Gembleng Waterfall, Pesona Penderasan Indah Nan Eksotis Di Karangasem

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Tri Eka Buana, Kec. Sidemen, Kab. Karangasem, Bali; Map: Cek Lokasi

Bagi Anda yang saat ini ingin berlibur ke wisata air terjun, salah satu pilihan terbaik yang bisa diseleksi yaitu Gembleng Waterfall. Disini para pengunjung akan mendapatkan suatu jeram mini yang indah. Lokasinya berada di timur pulau Bali. Meski jarang dikunjungi turis, tapi objek wisata air ini tetap menawan untuk dikunjungi.

Ini bukan penderasan yang besar namun bak batunya bergaya infinity sehingga mampu dicicipi dengan panoramanya yang begitu menakjubkan. Karena itu meski kecil, rekreasi air ini tetap mengagumkan untuk dikunjungi. Apalagi dengan banyaknya daya tarik yang disediakan serta banyak sekali kegiatan seru membuat objek rekreasi ini dihentikan hingga terlewatkan.

Bagi yang ingin melakukan perjalanan ke Gembleng Waterfall, Anda akan menemukan perjalanan yang sangat mengasyikkan. Tidak Cuma itu, situasi pedesaan berwarna hijau juga menciptakan tempat rekreasi ini begitu asyik untuk dikunjungi. Maka dari itu, luangkan waktu di final pekan ini semoga Anda mampu rasakan sendiri keseruannya.

Daya Tarik yang Ditawarkan Gembleng Waterfall

Daya Tarik Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps Fabian

1. Jembatan Kayu Gantung

Ada berbagai daerah rekreasi mempesona yang mampu Anda kunjungi saat berada di Air Terjun Gembleng. Pertama, Anda akan mendapatkan jembatan kayu gantung yang dibangun secara sengaja selaku jalan masuk untuk menuju lokasi rekreasi. Lewat jembatan ini, perjalanan akan terasa lebih asyik dibanding lewat jalan lainnya.

Ada banyak wisatawan yang kepincut untuk lewat jembatan ini apalagi orang-orang yang punya jiwa petualang tinggi. Tapi tentukan untuk tetap waspada karena jembatan disini licin. Kaprikornus jika Anda punya jiwa petualangan, ini ialah daerah terbaik yang mampu menjadi pilihan yang sungguh sempurna untuk berwisata.

2. Kolam Batu Berkonsep Infinity

Kedua, Anda akan memperoleh lokasi wisata yang mempunyai bak kerikil berkonsep infinity. Wisata riam Gembleng mempunyai gaya menarik yang menjadikannya terlihat begitu bagus. Bebatuan di dalam kolam tampakeksotis dan unik. Bila ingin pergi ke sini, lakukan disaat cuaca sedang cerah. Anda akan dapatkan panorama sawah berwarna hijau yang indah.

Latar belakang panorama atau view di daerah ini mampu dimanfaatkan untuk befoto. Banyak wisatawan yang tiba untuk mandi di kolam yang indah ini. Tidak cuma konsepnya saja yang mempesona, air di bak juga sangat jernih sehingga menciptakan badan terasa lebih segar.

3. Banyak Spot Foto

Daya Tarik di Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps Sua Truong

Para penggemar selfie tentu saja dihentikan lewatkan berfoto di Gembleng Waterfall. Ada banyak sekali spot elok dan menawan yang mampu dipakai sebagai latar belakang foto. Apalagi banyak pilihan air terjun yang bagus dengan pemandangan alam berwarna hijau.


style=”display:block; text-align:center;”
data-ad-layout=”in-article”
data-ad-format=”fluid”
data-full-width-responsive=”true”
data-ad-client=”ca-pub-3868879799598030″
data-ad-slot=”3643816095″>

Jika Anda ingin berfoto di daerah rekreasi ini, cari dahulu spotnya. Tapi tidak perlu khawatir karena disini ada berbagai kawasan mempesona yang dapat dimanfaatkan selaku background foto. Makara jangan lupa bawa kamera Anda untuk melaksanakan acara seru yang sayang untuk dilewatkan ini.

4. Anak Tangga

Dan pesona terakhir yang sayang untuk dilewatkan ketika berada di Gembleng Waterfall adalah anak tangganya yang menarik dan menantang. Anak tangga di tempat wisata ini mempunyai keadaan sedikit licin. Makara tak jarang bila pengunjung merasa tertantang saat melewatinya. Tapi keindahan alam langsung menjadi bayaran dalam perjalanan pelancong.

Anak tangga yang harus dilalui hadirin wisata jumlahnya kurang lebih 60 anak tangga. Tentu meski terbilang 60, tapi kondisinya cukup dangkal dan agak mudah. Anak tangga ini nantinya akan membawa Anda hingga ke titik teladas yang anggun dan menarik ini.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Alamat Gembeng Waterfall
Image Credit: Google Maps Nussa Akbar

Lokasi Gembleng Waterfall ini ada di Karangasem, Bali. Jika Ingin berwisata kesini, Anda mampu memulainya dari Seminyak dan Kita. Waktu tempuh untuk sampai ke lokasi adalah 2,5 jam saat memakai kendaraan. Jika Anda ingin bermalam di Ubud, jaraknya akan lebih pendek yaitu cuma 2 jam saja.


style=”display:block; text-align:center;”
data-ad-layout=”in-article”
data-ad-format=”fluid”
data-full-width-responsive=”true”
data-ad-client=”ca-pub-3868879799598030″
data-ad-slot=”3643816095″>

Bagi yang berada di Kintamani bisa ambil jalan pintas yang waktunya jauh lebih cepat adalah 1,5 jam. Kaprikornus untuk waktu tempuhnya sangat bergantung pada lokasi Anda saat ini. Jika ingin mudah datang ke lokasi rekreasi yang ada di Bali Timur ini, Anda mampu gunakan kendaraan beroda empat eksklusif atau sewaan. Sebab transportasi umum menuju lokasi wisata belum ditemukan disini.

Jika berada di Kawasan Nusa Dua, direkomendasikan untuk memakai mobil atau sepeda motor. Perjalanan yang diharapkan adalah 2.5 jam. Dalam waktu yang sangat singkat ini, perjalanan akan terasa begitu mengasyikkan. Sebab di kanan kiri jalan ada sawah hijau yang menciptakan panorama begitu indah.

Harga Tiket Masuk Gembleng Waterfall

Harga Tiket Masuk Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps Tyler Crawford

Sebenarnya Air Terjun Gembleng yakni tempat suci yang digunakan penduduk Hindu untuk melaksanakan tradisi melukat atau membersihkan diri. Tapi seiring waktu, teladas ini dibuka untuk biasa . Kini Anda mampu membuatnya sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di final pekan ini.

Tidak ada harga resmi kalau ingin masuk ke dalam lokasi wisata karena sifatnya masih donasi. Kaprikornus Anda bisa berikan berapapun yang Anda mau contohnya 10 ribu, 15 ribu dan sebagainya. Donasi yang dibayarkan dipakai untuk pemeliharaan daerah wisata dan saluran menuju ke air terjun ini.

Aktivitas yang Seru di Gembleng Waterfall

Aktivitas Seru Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps mk ashari

1. Berfoto Ria

Berbagai acara seru mampu Anda lakukan saat berada di Gembleng Waterfall. Aktivitas pertama yaitu berfoto. Ada banyak sekali spot mempesona disini yang sayang untuk dilewatkan. Abadikan moment Anda di tempat yang mengesankan ini dengan cara berselfie. Anda akan menmukan pemandangan yang segar dan berkelas saat berada disini.

Tidak Cuma itu saja, berbagai wahana mempesona juga tersaji mulai dari jembatan gantung, bak renang, bebatuan dan lain-lain. Dengan banyaknya spot foto menarik disini, tidak aneh bila banyak pengunjung wisata melakukan aktivitas seru yang satu ini. Ditambah lagi pepohonan hijau yang rindang menciptakan suasana jadi lebih teduh dan menenangkan.

2. Mandi

Selain itu, pada dikala mengunjungi tempat rekreasi Gembleng Waterfall, aktivitas kedua yang sayang untuk dilewatkan ialah mandi. Mandi yaitu acara menarik yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Apalagi air disini sangat jernih dan suasananya pun segar menciptakan para hadirin wisata tidak akan melewatkan moment emas ini.

Para hadirin wisata bisa mandi di bak bebatuan ini agar mampu mengembalikan semangat. Karena meski sedang melakukan perjalanan rekreasi, rasa letih di tubuh pasti akan terasa. Dan semua itu tentu saja akan menerima bayaran berkat kesejukan air dikala mandi. Jangan lupa, bawa ganti baju karena cuaca disana cukup sejuk.

3. Trekking

Aktivitas ketiga yang dilarang terlalaikan pada dikala berwisata disini yaitu trekking. Bagi yang melakukan kegiatan satu ini, Anda pasti akan memperoleh keadaan jeram yang sangat menarik. Pesonanya pun tersaji untuk menghibur perjalanan Anda.

Jangan lewatkan aktivitas ini karena ada banyak manfaat yang didapatkan. Selain menyehatkan badan, acara seperti ini membuat mata jadi lebih fresh. Bisa dipastikan bila aktivitas mirip ini tidak akan membuang waktu dan duit Anda dengan percuma. Kaprikornus jangan lupa melaksanakan acara satu ini saat berada di Gembleng Waterfall.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Air Terjun

Fasilitas Gembleng Waterfall
Image Credit: Google Maps Baliolyubvi

Fasilitas di dalam sebuah lokasi rekreasi dibentuk oleh pengurus biar menambah kenyamanan para pengunjung. Tenang saja, disini Anda akan dapatkan kenyamanan tersebut. Terlepas dari fasilitasnya, keindahan akan tetap tersaji dikala berada di lokasi rekreasi ini.

Adapun fasilitas yang mau didapatkan oleh pengunjung rekreasi adalah area parkir serta fasilitas mempesona yang lain. Akses menuju lokasi wisata juga mudah ditempuh baik oleh kendaraan roda dua atau roda empat mirip mobil. Jika ingin membawa kendaraan ke lokasi wisata tidak perlu cemas karena area parkir telah tersedia disini.

Nah bagi yang ingin mendatangi air terjun Gembleng, jangan lupa menenteng bekal sebab kedai makan di kawasan wisata hits ini cukup susah. Makara supaya perjalanan terasa makin seru dan mengasyikkan, tidak ada salahnya bawa bekal kuliner sendiri dari rumah.

Gembleng Waterfall ialah daerah rekreasi alam yang popular dan mempesona perhatikan banyak wisatawan. Apalagi lokasinya sendiri di Bali yang ialah salah satu pulau terbaik di Indonesia dengan ratusan destinasi rekreasi menawan di dalamnya.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!