Pantai Joras, Pantai Eksotis Dengan Panorama Alam Indah Di Tanah Maritim

Mau Sewa Mobil ELF, Hiace, atau Bus Pariwisata?

Dapatkan Mobil Pariwisata Berkualitas Dengan Harga Terjangkau, Diduukung Dengan Driver Yang Handal! HartoTrans - Selalu Siap Menemani Perjalanan Wisata Anda.

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jorong, Kec. Swarangan, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan; Map: Cek Lokasi

Salah satu pantai yang sangat recommended untuk Anda datangi dan berada di Kabupaten Tanah Laut yakni Pantai Joras. Seperti yang telah diketahui, sesungguhnya Banjarmasin memang selalu bisa menghidangkan tempat rekreasi alam yang mempesona. Setidaknya ada puluhan objek rekreasi Tanah Laut yang begitu menarik di Kabupaten Tanah Laut khususnya.

Salah satu yang begitu menawan yaitu pantai tersebut. Namun sekalipun keindahan pantainya yang sungguh cantik, namun Anda akan menyaksikan kawasan ini masih sepi oleh pengunjung. Pantai tersebut berada di Kecamatan Jorong, yakni berjarak kurang lebih 40 km dari Ibu Kota Pelaihari. Nantinya Anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari sana.

Nantinya Anda mampu menggunakan kendaraan roda dua ataupun menggunakan roda empat untuk mampu sampai di area Pantai Joras. Selain itu, jalannya masih termasuk amatlah mudah, sebab itu, pastikan Anda tidak melalaikan potensi untuk mendatangi pantai ini bareng dengan keluarga dikala hari libur tiba.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Joras

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Joras
Image Credit: Google Maps Jally SB

1. Panorama Pantai yang Begitu Indah

Ada aneka macam daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Joras, salah satunya ialah panorama pantai tersebut yang sangatlah indah. Pantai ini memang diketahui mempunyai keindahan yang begitu menawan dan belum banyak terekspos. Anda akan mampu menyaksikan tiap rincian keindahan yang mampu tersadar dengan baik di sini.

Panorama alam pantai sekitar dengan pepohonan yang begitu nyaman akan mampu untuk Anda nikmati. Semilir angin pun terasa begitu menyejukkan di tubuh. Area sekitar memang akan menciptakan suasana jadi terasa begitu sejuk. Maka dari itu, tidak salah jika dominan hadirin akan menyebabkan daerah wisata sebagai spot healing yang ampuh.

2. Keindahan Dermaga

Daya tarik yang berikutnya dari Pantai Joras yaitu Anda akan menyaksikan dermaga yang begitu indah di area sekitaran Pantai. Dermaga tersebut yakni proyek terbengkalai di kurun silam. Dahulu memang tempat rekreasi ini sempat rencananya hendak dijadikan sebagai sebuah pelabuhan. Namun oleh karena terkendala beberapa hal, maka proyek pun dibatalkan.

Hasilnya pembangunan di kawasan ini berhenti, sehingga cuma menyisakan dermaga. Dermaga yang terbengkalai tersebut lambat laun pun karenanya dimanfaatkan oleh pihak pengurus wisata sebagai salah satu spot menawan, dengan cara memperindah tiap detailnya, kini balasannya dermaga pun tampak begitu instagram-able.

3. Mercusuar

Selain di sana Anda bisa melihat dermaga, di Pantai Joras pula Anda akan memperoleh adanya mercusuar. Dengan adanya mercusuar tentu akan memperbesar pesona dari pantai tersebut. Mercusuar tinggi yaitu spot foto favorit untuk para pengunjung yang datang.

Terlebih jikalau di sini Anda tidak takut akan ketinggian, maka Anda mampu memanjat anak tangga. Tersedia beberapa anak tangga untuk Anda melihat pemandangan langsung dari area atas. Menara mercusuar yang terdapat di tempat tersebut bisa memuat 5 orang.

Karena itu, tentukan saat Anda hendak naik ke mercusuar tidak melebihi jumlah tersebut, sebab ditakutkan bangunan tersebut roboh dan tidak berpengaruh menyangga.

Alamat dan Rute Menuju Pantai

Alamat dan Rute Menuju Pantai
Image Credit: Google Maps PriM aji

Diketahui bahwasannya Pantai Joras disini tergolong destinasi rekreasi yang tersembunyi. Akan memerlukan waktu yang usang bagi Anda untuk bisa tiba di daerah rekreasi tujuan. Wisata alam yang indah tersebut berada di Desa Karangrejo, yang mana masuk ke dalam Kecamatan Jorong, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Wisatawan yang berkenaan datang mampu memakai kendaraan eksklusif yang berupa sepeda motor maupun mobil. Akses jalan yang dilewati tidaklah sukar, Anda juga mampu memakai Google Maps biar perjalanan nantinya mampu lebih terbantu, sekalipun sudah banyak tersedia papan penunjuk di pinggiran jalan dikala ini.

Jika Anda berangkat dari Kota Banjarmasin, maka waktu yang dibutuhkan untuk datang ke lokasi wisata adalah kurang lebih 2 jam perjalanan. Selanjutnya Anda akan melanjutkan perjalanan tersebut sejauh 8 km untuk mampu hingga di pantai yang populer manis ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Joras

Harga Tiket Masuk Pantai Joras
Image Credit: Google Maps Koko Priyanto

Ketika Anda tiba ke destinasi wisata ini, pastinya akan ada beberapa usulanyang perlu untuk dipikirkan lebih dulu, mirip contohnya perihal budget yang Anda perlukan selama pergi berlibur. Untuk Pantai Joras itu sendiri terbilang sangatlah mudah, nantinya hadirin hanya akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 10.000 saja.

Harga yang demikian memang terbilang cukup murah dan tidak sebanding dengan keindahan yang disediakan oleh pantai tersebut. Apalagi di sini Anda mirip akan berada di area pantai pribadi yang mana memang belum banyak pengunjung yang mengetahui destinasi wisata tersebut.

Perlu juga untuk Anda ketahui, bahwa perubahan harga tiket mampu saja terjadi di saat-waktu. Hal tersebut berkaitan dengan kebijakan pihak pengurus area setempat. Jadi tidak salah pula jikalau di sini Anda menanyakan lebih dulu sebelum risikonya datang.

Aktivitas Seru di Pantai Joras

Aktivitas di Pantai Joras
Image Credit: Google Maps Erwin Afzl

1. Menikmati Pantai yang Indah

Keindahan dari Pantai Joras memang tidak perlu Anda ragukan lagi. Pantai tersebut merupakan pantai pasir yang memanjang dibarengi area pohon tumbuh di sekitar, sehingga membuat nuansa alam sekitar jadi begitu terasa.

Setiap pengunjung nantinya akan merasa betah untuk menikmati momen saat mereka berada di sana. Semilir angin kian membuat Anda bisa menyaksikan dan mencicipi kesejukan tempat tersebut.

2. Melakukan Swafoto

Bagi Anda yang gemar sekali melakukan fotografi, maka dengan Anda datang ke pantai tersebut pasti akan menjadi keputusan yang sangatlah tepat. Sebab disini Anda akan disediakan suatu foto yang sungguh bervariasi serta memanjakan.

Seperti misalnya dengan latar keindahan pantai dan juga pepohonan sejuk, sehingga bangunan seperti menara hingga dermaga akan tampak begitu ikonik. Jangan lupa pula di daerah ini tersedia beberapa spot foto indah, seperti dermaga dan menara. Anda mampu menggunakan bangunan tersebut untuk memperbesar daya tarik foto yang dihasilkan.

3. Berenang

Aktivitas selanjutnya yang juga sungguh recommended ialah bermain air dan berenang di Pantai Joras. Pengunjung yang tiba tidak menyia-nyiakan peluang untuk berenang alasannya memang ombak yang ada di sana tidak terlampau besar.

Karena itulah, kegiatan berenang dirasa cukup aman untuk Anda lakukan. Namun, sekalipun begitu pastikan Anda melakukan acara ini di tepian pantai saja. Jangan berenang terlalu dalam di pantai yang mana justru hal tersebut hanya akan membahayakan keamanan Anda.

4. Melakukan Camping

Pantai yang manis tersebut dapat Anda nikmati dengan cara camping atau berkemah. Kegiatan tersebut tentunya akan kian seru untuk Anda kerjakan, apalagi lagi jikalau Anda tiba bareng keluarga, pasangan ataupun teman-teman Anda.

Keseruan nantinya akan tercipta dengan Anda melihat panorama malam yang terdapat di sekeliling area Pantai Joras.

Aktivitas Seru Pantai Joras
Image Credit: Google Maps ahyaru andrestyo

5. Menikmati Kuliner

Jika di sini Anda tidak sempat untuk menjinjing bekal makanan dari rumah, maka Anda juga tidak perlu cemas maupun khawatir. Karena memang nantinya di sana Anda akan menemukan aneka macam warung yang menjajakan bermacam-macam sajian nikmat khas Tanah Laut.

Karena itulah, bagi Anda yang memang gemar sekali berburu masakan dengan datang ke tempat ini merupakan pandangan baru yang sungguh tepat untuk dikerjakan. Di sanalah nantinya Anda bisa merasakan banyak sekali macam masakan yang nyaman.

6. Bersantai

Bagi Anda yang ingin mencari daerah damai untuk sekedar duduk bermalas-malasan, maka pantai tersebut ialah salah satu area yang recommended untuk dikunjungi. Tempat ini memang masih sepi oleh pengunjung. Karena itulah, sangat cocok bagi Anda yang ingin merilekskan diri dari penat acara.

7. Menikmati Matahari Tenggelam

Matahari tenggelam memang selalu menawan untuk dinantikan, apalagi bila Anda tengah berada di area pantai ini. Dari tepian pantai nantinya akan dihidangkan proses matahari terbenam yang sangatlah jelas. Keindahan Sunset tersebut akan terekam dan terlihat menawan, apalagi saat cuaca cerah dan akrab.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Pantai

Fasilitas Pantai Joras
Image Credit: Google Maps Heri Yadi

Pantai Joras merupakan salah satu destinasi yang memang sangatlah patut untuk Anda kunjungi. Namun perlu untuk Anda ketahui, kemudahan di pantai ini memang condong masih belum terlalu lengkap. Hal itu dikarenakan tempat tersebut masih belum banyak dikunjungi oleh pelancong.

Namun meski begitu, disana Anda masih dapat mendapatkan beberapa fasilitas umum mirip kamar ganti, toilet dan juga tempat ibadah. Selain itu, sudah tersedia pula warung makan terdekat. Penjual lebih banyak didominasi menyuguhkan sajian-hidangan makanan yang menjadi opsi dikala Anda lapar. Terdapat berbagai macam hidangan olahan laut yang menggugah rasa.

Fasilitas lain yang juga mampu Anda temukan di sana ialah berbagai macam spot foto yang sangat instagramable dan mumpuni. Maka dari itulah, wajar jika hadirin yang datang ke tempat ini niscaya menjinjing kamera untuk mengabadikan keindahan dari dermaga dan mercusuar yang tidak mampu ditemukan di pantai lainnya.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang Pantai Joras yang perlu untuk Anda pahami. Pantai yang berada di Kabupaten Tanah Laut ini memang mempunyai keindahan yang begitu unik dan khas. Karena itu, Anda sungguh direkomendasikan untuk mengunjungi pantai tersebut saat kebetulan berada di Tanah Laut.

Artikel Menarik Lainnya:

× Butuh Bantuan? Chat Sekarang!