Daya Tarik Curug Cipamingkis, Destinasi Rekreasi Alam Hits Di Bogor

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Bogor merupakan kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Keindahan alam yang dimilikinya pun tidak sekedar alam indah namun juga masih sungguh asri. Seperti obyek rekreasi Curug Cipamingkis. Menawarkan keindahan swafoto yang bermacam-macam dan sangat sesuai untuk latar belakang berselfie.

Momentum bintang raksasa serta momentum I LOVE U sangat cocok untuk pasangan tersayang Anda bisa pula untuk keluarga. Bukan hanya saat-saat, terdapat daerah yang tak kalah menawan untuk berselfie yakni Taman Baratayudha yang berhiaskan patung Kresna seolah sedang di atas kerata perang yang di tarik beberapa kuda.

Semakin elok taman dengan adanya bak air mancur. Di atas sungai pun terdapat Jerambah Cinta yang dibuat dari bambu dan juga ada anjungan Perahu Asmara. Curug Cipamingkis nan cantik ini ialah objek rekreasi dengan wahana terbilang cukup komplit. Adanya Hutan Pinus, Jerambah Gantung, bangunan yang ibarat bentuk segitiga, dan masih banyak lagi.

Daya Tarik yang Dimiliki Curug Cipamingkis

Daya Tarik Curug
Image Credit: Google Maps Wangse TV

Mengetahui banyak hal yang ditawarkan Air Terjun Cipamingkis tentunya akan menciptakan Anda tergiur oleh wahana yang ada. Berikut ini beberapa daya Tarik lainnya:

1. Panorama Alam Curug Cipamingkis

Pesona alam sungguh populer terlihat dari Air Terjun yang menarik. Membuat daya tarik tersendiri dari wahana lainnya. Aliran airnya yang cukup jernih tentu menjadi alasan yang etis untuk bermain-main air.

Tidak jarang hadirin datang menenteng baju ganti alasannya tersihir ingin menceburkan diri dan mandi, atau sekedar bermain-main air di jeram anggun ini. Curug yang tidak ekstrim karena tidak terlampau tinggi itulah alasannya bebas bermain air di bawah gerojokan.

Ketinggian Air Terjun ini kurang lebih sekitar dua puluh lima meter saja, kesudahannya tak terlalu ekstrim untuk mandi dan bermain air di sekeliling gerojokan. Kejernihan airnya mampu menenangkan kepenatan sesudah bekerja. Apalagi dengan alam yang masih asri, konon penderasan ini dulunya yaitu daerah persemaian hutan pinus.

2. Spot Foto

Populernya spot foto yang paling laku yakni latar belakang jajaran penginapan. Bentuknya yang seperti-mirip segitiga yang menjadi argumentasi pengunjung datang berselfie. Bangunan yang berwarna-warni ini akan semakin mempercantik penampilan latar belakang untuk berfoto.

Maka tak aneh arena penginapan ini menjadi pilihan dalam berselfie di Curug Cipamingkis. Bukan cuma itu saja spot foto lainnya juga tersedia, seperti saat-saat I LOVE U, saat-saat bintang raksasa, di tambah lagi Taman Baratayudha yang elok dan masih banyak lagi. Spot foto di curug bagus ini akan menambah wisata terabadi dengan kece.

Daya Tarik Curug Cipamingkis
Image Credit: Google Maps Fernanda

3. Hutan Pinus

Curug Cipamingkis tidak cuma mempunyai keindahan alam berupa perairan saja, keasrian hutan yang terjaga dengan baik ialah daya tarik hadirin berekreasi di hutan ini. Hutan Pinus cukup luas, dikelola oleh pihak PHK Perhutani Bogor semoga tetap memiliki keasrian alam.

Namun, keindahan alam dan kebersihan lingkungan bergotong-royong merupakan tanggung jawab bersama, sehingga sangat di sarankan bagi pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan hutan ini, utamanya jika Anda berkunjung membawa bekal atau masakan yang menggunakan kemasan plastik. Tetaplah membuang sampah pada tempatnya.

4. Rumah Pohon

Obyek wisata Curug Cipamingkis juga menawarkan rumah pohon yang menjadi daerah berekreasi dengan lewat jalur jerambah gantung. Jika Anda berkunjung semestinya tidak lupa rumah pohon ini menjadi pilihan berselfie.

Rumah pohon ini memang sengaja di bangkit oleh pihak pengurus untuk mengasyikkan hati Anda dan pengunjung lainnya. Apalagi bangunan rumah pohon ini berada di dalam Hutan Pinus. Tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menggembirakan bukan. Dengan lewat Jerambah gantung tampakbegitu adrenalin.

Namun Anda mesti tetap waspada, jerambah gantung yang tersedia terbuat dari kayu dan merupakan jerambah yang telah lama. Tetapi masih sangat mencukupi untuk digunakan. Ada baiknya dikala menaiki jerambah ini memakai sandal jepit saja. Ketika hujan akan sedikit licin alasannya adalah berair.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Curug

Alamat Curug
Image Credit: Google Maps agus mawardi

Terletak di tempat yang strategis dan jalan masuk jalan menuju daerah wisata Curug bagus ini terbilang cukup mudah. Jika di tempuh dari kawasan wisata Puncak Bogor cuma berselang beberapa menit saja yakni sekitar 30 menit. Tentunya tidak terlampau menyantap waktu Anda.

Lokasi obyek wisata terletak di jalan utama sehingga tidak mempersulit hadirin utamanya bagi yang belum pernah kesini. Lokasi ini pun dapat ditempuh memakai kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Dengan keadaan jalan cukup anggun.

Alamat lengkap Curug Cipamingkis ini yakni terletak di desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Bila Anda belum begitu paham tentang lokasi ini, ada baiknya berkunjung memakai rute yang ada di handphone android Anda dengan aplikasi google maps.

Harga Tiket Masuk Curug Cipamingkis

Harga Tiket Curug
Image Credit: Google Maps ayoo iss

Dalam kawasan obyek wisata yang anggun dan banyaknya wahana yang tersedia pastinya menjadi argumentasi besar kecilnya tarif tiket masuk. Sama halnya di Curug manis ini, namun tidak perlu merogoh kantong yang dalam, alasannya tarif tiket terbilang cukup murah.

Berkunjung ke Curug bagus ini tidak akan mengecewakan. Untuk masuk ke rekreasi Curug manis ini cuma di kenakan tarif Rp 10.000 per orang, dengan ongkos parkir bila menggunakan kendaraan roda dua cukup Rp 2.000 per unit saja, lain halnya bila menggunakan kendaraan roda empat ongkos parkir mencapai Rp. 4.000, lalu ada aksesori ongkos Perhutani ialah Rp 3.000 per orang.

Jika di total cuma Rp 19.000 saja Anda telah mampu menikmati keindahan alam Curug anggun ini. Dengan jam beroperasi buka pada jam yang fleksibel, Anda bisa berkunjung kapan saja selama 24 jam.

Ragam Aktivitas yang Seru di Curug Cipamingkis

Aktivitas Curug
Image Credit: Google Maps rizki 4L

1. Berfoto

Dengan tersedianya banyak sekali spot foto yang menawan pastinya sangat disayangkan kalau berkunjung tidak berfoto. Curug Cipamingkis, Air Terjun nan cantik ini yakni kawasan yang sangat cocok untuk Anda yang sedang berburu foto-foto kece.

Ditambah lagi jika Anda sangat andal dalam mengambil gambar, tentunya background apapun akan terlihat tepat. Menawarkan keindahan swafoto dengan pemandangan yang berlatar belakang pemandangan alam indah maupun bangunan bikinan.

2. Kegiatan Outbond

Tidak hanya sekedar berekreasi saja objek rekreasi yang hits ini juga menyediakan wahana yang bisa dijalankan untuk acara outbond. Keadaan dataran tinggi pastinya mampu menciptakan outbond yang adrenalin.

Kegiatan yang dapat Anda lakukan seperti kegiatan Trekking, flying fox, menaiki jerambah gantung, acara main air, seperti berenang dan masih banyak lagi. Di lokasi pun tersedia arena keakraban yang lazimnya digunakan untuk acara sekolah, kantor maupun institut.

3. Terapi

Kabarnya Curug Cipamingkis ini tidak cuma memiliki keindahan sebagai kawasan berwisata saja. Menawarkan daerah untuk menjaga kecantikan kulit kaki atau kesehatan, juga merupakan tujuan para hadirin berdatangan. Seperti terapi kolam ikan yang ada di Curug cantik ini. Dengan terapi unik ini akan memperbesar rekreasi Anda semakin menguntungkan.

Terapi dengan mencelupkan kaki ke dasar bak yang telah tersedia, kemudian ikan akan ramai berdatangan mengerubungi jemari kaki dengan memberikan sensasi geli sebab ulah jahil ikan-ikan tersebut menggigit-gigit jemari kaki Anda.

Terapi ini terbilang cukup unik, pasalnya ikan-ikan ini akan membersihkan kaki dengan menyantap kulit mati dan kotoran yang ada di kaki. Dengan begitu kulit kaki akan lebih bersih, sehat dan cantik. Maka jangan lewatkan potensi untuk menjajal berkunjung.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Curug

Fasilitas Curug
Image Credit: Google Maps Amir Maulana

Fasilitas di objek rekreasi Curug Cipamingkis ini sudah cukup mencukupi, dengan berbagai fasilitas cuma untuk menciptakan pengunjung nyaman dan betah. Pembenahan fasilitas senantiasa dilaksanakan tentunya.

Fasilitas yang tersedia mirip, area parkir yang lumayan luas, bumi perkemahan, toilet, musholla, villa atau penginapan, spot foto, kolam renang, dan tak lupa kawasan penjualan masakan dan minuman. Dengan fasilitas ini pastinya Anda tidak akan kesulitan saat berada di tempat ini.

Meskipun sebenarnya terlepas dari suatu fasilitas, Curug manis ini akan tetap menjadi tempat indah dengan alaminya. Jika Anda berekreasi jangan terlalu berharap dengan kemudahan yang glamor karena fasilitas cuma sebagai suplemen bangunan saja.

Curug Cipamingkis merupakan objek rekreasi cantik terletak di tengah-tengah keindahan objek rekreasi lainnya di Bogor ini tidak kalah mempesona untuk dijadikan selaku tempat berlibur Anda bareng keluarga. Dengan wahana yang tersedia akan membuat Anda dan keluarga tidak kecewa ketika bareng .

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!