Pantai Kuwaru, Pantai Unik Dengan Panorama Mempesona Di Bantul

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Kawaru, Poncosari, Kec. Srandakan, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Pantai Kuwaru merupakan sebuah pantai yang mempunyai pasir hitam dan tersebar di sepanjang pantai. Di pantai, turis juga akan mendapatkan pohon cemara udang dan pasir yang khas dan mempesona. Jika Anda pecinta destinasi wisata bahari, maka pantai ini menjadi salah satu tujuan yang wajib untuk dikunjungi.

Kuwaru yakni pantai dengan gulungan ombaknya yang cukup deras. Selain itu, pasirnya menghampar luas tetapi agak sedikit miring. Ini tentu berbeda dengan pantai lain yang ada di Jogja salah satunya Pantai Parangtritis. Tapi meski begitu, pantai nan indah ini termasuk pantai yang cukup populer dan dikenal banyak masyarakat di Jogja.

Pantai Kuwaru menyuguhkan keindahan pantai yang rindang serta pohon cemara udang yang tersebar di sepanjang pantai. Keberadaan pohon cemara ini membuat kawasan pantai menjadi lebih sejuk ditambah lagi angin sepoi yang terus menerus menghampiri Anda. Tidak cuma itu, pelancong juga akan menyaksikan fasilitas lengkap ketika berada di lokasi rekreasi pantai ini]

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Kuwaru

Daya Tarik Pantai Kuwaru
Image Credit: Google Maps Arif Maftuhin

1. Keindahan Alam yang Tiada Duanya

Jika Anda kepincut untuk berlibur di Pantai Kuwaru, maka ada aneka macam daya tarik yang bisa didapatkan di dalamnya. salah satu pesona tersebut yaitu keindahan alam yang tiada duanya. Penduduk lokal atau masyarakat di sekitar pantai sangat ramah dengan turis yang tiba berkunjung.

Jadi sungguh menyenangkan sekali saat tamat pekan ini dihabiskan untuk berkunjung ke suatu pantai yang menarik di Jogja ini. apalagi dengan keindahan alamnya yang khas dan dibarengi pohon-pohon yang cemara di sekeliling pesisir pantai menciptakan para pengunjung akan betah dan nyaman meski berada di lokasi wisata dalam waktu yang usang.

2. Unik dan Berbeda

Selain itu, pesona kedua yang mampu Anda temukan dikala berada di Pantai Kuwaru adalah unik dan berlawanan. Kaprikornus perlu dimengerti, pantai di Jogja ini sangat pantas untuk dikunjungi sebab tidak cuma keindahan alamnya saja yang mau membuat waktu berlibur Anda terasa menyenangkan. Tapi situasi yang tercipta juga membuat Anda merasa nyaman.

Dengan pepohonan cemara udangnya, para hadirin umumnya akan kesengsem untuk pergi ke daerah ini. Apalagi pasirnya yang berwarna hitam tidak seperti warna pasir pada pada umumnya pantai di Indonesia. jadi cobalah untuk menghabiskan waktu berlibur Anda dengan mendatangi destinasi rekreasi pantai yang mengasyikkan ini.

Daya Tarik Dimiliki Pantai Kuwaru
Image Credit: Google Maps Dwi Astuti

3. Luas Pantai Cukup Lapang

Pantai Kuwaru merupakan salah satu pantai yang dikenal karena luas pantainya yang cukup lapang. Meski tidak sepopuler pantai Parangtritis, tetapi sudah banyak masyarakat yang mengenal destinasi rekreasi ini. apalagi hamparan pasir yang luas tapi sedikit miring membuat pantai ini sungguh-sungguh berlawanan dengan yang lain.

Disini Anda akan mendapatkan pantai yang rindang. Apalagi dengan pohon cemara udang yang tersebar di segala pesisir pantai. Selain itu, angin di pantai yang khas dengan pasirnya ini juga sejuk. Karena itu tidak aneh bila para pelancong terpesona untuk pergi kesini pada saat ingin healing atau relaksasikan diri.

4. Pasir Ikan

Di sekitar Pantai Kuwaru, para wisatawan akan mendapatkan pasir yang khusus disediakan oleh pengelola untuk para pengunjung yang datang. Biasanya pengunjung akan bersantap ria di pasir ikan ini. aneka macam macam ikan akan tersaji mulai dari ikan bawal, ikan kakap, cumi hingga udang. Nah, untuk ukuran udangnya sendiri cukup besar dan dagingnya juga banyak.

Jika sudah menemukan jenis ikan yang ingin dimakan, silahkan bawa ke restoran yang ada di erat pantai. Mintalah untuk dimasakkan sesuai yang Anda inginkan. Karena ada banyak menu hidangan yang bisa dicoba disini misalnya saja asam bagus, pedas dan sebagainya.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Pantai

Alamat Pantai Kuwaru
Image Credit: Google Maps deny zaniar noor

Pantai bagus ini berada di Kuwaru, Yogyakarta. Jaraknya sendiri sekitar 30 km jikalau Anda ketika ini berada di Malioboro. Untuk rute menuju pantai bisa dilalui dengan cukup gampang. Anda mampu mengawali perjalanan dari Pusat Jogja. Selanjutnya, berjalanlah menuju barat sampai mendapatkan jalan Bantul.

Setelah berada di jalan tersebut, ikuti saja arahnya hingga mendapatkan Palbapang Bantul. Baru dilanjutkan lagi menuju Jalan Samas. Ikuti saja jalannya sampai memperoleh papan petunjuk jalan untuk menuju lokasi pantai. Ciri khas dari pantai ini yakni pohon cemara udang.

Kaprikornus bila Anda mendapatkan pantai dengan pohon cemara udang, itu artinya Anda sudah berada di lokasi wisata. Tapi jikalau masih galau, silahkan gunakan google maps yang ada di smartphone Anda untuk menjadi isyarat jalannya nanti,

Harga Tiket Masuk Pantai Kuwaru

Harga Tiket Masuk Pantai Kuwaru
Image Credit: Google Maps Wawan B

Wisatawan yang ingin berlibur ke Pantai Kuwaru harus membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang. Tentu biayanya relatif terjangkau untuk siapa saja. Meski terjangkau, Anda akan memperoleh destinasi rekreasi yang banyak menawarkan hiburan. Selain itu, segala kebosanan dan kepenatan pasti akan langsung hilang sehabis berada di lokasi wisata.

Jika menjinjing kendaraan, sebaiknya siapkan juga uang untuk biaya parkirnya. Sama dengan harga tiket masuk, ongkos parkir tergolong sangat terjangkau. Kaprikornus tidak akan menyantap kocek Anda terlalu dalam. Silahkan berlibur di destinasi rekreasi gres ini bareng sobat-sobat maupun keluarga.

Ragam Aktivitas Seru di Pantai Kuwaru

Ragam Aktivitas Pantai Kuwaru
Image Credit: Google Maps Johan Rachmat Santosa

1. Berenang

Ada aneka macam aktivitas seru yang mampu dijalankan turis dikala berada di Pantai Kuwaru. Mulai dari berenang. Kaprikornus hadirin bisa berenang sebab di area pantai nanti terdapat wahana bak renang yang ditujukan untuk bawah umur. Harganya sangat murah sekali. Hanya dengan 5 ribu rupiah saja bawah umur telah mampu berenang di bak.

Tapi untuk harganya belum termasuk sewa pelampung. Makara bila ingin sewa, maka Anda harus keluarkan ongkos lagi. Tenang saja, biaya liburan ke pantai yang khas dengan pohon cemaranya ini tidaklah mahal. Bahkan tidak akan merogoh kocek hadirin terlalu dalam.

2. Menikmati Seafood

Selain itu, para hadirin juga bisa menikmati seafood saat berada di Pantai Kuwaru. Ada banyak warung yang berada di dekat pantai. Menu-menu yang dihidangkan juga cukup banyak. tidak hanya aneka seafood saja, Anda juga akan memperoleh makanan lain mirip ikan, ayam dan sebagainya.

Jika tidak mau salah dalam memilih tempat makan nanti, usahakan untuk amati berapa harga dari setiap sajian. Kaprikornus bila saat ini Anda membawa duit yang terbatas, tidak ada salahnya untuk tanyakan dulu perihal harga-harga di rumah makan erat pantai. Jika terlalu mahal, pilih tempat yang lain saja.

3. Berkeliling Menggunakan ATV

Para pengunjung Pantai Kuwaru mampu berkeliling dengan memakai ATV. Jadi kalau saat ini Anda ingin melihat dan menikmati panorama pantai maupun pohon cemara, tidak ada salahnya berkeliling dengan ATV. Anda mampu sewa dengan tarif mulai dari 10 ribu sampai 20 ribu rupiah untuk waktu 15 menit.

Tidak hanya wahana ATV, Anda juga akan menemukan wahana lain mirip motor trail. Jika ingin wahana yang mampu memacu adrenaline sepertinya mengendarai motor trail yaitu jawabannya. Tapi Anda harus tetap waspada semoga selalu aman ketika berlibur nanti.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Kuwaru
Image Credit: Google Maps TheShowMustGoOn Channel

Siapapun yang pergi ke suatu destinasi wisata tentu saja mesti tahu dahulu apa saja fasilitas yang hendak ditemukan. Begitu pun ketika Anda ingin pergi ke Pantai Kuwaru. Pastikan Anda telah mengetahui akomodasi yang tersedia di dalamnya. damai saja, di pantai yang khas ini, Anda akan mendapatkan segudang kemudahan yang bisa menciptakan liburan terasa tenteram.

Mulai dari area parkir yang cukup luas. Jadi bagi hadirin yang tiba dengan kendaraannya tidak perlu pusing mempertimbangkan dimana kendaraan tersebut akan diparkirkan. Cukup keluarkan sedikit uang saja untuk mengeluarkan uang jasa parkir semoga kendaraan Anda kondusif.

Selain itu, disini para hadirin juga bisa menemukan fasilitas lain mirip toilet, warung makan, mushola, hingga gazebo. Dengan lengkapnya akomodasi di pantai ini, tak aneh jika banyak orang suka berlibur ke sini bahkan berminat untuk menikmati liburannya disini lagi dan lagi.

Pantai Kuwaru ialah salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Jogja. Meski tidak sepopuler pantai lain, namun disini ada aneka macam hal yang unik dimana Anda akan mendapatkan pohon cemara udang yang banyak. selain itu, cuacanya juga tidak panas bahkan banyak angin sepoi-sepoi yang menciptakan situasi semakin sejuk.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!