Pantai Pemuteran, Spot Favorit Untuk Menikmati Sunset & Sunrise Di Buleleng

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Pemuteran, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, Bali; Map: Cek Lokasi

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang populer karena objek wisatanya yang beragam dan eksotis. Tidak hanya itu, keindahan yang ditawarkan pun tidak sekedar perihal saja. Misalnya Pantai Pemuteran yang familiar sebagai destinasi wisata alam di Bali yang mampu memberikan kedamaian dan ketenangan kepada para pengunjung.

Pantai ini memiliki keadaan dasar maritim yang unik alasannya keberadaan kuil. Tentu saja kuil yang ada di dasar maritim ini menjadi karya seni yang begitu mengagumkan. Perpaduan keindahan alam dan juga bikinan manusia inilah yang menguras banyak perhatian hadirin. Tak heran jika di akhir pekan tiba, banyak wisatawan tiba ke daerah wisata hits di Bali ini.

Destinasi ini pernah menarik minatwarga Indonesia di tahun 2010 atau tepatnya dikala inovasi kuil tersebar. Salah seorang fotografer asal Inggris memotretnya dan membagikannya ke dunia maya. Hasil gambar yang terlihat yaitu reruntuhan kuil yang letaknya ada di dasar maritim.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Pemuteran

Daya Tarik Pantai Pemuteran
Image Credit: Google Maps Ruth

1. Pemandangan yang Begitu Eksotis

Banyak sekali daya tarik yang akan Anda dapatkan dikala berada di objek rekreasi hits di Bali ini. Salah satunya yakni panorama yang sangat eksotis. Kaprikornus bagi yang berkunjung ke Pantai Pemuteran, Anda akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan berbentukhamparan pasir berwarna hitam sedikit mengkilat. Sungguh pemandangan ini sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya pemandangannya saja, Anda juga bisa merasakan udara yang sungguh-sungguh segar dan bebas dari polusi. Pada saat berada di pantai yang indah dan elok ini, pemandangannya sungguh fantastis sehingga semua penat menjadi hilang seketika. Sudah bisa dipastikan jika kau akan nyaman jikalau menjadi pengunjung di kawasan rekreasi ini.

2. Keberadaan Terumbu Karang

Selain itu, keberadaan terumbu karang menciptakan Pantai Pemuteran tampakbegitu bagus. Terumbu karang yang ada disini begitu lengkap bahkan mampu memuaskan para hadirin yang melihatnya. Tercatat ada 80% terumbu karang di Indonesia yang bisa Anda lihat di kawasan ini.

Ini dikarenakan keadaan air lautnya yang masih sungguh jernih dan lingkungannya pun betul-betul terjaga. Kaprikornus tidak aneh kalau terumbu karang di pantai ini masih sangat lengkap. Pihak pengelola mempertahankan dan melestarikan terumbu karang dengan sebaik mungkin. Dikabarkan pada tahun 2003 silam, terumbu karang di pantai ini menerima penghargaan.

3. Sunset dan Sunrise yang Indah

Sepertinya keindahan alam yang disediakan Pantai Pemuteran ini tidak ada habisnya. Tidak cuma pemandangannya saja yang indah, sunset dan sunrise disini pun sangat indah. Pantai ini memberikan keindahan yang berlawanan. Selain manis, kondisinya pun unik dan sangat mengena bagi orang-orang yang melihatnya.

Tidak hanya turis local saja, keindahan ini pun menjadi buruan turis dari mancanegara. Karena pesonanya yang eksotis dan sayang untuk dilewatkan. Dijamin, siapapun yang melihatnya niscaya tertarik untuk melihat kecantikan tersebut lagi dan lagi. Anda bisa saksikan keindahan tersebut atau abadikan lewat foto.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Alamat Pantai Pemuteran
Image Credit: Google Maps Nadia Zobrist

Bagi yang ingin berwisata ke Pantai Pemuteran, pastinya Anda mesti mengetahui apalagi dahulu alamat dan rute menuju lokasinya. Pantai hits ini berada di Kabupaten Buleleng, Bali. Tentunya letak dari pantai ini strategis dan bisa dijangkau dengan mudah baik memakai kendaraan kendaraan beroda empat maupun motor.

Lebih tepatnya, lokasi pantai ini ada di Desa Pemuteran yang ialah salah satu desa yang ada di Kabupaten Buleleng. Jika Anda saat ini berada di kota Denpasar, maka untuk mampu tiba ke lokasi wisata ini, jarak yang ditempuh adalah 200 km. Sedangkan waktu tempuhnya kurang lebih 4 jam. Makara siapkan waktu yang cukup bila ingin berlibur ke tempat ini.

Bila melalui jalur Denpasar, silahkan ambil rute ke Gilimanuk baru sehabis itu Singaraja. Jika ingin datang dengan cepat dan posisi Anda berada di Pulau Jawa, menyebranglah ke Pelabuhan Gilimanuk. Setelah hingga ke pelabuhan, Anda sudah bisa tiba ke lokasi pantai yang manis ini cuma dalam 1 jam saja.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Pemuteran

Harga Tiket Masuk Pantai Pemuteran
Image Credit: Google Maps Deborah Apgaua

Bila Anda ingin berlibur ke Pantai Pemuteran tidak butuhmerogoh kocek yang dalam. Karena harga tiket masuknya cuma 0 alias gratis. Harga ini pastinya sangat murah jika dibandingkan dengan apa yang hendak Anda peroleh dikala berada di kawasan rekreasi ini. Keindahan yang luar biasa akan menciptakan semua hadirin sulit untuk melupakannya begitu saja.

Tentunya meski harga masuk ke dalam objek rekreasi gratis, Anda tetap mesti bawa dompet. Karena aneka macam kegiatan di pantai akan memerlukan duit misalnya saja spa atau mencicipi masakan di pantai. Atau jikalau ingin menginap, silahkan bayar penginapan tersebut. Bagi yang ingin menginap diharapkan kocek mulai dari 500 ribu rupiah saja.

Aktivitas yang Seru di Pantai Pemuteran

Aktivitas Seru Pantai Pemuteran
Image Credit: Google Maps S K B

1. Melihat Penangkaran Penyu

Kegiatan yang kerap dilaksanakan di pantai yaitu diving dan snorkeling. Tapi di Pantai Pemuteran ini, Anda mampu melaksanakan kegiatan lain contohnya saja menyaksikan penangkaran penyu. Anda mampu berguru dan menerima pengetahuan gres mengenai cara merawat binatang penyu. Tentu saja ada pemandu dari pengelola pantai yang mau mengawalAnda.

Pantai yang eksotis ini tidak cuma menunjukkan keindahan alam saja, namun banyak edukasi yang bisa didapatkan. Anda bisa melaksanakan acara lain mirip melepas penyu ke lautan yang umumnya dilaksanakan warga di sekitar pantai. Silahkan ikuti aktivitas tersebut. Hanya saja kegiatan melepas penyu ini teragenda sehingga tidak setiap hari dilakukan.

2. Menyelam

Selain itu, kegiatan kedua yang dilarang dilewatkan saat berada di Pantai Pemuteran yang popular dengan terumbu karangnya ini adalah menyelam. Ini ialah acara yang wajib Anda lakukan. Bagi yang ingin melihat keindahan terumbu karang, silahkan menyelam apalagi dahulu hingga ke dasar maritim dan menjumpai terumbu karang yang indah.

Ada banyak hal yang hendak Anda dapatkan mulai dari ikan kecil, terumbu karang serta banyak lagi yang lain. Semua keindahan siap menyambut penyelam yang datang. Apalagi di pantai ini juga terdapat kuil yang merupakan bekas sejarah. Ini tentu akan membuat aktivitas menyelam sarat dengan pengalaman alasannya adalah banyak keindahan yang hendak Anda dapatkan.

3. Rileksasi

Setelah puas bermain dengan penyu atau menyelam sampai ke dasar laut, maka ini saatnya Anda berileksasi di pinggir Pantai Pemuteran. Kegiatan bersantai sungguh ditunggu pengunjung rekreasi. Karena aktivitas ini mampu melepas penat para pengunjung yang telah letih melakukan pekerjaan seharian sarat . Semuanya terbayar dengan keindahan pantai.

Apalagi ketika berpangku tangan nanti, Anda akan ditemani angina yang sejuk, warna pasir hitam kecokelatan pun memperbesar keindahan view yang ada di pantai ini. Tentu waktu berpangku tangan Anda akan terasa mengesankan. Anda juga boleh melakukan aktivitas lain mirip bermain voli, pasir, berjemur atau bermain air bareng keluarga dan teman-teman.

Fasilitas yang Tersedia di Sekitar Pantai

Fasilitas Pantai Pemuteran
Image Credit: Google Maps Ni Luh Putu Hendiliana Dewi

Anda akan memperoleh fasilitas mulai dari area parkir. Makara parkir di sekeliling Pantai Pemuteran betul-betul luas. Itu artinya bagi yang menenteng kendaraan eksklusif baik roda dua maupun roda empat sudah tidak perlu memikirkan tempat untuk memarkirkan kendaraan. Bagi yang ingin parkir nanti jangan lupa siapkan kocek untuk membayar biaya retribusi parkirnya.

Selain itu, Anda juga akan memperoleh akomodasi lain seperti penginapan atau hotel. Bahkan di dekat pantai juga terdapat vila dan penginapan mewah lainnya. Ini tentu akan membuat lebih mudah para pengunjung wisata. Keindahan alamnya pun membuat kegiatan diving dan snorkeling mampu dikerjakan di pantai ini. Tempat penyewaan alat diving dan snorkeling pun tersedia dsini.

Dan fasilitas terakhir ialah terdapat banyak restoran, café, kafetaria yang siap melayani para pengunjung yang tiba. Nah bagi yang membutuhkan kamar mandi dan mushola, disini juga sudah tersedia. Semuanya telah ada sehingga para hadirin dipastikan akan merasa nyaman dikala berada di pantai yang elok ini.

Pantai Pemuteran adalah objek wisata alam yang banyak dihadiri hadirin wisata sebab keindahan alamnya yang sungguh-sungguh terjaga. Keindahan alam yang penuh dengan pesona ini menyebabkan pantai di Bali menjadi lokasi yang tepat untuk berlibur. Menariknya lagi terdapat terumbu karang dan sisa-sisa kuil yang memperbesar keunikan pantai ini.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!