11 Jeram Di Lampung Yang Populer & Terindah

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Lampung termasuk kawasan yang menyuguhkan tempat rekreasi sungguh banyak. Wisatawan yang mencari destinasi Air Terjun sangat sesuai tiba ke Lampung. Disana telah menawarkan Air Terjun yang cukup beragam dan cantik.

Panorama alam yang masih tampaknatural pun gampang ditemukan hadirin. Bahkan sering pula traveller bermain air dikala liburan. Tenang saja alasannya adalah setiap Air Terjun ini memperlihatkan pemikiran yang masih jernih serta jauh dari aneka macam jenis polusi.

Tak hanya itu saja, para tamu juga dapat menjepret foto. Air Terjun niscaya menyediakan spot alam yang begitu bermacam-macam. Berkunjung ke salah satu rekreasi air terjun di Lampung dijamin membuat Anda dan saudara lebih bahagia.

1. Air Terjun Talang Ogan

Air Terjun di Lampung, Air Terjun Talang Ogan
Image Credit: Google Maps Yudha febrian

Destinasi alam ini memiliki nama yang masih menyimpan kisah sejarah. Talang berasal dari nama perkampungan yang ada di dalam hutan. Lalu Ogan mempunyai makna nama suku yang ada di area kampung tersebut dan masih ada hingga saat ini. Air Terjun itu begitu menakjubkan alasannya adalah masih tampakasri serta anutan yang higienis.

Wisatawan dapat menyaksikan Air Terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 30 meter. Susunan kerikil yang ada di bagian kolam pun menarik perhatian. Pengunjung mampu berenang atau sekedar bermain air di sekeliling wisata hits itu. Aliran yang tidak begitu deras dengan pemandangan cantik pasti menciptakan siapa saja merasa tertegun.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Teluk Ogan, Talang Beringin, Kec. Pulau Panggung, Kab. Tanggamus, Lampung.

2. Air Terjun Ciupang

Air Terjun Ciupang
Image Credit: Google Maps Budi Subekti

Daya tarik yang dimiliki Air Terjun Ciupang tidak kalah dengan destinasi lain. Kawasan tempat rekreasi ini masih menawarkan kesegaran yang tidak pernah mengecewakan. Tumbuhan liar yang ada di sekitar wisata menciptakan udara kian segar. Air Terjun Ciupang memang cocok untuk daerah melepas penat dan merilekskan badan.

Aliran yang berasal dari sumber air di gunung tampak melewati tebing serta tanaman. Tebing begitu tinggi dan di bagian bawah ada batu cadas. Pelancong boleh ke spot tebing atau batu itu untuk mengabadikan momen ketika tiba ke Ciupang. Potret foto dari Air Terjun yang begitu jernih pasti membuat traveller merasa lebih senang.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sumber Jaya, Kec. way ratai, Kab. Pesawaran, Lampung.

3. Air Terjun Lembah Pelangi

Air Terjun Lembah Pelangi
Image Credit: Google Maps Mono Pm

Spot eksotis yang ada di area Air Terjun Lembah Pelangi pasti menciptakan para tamu besar hati. Suasana alam terbuka yang mudah dijumpai hadirin kerap dijadikan obyek hunting foto. Tumbuhan hijau yang dilengkapi tebing selalu menarik hati wisatawan. Apalagi suara gemuruh dari Air Terjun menambah suasana hening di kawasan destinasi alam ini.

Pada waktu tertentu ada fenomena pelangi yang terlihat terang di Air Terjun tersebut. Traveller mampu menyaksikan warna elok yang timbul dari pelangi. Setiap wisatawan umumnya juga sengaja menjinjing pelampung untuk menikmati kesegaran air di rekreasi. Air Terjun Lembah Pelangi memang cocok dipilih oleh siapa saja saat waktu luang.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sukamaju, Kec. Ulubelu, Kab. Tanggamus, Lampung.

4. Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putu
Image Credit: Google Maps piet hendro

Para tamu yang mencari Air Terjun Batu Putu pasti tidak merasa kesulitan. Suara air yang mulai turun ke bawah menjadi karakteristik yang membuat sebagian orang tertarik pergi kesana. Air Terjun Batu Putu masih begitu sejuk alasannya adalah turun langsung dari gunung bersahabat wisata. Bahkan air tersebut sering pula dimanfaatkan warga untuk menyiram sawah.

Anda yang berada disana mampu berenang bebas alasannya Air Terjun cukup kondusif. Biasanya ada pula pelancong yang menjinjing ban untuk menikmati permainan air. Tanaman liar yang menjadi ciri khas dari destinasi ini pun bisa menjadi daya tarik utama. Berkunjung ke Air Terjun Batu Putu cocok untuk semua kalangan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

5. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu
Image Credit: Google Maps Bli Mertha

Bagi pelancong yang ingin menikmati pemandangan natural dengan suasana hening maka bisa menentukan ke Air Terjun Putri Malu. Ketinggian air yang ada di area mencapai 100 meter. Siapapun tentu mampu melakukan aktivitas yang digemari selama disana. Para tamu yang ingin berenang bisa langsung ke bak penampungan alasannya air tidak begitu dalam.

Keindahan Air Terjun Putri Malu tidak hanya bisa dinikmati saja. Tetapi Anda boleh menjepret foto dengan background alam untuk menciptakan kenangan bareng orang terdekat. Pada hari libur wisata hits ini sering dipadati pengunjung. Bahkan wisatawan dari luar negeri telah tak sedikit yang kerap berkunjung kesana.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Banjit, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan, Lampung.

6. Curug Gangsa

Curug Gangsa
Image Credit: Google Maps joko wijaksono

Obyek wisata Curug Gangsa memang tidak terlampau tinggi cuma 50 meter saja. Tetapi keelokan dari Curug Gangsa tidak perlu diragukan lagi. Air Terjun terlihat mengalir ke bab bawah, bahkan ada beberapa ajaran disana. Traveller niscaya terpana karena Curug Gangsa masih natural dengan keindahan yang tidak ada duanya.

Jika Anda ingin berpangku tangan lebih usang di tempat ini maka bawa tenda saja untuk camping. Tidak jauh dari Curug ada camping ground yang mampu dikunjungi semua tamu. Suasana damai dan alam terbuka yang memberikan ketenangan memang cocok bagi pengunjung yang ingin memanjakan diri.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Kota Way, Kec. Kasui, Kab. Way Kanan, Lampung.

7. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan
Image Credit: Google Maps Panggih Pradila

Tempat rekreasi ini telah terkenal sejak zaman Belanda. Meskipun sudah usang dibuka, tetapi Air Terjun Way Lalaan masih memberikan keelokan alam. Traveller telah tidak heran kalau gerojokan ini menjadi salah satu kawasan yang populer di Lampung. Air Terjun yang mengarah ke bawah pun terlihat mempesona alasannya begitu bersih dan jernih.

Kawasan sekitar wisata mempunyai batu-batu kecil yang lumayan banyak. Pengunjung sering menenteng tikar untuk duduk di pinggir Air Terjun. Tak cuma itu saja, final bermain air Anda juga bisa menikmati beberapa camilan yang disediakan di area warung. Maka dari itu, datang ke Air Terjun Way Lalaan bareng keluarga agar lebih seru.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Kampung Baru, Kec. Kota Agung Timur, Kab. Tanggamus, Lampung.

8. Curug Tujuh Marga Jaya

Curug Tujuh Marga Jaya
Image Credit: Google Maps an mo

Pesona alam yang terpancar di Curug Tujuh Marga Jaya menawan dieksplor lebih dalam. Wisatawan dapat melihat bukit serta gunung alasannya tampak jelas dari Curug tersebut. Bahkan ketika matahari sedang terik maka akan terlihat tanaman hijau yang rimbun. Panorama yang menyatu menciptakan destinasi semakin menarik hati.

Air Terjun disana mempunyai ketinggian berkisar 75 meter. Trek yang harus dilalui semua tamu memang memacu adrenalin, namun saat sudah hingga niscaya akan terbayarkan dengan keelokan di area. Anda bisa membasuh diri dengan aliran yang ada di Curug. Bahkan setiap turis pasti dapat berleha-leha dengan duduk di watu cadas.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Marga Jaya, Kec. Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

9. Air Terjun Rejosari

Air Terjun Rejosari
Image Credit: Google Maps Wahyu Hidayat

Pelancong sudah banyak yang mengetahui Air Terjun Rejosari meskipun rekreasi alam itu tergolong masih gres. Spot keindahan kawasan wisata ini kerap memanjakan mata setiap orang. Air Terjun akan menawarkan beragam panorama yang menakjubkan. Bahkan air tidak terlihat kotor sebab masih sungguh alami.

Piknik di tempat Air Terjun Rejosari telah sering dikerjakan wisatawan. Pesona manis bisa Anda temukan dan pasti membuat siapapun merasa lebih betah. Pengunjung yang ingin berenang dapat membawa perlengkapan langsung dari rumah. Selain itu siapkan kuliner yang cukup untuk dicicipi bareng saudara ketika piknik di tempat destinasi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi

Alamat: Rejosari, Kec. Natar, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

10. Air Terjun Batu Lapis

Air Terjun Batu Lapis
Image Credit: Google Maps Rudy Hartono

Jembatan kayu yang ada di Air Terjun Batu Lapis menunjukkan spot foto yang estetik. Tenang saja alasannya adalah jembatan masih kuat dan cukup akrab dengan Air Terjun. Siapapun boleh mengambil potret foto atau rekaman video dari spot jembatan ini.

Pengunjung dapat merencanakan baju ganti untuk bermain air di area. Wisata telah mempersiapkan air yang jernih dengan ketinggian berkisar 30 meter. Anda juga mampu bermalas-malasan di tepi Air Terjun untuk menikmati suasana yang tenang dan udara sejuk.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Tl. Ogan, Talang Beringin, Kec. Pulau Panggung, Kab. Tanggamus, Lampung.

11. Air Terjun Way Tayas

Air Terjun Way Tayas
Image Credit: Google Maps dLeonARD Gaming

Suasana alam di Air Terjun Way Tayas memang sangat asri. Disana masih menjaga beragam jenis tanaman yang tumbuh subur. Panorama indah tersebut kerap menjadi salah satu hal yang menarik minatsetiap pelancong. Apalagi angin sepoi-sepoi yang ada di tempat wisata menciptakan traveller tak mau cepat pulang.

Jika beruntung para tamu mampu menyaksikan pelangi yang timbul disana. Selain itu Anda juga bisa menanti waktu sunrise atau sunset saat berpangku tangan. Pemandangan yang indah dijamin akan menciptakan piknik yang berkesan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Kec. Rajabasa, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

Rekomendasi Air Terjun di Lampung tersebut cocok bagi Anda yang mencari obyek rekreasi. Setiap Air Terjun itu memiliki pemandangan yang masih natural. Pengunjung mampu piknik kesana bersama keluarga dan jangan lupa mengabadikan momen.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!