk pergi berwisata alasannya kawasan rekreasi memang selalu identik dengan harga tiketnya yang cukup mahal. Namun tidak demikian dengan Pantai Padang Bai ini alasannya adalah harga tiket mahal tidak akan Anda temukan di sana.

Wisatawan yang datang tidak akan dikenakan duit tiket sama sekali, alias gratis. Anda mampu keluar masuk area pantai sesuka hati tanpa dipungut biaya. Sedangkan kalau Anda membawa kendaraan pribadi nantinya akan dikenakan biaya parkir. Untuk biaya parkir itu pun juga relatif sangat terjangkau yaitu cuma Rp 5.000 saja untuk tiap kendaraan.

Aktivitas yang Seru di Pantai Padang Bai

Aktivitas Seru Pantai Padang Bai
Image Credit: Google Maps Vincent Chia

1. Snorkeling Diving dan Memancing

Ada aneka macam kegiatan menawan dan tentu saja juga seru mampu dilaksanakan selama Anda mendatangi Pantai Padang Bai. Salah satu acara tersebut yaitu melaksanakan acara diving, memancing dan juga.

Untuk Anda yang memang gemar sekali acara memancing maka bisa menurunkan kopi tersebut di daerah ini. Selain itu juga Anda pun mampu melakukan aktivitas berenang bahkan diving dan juga snorkeling untuk melihat keindahan bawah maritim di sana.

Tentunya acara tersebut akan sangat seru sekali dijalankan, Anda tidak perlu sulit-susah membawa peralatan snorkeling ataupun menyelam alasannya di sana sudah disediakan tempat sewa dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Mengunjungi Pura

Ciri khas lain dari tempat wisata yang ada di Provinsi Bali tersebut adalah banyaknya hal yang begitu legendaris mampu ditemukan, salah satunya yaitu keberadaan dari pura. Di Pantai Padang Bai terdapat pura yang legendaris dan juga sakral nama dari pura ini yaitu Pura Silayukti.

Pura tersebut berada di area sebelah timur dari pantai dan pura ini menjadi salah satu pura yang terbesar mampu Anda peroleh di Provinsi Bali serta dipakai untuk dijadikan daerah pemujaan khususnya bagi mereka yang beragama Hindu. Mengenai akses menuju ke tempat tersebut memang terbilang cukup mudah, alasannya jalanan yang perlu dilewati sudah beraspal.

3. Melakukan Surfing

Mayoritas wisatawan yang melakukan aktivitas tersebut yaitu pelancong abnormal. Kegiatan seperti ini memang sangat dianjurkan, sebab ombak di kawasan tersebut cukup besar. Namun, direkomendasikan Anda yang melaksanakan acara ini merupakan budget yang memang sudah ahli dalam acara surving.

Pantai yang begitu indah memberikan banyak kegiatan yang seru dan pastinya tak boleh untuk Anda lewatkan. Tak perlu kecapekan-capek menenteng papan surving sendiri dari rumah alasannya di daerah ini telah disediakan tempat sewa papan surving.

4. Abadikan Momen

Untuk acara berikutnya adalah mengabadikan momen. Keindahan yang tersaji di tempat pantai tentu saja tak boleh dilewatkan begitu saja, Anda mesti mengabadikan semua keindahan tersebut dalam jepretan kamera.

Fasilitas yang Tersedia di Sekitar Pantai

Fasilitas Pantai Padang Pai
Image Credit: Google Maps Jakub Hejma

Sebagai salah satu tempat rekreasi yang populer di pulau dewata maka tempat ini memang dimengerti memiliki fasilitas yang cukup mencukupi sehingga bisa menunjang banyak sekali macam acara yang dijalankan oleh hadirin. Beberapa fasilitas umum yang bisa dengan gampang didapatkan adalah toilet.

Untuk pelancong yang kebetulan menenteng kendaraan eksklusif, baik itu berupa mobil ataupun motor, maka di Pantai Padang Bai ini juga telah tersedia area parkir yang cukup luas dan juga aman. Nantinya pelancong cuma perlu membayar duit parkir saja dan uang parkir tersebut pun terbilang cukup murah.

Untuk kemudahan-akomodasi lainnya berbentukhotel bagi yang ingin bermalam dan di Pantai Panjang juga sudah ditawarkan kedai makanan dengan banyak sekali macam sajian nikmat dan lezat. Dengan adanya restoran tersebut turis yang merasa kelaparan ataupun kehausan tidak butuhmerasa cemas.

Demikianlah klarifikasi lengkap tentang Pantai Padang Bai yang terdapat di Pulau Dewata. Berkunjung ke tempat ini dikala hari libur tiba bareng dengan pasangan, sobat maupun teman tentu sungguh direkomendasikan. Terlebih lagi di tempat tersebut Anda akan menerima pengalaman berlibur yang seru dan pastinya tak terlupakan.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!